5 Tips Ide Bisnis Merchandise KPop Agar Banyak Pembeli

19 comments
Konten [Tampil]

Kalau kamu mempunyai jiwa KPopers, yuk kita coba bahas bagaimana cara berjualan dan memulai bisnis merchandise KPop supaya mereka mau membeli produk yang kita jual.

Demam KPop dari aku masih SMA pada tahun 2009 hingga sekarang masih sangat terasa dan apalagi kalau kita merujuk dan melihat penonton yang rela datang ke Korea untuk melihat konsernya. Bahkan baru-baru ini para artis pun rela terbang khusus ke Korea untuk melihat tampilan artis idola mereka. Tentu bukan hanya di Indonesia saja, hampir di seluruh dunia. 

KPop sendiri merujuk kepada beberapa hiburan yang berasal dari negara Ginseng yaitu Korea. Baik dari film, musik, hingga pop culture lainnya. Dan biasa mereka yang fanatik ini disebut sebagai KPopers.

Ada yang menyadari sesuatu dari KPopers ini?

Yep, satu peluang untuk berjualan segala macam merchandise KPop untuk membuktikan seberapa fanatiknya mereka terhadap artis idola yang mereka sukai tersebut.

Adapun beberapa merchandise KPop yang bisa kamu jadikan bisnis, di antaranya adalah :

  1. Album
  2. Photocard
  3. Photobook
  4. Light Stick
  5. Poster
  6. Kalender
  7. Gantungan Kunci
  8. Casing HP dan Phone Holder
  9. Stationery
  10. Toys and Games
  11. Pakaian 
  12. Botol Minum
  13. Payung
  14. Mug
  15. Bantal/Boneka
  16. Kipas Tangan Wajah Idol
  17. Dan lain-lain 

Banyak kan pilihannya? Tunggu apalagi yuk jualan online dan dapatkan cuan yang banyak.

Bahkan jika kamu jeli kamu bisa memanfaatkan peluang-peluang ini untuk mendapatkan banyak cuan hanya di satu bisnis merchandise KPop ini saja lho. Apalagi pada zaman sekarang ini berjualan nggak harus punya toko fisik, kamu hanya cukup bermodalkan jaringan internet dan Hp android/iOs kamu sudah bisa mulai berbisnis.

Tips ide bisnis merchandise KPop

5 Tips Bisnis Merchandise KPop yang Mendatangkan Banyak Cuan

Ingin mencoba bisnis dengan sasaran pembeli para KPopers sejati?

Sebelum kamu memulai bisnisnya, ada baiknya kamu harus tahu dulu bagaimana tips tepatnya agar jualan kamu laku keras dan tepat sasaran sehingga bisnis yang kamu jalankan tidak sia-sia dan buang-buang waktu dan energimu.

1. Lakukan Riset

Sebelum melakukan promosi tentang apa merchandise apa saja yang kamu jual, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk agar apa yang kamu jualnya nantinya lebih cepat laris dan cepat dilirik oelh KPopers lain.

Misal, seperti baru-baru ini ada konser Blackpink. Sebelum jadwal konser kamu bisa menjual dan mempromosikan berbagai merchandise Balckpink untuk memeriahkan saat konser berlangsung.

2. Menjalin Kerjsama dengan Distributor Terpercaya

Untuk distributor ini, kamu bisa mencoba dengan menjalin kerjasama dengan selebgram yang berdomisili di Korea. Biasanya mereka membuka jasa titipan untuk produk-produk yang berasal dari Korea. Dengan mereka kamu akan mendapatkan harga yang sedikit lebih murah daripada kamu membelinya langsung merchandise yang ada di Indonesia.

Seperti beberapa selebgram yang tinggal di Korea yang di akunnya sering banget tuh membuka jastip dengan pengiriman langsung ke Indonesia.  Selain itu kamu bisa mengajak untuk kerjasama dengan orang-orang yang tinggal di Korea tersebut, untuk menjadi distributor khusus merchandise KPop bisnismu. 

Dengan kamu mengajak kerjasama untuk distributor produk-produk merchandise yang ingin kamu jual, tentu ini akan meyakinkan KPopers kalau produk merchandise di kamu lebih terjamin kualitasnya.

3. Lakukan Promosi dengan Media Sosial

Memperkenalkan dan memberi tahu jika kamu menjual berbagai produk merchandise KPop sangat disarankan dilakukan melalui media sosial. Kenapa? Karena KPopers lebih mudah dijangkau melalui media sosial. Belum lagi dengan pengguna media sosial lebih banyak dan beragam sekaligus kita bisa mengetahui tren KPop apa yang sedang ngehits.

Ditambah dengan banyak dan beragamnya akun-akun fanbase, dari sini kamu bisa memanfaatkan peluang untuk mempromosikan dan memberitahu kalau kamu menjual berbagai produk merchandise dengan kualitas yang bagus. Saat posting jangan lupa untuk tag dan mention akun-akun fanbase tersebut.

Jika kamu sudah fokus untuk jualan online, kamu harus menjadi admin yang responsif dan bisa dipercaya oleh pembelimu. Agar mereka jadi lebih yakin dengan produk-produk yang kamu jual. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali akun-akun jualan online tapi produknya tida ada.

4. Bergabung dengan Komunitas

Peluang yang bisa kamu manfaatkan untuk memperluas bisnismu adalah dengan bergabung dengan komunitas-komunitas KPopers dan sejenisnya. 

Bukan rahasia lagi kalau KPopers itu sangat loyal dengan idolanya. Bahkan rela mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk idol mereka. Nah dengan kamu kamu bergabung dan melakukan promosi terhadap apa yang kamu jual tentu ini akan jadi peluang besar untuk bisnismu dan tentunya mendatangkan banyak cuan.

5. Manfaatkan Platform Jualan Online

Setelah melakukan berbagai tips di atas, langkah selanjutnya adalah kamu bisa memanfaatkan platform e-commerce untuk memudahkan kamu menjangkau semua pembeli. Ada satu e-commerce yang aku rekomendasikan untuk kamu jalankan bisnismu yaitu jualan di Lazada.

Yuk jualan online dengan bisnis merchandise KPop di Lazada

Yuk Jualan Online Serba-Serbi Merchandise KPop di Lazada

Diluncuran pada tahun 2012, Lazada merupakan platform destinasi belanja dan berjualan online yang kini sudah hadir di Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand, dan Vietnam sekaligus menjadi platform online nomor satu se-Asia Tenggara.

Baca juga artikel tentang:

Kenapa Harus di Lazada?

Dengan kamu berjualan serba-serbi bisnis merchandise KPop di Lazada tentu akan mendatangkan banyak pembeli nggak hanya dari Indonesia, tapi dari luar Indonesia juga. Seperti yang kita tahu KPopers itu sangat mendunia. 

Nggak heran bukan kalau bisnis merchandise KPop menjadi salah satu bisnis dengan cuan yang menggiurkan dan tidak pernah sepi pembeli selama demam KPop masih merajai dunia hiburan.

Selain itu, di Lazada selain kamu bisa membeli apapun kebutuhan yang kamu inginkan, di Lazada juga terdapat banyak informasi yang informatif seperti ide-ide bisnis yang bisa kamu jadikan referensi untuk kamu bisa memulai bisnis. Karena ada blog jualan online khusus yang tersedia yang di dalamnya banyak ide-ide bisnis yang bisa kamu jadikan referensi. 

Untuk emak-emak rumahan yang pengen punya bisnis sampingan, cocok banget nih baca beragam artikel yang ada di blog Yuk Jualan Online dari Lazada. Selain bisa mencari referensi ide bisnis, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan seputar trend produk terkini hingga pengaturan keuangan untuk bisnis online-mu.

Yuk jualan online dan siapakan semua produk yang ingin kamu jual dan daftarkan data diri di Lazada agar kamu bisa memulai bisnis jualan online.

Bagaimana Cara Berjualan di Lazada?

Sudah mendapatkan distributor yang tepat dan terpercaya, kini saatnya kamu membuat akun jualan di Lazada untuk bisa berjualan dan mengakses pembeli secara luas.

Syarat dan cara membuat akun jualan di Lazada

Yang harus kamu lakukan untuk membuat akun jualanmu adalah sebagai berikut:

  • Buka browser dan ketik Lazada.co.id
  • Setelah halaman website Lazada terbuka, klik "Menjadi Seller"
  • Pilih dan klik Daftar Penjual. Kemudian pilih salah satu kamu ingin menjadi penjual Lazada atau penjual Lazmall
  • Isi seluruh data dengan teliti dan benar
  • Baca syarat dan ketentuan yang telah diberikan dan disiapkan oleh Lazada dengan cermat
  • Setelahnya, kamu sudah bisa dan siap untuk berjualan online di Lazada

Kesimpulan

Tunggu apalagi, yuk jualan online segera hanya di Lazada. Tanpa modal besar kamu sudah bisa berjualan dan memasarkan produkmu ke berbagai komunitas KPopers dan nantikan cuan yang akan berdatangan ke  rekeningmu dengan sendirinya.

Dengan bisnis merchandise KPop kamu tidak akan kewalahan melayani pelanggan. Kamu hanya perlu menyiapkan kebutuhan para KPopers dan selama demam KPop belum mereda, begitupun dengan bisnismu tidak akan meredup akan selalu dicari dan dibutuhkan. Selain itu, kamu juga bisa baca bahan referensi untuk bisnismu pada artikel merchandise KPop yang ada di Lazada.

Buat kamu, yang berprofesi apapun bisa lho yang pengen punya bisnis tapi masih bingung mau berbisnis apa, bisa coba mulai dengan bisnis merchandise KPop ini. Nggak perlu modal banyak, kamu bisa mendapatkan untung yang banyak. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang mencari referensi ide bisnis ya 😉

Related Posts

19 comments

  1. ide jualan yang bagus. Ada teman saya juga yang aktif jadi konsumen produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuls.. Ide jualan yang akan terus ada konsumennya selama KPop masih membumi :)

      Delete
  2. Merchandise KPop emang menguntungkan bgt. Temenku juga ada yg jastip ini dan cuannya banyak bgt. Sepertinya emang pembelinya juga pada loyal² yaa karena fans beratnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls mba...
      Fansnya pada kaya-kaya semua nii.. Yang jualan merchandise-nya pun auto ikutan jadi kayaa.. Apalagi kalau jastip langsung dari Korea-nya yaa, pada seneng tuh KPopers-nya

      Delete
  3. Bener juga, ya. Daripada cuma jadi pembeli, mending ambil peluang bisnisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls mbaa.. Jadi hobi yang mendatangkan cuan :)

      Delete
  4. Ide jualannya boleh juga mbak. Bener banget selama masih ada kpop bisnis ini ngga bakal mati. Karena kpopers itu rata² loyal apalagi udah menyangkut idola

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kan mbaa.. Apalagi KPopers sejati tuh mau rela2in sisihkan jajannya demi bisa ngumpulin merchandise artis idolanya

      Delete
  5. Menarik ide jualannya. Kpop masih booming hingga saat ini. Makin banyak fandom makin random merchandise nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, dan kurasa masa KPop-nya masih lamaaa, dan yang memanfaatkan peluang bisnis ini auto kaya terus

      Delete
  6. Boleh juga nih mba idenya, berjualan di platform belanja yang tepat seperti Lazada dan berjualan produk yang banyak peminatnya seperti merchandise Kpop. Pasti cepat banget balik modalnya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kan mba, apalagi kita gk perlu buka toko fisiknya pula, cuma perlu nyari distributor terpercaya, kita yang jual cuma modal promosi doang di Lazada.. Gampil banget

      Delete
  7. Waaah mantaaap. Jiwa KPopers ku merasa terpanggil mbak baca ini. Wkwkwk. Bener banget sih, kpop ini mendunia. Selama masih ada kpop harusnya jualan printilan kpop pasti laku sih, secara fansnya bejibun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls banget mba..
      Nah lho mba, yuk ikutan bisnis jualan merchandise KPop juga di Lzada, lumayan kan. Da aku yakin jiwa KPopers nya masih meronta-ronta tuh :D

      Delete
  8. Peluang jual merchandise KPop ini luar biasa luas ya, apalgi di Indonesia banyak sekali fans nya. Belum lagi kalau jualnya di Lazada pasarnya makin luas, dan pasti bakalan laku keras.

    ReplyDelete
  9. wah lengkap banget nih informasinya, tinggal eksekusi aja, selain itu merchandise k-pop memang sedang banyak diminati

    ReplyDelete
  10. Kpoper emang sefanatik itu ya. Pernah viral itu kontak makanan siap saji yang ada gambar group Kpop nya aja dijual dan laku. Gilaa bener... Ajib juga ini peluang usaha merchandise Kpop

    ReplyDelete
  11. Paling rame itu memang jualan merchandise. Temenku juga jualan tidak hanya kpop, untuk anime lovers juga ia menyediakan. Merchandise seperti mndukung emosi fanatik sesorang yaaa mbak hehehhe

    ReplyDelete
  12. Ide bagus nih, apalagi jika bidikan promonya tepat sasaran

    ReplyDelete

Post a Comment