About Me

Konten [Tampil]
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Welcome back, Anda sedang memasuki kawasan rawan informasi yang berlebih. Rawan informasi yang tidak seharusnya anda tahu. Tapi boleh intip.Dengan syarat harus nyemplung lebih dalam dan hati-hati ntar nggak bisa keluar lagi, karena sudah ketagihan, wkwkw.

Sudah siap  nyemplung? 
Cusss....

A little bit about me


About me


Halo, salam kenal aku Pida Alandrian. Kalian boleh menyapaku dengan panggilan Pida.
Sini aku bisikin satu rahasia yang sudah nggak rahasia lagi, nama asliku bukan Pida Alandrian. Tapi hampir semua media sosialku punya username yang sama, jadinya ya keterusan kemana-mana dengan nama ini. Pida? asli nama panggilanku kok, bukan hoax. Jadi kebanyakan teman-teman di media sosialku pada salah paham sama nama ini, dikiranya Pida Alandrian nama asliku, wkwkwk.

Jadi dibagian khusus halaman ini, aku ingin sedikit bercerita tentang asal-muasal munculnya blog ini, kenapa, apa alasannya, apa tujuannya dan mau di tulis tentang apa saja diblog ini. 

Oiya, mau ngucapin terima kasih sebelumnya buat teman-teman yang sudah berkunjung ke rumah kedua aku yang sederhana ini dan juga untuk teman-teman yang sudah membaca postingan review-review buku aku yang alakadarnya yang semoga saja teman-teman bisa mendapatkan referensi bacaan bagus dan yang sedang dicari juga ya.

Ngomong-ngomong blog ini rumah aku lama tapi sedang ku renovasi biar lebih cuakep dan nggak buat teman-teman cepat bosan. 

Niche


Kenapa Niche diposisi pertama? 
Karena dari pengalamanku dan juga alasan dulu sekali (alasan aku buat blog pertama kali dulu) Niche menjadi tolak ukur pertama aku saat ingin membuat blog.

Karena menurutku kalau Niche blog belum tahu tentang apa, jadi blognya mau dibahas tentang apa coba, yakan. Dan aku pun jamin postingan akan macet total dan lama-lama blog akan bersarang laba-laba. Maka dari itu menentukan Niche di awal sebelum membuat blog itu perlu.

Jadi dulu itu aku suka banget sama baca-baca buku kan, nah dari pada kesimpan sendiri manfaat yang aku dapat dari membaca maka terbentuklah blog yang dulunya bernama collection-of-book berubah jadi pidaalandrian(dot)com

Sudah kelihatan ya Niche aku tentang apa. Yupp aku pilih Specific Niche. Karena dari awal buat blog yang lumayan konsisten untuk nulis yaa tentang buku, selain topik tentang buku aku nggak jelas muara idenya.

Jadi nantinya di blog ini aku akan membahas apapun terkait serba-serbi buku. Baik review buku, buku-buku rekomendasi, tips seputaran buku, jua-beli buku koleksi pribadi dan lain-lain. Pokoknya yang berkaitan sama buku akan menjadi topik bahasan di dalam blog aku ini.

Nah, buat teman-teman yang punya buku karya sendiri sini deh aku review, hehehe. 

Platform


Karena memang sudah dari dulu nyamannya sama blogspot, jadi kayaknya sampai kapanpun tetap milih di platform ini aja deh. Pernah di wordpress, mungkin karena faktor malas menjelajah jadinya terabaikan dan asing juga sama suasana platform disana. Tetap balik lagi kesini pada akhirnya.

Judul Blog


Jujur bagian judul blog ini butuh mikir extra banget biar nggak berubah-ubah lagi nantinya. Biar blog yang aku buat ini kerasa "GUE BANGET" jadi nggak papa deh exra mikirnya. Aku ikhlas.

Jadi ada beberapa pilihan hasil dari extra mikirnya aku, tapi yang klop dan gue banget itu ada di   “Book and I”. Mohon doa restunya supaya judul ini nggak berubah lagi dikemudian hari. Tetap awet, aamiin.

Kenapa aku pilih judul itu? 
Karena di awal kan sudah aku sebutin alasannya, dan memang aku ingin menulis tentang bahasan apapun yang berhubungan sama buku-buku.Kebetulan aku pun nggak pernah bisa berpisah dengan buku, jadilah judulnya Book and I. Aku ingin teman-teman yang berkunjung ke bogku, nantinya akan mengingatku sebagai “ohh si Pida itu kan yang punya blog khusus buku-buku itu loh”. Begituuuuu… heheheh

Tagline


Untuk tagline, karena blog aku nichenya tentang buku, jadi aku kaitkan saja dengan isi  dan tujuan blog aku ke depannya serta tips-tips untuk para bookish.

"Pida’s blog | it’s all about of book reviews and bookish goodness!"

 

Meta Deskripsi


Untuk meta deskripsi nggak mau muluk-muluk, tetap punya visi-misi yang sama dengan blog ini.

A personal blog of Pida Alandrian that contain about full of book reviews and bookish goodness!

Semoga meta deskripsi blog ini tetap bisa bertahan sampai akhir maut memisahkan walaupun konten-konten blog diluar sana sangat banyak yang menggoda. Aku tetap join sama timbunan buku-buku aku.

Logo dan Header


Biar nggak punya logo yang sama dengan sejuta umat, sebelumnya pernah aku ganti dengan logo bunga sakura (kagak nyambung banget memang logonya sama isi),tapi semakin kesini aku sadar kalau aku makin ngaur sama logonya. Di tahun 2020 menjelang akhir aku memilih inshaf.


About logo Book and  I

Untuk logo aku nggak sulit ngebayanginnya. Karena memang dari awal aku berkecimpung di blog, logonya sudah menari-nari lama di pikiranku, minta segera dilamar. Ehh???. Minta segera direalisasikan maksudnya, wkwkwk. 

Yang pasti logo blog aku harus berhubungan sama buku. Dan Alhamdulillah desain logo hasil begadang semalaman jadi dan aku cukup puas sama hasilnya. Harus puas dong akunya, wong aku yang buat sendiri, hahahah.

Jadi makna dari logo blog aku ini adalah blog yang berisikan/membahas tentang apapun yang berkaitan sama buku, baik itu review buku, tips-tips tentang perawatan buku, akun tempat jual-beli buku-buku koleksi pribadi dan lain-lain. Dan si perempuan manis berhijab itu aku, si penanggung jawab penuh blog ini.


About Header Book and I

Masih nggak beda-beda jauh kok makna dari pembuatan header aku ini. Jadi logo blognya aku gabungkan ke dalam header saja, biar sekalian mewakili aku dan koleksi-koleksi bukuku yang tak bisadipisahkan oleh tulisan, ehh jarak maksudnya. 

Padahal memang aslinya yang sudah puyeng juga mikirin model desain yang lain, wkwkwk. Yang sebenarnya aku pengen buat dibagian atasnya itu ada buku-buku yang bertebaran, sudah kucoba buat tapi kok jadi aneh (ntah karena ikon bukunya yang nggak pas dan nggak cocok) jadinya aku hapus aja. Untuk sementara minimalis seperti itu dulu lah ya header ku, ntar kalau tiba-tiba ketemu sama ikon buku yang cakep aku edit lagi.

Kenapa aku pilih warna latarnya putih karena putih ini nantinya akan aku jabarkan dibagian template impianku. hehehe 

Portofolio


  • Pengelola akun #bookstagram @pidaalandrian
  • Juara II - Review Contest Bukupedia ke 3 2016
  • Juara II - #IndahHanacoRC 2016
  • Juara I - Book Review Contest Yes24 Periode 15-21 Mei 2017
  • Juara II - Book Review Contest Yes24 Periode 22-28 Mei 2017
  • Juara I - Book Review Contest Yes24 Periode 05-11 Juni 2017
  • Juara II - Book Review Contest Yes24 Periode 31 Juli - 6 Agustus 2017
  •  Juara II - Book Review Contest Yes24 Periode 25 September - 1 Oktober 2017
  • #ResensiPilihan Gramedia Putaka Utama Periode 10 Oktober 2017

Domain


Ini bagian yang paling aku tunggu-tunggu, dari zaman buat blog pertama dulu. Dari dulu aku tuh udah ngebayangin bakal punya blog dengan domain sendiri. tapi berhubung akunya belum paham-paham kali dan takut mengambil resiko pula, jadinya ya kubiarkan begitu aja tetap blogspot. Nah dengan mengikuti pelatihan Blogspedia ini semoga domainku tercapai. 

Aku pengen banget punya domain www.pidaalandrian.com atau www.pidasf.com  (antara dua ini deh. Susah milihnya, karena dua-dua "aku banget") *apakah ini kode untuk punya dua blog? wkwkwkw

Dari collection-of-book.blogspot.com menjadi pidaalandrian.com? Kenapa tidak ya kan. Apalagi kalau URL blog yang sekarang ini terasa panjang sekali seperti rel kereta api, belum lagi dengan strip-stripnya itu. Ntah sedang kerasukan apa aku sewaktu memilih URL blognya 😂

Kenapa Pida Alandrian?
Jelas sekali. Beberapa akunku baik itu Instagram, twitter, email, dan juga twitter semuanya aku pakai username­-nya ini. jadi biar orang-orang saat berkunjung kenal dan nggak merasa asing sama blog ku. "Oh itu Pida Alandrian yang itu".

Nah gimana dengan pidasf?
Berhubung Pida adalah nama panggilanku dan sf adalah singkatan namaku yang sebenarnya. Jadinya sudah mewakili antara nama didunia maya dan dunia nyata kan ya.

Dari mulai niche, judul blog, meta deskripsi, logo dan header sudah mewakili isi hati dari blog ini sendiri, yaitu tentang seorang perempuan berhijab yang tidak bisa dipisahkan dengan buku-buku bacaannya, walaupun sesibuk apapun dia, pasti akan ia sempatkan untuk membaca.

Jadi secara perlahan blog impian aku ini mulai terealisasi pelan-pelan dan semoga saja sebelum memasuki tahun baru, blog impian bisa diresmikan, heheh Dan tanpa kalian aku bukanlah siapa-siapa. 

Ingin lebih dekat denganku? Cuss follow dan mampir ke media sosialku ya;

Twitter : @PidaAldnrian92
Facebook : Pida Alandrian
Instagram : @pidaalandrian 

Sekian celotehanku untuk about of me. Jangan sungkan-sungkan setelah kembali ke rumah masing-masing balik lagi kesini ya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

24 comments

  1. Ya Allah .. ini sih udah senior, support me yang masih nyubi ya mbak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih nyubi loh mba :)
      Masih belajar ini. Buktinya kita dikelas yg sama loh, hehehe
      Ayo mba kita saling support dan berdoa semoga gk kena tendangan madun di kelas *semangat

      Delete
  2. Ihhh kok keren banget sihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerennya apanya mba??
      Aku mah manusia biasa yg juga punya kekurangan sana-sini, heheheh
      Etapi tapi makasih loh mba, aku uda dibilang keren ;)

      Delete
  3. salam kenal mbak Pida 🤗 gimana ceritanya ikut book review contest seperti itu mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali Mba Puput..
      Sering2 nyari informasi aja mba di sosmed. Kadang juga ada penerbitnya langsung yang ngadain lombar review yang serupa.
      Seperti di twitter, Ig, Facebook.
      Kalau sekarang ini yang seringnya di IG mba :)

      Delete
  4. Seneng deh kalau baca kesuksesan temen2.
    Barakallah... terus semangat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Bunda :)

      Tetap semangat buat kita semua.

      Delete
  5. Kereen mbaa foto-foto buku di instagram nyaa😀

    ReplyDelete
  6. Blog ini bisa jadi referensi sebelum beli buku. Barakallah, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillan, silakan mba..
      Pintu rumah keduaku ini selalu terbuka untuk siapa saja :)

      Delete
  7. Aku bakal belajar review buku sama KK nih aku catat ahh kontaknya... Boleh yaa, boleh dong 🤗😀

    ReplyDelete
  8. Ini termasuk salah satu senior dalam dunia blog nih... Duuhh kata per katanya selalu beratiii... Izinkan aku selalu balik lagi ke blog ini ya mbak ... Aslii sukaaaa😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senior doang, ilmu bloggingnya junior :D
      Boleh dong, silakan Bunda dgn senang hati, pintu rumahku selalu terbuka untuk siapapun :)

      Delete
  9. Semoga segera menemukan domain yang cucokk ya mbak pida

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mba,
      Domainnya uda beterbangan nih mba di kepala, tinggal realisasinya aja ini :D

      Delete
  10. MasyaAllah mbak, hebat sekali track record nya. mohon bimbingannya

    ReplyDelete
  11. Ternyata kita sama2 tumbuh dengan nama pena ya :) sampai nama sendiri banyak yg nggak kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw,
      Uda terlanjur betah sama nam pena aku mba, jadi ya dilanjut aja :D

      Delete
  12. masya allah keren banget 😊😊😊

    ReplyDelete
  13. masya allah keren banget 😊😊😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email