Cara Menghilangkan Dark Spot Pada Wajah? Coba Serum Ini!

17 comments
Konten [Tampil]

Cara menghilangkan dark spot dengan Brightening Vitamin C Serum

Cara menghilangkan dark spot yang ada pada bagian wajah yang kadang bikin mengganggu itu sebenarnya mudah-mudah gampang sih menurutku. Asal perawatannya tepat dan penanganannya benar dengan produk yang sudah teruji klinis pasti berhasil.

Ya nggak yang langsung hilang sekali kedip mata juga dong. Pasti ada proses dan tahap-tahap yang membuat si pemilik wajah yang memiliki dark spot di wajahnya harus bersabar dan tetap komit melakukan perawatan alias jangan setengah-setengah.

Eh iya, ngomongin dark spot, ada yang masih bingung dan bertanya-tanya nggak sih apa itu dark spot?

Jadi dark spot itu adalah flek hitam yang menjadi masalah kulit pada wajah yang umumnya di alami oleh para perempuan yang mulai menua. Namun tak jarang pula karena faktor kurang menjaga kesehatan dan kebersihan pada kulit wajah di usia muda pun dark spot bisa saja muncul.

Jadi ada beberapa penyebab kenapa dark spot ini bisa muncul selain karena kesehatan dan kebersihan yang kurang dijaga, di antaranya adalah 

  1. Wajah yang terpapar sinar matahari sehingga mengakibatkan kulit wajah mengalami peningkatan produksi sel melanosit yang dapat menyebabkan penggelapan pada kulit wajah. Dari sini sudah mulai bukan kalau memakai sunscreen itu sangatlah penting.
  2. Pola hidup yang tidak sehat, yang dipicu dari kurangnya asupan vitamin dan stres. Untuk itu perawatan kulit wajah sebaiknya di lakukan dari dalam juga yaa, nggak hanya luarny saja.
  3. Bekas jerawat yang di akibatkan dari seringnya memencet jerawat dan lain-lain

Aku pribadi salah satu yang mempunyai problem kulit wajah dark spot yang berasal dari bekas jerawat.

Yeaah itu semua karena hasil kreasi dari jajahan jari-jari tanganku yang sering membandel dan nggak sabaran kalau sudah muncul jerawat di wajah. Tidak jarang juga seringnya yaa aku pencet-pencet sendiri, kadang juga di pegang-pegang 😢 (Jangan ditiru ya guys, ini nggak baik untuk kulit wajahmu ke depannya)

Karena kebiasaan burukku inilah muncul problem baru yang sebenarnya sudah langganan yang belum berhasil aku hilangkan dari dulu. Bekas-bekas jerawat yang mulai menghitam yang mengakibatkan skin tone wajahku seringnya jadi nggak merata.

Terganggu? Sangat. Bikin nggak nyaman juga sih sebenarnya. Kan nggak mungkin setiap hari aku tutupin dengan make up, ribet bangetkan jadinya.

Sudah coba produk yang bisa mengatasi masalah dark spot yang sedang aku alami ini belum?

Sudah. Dan dari dulu itu bisa dibilang aku sudah coba berbagai macam produk wajah tapi belum ada hasil yang bikin aku puas. Terakhir ini aku coba produk yang di klaim bisa menghilangkan dark spot yaitu Brightening Vitamin C Serum with Glutathione.

Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat dengan Brightening Vitamin C Serum with Glutathione Berhasilkah?

Jujur aku kenalan sama produk satu ini di tahun lalu tepatnya karena nggak sengaja ketemu pas lagi searching produk-produk skin care di IG. Karena pas kebetulan banget apa yang aku butuhin ada dan kandungan produknya yang menurutku cocok cuslaah aku pakai.

Dengan modal keberanian demi mengembalikan kulit wajahku agar kembali paripurna #tsah.  Nekatlah. 

Buy the way, Brightening Vitamin C Serum ini adalah salah satu dari sekian brand lokal yang dimiliki Indonesia yaitu Indoganic Beauty. Yang ternyata juga sudah banyak mengeluarkan varian dari produk-produknya dengan berbagai macam manfaat untuk kulit wajah. Nah kebetulan saja aku baru coba dua produknya yaitu si vitamin C serum ini sama Cleansing oilnya (next bakalan di review juga kok).

Aku baru pakai produk ini kurang lebih dua minggu, dan hasilnya lumayan bikin aku happy dan nggak uring-uringan lagi dengan bekas-bekas jerawat yang menghitam di wajah. Hasilnya nggak yang langsung instan hilangin jejak-jejak dark spotnya juga, but lumayan memudar.

Sesuai banget sama konsep Indoganic-nya yaitu clean beauty karena memiliki kandungan yang aman untuk semua jenis kulit.

Ingredients Skincare Brightening Vitamin C Serum 

Ingredients Skincare Brightening Vitamin C Serum

Satu-satunya serum yang baru aku temuin dan aku coba yang menggabungkan Vitamin C dengan Glutathione yang merupakan dua antioksidan yang cukup powerful.

Selama proses pemakaian pun wajahku jadi kelihatan radiant, glowing, cerah dan beberapa bekas jerawat jadi kelihatan memudar. Efek yang bagus untuk pemakaian awal dengan produk serum Vitamin C andalannya Indoganic ini.

Selain mengandung dua antioksidan, Brightening Vitamin C Serum ini juga terdapat tiga kandungan utama di dalamnya, yaitu:

1. L-Ascorbic Acid yang merupakan wujud murni dari Vitamin C yang kandungannya mencapai 10% dipercaya bisa mencerahkan, meratakan warna kulit dan memudarkan hiperpigmentasi.

Karena kandungan inilah yang membuat serum vitamin C ini dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas agar terjaga kualitasnya dan mengurangi kemungkinan oksidasi.

2. Galactomyces yang terdapat di dalam Serum Vitamin C ini sudah melewati proses khusus secara fermentasi. Sehingga menjadikannya kaya akan vitamin, Amino Acids, serta enzim yang berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit sehingga cocok untuk semua jenis kulit. 

Oiyaa untuk beberapa orang mungkin akan mengeluhkan aroma serumnya. Karena untuk aromanya sendiri mengandung galactomyces dengan presentase yang tinggi. Aromanya itu seperti wangi-wangi khas dari fermentasi gitu. Untuk aku sih masih tahap wajar wanginya, nggak terganggu biasa saja.

(L-glutamic acid, L-cysteine dan L-Glycine) dan merupakan antixodant terbaik karena banyak sel-sel tubuh sangat tergantung dengan glutathione. Glutathione sendiri bisa membantu meratakan warna kulit 

3. Glutathione adalah suatu tri-peptide protein yang terdiri dari tiga asam amino utama (L-Glutamic Acid, L-Cysteine dan L-Glycine) yang merupakan antioksidan terbaik karena banyak sel-sel tubuh yang sangat tergantung dengan glutathione ini. Glutathione ini sendiri bisa membantu meratakan warna kulit.

Manfaat Serum Vitamin C Terbaik Indoganic Beauty

Manfaat Serum Vitamin C Terbaik Indoganic Beauty

Tekstur dan Kemasan Produk Indoganic Brightening Vitamin C Serum

Untuk tekstur serum Vitamin C serumnya cenderung watery yang bikin nyaman, nggak lengket di tangan dengan warna bening sedikit kekuningan. Hanya saja saat diaplikasikan ke wajah tekstur awalnya terasa licin sebentar terus langsung kering dan cepat menyerap ke kulit wajah (nggak perlu dikipas-kipas lagi deh).

Bisa dibilang pengalamanku dengan beberapa serum, Vitamin C Serum milik Indoganic ini adalah yang ternyaman. Tipe serum yang bakalan cocok untuk semua jenis kulit. Nggak mengeringkan, namun juga nggak bikin lengket dan oily

Karena mengandung Galactomyces dengan presentase yang tinggi, serum ini memiliki aroma yang sedikit berbeda dan mungkin bagi sebagian orang bakalan nggak nyaman, but buatku masih dalam tahap wajar kok. Karena begitu serumnya di oleskan ke kulit, aromanya jadi samar-samar kok. Kalau menurut pihak Indoganicnya, serum ini memiliki aroma dari fermentasi raginya.

Bentuk Kemasan dan Cara Penyimpanan yang Dianjurkan

Bentuk kemasan botol dari kaca

Brightening Vitamin C Serum ini dikemas dalam botol (khas kemasan serum pada umumnya) kaca berwarna gelap dengan isi 15 ml. Hal ini tentu sangat bagus menurutku, karena bisa melindungi produk dari paparan sinar UV agar tetap terjaga kualitasnya. Dengan aplikatornya menggunakan pipet.

Cara Penyimpanan yang Dianjurkan untuk Serum Vitamin C

Cara penyimpanan kenapa disarankan harus disimpan di kulkas?

Karena untuk memberikan hasil yang optimal karena telah diuji secara klinis, formulasi vitamin C yang terkandung di dalamnya pun mencapai 10%. Jauh lebih tinggi dari vitamin C serum pada umumnya yang hanya sekitar 3-5% saja.

Cara Memakai Serum yang Benar

Untuk waktu pemakaian serum di waktu malam dan pagi hari saja. Cukup dua hari sekali saja lalu dibarengi dengan skincare rutinnya teman-teman seperti biasa. Kalau pemakaian di waktu pagi hari setelah pemakaian serum jangan lupa next step-nya memakai sunscreen ya.

Aku pribadi sih pakainya hanya di waktu malam sebelum tidur saja dengan 2-3x tetes. Yang kemudian diberi pijatan lembut pada wajah. Dan setelahnya kulit terasa kenyal dan lembut .

Untuk urutannya disesuaikan saja masing-masing dengan cara memakai serum yang benar menurut kebutuhan saja dan diperhatikan juga ingredients-nya.

Oiya untuk pemakaian serum Brightening Vitamin C serum ini aman digunakan untuk usia anak 12 tahun ke atas yaa dan buat bumil dan busui juga aman kok karena sudah memiliki izin BPOM.

Nilai plusnya lagi, produk-produk Indoganic termasuk Brightening Vitamin C Serum ini sudah mengkurasi komposisi produknya sesuai dengan "No-List Ingredients", non-toxic dan aman untuk kesehatan.

Untuk Pembelian dan Cara Order

Untuk teman-teman yang ingin memiliki wajah bebas dari dark spot dan cantik natural dengan serum vitamin C ini bisa langsung order di websitenya Indoganic langsung ya dengan harga normal Rp 209.000

Tadi aku cek di websitenya sih harganya lagi ada diskon jadi Rp. 188.100 cus diorder sebelum kehabisan stok. 

Untuk harganya menurutku worth it lah sesuai dengan manfaat setelah pemakaian. Karena efek positifnya langsung kerasa dan hasilnya bikin puas juga di kulit.

Rekomendasi Serum Wajah Brightening Vitamin C Serum dari Indoganic

Indoganic Beauty - Brightening Vitamin C Serum

Serum Brightening Vitamin C ini sangat aku rekomendasikan buat teman-teman yang mempunyai masalah dengan hiperpigmentasi, dark spot, kulit kusam, warna kulit tidak merata, paparan radikal bebas, dan penuaan dini pada kulit yaa. 

Karena cocok untuk semua jenis kulit dan selama pemakaian pun aku cukup puas dengan hasilnya. Sesuai dengan klaim produknya.

Setelah pemakaian kurang lebih dua minggu aku merasa kulit wajahku terasa lebih cerah (apalagi waktu bangun di pagi hari karena aku pakainya di waktu malam saja), pada bagian dark spot yang mengganggu jadi lumayan tersamarkan dan agak memudar, kulit jadi lebih sehat nggak kering dan nggak bikin perih juga. Sepertinya serum ini bakalan bikin aku betah deh.

Untuk cara menghilangkan dark spot di area wajah aku saranin pakai Brightening Vitamin C Serum ini saja sih. Karena aku sudah membuktikan kinerja dan kandungan yang terdapat di dalamnya pun sangat powerful untuk meningkatkan kembali rasa percaya diri karena masalah dark spot.

Related Posts

17 comments

  1. Lumayan cepat ya recovery dari dark spot sekitar dua minggu memakai serum vitamin C dari indoganic ini. Pasti banyak yang suka nih produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa pak, Alhamdulillah..
      Dark spot-nya jadi lumayan memudar. Dan kebetulan aku pakenya barengan sama produk cleansing-nya juga pak..

      Delete
  2. Dark spot buat wanita bisa bikin insecure lo... Apalagi kalo dibanding-bandingkan dengan kulit teman sebayanya. Bisa bikin minder.
    Pakai serum indoganic beauty ini bisa jadi alternatif...
    Makasih ya kak review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka benerr deh pak dokter.
      Kalau dark spot lagi parah2nya bisa jadi itu masker di wajah nggak dibuka2 juga pak :D

      Sami2 pak, semoga bermanfaat.

      Delete
  3. rerata emang serum kandungannya glutothione ini ya mbak , wah aku baca tips pemakaian serum yang benar jadi kepikiran karena selama ini g perna pakai sunscreen huhuhuh tampak harus mulai cari refrensi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku sih, sunscreen (apa saja asal cocok) justru wajib ada mba..
      Karena kan pemicu dark spot salah satunya dr paparan sinar matahari langsung, makanya sunscreennya perlu..

      Delete
  4. Menarik banget nih serumnya, aku juga punya dark spot dan struggle banget buat mengatasinya. Apalagi aku tipikal yang suka gatel kalau liat jerawat, duh emang butuh serum yang bisa jadi jalan ninja mengatasi dark spot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan kita mba.
      Apalagi kalau lg PMS, jerawatnya tu bikin gatel bangett.
      Alhamdulillah semenjak pake produknya Indoganic area2 yg ada dark spotnya sedikit memudar dr sebelumnya

      Delete
  5. Dark spot pada wajah bisa menjadi seseorang insecure, bikin pusing dan cari sana cari sii, tanya sana sini buat apatain solusinya. Ternyata di sini ada serum yang bisa menjadi solusi, apalagi lengkap cara pemakaian, dan penyimpanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul paak.
      Apalagi kalau lagi ada jadwal ngumpul sama teman, jadi malas keluar juga rasanya, kalau ada tumpukan dark spot :(

      Delete
  6. Alhamdulillah berjodoh dengan serum ini ga mbak. dan tetap aku penasaran sama befor dan afternya. keingat dengan wajah emak yang banyak dark spotnya.....tanpa menambah insecure. jadi, selain perawatan dikasih dark spot ini juga harus bersyukur ya. biar segala treatment yang dilakukan berfaedah. kulit wajah jadi sehat kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibilang berjodoh banget belum mba, karena aku masih ngerasain efek dark spotnya mulai sedikit berkurang. Karena dari tulisan ini kan aku pakainya baru sekitaran dua minggu juga.
      Sebenarnya mba, aku lupa foto sebelum pakai produknya, makanya nggak kuposting before-afternya :(

      Delete
  7. Aku tergoda mbak, cuma suka takut karena kulit wajahku sangat sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kl gitu jangan dulu Bu, kalau belum yakin.
      Karna kan buat nyoba sesuatu harus yakin sama produknya dulu kan, biar nggak kepikiran negatif terus :)

      Delete
  8. Wah solutif sekali ini, usia menginjak 30an makin rawan dark spot nih. Alhamdulillah dapat referensi, dulu tahunya cuma dikompres pake irisan timun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irisan timun solusi cepat yaa mba.. Tapi repot nggak sih? :D
      Apalagi sekarang uda banyak produk yang mendukung problem kulit wajah seperti dark spot gini ya kan, lebih simple pemakaiannya anti ribet hehhe

      Delete
  9. Iya, nih aku pas liat cermin kenapa muncul dark spot meski masih kecil. Kan jadi takut wajahku gak glowing lagi. Berarti aku perlu pakai vitamin c serum, ini deh. Makasih, ya kak pida udah share pengalaman pemakaian serumnya.

    ReplyDelete

Post a Comment