Sewa Gedung Pernikahan di Bawah 5 Juta, Memangnya Ada?

Konten [Tampil]

Sewa gedung pernikahan di bawah 5 juta memangnya masih ada?

Memangnya masih ada ya harga sewa gedung pernikahan di bawah 5 juta? Jika diperhatikan dari sekian banyaknya pasangan-pasangan yang lebih memilih mengadakan acara sakral seumur hidupnya di gedung-gedung serbaguna, membuat beberapa penyedia tempat gedung menawarkan harga yang beragam. Tidak jarang malah ditawar harga dengan yang tidak masuk akal.

Untuk itulah kali ini aku akan sharing beberapa harga sewa gedung pernikahan yang bisa teman-teman manfaatkan jika ada sanak saudaranya yang ingin mengadakan acara resepsi dan sebagainya di beberapa gedung berikut

Gedung menjadi salah satu hal krusial dalam perencanaan pernikahan. Pertimbangannya, tempat yang dipilih haruslah nyaman bagi tamu, memiliki area parkir cukup luas, berlokasi strategis dan tentunya sesuai dengan bujet yang ada. Jika saat ini Anda dan pasangan tengah merencanakan pesta pernikahan yang tak makan banyak bujet, berikut kami rekomendasi beberapa tempat murah yang bisa Anda pertimbangkan.

Pilihan Sewa Gedung Pernikahan di Bawah 5 Juta

Untuk pilihan harga sewa gedung pernikahan murah sekarang ini memang sulit-sulit gampang sih. Walaupun teman-teman mendapatkan harga sewa gedungnya yang sesuai di bawah 5 juta, itu hanya khusus untuk penyewaan gedungnya saja. Biaya-biaya lainnya pasti ada tambahan diluar 5 juta itu.

Berikut akan aku rekomen beberapa gedung yang bisa kamu sewa yang biayanya di bawah 5 juta dan ini memang hanya untuk penyewaan gedungnya saja yaa.

1. Balai Markati

Gedung Balai yang berada di Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata No. 17 ini sangat mudah diakses. Jika calon pasangan pengantin ingin mengadakan acara sakralnya di Balai Makarti ini menjadi pilihan yang sangat cocok.

Selain gedungnya yang masih terkesan tradisional, jika membuat acara pernikahan disini akan cocok sekali dengan tema Jawa yang cukup kental, ditambah lagi dengan atapnya yang terbuat dari kayu-kayu, sehingga terkesan klasik. 

Balai Makarti ini juga dapat menampung banyak tamu hingga 800 orang tamu undangan dan memiliki area parkir yang cukup luas. Untuk harga sewa gedung ini dibandrol seharga Rp5.000.000. Harga ini hanya untuk sewa gedungnya saja, selain biaya gedung seperti biaya tambahan akad nikah yang diselenggarakan di sana akan dikenakan biaya terpisah. 

2. Gedung Graha Jalan Bhakti

Sewa gedung pernikahan murah lainnya yang bisa kamu coba sewa adalah di kawasan Pondok Labu. Salah satu gedung yang beralamat di  Jalan Jati Rraya Barat No. 58 Komplek TNI AL ini memiliki harga sewa yang berbeda-beda tergantu penyewaan gedungnya di hari apa. Karena seperti weekend dan weekdays memiliki harga sewa yang berbeda.

Untuk hari sabtu dan minggu harga sewa gedung berkisar sekitar Rp. 4,5 juta, sedangkan acara di hari biasa harga sewa yang ditawarkan oleh pengelola gedung berkisar Rp. 3,5 juta.

Untuk pilihan ruangannya ada dua pilihan yang disediakan. Ada ruangan bawah yang bisa menampung jumlah tamu hingga 60-70 orang tamu undangan. Dan ada ruang aula yang cocok digunakan untuk acara sakral seperti tempat untuk akad nikah.

Kesimpulan

Gimana? Sudah punya gambaran untuk mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan dan dana pernikahan bukan. 

Beberapa pilihan harga sewa gedung pernikahan di bawah 5 juta di atas semoga bisa membantu teman-teman dan sedikit ada gambaran untuk yang ingin dan sedang mencari lokasi gedung dan kisaran harga sewanya ya. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment