Paket Rias Pengantin Muslimah untuk Hari Bahagiamu di Aceh

Konten [Tampil]

Pilihan paket rias pengantin muslimah

Sekarang ini memilih paket rias pengantin muslimah bukanlah hal asing lagi buat calon pengantin yang ingin tampil lebih baik demi satu hari spesialnya. Tak jarang pula banyak calon pengantin saat menentukan pilihannya untuk dirias melihat siapa dan bagaimana pengalaman yang akan meriasnya tersebut. Baik itu dari segi pengalamannya hingga jam terbangnya.

Ditambah sekarang ini mau calon pengantinnya berhijab sekalipun, tidak menjadi penghalang buat perias untuk mengeluarkan aura kecantikan dari si pengantin itu sendiri.

Di Aceh sendiri yang merias pengantin atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan MUA (Make Up Artist) sudah banyak sekali yang membuka jasa untuk merias pengantin. 

Baik itu yang memang dari bakatnya, ada juga yang belajar kursus makeup kepada yang ahlinya. Dan hasilnya hampir semua mengagumkan, sampai calon pengantin bingung mau memilih dan memakai jasa MUA siapa.

Jasa yang ditawarkan pun terkadang tidak hanya jasa makeup saja, bahkan ada yang dari mereka menawarkan paket untuk pakaian pengantinnya juga, bahkan hingga ke pelaminannya juga ada.

Tak jarang dari calon pengantin lebih memilih langsung paket untuk semuanya dari mulai akad hingga ke menu catering pernikahan, hingga pernikahan seperti resepsi. Dan ada juga yang memilih harga rias pengantin akad saja. Dan bahkan harus pandai-pandai mencari harga sewa gedung pernikahan di bawah 5 juta 2022.

Pilihan Paket Rias Pengantin Muslimah di Aceh

Di Aceh sendiri untuk menggunakan jasa MUA ini sudah ada banyak sekali. Walaupun calon pengantinnya berhijab sekalipun tidak akan mengganggu tampilan makeup yang akan dirias. Apalagi sekarang sudah ada banyak sekali pilihan look makeup untuk tampil lebih percaya diri dihari spesialnya.

Nah kali ini aku ingin sharing beberapa MUA di Aceh yang bisa teman-teman pilih untuk membuat hari pentingmu jadi lebih terkesan dan istimewa.

Paket rias pengantin murah pun ada banyak pilihan, hingga ke pilihan paket yang fantastis juga tersedia. 

1. Hazain Wedding Organizer

Hazain Rias Pengantin ini baru saja menjadi penanggung jawab untuk ngunduh mantunya Ria Ricis di Banda Aceh. Sudah terbayang dong bagaimana MUA satu ini. 

Selain menyediakan jasa make up dan wedding organizer, ternyata MUA satu ini juga menerima bokingan untuk kelancaran sebuah acara seperti event organizer, costum pengantin dan dekorasi yang bisa kamu intip koleksinya di @hazain_dekorasi, sedangkan untuk makeup dan lain-lain kamu bisa langsung kontak atau DM di akun Instagramnya @hazain_riaspengantin

Oiya untuk kamu yang ingin menggunakan jasanya bisa langsung DM saja untuk bertanya seputaran apa-apa yang kamu butuhkan ya.

Berikut beberapa price list untuk jasa khusus make up saja ya;

Untuk acara nikahan

  1. Harga rias pengantin akad saja Rp. 1.000.000
  2. Custom akad nikah Rp. 1.000.000
  3. Makeup dan custom Rp. 1.500.000

Untuk acara resepsi

Makeup dan custom adat Aceh Rp. 2.500.000

Untuk harga-harga jasa di atas itu untuk yang berdomisili di Banda Aceh ya, diluar kota tersebut tentu saja diterima tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Lisa Makeup

Berdomisili di Kota Langsa, tidak membuat siapapun dan di manapun calon pengantinnya yang ingin menggunakan jasa Lisa Makeup tidak jadi halangan. Karena dengan MUA Langsa satu ini kamu bisa booking dengan harga yang sudah disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal atau lokasi acara hari pentingnya kamu akan berlangsung.

Berikut list harga untuk area Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang di luar ketiga kota yang aku sebutkan itu akan berlaku syarat dan ketentuan ya.

  1. Makeup Akad Rp. 2.500.000
  2. Makeup paket rias pengantin modern untuk resepsi Rp. 4.500.000

Oiya untuk pakaian pengantinnya misalnya calon pengantin ingin menggunakan berapa pakaian pengantinnya nanti akan dikenakan biaya tambahan ya untuk makeup-nya, karena di saat pergantian pakaian pengantinnya pasti ada sesi touchup lagi agar makeupnya terlihat paripurna dan sempurna 😍

Untuk info lebih lanjut kamu bisa menghubingi kotak WhatsApp-nya di 082365697575 atau bisa langsung ke toko Galery-nya yang terletak di Jln. Ahmad Yani, Desa Bireum Puntong depan Masjid Syukur. Untuk melihat referensi dan portofolio makeup-nya bisa langsung ke akun Instagramnya saja di @lisamakeup_langsa

List harga make up pengantin hijab

3. Nurul Nahri MUA Aceh

Untuk orang Aceh sih aku yakin sudah tidak asing lagi dengan MUA hits milenial satu ini. Gimana tidak coba, kak Nahri nama yang menjadi panggilannya ini sering sekali mengikuti berbagai ajang perlombaan makeup yang diadakan oleh brand-brand produk kosmetik terkenal di Indonesia.

 Bahkan baru-baru ini kak Nahri baru saja menjadi perwakilan dari Medan untuk lanjut mengikuti lomba tingkat Nasional di Jakarta.

Luar biasa memang sosok MUA satu ini. Walaupun hasil makeupnya sudah tidak diragukan lagi, tapi semangatnya untuk tetap terus belajar dan belajar tidak pernah padam, selalu menyala 😍

Dengan pncapaiannya ini pun, untuk harga jasa yang ditawarkan jika calon pengantin ingin membooking masing tergolong murah dan terjangkau menurutku.

Kebetulan sebelumnya aku sudah chatting sama adminnya untuk harga makeup acara akad nikah dan resepsi yaitu Rp. 5.000.000.,  untuk yang ingin menggunakan jasa makeup-nya di hari akadnya saja, tentu harganya dibawah 5juta.

Untuk teman-teman yang berdomisili di Banda Aceh bisa langsung ke Jl. T. Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Samping Indomaret, Banda Aceh.

Untuk kontak personnya kamu bisa langsung bisa menghubungi adminnya, untuk WA di 082329294848, sedangkan untuk panggilan kamu menghubunginya di 082320021212. Buat yang ingin melihat portofolionya bisa melihatnya langsung di akun Instagramnya di @nahriemakeup

4. Cut Leny Rias Pengantin

MUA yang disapa dengan panggilan Bunda ini merupakan MUA yang banyak dibooking oleh calon pengantin di Aceh. Nggak hanya di Banda Aceh saja atau Bireun yang menjadi tempat lokasi galery-nya saja, tapi juga dari luar kota sekalipun.

Nggak heran, waktu awal aku nanyak list harganya langsung diajukan pertanyaan oleh adminnya, "kapan atau tanggal berapa acaranya?". 

Berbeda dengan beberapa MUA Aceh lainnya, di Bunda Leny ini ada perbedaan harga untuk acara yang diadakan di hari weekday dan weekend. Karena jika booking di hari weekend akan dikenakan biaya VIP dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Berikut list harga Cut Leny makeup untuk tahun ini ya;

  1. Harga rias pengantin akad saja Rp. 6.000.000
  2. Makeup resepsi di hari weekday Rp. 7.000.000

Misal kamu akan membuat acara hari akad nikah dengan resepsi di hari sabtu dan minggu, maka untuk biaya menggunakan jasa Cut Leny sebesar 15.000.000

Jika kamu ingin langsung ke galery-nya Cut Leny bisa langsung ke alamat di Jl. Lamreung, Ulee Kareng Simpang 7 Banda Aceh dengan contact person adminnya 082320003430 - 08116708415

Untuk melihat hasil portofolionya kamu bisa langsung ke akun Instagramnya di @cutlenyriaspengantin dari beberapa hasil makeup yang menggunakan jasa Cut Leny dan lain-lain.

5. Pasha MakeOver

Beralamat di Jl. AMD, sebelum Jembatan Peunyerat (Samping Doorsmer Isan), seorang pasha tidak kalah hits dari MUA-MUA lainnya yang ada di Aceh. Ditambah lagi ia adalah seorang laki-laki yang humble membuat siapapun yang menggunakan jasanya tidak akan merasa canggung walaupun laki-laki.

Hasil makeovernya pun tidak kalah bagus dan cetar dengan makeup artist yang perempuan.

Berikut list harga dengan akun Instagram @pashacute yang harus kamu tahu dan bisa kamu jadikan referensi sebelum memilih MUA untuk hari pentingnya kamu;

  • Paket makeup akad nikah dan resepsi Rp. 10.000.000

Untuk harga booking di pashacute disesuaikan dengan lokasi acara dan harga di atas pun untuk lokasi di Aceh Timur. Harga sudah merangkun semua keperluan pengantin seperti pakaian akad nikah, resepsi, transportasi dan akomodasi lainnya untuk pihak MUA-nya berangkat ke lokasi tempat acara.

6. Wanda Makeup

Sama seperti pashacute, Wanda makeup juga salah satu dari MUA yang berjens kelamin laki-laki yang juga hits se-Aceh. Walaupun berdomisili di Langsa, yang menggunakan jasanya pun tak kalah banyak. Hal ini terlihat dari postingan di Instagramnya di @wanda_makeup2 yang selalu terupdate setiap harinya.

Berikut list harga buat kamu yang ingin menggunakan jasa Wanda Makeup. Dibawah ini list harga berlaku untuk daerah kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang.

  1. Makeup resepsi Rp. 4.000.000 + 1 pakaian Aceh
  2. Makeup ngunduh mantu Rp. 4.000.000 + 1 pakaian Aceh
  3. Harga rias pengantin akad saja Rp. 1.200.000
  4. Makeup nikah dan sepasang gaun nikah Rp. 2.500.000

Berikut biaya penambahan jika sewaktu-waktu diperlukan;

  1. Pakaian Rp. 1.000.000
  2. Soflen Rp. 100.000
  3. Bunga Melati Segar untuk Adat Rp. 300.000
  4. Nikah dihari yang sama dengan acara resepsi Rp. 300.000 untuk retouch makeup

Harga di atas berlaku untuk lintas kota saja, selain itu harga akan disesuaikan dan tidak termasuk akomodasi perjalanan jika lokasi acara diluar ketiga kota yang aku sebut di atas dan juga belum termasuk biaya brides freelance jika memang diperlukan.

Nah buat kamu yang lagi butuh referensi untuk pilihan paket rias pengantin daerah Aceh semoga beberapa pilihan Make Up Artist di atas bisa jadi pilihan untuk hari bahagiamu ya.

Untuk harga rias pengantin hijab syar'i tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Karena di masa depan siapa yang tahu kalau alat-alat make up bisa saja harganya ikutan meroket seperti harga minyak goreng indomaret 😂

Selain untuk makeup rias pengantin, MUA yang sudah aku sebutkan di atas juga menerima rias untuk acara wisuda. Untuk harga make up wisuda tentu saja lebih murah dari makeup untuk acara pernikahan.

Nah sebelum dilakukan rias pengantin, jangan lupa untuk melakukan perawatan sebelum makeup dulu di klinik kecantikan Banda Aceh

Semoga list MUA untuk paket rias pengantin muslimah khususnya untuk calon pengantin daerah Aceh terbantu ya, dan kamu bisa siapin budgetnya dari sekarang untuk hari bahagiamu nanti. Semoga bermanfaat ya.

Related Posts

Post a Comment