GoPlay Creator Fund Program Terbaru Gojek Tandingi YouTube

Konten [Tampil]
Goplay Creator Fund dari Gojek siap tandingi Youtube

GoPlay Creator Fund adalah program terbaru dari Gojek yang selain dapat melakukan live streaming juga memungkinkan kamu untuk dapat mengakses acara hiburan seperti film, konser, acara televisi dan lain sebagainya loh. 

Sejarah Berdirinya Gojek Online di Indonesia

Seperti yang sudah pasti kamu ketahui, Gojek adalah salah satu perusahaan asal Indonesia yang memiliki nama PT. Gojek Indonesia, yang merupakan perusahaan dibawah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Gojek juga merupakan perusahaan yang menawarkan aplikasi layanan jasa ojek online. 

Maraknya ojek online yang hadir di Indonesia pada tahun 2000an menjadikan Gojek sebagai salah satu aplikasi ojek online terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.  

Founder dari Gojek sendiri adalah Nadiem Makarim, yang dikala itu masih bekerja sebagai editor manager di Zalora Indonesia. 

Selain itu Nadiem juga bekerja di Kartuku sebagai chief inovation officer. Pada saat itu Nadiem merasa kesulitan dengan segala kemacetan yang melanda di setiap jalanan Ibu Kota, sehingga timbul ide transportasi yang dapat memungkinkan menembus jalanan Ibu Kota yang macet.

Karena hal tersebut, Nadiem akhirnya membuat ojek online, berdasarkan pengalamannya yang sering menggunakan ojek tradisional. 

Dikarenakan para driver ojek tradisional sering mengalami kesusahan dikala mencari pelanggan karena mereka hanya menunggu pelanggan yang datang. Sedangkan dari sisi pelanggan, mereka juga kesusahan mencari ojek karena tidak setiap ojek ada di tempat mereka berada. 

Kini aplikasi Gojek telah berkembang dengan cepat dan memiliki berbagai layanan baru yang menarik. Layanan itu selain GoRide dan GoCar ada pula GoFood, GoSend dan GoPlay. 

Layanan Terbaru dari Gojek Goplay Creator Fund 

GoPlay sendiri adalah aplikasi yang bisa kamu dapatkan lewat Android dan IOS melalui websitenya masing-masing. 

GoPlay merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk cara nonton live streaming di android dan juga menyediakan berbagai acara hiburan seperti film, acara televisi, konser dan lain sebagainya. 

Selain itu, GoPlay juga bekerjasama dengan para pembuat film dan acara lokal ternama yang sudah tidak diragukan lagi kualitas filmnya. GoPlay sangat mendukung penuh kreasi producer Indonesia sehingga kamu hanya bisa mendapatkan dan menonton tayangan film dan acara Tanah Air saja. Tidak ada channel luar negeri yang ditampilkan di GoPlay. 

Sangat menarik bukan?

Nah belum lama ini Gojek juga mempublikasikan program terbaru mereka loh, yaitu GoPlay Creator Fund

GoPlay Creator Fund merupakan platform dari GoPlay yang ditujukan untuk content creator Tanah Air yang memungkinkan mereka lebih mudah mendapatkan penghasilan dan merupakan bentuk apresiasi kepada para pembuat konten Indonesia yang benar- benar kreatif dan berbobot, tidak hanya ingin viral saja dengan mengumbar sensasi. 

Kita semua tentu sudah tidak asing dengan Youtube bukan. Aplikasi berbasis online tersebut merupakan salah satu aplikasi terbesar di dunia dan menjadi favorit ratusan juta orang untuk menonton bahkan bergabung. 

Sayangnya untuk content creator yang belum memiliki nama sangat sulit bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube. 

Karena di Youtube sangat mempertimbangkan jumlah like, comment dan subscribe agar pembuat konten bisa mendapatkan penghasilan. Padahal banyak content creator yang menjadikan pekerjaan tersebut sebagai penghasilan utama mereka. 

Menurut Edy Sulistyo, Chief Executive Officer dari GoPlay, GoPlay Creator Fund terus memperkuat posisi sebagai rumah dari para creator lokal, dengan membuka pintu selebar- lebarnya untuk menciptakan kreasi. 

Dimana nantinya para creator lokal tidak perlu terpaku kepada banyaknya jumlah like, comment, dan subscribe seperti pada Youtube. 

Selain itu, Creator juga akan mendapat bonus sesuai dengan performa frekuensi live mereka, dan dari penggemar setia atau yang mereka sebut dengan istilah true fans dari penonton yang menggunakan fitur virtual gift

Pembuat konten pemula juga bisa segera mendapatkan penghasilan mereka lewat virtual gift yang langsung cair setelah liveshow di GoPlay Creator Fund

Nah, gimana? Apakah kamu sudah tertarik untuk bergabung? Ayo segera bergabung untuk menjadi konten kreator dan memperluas jaringan fanbase-mu di goplay studio, Goplay Creator Fund program terbarunya Gojek.

Related Posts

Post a Comment