Bisnis Sembako Pesan Antar, Tips Usaha Kecil dan Untung

2 comments
Konten [Tampil]

Bisnis sembako pesan antar, tips usaha modal kecil dengan untung besar

Percaya nggak sih kalau aku bilang bisnis sembako pesan antar itu adalah sebuah usaha bisnis yang cukup dengan modal yang kecil asal kita seriusin bisa mendapatkan banyak untung? Eh kalau dipikir-pikir usaha bisnis apapun kalau diseriusin dan bener-bener ngejalaninnya ya tetap saja untung ya.

Kan kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil, heheheh 😍

Begitu pun dengan seseorang yang memilih menjalankan usahanya dengan berjualan barang-barang sembako secara online untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari yang pastinya akan selalu menjadi incaran para emak-emak yang mager (malas gerak) buat keluar rumah.

Bisnis sembako pesan antar ini sebenarnya bukan lagi hal asing, apalagi di masa pandemi gini yang parno dengan Covid bisa memanfaatkan jasa dan bisnis dari satu ini.

Tips Usaha Kecil Bisnis Sembako Pesan Antar untuk Mempertahankan Konsumen

Nah sebagai seseorang yang menjalankan bisnisnya nih, ada beberapa yang harus diperhatikan dan dipertahankan agar konsumen terus berdatangan dan memilih bisnis kita untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari sekaligus mendatangkan banyak untung.

1. Siap untuk Berkomitmen

Yang namanya usaha bisnis pesan antar apapun seperti delivery gitu, diwajibkan untuk konsisten dan siap melayani konsumen via online. 

Karena kalau sebagai penjual kita berjualan sesuai mood, kalau lagi mood baik pelayanannya bagus, ramah terus waktu mood-nya lagi nggak baik pelayanannya malah berkurang, siap-siap saja deh konsumen pada menghilang perlahan.

Karena untuk yang berjualan pesan antar gini kesiapan sebagai penjual untuk standby selalu dan online di Hp. Agar pelanggan yang menggunakan jasa kita untuk belanjaannya yakin dan percaya. Dan karena kepercayaan konsumen inilah akan mendatangkan keuntungan buat penjual.

2. Cek Ketersediaan Barang

Salah satu yang membuat konsumen betah belanja dan memanfaatkan belanja online adalah karena ketersediaan barang yang dibutuhkan selalu ada. 

Jadi sebagai penjual harus sering-sering mengecek ketersediaan barang. Karena jika sewaktu-waktu atau bahkan di saat pembeli menghubungi dan ingin belanja sekaligus pengen di antar pesanannya ternyata barang yang ingin dibeli lagi kosong, pasti ada rasa bete. Dan hal ini bisa saja malah membuat pelanggan pergi.

Jika sering terjadi, ini akan memberi dampak yang tidak baik buat usaha kita ke depannya. Karena secara tidak langsung penjualnya malah menghilangkan pelanggannya sendiri.

Baca juga :

3. Giat Melakukan Promosi

Sebagai penjual yang juga menawarkan jasa pesan antar tentu sebelum itu kita harus mempromosikan dan memperkenalkan bisnis jasa kita kepada konsumen bukan.

Tujuannya agar-agar orang tahu bahwa di kita selain menyediakan barang-barang sembako juga menawarkan untuk di antar langsung ke rumah konsumen. Bisa dikatakan sambil mencari dan menambah pelanggan baru agar usaha kita semakin dikenal oleh khalayak ramai hingga mendatangkan banyak keuntungan buat usaha bisnisnya.

Nah itu dia beberapa tips agar usaha bisnis sembako pesan antar yang sedang kita jalankan tetap mendatangkan keuntungan walaupun usaha yang dijalankan tergolong kecil ditengah persaingan bisnis pesan antar lainnya. Semoga bermanfaat.

Related Posts

2 comments

  1. setuju! apapun bentuk promosinya jika dilakukan setiap hari, yang penting sudah berusaha agar produk kita dikenal oleh orang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba..
      Tinggal berdoa dan terus melakukan promosi demi mengenalkan bisnis kita kepada orang-orang agar lebih dikenal banyak orang

      Delete

Post a Comment