Biaya Tambal Gigi Jogja, dari Murah, Mahal dan Gratis

Post a Comment
Konten [Tampil]

Biaya Tambal Gigi Jogja, dari Murah, Mahal dan  Gratis

Butuh referensi biaya tambal gigi Jogja, berikut beberapa pilihan harga dari yang murah, mahal dan gratis yang sudah aku rangkum untuk teman-teman yang membutuhkan. Terutama yang sedang stay di kota Jogja maupun yang berdomisili di kota tersebut.

Urusan kesehatan gigi memang paling tidak bisa dianggap sepele. Benar kata orang-orang lebih memilih sakit hati ketimbang sakit gigi. Dan aku yakin semua teman-teman pasti sudah merasakan bagaimana rasa sakitnya sakit gigi itu sendiri.

Karena sakit gigi tidak pernah memandang usia, golongan, jenis kelamin baik perempuan dan laki-laki.

Meskipun hanya sebagian  kecil dari dari rongga mulut, gigi adalah menjadi salah satu penunjang dalam penampilan dan juga rasa percaya diri seseorang loh. Bentuk gigi yang terawat, terjaga kesehatannya membuat si empunya menjadi lebih nyaman jika ingin bergaul dengan orang lain.

Karena pun gigi berhubungan langsung dengan saraf, maka tak heran kalau seseorang sedang mengalami sakit gigi hal ini pasti sangat diwanti-wanti dan paling tidak bisa dianggap remeh. Karena begitu terasa sakit ada baiknya kita langsung prgi ke klinik gigi atau rumah sakit.Supaya bisa ditangani langsung oleh yang ahli atau dokter gigi.

Apalagi sekarang ini kan sudah banyak banget klinik atau dokter dengan spesialis gigi. Jadi kita pun jadi lebih mudah kalau mau berobat.

Kisaran Biaya Tambal Gigi Jogja

Untuk biaya tambal gigi hampir rata-rata tergolong mahal dan lumayan menguras isi kantong. Apalagi kalau giginya berlubang. Kisaran harganya pun tergantung dari kondisi tingkat keparahannya, apakah ringan, sedang dan berat/parah.

Berbeda dengan biaya tambal gigi yang berlubang ringan masih lumayan bisa terkangkau, karena menggunakan bahan-bahan yang lebih mudah dan terjangkau. Dan untuk harganya berkisar antara Rp. 150.000 - Rp. 300.000,- untuk perawatan satu gigi.

Pada kasus gigi berlubang yang tingkat keparahannya sedang, biaya tambal gigi yang harus dikeluarkan adalah berkisar Rp. 400.000 - Rp. 600.000 dan ini pun untuk biaya perawatannya untuk satu gigi ya.

Untuk kondisi gigi yang berlubang parah dan membutuhkan banyak bahan tambal giginya harga lumayan mahal dari yang tingkat keparahan sedang dan rendah. Untuk kondisi parahnya tinggi dan parah, biayanya bisa berkisar antara Rp. 700.000 - Rp. 1.000.000

Kisaran biaya-biaya di atas tergantung kliniknya juga ya teman-teman. Karena setiap kliniki mempunyai kisaran harga yang berbeda-beda. Karena untuk biaya tambal gigi mahal dan tidak mahalnya itu tergantung dari bahan dari perawatan itu sendiri.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi mahal dan murahnya biaya tambal gigi, diantaranya adalah :

  1. Lokasi fasilitas perawatan yang didatangi. Karena untuk lokasi biasanya semakin strategis tempatnya maka bisa jadi biaya perawatannya jadi lebih mahal dari biasanya
  2. Ada atau tidaknya prosedur yang dilakukan saat pemeriksaan penunjang yang diperlukan, seperti rontgen misalnya.
  3. Bahan-bahan yang digunakan untuk menambal gigi. Bahan ini bisa jadi penentu dari biaya tambal gigi

Kesimpulan

Untuk biaya tambal gigi gratis ini biasanya didapatkan dengan memperlihatkan kartu BPJS atau sejenisnya, maka kita akan mendapatkan perawatan secara gratis dan hal ini berlaku beberapa syarat dan ketentuannya.

Semoga postingan biaya tambal gigi Jogja ini bisa membantu teman-teman yang membutuhkannya ya. Jadi kalau ada yang ingin melakukan perawatan tidak terkejut lagi dengan biayanya ada yang mahal dan ada yang tidak.

Related Posts

Post a Comment