Cara Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget dengan Eyevi

13 comments
Konten [Tampil]

Cara Menjaga Kesehatan Mata dari Gadhet dengan Eyevi

Ada banyak cara menjaga kesehatan mata dari gadget. Apalagi kan hampir semua kalangan di masa pandemi gini dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa tidak pernah lepas bahkan jarang tidak ada yang tidak bermain gadget jenis apapun itu.

Ditambah lagi sekolah-sekolah sekarang ini pada daring tuh (tidak tatap muka) membuat anak-anak di rumah lebih memilih asyik dan bermain hp, terus belum lagi disaat mereka diharuskan belajar dengan menatap layar baik itu di hp maupun di laptop membuat kondisi mata jadi mudah lelah. Contoh pada saat nge-zoom misalnya.

Sebenarnya pun kondisi dimana kita lebih asyik pantengin Hp tidak hanya terjadi pada anak-anak saja, tetapi juga hal ini terjadi pada orang dewasa. 

Perhatikan saja pada saat-saat tertentu, misalnya kalau sedang asyik-asyiknya stalker Instagram, tiktok, hingga marketplace misalnya. Duuh aku yakin sekali hal ini pasti membuat teman-teman jadi lupa waktu. Hingga tak jarang kadang yang seharusnya sudah waktunya istirahat dan tidur, tapi gara-gara mengintip Hp jadi malah keterusan dan lupa waktu.

Yang seharusnya hal tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan dan kondisi mata kita sendiri. Jadi cara mengatasi kebiasaan buruk ini, salah satunya adalah kembali ke diri sendiri. Apakah mau menjaga kesehatan matanya sendiri atau nggak 😂

Baca juga :

6 Cara Menjaga Kesehatan dari Gadget

Nah untuk menghindari semua itu apakah kita bisa mengontrol dan tetap bisa menjaga kesehatan mata sekaligus tapi tetap bisa melihat dan bermain Hp? Tentu saja tetap bisa dong dengan cara teman-teman bisa mengatur waktu untuk tidak terlalu sering-sering melihat layar Hp. Di bagian ini memnag sulit sih, aku saja hampir sama sulitnya kok.

Godaan untuk megang hp lebih berat. Cobaan hidup di generasi Z, wkwkwk

Nah untuk menimimalisir hal yang membuat teman-teman keseringan mantengin layar hp demi kesehatan mata, ada beberapa hal yang mungkin bisa teman-teman coba terapkan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan, diantaranya adalah 

1. Manfaatkan fitur dark mode

Untuk meminimalisir pencahayaan yang berlebih dari gadgetnya teman-teman, sebaiknya gunakan dulu fitur dark mode ini. Tujuannya agar cahaya yang diterima oleh mata tidak langsung terpapar cahaya yang mempercepat mengurangi kesehatan mata.

Apalagi kalau teman-teman melihat layar gadget di ruangan yang gelap atau penerangannya yang minim. 

Kalau aku pribadi sih, settingan cahaya di Hp (terutama) kalau sudah malam hari aku settingnya ke paling rendah, karena memang mataku cepat banget lelah dan silau banget. Begitu pun di laptop. Berbeda dengan siang hari, dikira-kira saja. Kalau memang sudah kelihatan tulisan buat balas chat dan semacamnya ya aku cukupkan segitu pencahayaannya.

2. Jangan pandang lama layar elektronik

Nah ini juga. Siapa coba yang nggak mandang lama? Apalagi kalau sudah berhadapan samadeadline yang kepepet banget jangan harap dah tu istirahat. Pasti bakalan keterusan.

Padahal hal ini sagat-sangat tidak dianjurkan. Kalaunpun memang lagi ada kerjaan bisa manfaatin kacamata radiasi misalnya. Jadi terpapar sinar dari layar gadgetnya sedikit terhalang, nggak langsung ke mata.

3. Istirahatkan mata secara berkala

Kalau teman-teman membaca tentang istirahatkan mata ini, pasti akan disebutkan setidaknya walaupun pekerjaan yang memang mengharuskan untuk menatap layar gadget dan apapun jenis elektroniknya pasti dianjurkan unuk mengistirahatkan mata dari paparan sinar dari layar. 

Mislanya lakukan kedipan mata. Jangan terlalu fokus ke layar. Selipkan atau alihkan mata ke hal-hal lain. Hal ini bertujuan agar mata tidak mudah perih. 

4. Rajin olahraga

Teman-teman sudah tahu belum kalau aktifitas olahraga ternyata bisa mengurangi resiko dari kehilangan penglihatan loh. Penglihatan ini bisa saja disebabkan oleh kolestrol tinggi, diabetes dan tekanan darah tinggi. 

Jadi jelas penting dong dengan melakukan aktifitas olahraga ringan saja bisa mengecilkan kemungkinan-kemungkinan kerusakan yang terjadi pada. 

5. Periksa mata ke Dokter

Periksa mata ke dokter nggak harus di waktu kondisi mata sudah dalam kondisi sakit yang memang sudah seharusnya untuk diperiksa. Tapi juga di saat kita merasa kondisi mata dalam kondisi sehat-sehat saja sekalipun kita dianjurkan untuk memeriksa rutin kondisi kita ke dokter setidaknya dua tahun sekali.

Dua tahun sekali buat yang merasa matanya dalam kondisi sehat-sehat saja ya. Nah gimana buat yang kondisi matanya memang lagi sakit dan perih, kemerahan dan sebagainya, tentu harus segera diperiksa segera. Kalau ditunda-tunda malah ditakutkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk pemeriksaan mata secara rutin ini sebaiknya dilakukan ke semua kalangan usia. Karena siapa sih yang tahu kondisi mata kalau tidak diperiksa dulu ke yang ahlinya terlebih dahulu.

6. Gunakan kacamata hitam

Ini pasti banyak ditemuin di jalan-jalan kan ya. Mungkin sebagian orang ada yang melakukannya untuk bergaya tapi tak jarang ada juga yang menggunakannya untuk menjaga kesehatan matanya sendiri.

Jangan pernah sepelekan sinar matahari. Terutama jika terpapar langsung dengan mata. Karena mata yang terlalu sering terpapar matahari secara langsung dapat mengakibatkan katarak, kornea terbakar, hingga kanker mata.

Untuk menghindari semua itu sebaiknya mulai sekarang gunakan kacamata yang memiliki perlindungan dari sinar UV ya.

7. Makan makanan sehat untuk mata

Cara terakhir untuk menjaga kesehatan mata dari gadget adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Ada beberapa makanan dan buah-buahan yang kandungannya baik untuk menjaga kesehatan mata, seperti vitamin A, C, E, Lutein, Zeaxanthin, Astaxanthin, dan kandungan ini semua bisa untuk melindungi makula dan lensa.

Biar konsumsinya mudah, sekarang ini semua kandungan di atas sudah sangat mudah ditemui. Karena ada satu produk kesehatan yang bagus banget untuk mata jika dikonsumsi secara rutin yaitu Eyevi.

Bagaimana Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevi

Bagaimana menjaga kesehatan mata dengan Eyevi? 

Eyevi adalah salah satu produk kesehatan  khusus untuk menutrisi kesehatan mata yang di produksi oleh PT. Anugrah Ori Bionature Indonesia dan didistribukan oleh PT. KCI (Komunitas Cerdas Indonesia). Produk yang terbuat dari perpaduan Lutein dan Zeaxanthin ini memiliki banyak sekali keistimewaan untuk menjaga kesehatan makula dan retina pada mata.

Menjaga nutrisi mata agar tetap sehat karena di dalamnya juga mengandung Billberry dan Red Beet yang juga dikenal dengan sebutan untuk keduanya adalah Superfood.

Bagaimana Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevi

Mengonsumsi Eyevi sebagai nutrisi untuk kesehatan mata diklaim memberikan banyak sekali manfaat yang dapat melindungi dan mengurangi resiko akan kerusakan pada mata. Di antaranya dapat membantu mencegah kerusakan dan mencegah timbulnya penyakit pada mata, seperti degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik, dan uveitis (peradangan pada mata).

Karena komposisi yang terkandung di dalam Eyevi adalah ekstrak Anggur, Red Beet, Zeaxanthin, Bubuk Billberry, Ascorbic Acid (Vitamin C), Lutein, Vitamin A, Vitamin B Complex, Algae (Blue Green Algae).

Selain bisa menjaga kesehatan untuk mata, ternyata Eyevi juga mampu untuk menutrisi otak loh. Karena terdapat kandungan Lutein dan Zeanxanthin yang dibeberapa penelitian mengatakan bahwa keduanya merupakan karotenoid atau pigmen yang merupakan tanaman dengan sifat antioksidan yang kuat yang terbukti dapat meningkatkan kecepatan pemrosesan dan efisiensi otak.

Kenapa harus Eyevi?

Karena sudah tersertifikasi halal LPPOM MUI dan BPOM. Sehingga membuat siapapun akan yakin untuk mengonsumsinya. 

Cara mengonsumsinyajuga tergolong mudah, cukup menuangkan satu sachet Eyevi yang berisi 15 gram ke dalam air hangat atau matang sebanyak 150 ml lalu aduk hingga rata. 

Cara menjaga kesehatan mata anak

Untuk orang dewasa sangat dianjurkan untuk emngonsumsinya secara berkala 1 sachet untuk 1 hari, sedangkan untuk anak-anak cukup dengan setengah sachet Eyevi saja. Karena ini rasanya buah-buahan jadi aku sarankan untuk jauhkan dari anak-anak yaa, simpan di tempat aman. Biar mereka nggak nangis dan merengek-rengek karena pengen minum lagi karena rasanya yang sangat anak-anak sukai heheheh

Kesimpulan

Kapan lagi kan ada produk untuk kesehatan mata yang kandungannya bisa dikonsumsi sekaligus  buat anak-anak. Apalagi dengan ekstrak buah-buahan alaminya yang membuat anak-anak nagih dan nurut. 

Dengan mengonsumsi Eyevi nggak hanya kondisi mata orang dewasa saja yang terlindungi dan terjaga tapi juga anak-anak, apalagi kan di pandemi gini anak-anak sekarang yang aktifitasnya tidak jauh-jauh dari gadget.

Buat teman-teman yang ingin mengonsumsi produk Eyevi ini bisa langsung menghubungi aku yaa via WA 0821-6557-4033 atau bisa juga melalui email di pida.alandriansf@gmail.com 

Semoga postingan tentang cara menjaga kesehatan mata dari gadget ini bermanfaat buat teman-teman yaa dan nggak bingung lagi kalau lagi nyari nutrisi untuk kesehatan mata yang wajib banget dijaga. Karena mata adalah jendela untuk melihat keindahan dunia.

Related Posts

13 comments

  1. apalagi kita-kita yang kerjanya tiap hari liatin layar terus ya sampe berjam-jam memang harus dijaga banget matanya :) pernah baca gitu, kalau udah 30 menit natap layar, 10 menit alihkan pandangan ke yang hijau-hijau biar fresh lagi :)

    ReplyDelete
  2. Jujur, aku juga suka baca dengan dark mode, karena memang mata lebih nyaman bacanya.

    Aku juga sering nih ngalamin mata lelah, jadinya agak kabur, dan memang aku nggak bisa kelamaan natap layar laptop.

    Keknya Eyevi boleh kuciba nih ya, mbak Pid. Supaya mataku tetep sehat dan nggaj cepat lelah.

    ReplyDelete
  3. lengkap banget ya kandungan Eyevi, kalau biasanya cuma perbanyak konsumsi wortel sekarang ada Eyevi yang praktis ya.
    apalagi sekarang anak-anak juga belajar online yang pantengin gadget terus.

    ReplyDelete
  4. Eh kak pida aku juga minum ini lhoo sejak 2020 kemarin. Pas pandemii ituu. Hihi. Alhamdulillah ga migrain2an karena sakit mata

    ReplyDelete
  5. Ini penting banget ya buat para blogger, secara lebih sering menatap gadget, kayaknya sih lebih dari setengah hari liat gadget terooosss hahaha.

    Wajib banget cobain Eyevi nih :)

    ReplyDelete
  6. mata kita memang harus dijaga yaa, apalagi buat mereka yang dalam keseharian sering menggunakan laptop/komputer atau handphone

    ReplyDelete
  7. Asyik banget kalau mata tetap terjaga dan sehat soalnya sejak pandemi banyak banget nih pakai gadget kegiatan selama di rumah aja

    ReplyDelete
  8. Fitur dark mode adalah jalan ninjaku, meski kadang lupa ngeset kalau pas nonton...tambah dark...

    Btw, Eyevi ini enak ya kaya tonik aja gitu sasetan tinggal minum .

    ReplyDelete
  9. wah mata itu memang kunci banget ya mba wajib dijaga. apalagi kerjaanku tiap hari buka laptop terus mba, kadang suka sampai perih, wajib banget niy minum suplemen buat mata kita

    ReplyDelete
  10. Sebagai orang yang setiap hari mantengin gadget, saya butuh nih eyevi, biar mata fresh.

    ReplyDelete
  11. Emang ya pandemi gini mata semakin dituntut utk di depan layar lebih sering.. Akujuga tim dark mode sih, selainitu boboku lebih cepat juga. Boleh noh dicoba eyevi ini, pas bgt mataku lg kepegelan nih

    ReplyDelete
  12. Aku pernah juga nih konsumsi eyevi dan rasanya emang enak, anak aku aja suka

    ReplyDelete
  13. Ya apalagi sehari-hari kerjaannya gak lepas dari layar gadget kudu banget konsumsi suplemen mata seperti eyevi ini.

    ReplyDelete

Post a Comment