Tips Memilih Tempat Pernikahan Outdoor yang Intimate

Konten [Tampil]

Tempat pernikahan outdoor dan keuntunggannya

Tempat pernikahan outdoor atau wedding venue outdoor sekarang ini sudah menjadi pilihan sejumlah orang yang hendak melakukan acara pentingnya (pernikahan). Kalau ngomongin harga, sudah pasti lebih mahal dari pernikahan yang indoor. Namun hal itu bukan masalah sih buat pasangan pengantin yang memang dari awal sudah memiliki niat dan keinginan untuk melakukan acara pernikahannya di outdoor.

Nah, ngomongin tempat pernikahan outdoor (diluar gedung) maupun indoor (di dalam gedung), masing-masing dari tempat pernikahan ini memiliki keuntungan dan kekurangannya juga. Buat pasangan yang tidak ingin repot rumahnya berserakan dengan segala macam printilan dekorasi pernikahan, outdoor adalah menjadi solusi yang tepat.

Lebih Murah Nikah di Gedung Atau di Rumah?

Sebenarnya mau menikah di gedung atau rumah, keduanya sama-sama memerlukan biaya untuk keperluan dekorasi dan kebutuhan lainnya. Nah, bila berbicara tentang biaya, kalau kamu mengincar biaya yang lebih murah, tentu saja di rumah adalah pilihannya.

Mau pilih sewa gedung pernikahan di bawah 5 juta sekalipun, kalau memang dari awal sudah menyiapkan budget untuk pernikahan outdoor ya tetap saja akan memilih outdoor, ya kan?

Jadi untuk pilihan lokasi tempat pernikahan kembali ke keinginan pasagan pengantin yang akan melangsungkan acara untuk hari spesialnya.

Kelebihan Menikah di Ooutdoor

Buat kamu yang memilih pernikahan di outdoor tentu akan banyak keuntungan yang kamu dapatkan untuk hari spesialmu. 

Berikut beberapa kelebihan menikah di outdoor yang bisa kamu pertimbangkan ketika kamu sedang ragu dan bingung ingin membuat acara pernikahanmu di outdoor atau indoor.

1. Menyatu dengan Alam

Selain terlihat lebih santai, konsep pernikahan diluar ruangan juga akan terlihat lebih menyatu dengan alam, sehingga kamu akan merasakan udara alam secara langsung, apalagi jika kamu dan pasanganmu ingin melakukan pernikahan yang jauh dari suara yang bising.

2. Dekorasi Indah 

Di zaman sekarang ini memilih wedding organizer bukanlah sulit untuk kamu yang ingin membuat pesta di outdoor, karena hampir semua WO menyediakan dekorasi yang mendukung di outdoor.

Tips Menikah Outdoor

Nah, buat kamu yang sudah yakin ingin membuat acara pernikahanmu di outdoor, kamu harus perhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu, 

1. Gunakan Vendor Lokal

Untuk vendor sebaiknya memilih yang lokal, hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya pengangkutan dekorasinya kamu. Sebelum memilih vendor, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. 

2. Sewa Wedding Organizer yang Berpengalaman

Jelas ya kalau ini. Hal yang penting saat memilih wedding organizer adalah pilih yang berpengalaman. Karena ini untuk memudahkan kamu membicarakan tentang beberapa hal terkait pesta impiannya kamu, hal-hal yang ingin kamu lakukan atau inginkan bisa kamu bicarakan 

3. Pilih Lokasi Outdoor yang Nyaman

Ini penting banget. Selain lokasi untuk acara pentingmu, kamu juga harus memperhatikan kenyamanan tamu-tamunya juga lho. Hal ini untuk membuat para tamu merasa betah dan nggak pengen cepat-cepat pulang, hehehe

Misal lahan parkir yang luas atau setidaknya ada tempat parkiran buat para tamu. Kemudian pepohonan yang rindang agar suasana acara sakralmu terasa sejuk dan nggak bikin para tamu gerah karena kepanasan.

4. Pilih Tempat yang Menarik

Siapa sih yang kalau sudah milih tempat pernikahan outdoor yang dinginkan pasti akan memilih lokasi yang menarik dan tentunya cantik. 

5. Sewa Semua yang Kamu Bisa

Poin kelima ini kembali lagi dengan konsep acara pernikahanmu yang seperti apa. Kalau memang dari WO-nya sudah menyediakan segala keperluan dekorasi dan lain-lain lengkap, ya berati kamu tinggal mengarahkan tim WO-nya saja, dan nggak perlu sewa-sewa barang-barang yang diperlukan untuk mempercantik dan memperlancar di hari pentingmu.

Kesimpulan

Pada dasarnya memilih tempat pernikahan baik itu outdoor ataupun di indoor sama-sama punya keuntungan buat pengantinnya. Kembali lagi dari persiapan badget yang memang sudah dipersiapkan dari awal. 

Kalau memang mampunya di indoor yang nggak masalah, karena memang dalam sebuah pernikahan yang dibutuhkan adalah kesakralan dari sebuah akadnya, untuk yang di outdoor itu adalah kemampuan dari sepasanga pengantinnya.

Jadi buat kamu yang memang memiliki persiapan anggaran yang lebih, bisa membuat acara tempat pernikahan outdoor.

Related Posts

Post a Comment