KTA Online Terbaik Solusi Nikmati Makanan Khas Tanzania

Konten [Tampil]
KTA online terbaik bantu wujudkan kulineran di Tanzania

KTA Online Terbaik Solusi Nikmati Makanan Khas Tanzania - Tahu nggak sih kalau Tanzania menjadi salah satu destinasi favorit wisata kuliner yang banyak diminati wisatawan dunia. Biasanya para wisatawan termasuk salah satunya adalah Indonesia menyukai makanan khas Tanzania. Apalagi saat ini kulineran di Tanzania sudah bisa menggunakan kredit tanpa agunan.

Negara Tanzania merupakan salah satu yang terbesar di Afrika Timur. Di negara ini pula kamu bisa menjumpai puncak gunung tertinggi di Afrika yaitu Kilimanjaro. Nah, kamu tertarik untuk mencoba kulineran khas di Tanzania? Yuk jangan lewatkan artikel satu ini ya 😉

4 Rekomendasi Makanan Tradisional Tanzania

Sebenarnya makanan khas Tanzania ada bermacam-macam, tergantung dengan lokasinya. Apabila kamu kulineran di dekat pantai, maka bisa menjumpai berbagai aneka olahan makanan seafood dengan bumbu khas Afrika Timur dan India. Sementara jika kamu pergi ke daerah desa dekat perbukitan, daging panggang menjadi pilihannya.

Ada beberapa rekomendasi makanan tradisional di Tanzania yang wajib kamu coba jika kamu sedang berkunjung. Berikut adalah daftarnya: 

1. Bubur Uji

Makanan yang satu ini identik dengan sweetest food. Sebab, rasanya manis, karena terbuat dari tepung millet, sorgum juga jagung. Apalagi cara masaknya juga spesial dengan gula dan kacang tanah.

Biasanya, bubur uji akan disajikan dengan beberapa potongan buah. Misalnya saja pisang, pepaya dan lain sebagainya. Kamu bisa menyantapnya saat sarapan, karena memang bubur ini jadi salah satu makanan pagi di Tanzania.

2. Urojo

Untuk kamu pecinta sayuran, Urojo bisa jadi pilihan makanan favorit kamu selanjutnya. Makanan yang satu ini terdiri dari berbagai macam sayuran dan juga protein. Kemudian penyajiannya juga bersamaan dengan saus dingin yang pedas dan juga manis.

Kamu akan menemukan makanan dengan kaya rasa jika menyantap urojo. Sebab, pengolahannya menggunakan rempah hingga mangga dan jeruk nipis.

3. Chips Mayai

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan omelet. Sebenarnya Chips Mayai ini mirip dengan omelet, tapi ada tambahan kentang, paprika hingga rempah-rempah.

Kemudian pada tahap penyajiannya juga akan dilumuri dengan saus tomat. Namun sausnya ini khas Afrika Timur yang rasanya seperti saus salad. Jadi bisa melengkapi rasa Chips Mayai ini 😍

4. Nyama Choma

Terakhir ada Nyama Choma, makanan khas Tanzania dengan olahan daging panggang sebagai menunya. Biasanya daging yang dipanggang berupa sapi, kambing atau juga ayam. Daging ini dimarinasi dulu dengan bawang putih dan juga lemon.

Cara memasaknya sangat lambat. Sehingga daging akan lembut di dalam, namun keras di luar. Sangking lezatnya makanan ini, orang-orang di Tanzania memiliki festival khusus untuk daging Nyama Choma. Menarik kan ya!

Persiapan dan Tips Kulineran di Tanzania

Tips kuliner terdekat di Tanzania

Setelah mengantongi rekomendasi makanan enak, saatnya kamu berangkat ke Tanzania. Yuk ikuti langkah berikut supaya bisa sampai dengan selamat ke Tanzania.

1. Akomodasi ke Tanzania

Persiapan akomodasi ke Tanzania kamu membutuhkan budget sekitar Rp. 60 juta untuk tiket pulang perginya saja, dengan dua kali transit, dan penerbangan selama hampir 24 jam.

Kemudian untuk persiapan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata, sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum atau taxi. Jika menggunakan taxi, kamu cukup membayar biaya per kilometernya sekitar Rp. 19.000. Sementara jika untuk transportasi umum, sekali jalan cukup bayar Rp. 3.200 saja.

Nah agar lebih mudah, kamu bisa mempersiapkan budget sekitar Rp10 juta untuk biaya  transportasi selama di sana. Jadi total akomodasi yang harus kamu persiapkan adalah Rp70 juta kurang lebihnya.

2. Hotel

Untuk hotel, ada baiknya kamu pilih yang berbintang ya. Tenang saja, biayanya hanya sekitar Rp. 5,2 juta kok untuk hotel berbintang lima. Siapkan saja budget sekitar Rp16 juta untuk tiga hari.

Kamu sudah bisa merasakan fasilitas mewah dengan hotel bintang 5. Seperti kamar yang nyaman, kolam renang dan pelayanan yang luar biasa.

3. Makan-makan

Nah, untuk harga makanan di Tanzania sebenarnya relatif murah. Semua tergantung dengan tempat dan dimana kamu membeli. Apabila di restoran mewah, maka harga makanannya sekitar Rp2 jutaan. 

Nah, untuk kulineran yang nyaman dan enak, maka sebaiknya sediakan budget sekitar Rp30 juta ya. Biaya tersebut sudah termasuk perkiraan makanan dan cemilan selama di Tanzania di restoran mewah. Untuk kisaran biaya tersebut untuk kamu yang ingin menetap tiga hari di sana ya.

4. Tip

Jangan lupa untuk menyiapkan tip, untuk diberikan kepada pelayan dan juga barista selama kamu berada di Tanzania ya. Kamu bisa menyediakan sedikitnya Rp2 juta untuk tip ini. Berikan saja sekitar Rp50 ribu ke mereka yang melayani kamu.

Jadi, total untuk kulineran di Tanzania pulang dan pergi, kamu bisa mempersiapkan budget sekitar Rp118 juta. Jumlah tersebut sudah termasuk biaya pesawat, hotel hingga kulineran selama di Tanzania. 

Wujudkan Kulineran di Tanzania dengan KTA Online Terbaik

Kredit tanpa agunan adalah kredit yang bisa kamu ajukan untuk mendukung liburan kamu. Sebab kredit yang satu ini tidak membutuhkan jaminan atau agunan. Kamu bisa memanfaatkan digibank KTA untuk kulineran di Tanzania!

Dengan produk kredit satu ini, kamu dapat memperoleh berbagai keunggulan dan keuntungan. Apa sajakah itu? Berikut poin-poin yang bisa kamu ketahui!

  1. Pengajuan KTA bisa kapan saja. Layanan tersedia online 24 jam. Bisa diakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau go.dbs.com/kta
  2. Proses persetujuan sangat cepat, hanya 60 detik saja.
  3. Dana cair bisa mencapai Rp200 juta dan langsung dikirim ke rekening digibank by DBS 
  4. Kamu dapat mengatur nominal dana kredit sesukamu.
  5. Tenor cicilan hingga 36 bulan 
  6. Bebas dokumen fisik
  7. Syarat kredit tanpa agunan simpel! Pastikan kamu berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Semarang, atau Bandung, berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta mempunyai e-KTP dan NPWP

Tertarik untuk dapatkan dananya sekarang? 

Informasi lebih lanjut, langsung klik dan akses https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta ya dan kamu bisa cek FAQ untuk keterangan lengkapnya!

Itu dia tips dan solusi cepat agar kamu bisa tetap kulineran di Tanzania tanpa harus ribet mikirin biaya di depan yang bisa kamu wujudkan dengan kredit tanpa agunan. Tunggu apalagi? Yuk segera lengkapi dokumen dan ajukan kredit di digibank KTA untuk KTA online terbaikmu.

Related Posts

Post a Comment