Platform E-Learning Mudahkan Guru dan Dosen Mengajar

Konten [Tampil]

Platform E-Learning untuk guru dan dosen

Selama pandemi banyak yang menyadari bahwa kebutuhan platform e-learning di Indonesia bukan hanya untuk kalangan siswa dan mahasiswa saja yang membutuhkan fasilitas pembelajaran berbasis teknologi satu ini. 

Sebagai seorang guru, dalam keseharian seorang pengajar juga dituntut untuk lebih melek teknologi. Jangan sampai kemahiran pemanfaatan perkembangan teknologi jadi lebih lambat dibanding anak muridnya sendiri.

Apalagi di zaman yang serba teknologi dengan berbagai macam aplikasi belajar online ada banyak sekali pilihan bagi seorang guru, dan dosen bisa belajar mandiri untuk meningkatkan skill mengajarnya.

Tidak hanya siswa dan mahasiswanya saja yang membutuhkan online learning, pendidiknya juga. Karena di platform e-learning di zaman sekarang kebutuhan yang disediakan semakin beragam, tidak hanya untuk pelajar, untuk kebutuhan umum pun juga sudah tersedia.

Tentu dalam hal ini bagi seorang pendidik, baik itu guru dan dosen juga harus bisa memanfaatkan fasilitas yang ada seperti beberapa pilihan dari platform e-learning di Indonesia untuk meningkatkan skill mengajarnya mereka dengan materi metode-metode pembelajaran dari yang disediakan.

Nah salah satu tempat belajar online yang memudahkan siswa, guru, dan dosen yang akan aku kenalkan kali ini adalah platform belajar online dari Qubisa.

Qubisa : Platform E-Learning untuk Tingkatkan Kompetensi Guru dan Dosen

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, aplikasi belajar online bukan lagi hanya diperuntukkan untuk kalangan pelajar saja, tapi juga pengajarnya juga butuh platform online ini. 

Kenapa?

Kalau sebelum pandemi guru dan dosen bisa mengikuti pelatihan atau diklat untuk meningkatkan skill dan kompetensi mereka, berbanding terbalik selama pandemi. Mereka tidak bisa lagi berkumpul dan diskusi untuk mempelajari ilmu baru terkait sistem mengajar dan sebagainya.

Dengan adanya aplikasi e-learning ini guru dan dosen masih bisa belajar walaupun jarak jauh sekalipun, karena fasilitas yang diberikan sesuai kebutuhannya mereka.

Apa Itu Qubisa?

Qubisa adalah platform belajar online gratis yang terpercaya baik untuk pendidikan dan pembelajaran. Sesuai misinya untuk mempersiapkan lulusan baru dan profesional untuk jadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Bersama aplikasi belajar online terbaik ini bisa menjadi wadah yang menyediakan course secara online yang menjembatani dan menjadi tempat belajar online yang memudahkan siswa, guru, dan dosen dengan mahasiswanya untuk bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat. Sehingga apa yang ingin disampaikan pun lebih praktis dan cepat.

Apa yang Didapat dari Aplikasi Belajar Online Terbaik : Qubisa?

Manfaat yang didapat dari aplikasi belajar online terbaik Qubisa

Dengan persediaan kelas dan berbagai keterampilan yang ditawarkan oleh LMS corporate Qubisa membuat platform belajar online ini sangat cocok dan sesuai untuk diakses segala usia dengan difasilitasi akses pengetahuan bagi siswa, guru dan dosen dengan instruktur yang ahli dibidangnya masing-masing hingga 700+ orang.

Manfaat lainnya yang didapat dari situs belajar Qubisa adalah:

1. Belajar menggunakan video

Asyiknya bersama Qubisa, kita bisa mengakses video yang ada kapan saja dan dimana saja tanpa batasan waktu. Yang tentu saja video-video pembelajaran yang disediakan pun juga berasal dari para instruktur yang ahli dibidangnya. Dan ini sangat cocok sekali buat teman-teman yang ingin meningkatkan skill dan kompetensi dirinya masing-masing.

2. Tersedia berbagai kursus terbaik untuk pengembangan diri

Untuk profesional yang ingin mengembangkan dirinya bisa mengikuti berbagai pilihan kursus online terbaik yang sudah tersedia hingga 400+ sesuai kebutuhan masing-masing. 

Adapun kursus ini ada yang berbayar dan ada yang gratis. Untuk berbayar teman-teman bisa memilih kursusnya melalui kelas pelatihan prakerja.

3. Bisa belajar sepuasmu

Karena berbasis online learning membuat aplikasi Qubisa ini bisa teman-teman akses sepuasnya dan kapanpun tanpa ada batas waktu, baik itu melalui aplikasinya maupun situs webnya. 

Selain ketiga manafaat di atas, teman-teman juga bisa mengakses berbagai pilihan webinar berkualitas hingga 750+ secara gratis dan tersedia sertifikatnya, dan 4000+ pilihan microlearning terbaik yang bisa di tonton untuk semua kalangan.

Pilihan Kelas untuk Tingkatkan Kompetensi Guru dan Dosen

Bersama Qubisa, guru dan dosen bisa memilih berbagai jenis webinar, kursus dan beberapa pilihan kelas lainnya untuk mendukung kompetensi keahliannya masing-masing seperti beberapa metode pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan skill mengajarnya.

Untuk pilihan kelasnya sendiri bisa teman-teman guru dan dosen ikuti dan pilih di Qubisa.

1. Prakerja

Jika teman-teman berhasil lulus, bisa memilih Qubisa untuk mengikuti dan memanfaatkan pelatihan prakerja yang tersedia.

2. Event

Berbagai pilihan event, seperti webinar dengan berbagai topik dan pembahasan yang menarik bisa diikuti sesaui jadwalnya, ada Digital Bootcamp yang merupakan program pelatihan untuk mendukung keahlian dalam bidang digital untuk menunjang karir, yang terakhir ada event Goes to Campus.

3. Keterampilan Sukses Milenial (KSM)

Pilihan kelas untuk meningkatkan kemampuan personal dari berbagai bidang karir yang terdiri dari: kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi dan keseimbangan diri.

4. Keterampilan Digital Milenial (KDM)

Program kelas ini membantu teman-teman untuk lebih menguasai topik tentang digital terkini dari mulai level sebagai pemula sampai yang ahli dengan beberapa pilihan kategori, diantaranya: perkembangan digital, produktivitas digital, analisis data digital, komunikasi & kolaborasi digital, keamanan informasi digital, dan publikasi konten digital.

Yang jadi poin pentingnya adalah melalui LMS corporate Qubisa teman-teman juga bisa memanfaatkan kelas-kelasn dan pelatihan yang ada untuk meningkatkan skill-nya melalui kelas pelatihan prakerja.

Kesimpulan

Qubisa tempat belajar online gratis dari pemerintah dengan kartu Prakerja

Gimana?

Banyak bukan manfaat yang di dapat terutama buat teman-teman yang berprofesi sebagai guru dan dosen yang ingin memanfaatkan fitur dari e-learning. Ada banyak cara dan jalan untuk meningkatkan skill mengajarmu demi proses pembelajaran yang lebih menarik dengan tips dan trik yang diajarkan oleh para instruktur yang sudah ahli dibidangnya.

Oiya, teman-teman juga bisa langsung mengunduh aplikasi Qubisa ini di;

Belajar dengan memanfaatkan platform e-learning yang ada tentu akan memberikan dampak yang lebih baik, tidak hanya untuk pelajar, tapi juga sebagai pengajar sekalipun. Juga demi menunjang skill karir untuk masa depan yang lebih baik.

Related Posts

18 comments

  1. Qubisa memang platform yang bermanfaat banget mbak, aku juga pernah mengikuti kelasnya dan alhamdulillah membuat kepercayaan diri tumbuh jadi bisa speaking pede depan orang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kaan, aku saja ini lagi ketagihan sama webinarnya mba hehehe
      Lumayan, bisa dapat ilmu gratis. Ditambah lagi topik yang dibahas selalu menarik.

      Delete
  2. Saya udah pake platform QuBisa untuk menambah skill dan memang bagus buat progress belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba :)
      Banyak manfaat banget ya mba pakai Qubisa ini. Alhamdulillah banget aku bisa berkenalan dengan platform belajar satu ini.

      Delete
  3. Wah, sekarang banyak banget ya mba aplikasi yang memudahkan dalam segala hal, termasuk aplikasi untuk guru ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangett mba, sangat membantu kita sekali yang masih haus ilmu ini. Belajar pun bisa dimana saja dan kapan saja...

      Delete
  4. Qubisa membantu banget meningkatkan skill secara online lagi, jadi praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu mba..
      Jadinya sekarang kalau mau meningkatkan skill nggak perlu negluarin biaya besar yaa mba, dengan platform Qubisa ini sudah membantu banget..

      Delete
  5. Aku jg cobain QuBisa ini jadi auto ketagihan. Soalnya banyak ilmu keren dan bermanfaat yg bisa gratisan juga xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu mba Han, aku ini pun lagi ketagihan sama webinar-webinarnya mba. Topik yang dibahas keren-keren, lumayan nambah wawasan sekaligus bisa meningkatkan skill juga, apalagi gratis. Lumayan buat aku yang suka gratisan ini :D

      Delete
  6. cakep nih Qubisa dapat banyak ilmu dan banyak konten gratisnya juga.. Aku juga pakai kalau mau nyari2 pengetahuan baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ya mba, dapat ilmu banyak, gratis pula :D
      Banyak manfaatnya ini aplikasi

      Delete
  7. Di QuBisa semua bisa mengikuti kursus sesuai kebutuhan ya. Aku juga pernah ikutan dan bisa dapet sertifikat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mba, apalagi kalau untuk guru mah sertifikatnya bisa naikin angka kredit yaa hehehe gratis pula

      Delete
  8. Aplikasi yang bermanfaat banget ya, untuk belajar cari ilmu baru lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbaa..
      Patut direkomendasikan ke siapa saja sih ini kalau menurutku, nggak cuma untuk pengajar aja, tapi siapapun bisa memenafaatkan platform belajar Qbisa ini.

      Delete
  9. saya juga pernah nyobain upgrade skill di Qubisa. kelasnya banyak sih, yang saya cobain self development. menurut saya emang bagus, materinya bagus dan narsum nya juga expert dibidangnya. dan dapat sertifikat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeyy, asiknya..
      Lumayan yaa mba, dapat ilmu gratis, nggak perlu ke lokasi. Belajar pun bisa sambil rebahan dan ngerjain kerjaan rumahan juga ya mbaa hehehe

      Delete

Post a Comment