Solusi Pembelajaran Jarak Jauh dengan Stylus Faber-Castell

Konten [Tampil]

Stylus Faber-Castell Indonesia

Solusi Pembelajaran Jarak Jauh dengan Stylus Faber-Castell. Pernahkah kita sebagai orang tua menanyakan kepada anak-anak tentang kondisi mereka yang mau nggak mau diliburkan dari sekolah, kemudian proses pembelajaran dilakukan dari rumah?

Kebetulan banget hal yang sama pernah aku tanyakan kepada keponakan dan anak-anak di samping rumah. Mau tau jawaban mereka? Bosan menjadi pilihan favorit mereka saat menjawab. Kemudian cape. 

Aku mau bilang apa? Memang seperti itu adanya. Mau nggak mau guru, orang tua, bahkan siswanya sendiri pun harus siap dengan kondisi dan kebiasaan belajarnya yang berubah. Yang dituntut untuk lebih sigap saat mengerjakan tugas dari sekolah secara daring. Ada yang tidak dimengerti, tanyakan kepada gurunya langsung atau orang rumah yaitu orang tua.

Mau protes? ke siapa?? Nggak ada. Kita harus mengikuti arus. Pemerintah nyuruhnya PJJ yaa lakukan, walaupun dihati misuh-misuh πŸ˜‚ 

PJJ dan PTM, Pilih Mana?

Andai bisa memilih ya. Kelihatannya mudah, tapi sebenarnya sulit bukan untuk menjawabnya. Kalaupun inginnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan ada resiko yang menunggu. Begitu pun dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mau nggak mau, bisa nggak bisa kita tidak bisa memilih, karena keadaan yang memang lagi tidak memungkinkan kita untuk tatap muka.

Aku yakin semua kegiatan baik itu pembelajaran di sekolah, perkantoran pasti mempunyai masalah mereka masing-masing.

Ngomongin tentang PJJ dan PTM nih, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mengikuti webinar yang diadakan oleh Faber-Castell Indonesia yang membahas tentang "Refleksi Pendidikan Indonesia tentang PJJ dan PTM" yang menghadirkan narasumber Ibu Saufi Sauniawati selaku pemerhati pendidikan, Bapak Christian Herawan, Product Manager PT. Faber-Castell Internasional Indonesia, dan dimoderatori oleh Mas Andri Kurniawan, PR Manager Faber-Castell.

Banyak sekali yang dibahas mengenai bagaimana paradigma yang sebenarnya tentang proses pembelajaran jarak jauh yang sedang dihadapi sekarang ini. Nyatanya tidak kelihatan mudah, malah mungkin ada yang ngerasa berat saat menjalaninya, karena beberapa faktor yang tidak mendukung saat proses PJJ berlangsung.

Itu dari beberapa masalah yang kerap terjadi pada anak, orang tua dan guru yang aku dapat saat mengikuti acara webinar bersama Faber Castell. Masalah yang sebenarnya orang-orang sekitarnya sadar tapi sering abai.

Apa Peran Orang Dewasa saat PJJ Berlangsung?

Ada banyak sekali peran yang seharusnya ada di antara anak-anak yang sedang melakukan aktifitas PJJ ini. Dari mulai orang tua, guru dan wali kelasnya, juga peran siswanya itu sendiri.

Peran orang tua

  1. Sebagai pembimbing
  2. Fasilitator
  3. Pengawas, dan
  4. Motivator

Sebagai orang tua sesibuk apapun usahakan untuk menjadi pengawas bagi anak-anaknya saat mereka sedang melakukan kegiatan PJJ. Hal ini bertujuan agar si anak merasa kalau diri mereka diperhatikan, nggak dibiarkan memecahkan masalah mereka sendiri. Percayalah saat sedang PJJ kadang anak merasakan kejenuhan yang berat karena aktifitasnya nggak jauh-jauh dari gadget, buku tulis, dan menuntaskan tugas yang diberikan.

Peran guru terutama wali kelas

  1. Membuat bahan ajar secara kreatif tidak monoton
  2. Sebagai guru pamong
  3. Pengawas 
  4. Guru
  5. Motivator

Seorang guru setelah memberikan tugas kepada siswanya, usahakan untuk memastikan mereka sekali lagi bahwa mereka semua sudah menerima arahan dan tugas dari guru yang bersangkutan. Hal ini bertujuan agar tidak ada anak yang ketinggalan informasi. 

Bagaimana jika ada anak yang tidak mempunyai gadget, pastikan dari teman-temannya. Berikan siswa tentang pemahaman untuk saling bantu sama lain, dan yang paling penting saling mengingatkan.

Peran siswa

  1. Sebagai siswa yang bertanggung jawab
  2. Menjadi siswa yang inovatif
  3. Siswa yang inquiry
  4. Saling komunikasi

Sebagai siswa jika ada tugas yang tidak dipahami tanyakan langsung kepada gurunya atau orang tua dirumah.  Makanya itu disini perlu peran orang tua untuk memperhatikan anaknya dirumah.

Jadi kalau ada anak sedang melakukan pembelajaran daring di rumah jangan ditinggalkan sendiri, tapi ada baiknya didampingi, tanyakan kesulitannya jika ada dan beri mereka motifasi. Agar proses belajarnya berjalan dengan semestinya. 

Solusi PJJ dengan Paket Belajar Online dari Faber-Castell

Perbedaan yang dihadapi saat proses PJJ dan PTM. Kalau anaknya PJJ dari rumah sebagai orang tua tentu kita harus peka akan kebutuhan mereka demi proses belajarnya. Yang sebelum PJJ seperti Hp, laptop dan jaringan internet tidak terlalu diutamakan, tapi selama PJJ berlangsung orang tua harus bisa berpikir kritis dan cepat, belum lagi dengan kebutuhan paket belajar yang sangat dibutuhkan untuk menulis essay dan mengerjakan tugas-tugas sekolah via online. 

Buat keluarganya yang serba berkecukupan mungkin tidak akan ada masalah, Tapi bagaimana dengan keluarganya yang ekonominya pas-passan? Apakah ada yang menjual paket belajar online yang murah sesuai isian kantong?

Tentu saja ada. Kalau mereka mencari tahu informasinya tentang itu.

Nah pas banget niih kali ini aku akan berbagi informasi buat orang tua yang lagi kebingungan mencari paket belajar online yang murah tapi berkualitas dan juga banyak manfaatnya. Paket belajar online dari Faber-Castell. Sudah tahu dong kualitas dari produk satu ini.

Yepp, kali ini Faber-Castell menawarkan paket belajar online yang kebetulan banget memang lagi dibutuhkan oleh siswa yang sedang melakukan PJJ. Beneran, kalian lagi nggak salah baca kok, memang beneran satu paket dapatnya beserta isi-isinya.

Detail Produk Paket Belajar Online

Detail produk paket belajar online
Dok. Pribadi

Mau tahu apa saja isi dalam paket belajar online yang ditawarkan oleh Faber-Castell nya, diantaranya ada:

  •  1 Stylus
  • 1 Pensil 2B
  • 1 Penghapus
  • 1 Pen
  • 1 Rautan
  • Pencase

Menurut pemaparan Bapak Christian Hermawan, beliau mengatakan bahwa paket belajar online Faber-Castell ini diciptakan berdasarkan hasil survey terhadap masyarakat yang berhubungan sama PJJ. Ditambah lagi dengan adanya Stylus yang tentu saja ini menjadi salah satu penyemangat buat anak-anak.

Stylus Faber-Castell

Ada saatnya dimana anak-anak merasa jenuh dengan kegiatan dan gerakan yang itu-itu saja dan mereka pasti butuh sesuatu yang baru untuk itu. Apalagi saat sedang menjawab soal dari layar Hp, karena kelamaan sentuh layar, tangan jadi basah, ukuran jari tangan yang kadang menghambat proses pengetikan dilayar hp, dan terasa licin sehingga mengerjakan soal tidak lagi produktif.

Untuk itulah dihadirkan Stylus Faber-Castell ini. Solusi buat mereka yang ingin mengerjakan tugas secara cepat dan tepat. 

Karena Stylus ini bisa digunakan untuk menulis, men-scroll layar hp/tablet atau mengetuk pilihan jawaban dari soal pilihan ganda. Jangan khawatir layar hp/tablet akan rusak, karena bahan Stylus ini bener-bener lembut ujungnya, hingga tidak membuat layar akan tergores.

Cara Penggunaan Stylus Faber-Castell

Cara menggunakannya juga tergolong mudah. Sama seperti saat menggunakan pensil dan pulpen yang kemudian kita sentuhkan ke bagian kertas, begitupun dengan Stylus ini. Cukup disentuhkan bagian ujungnya ke layar Hp saja sesuai keinginan kita buat nulis. 

Karena Stylus-nya ini tergolong pendek, jadi ada baiknya saat pemakaian difungsikan seperti tutup pulpen, agar lebih leluasa saat dipegang. 

Cara menggunakan Stylus Faber-Castell Indonesia

Harga Paket Belajar Online Faber-Castell

Untuk harganya sesuai yang ditawarkan memang sangat murah sekali. Teman-teman hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 35.500,- saja loh. Bener-bener harga ekonomis bangetkan, padahal ada stylus-nya loh.

Bagi orang tua dan teman-teman yang ingin membeli paket belajar online dari Faber-Castell ini mudah sekali. Apalagi sekarang ini dihampir semua official marketplace seperti Bibli, Lazada, Tokopedia, Bukalapak sudah banyak yang tersedia, bahkan di toko buku sekalipun.

Kesimpulan

Sebuah solusi dan alternatif buat orang tua yang sedang mencari kebutuhan paket belajar online murah berkualitas buat anak. Karena bersama Faber Castell permasalahan dalam proses pembejalaran dan kejenuhan yang dialami anak akan teratasi apalagi dari kejenuhan saat menyentuh layar hp dengan jari tangan. Karena sudah ada Stylus di dalam satu paket belajar online tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut terkait paket belajar online dari Faber-Castell ini teman-teman bisa langsung mengunjungi website dan akun Instagram resmi mereka yaa. 

Tunggu apa lagi yuk segera siapkan anak-anak buat solusi pembelajaran jarak jauh dengan Stylus Faber-Castell agar belajarnya bisa lebih maksimal. Membuat kegiatan belajar anak menjadi lebih semangat, cepat dan tepat saat mengerjakan tugas dari sekolah selama PJJ. 

Related Posts

43 comments

  1. Menarik memang stylus dari Faber Castell ini, selama ini tahunya stylus kan pasti mahal dan hanya untuk merk hp tertentu. Eh produk dari Faber Castell ini mencerahkan. Bisa dipakai di semua merk hp... murah pula.. anakku happy banget sih bisa gambar-gambar pakai stylus ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, aku juga mikirnya. Malah kukira harganya sampe ratusan ribu, wkwkwk
      Bersyukur banget dengan adanya Stylus Faber Castell ini selain bermanfaat buat anak, emaknya bisa kali yaa pake Stylus ini sekali-kali kalau anak lagi nggak belajar, heheheh

      Delete
  2. Saya walau belum punya anak namun bisa banget merasakan repotnya orang tua ketika mendampingi anak PJJ. Btw semoga dengan Faber Caster ini bisa menambah semangat anak belajar ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, aku liat keponakan sibuk ngeprint ini itu, terus foto lagi tugas-tugasnya, repot banget rasanya. Tapi berkat adanya Stylus ini lumayan meringankan terus ponaan nggak terlalu ngeluh capek lagi deh

      Delete
  3. huwaa, kok keren sih Fabeer Castell nih, jadi pengen punya stylus nya juga deh, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja ini pengen banget punya mba, kebetulan yang kemarin itu dikirim nggak ada stylus-nya :( padahal ngarep banget sama stylus-nya hehehe

      Delete
  4. Harus beli juga nih stylus faber castell ekonomis dan kepake banget untuk kebutuhan belajar di rumah. Btw paket belajar dari faber castell aku baru tau juga dan cukup terjangkau biayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kan mba. Sangat-sangat terjangkau ini mah. Dulu itu ingat banget waktu masa-masa masih UN kalau beli pensil untuk ujiannya harus yang Faber Castell banget, hehhehe, padahal waktu itu harganya lumayan termasuk mahal dari pada pensil-pensil ujian yang biasanya

      Delete
  5. Aku pengguna stylus buat nggambar wkwk lumayan kaget liat produknya faber castel. Harganya terjangkau. Dan aku akhirnya punya paket itu. Aku coba buat anakku di rumah, memudahkan bgt loh. Jadi yg PJJ gausah worry lagi buat nugas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba, membantu anak-anak banget ini supaya tangannya nggak pegal2 lagi terus keringatan karena kelamaan scroll layar hp juga..

      Delete
  6. Aku sebenarnya punya yang merek lain. Tapi kayaknya ini boleh dicoba buat nulis di HP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuyy mba..
      Terjangkau mana mba harganya? pasti punya Faber Castell dong yaa, hehehe

      Delete
  7. Canggih ya. Fabercastell menjawab kebutuhan sekolah dan anak nih dengan stylus nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuls banget mba..
      Apalagi dengan harganya yang nggak main-main, terjangkau banget..

      Delete
  8. Fabe castell dari dulu emang bikin nyaman ya mbak Pida, dengan paket-paketnya yang memenuhi kebutuhan kemudahan dalam pendidikan. Stylusnya keren euy fleksible

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba.
      Dulu kenal faber castell cuma sama pensil mewarnainya, pensil nulis biasa, terus sama penghapusnya juga. Sekarang ada Stylus yang harganya uwuuu bangett, pengen hadiahin buat ponaan deh

      Delete
  9. Luar biasaaa faber castel ada stylusnyaaa 😭😭 ya ampunn kerenn. Aku katrok banget deh baru tau stylus dari faber castel inii. Merk kesayangan sejak masuk SD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa mba :(
      Aku juga baru tau kalau Stylus ada yang dari faber Castell. Ditambah lagi harganya yang bikin mata berkaca-kaca sangking terharunya sama Faber Castell, baik banget mereka mah..

      Delete
  10. Fabercastel ini dari jaman mamaknya sekolah yaa udh jd unggulan bgt deh, sekarang msh jd favorit buat anak-anak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yaa, sepanjang masa nii kayaknya akan terus disukai dan jadi favorit semua orangsaat mau beli perlengkapan alat tulis

      Delete
  11. Wah produk ini bisa bertahan berapa lamakah? Jadi tertarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya tahan lama banget ini mba.
      Selagi stylus-nya nggak lelah atau ujungnya rusak, heheheh

      Delete
  12. ya ampun inget jaman sekolah amat hahaha. sekarang masih eksis ya faber castel keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih mba. Berasa memutar kembali kenangan dengan produk-produk Faber Castell pada masanya yaaa wkwkwkwk

      Delete
  13. Stylus ini sangat membantu sekali yak. Bisa direkomendasikan buat ponakan2ku nih. Biar semangat PJJnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba. Kuy segera dihadiahin mba semua ponaannya. Harganya pun terjangkau banget ini mba :D

      Delete
  14. Semoga anak-anak diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musim PJJ, dan yang mengajar diberikan kesabaran juga. Hadirnya faber castell kabar baik ya mbak. Memudahkan soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba.
      Dan kita sebagai orang tua tetap semangat untuk dampingin anak-anak selama dirumah..

      Delete
  15. Bener banget, kalau bisa memilih tentu kita ingin belajar tatap muka, tapi apa daya, covid-nya belum reda-reda, malah terus naik signifikan. tak apa kita on line dulu, ada faber castell yang menemani

    ReplyDelete
  16. ya ampun kukira harganya ratusan ribu ternyata malah nggak sampai 50 ribu stylus ini. hihi. pastinya paket ini bakalan membantu banget ya buat proses belajar anak-anak

    ReplyDelete
  17. solusi banget buat kondisi skarang nih, adek-adeku juga kasian liburnya kelamaan, harus kasih tau mamaku nih kalo faber castle punya ini

    ReplyDelete
  18. Jadi ini buat nutul2 ya mbak? Baru tahu dijual terpisah gini, biasanya kan di hp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari pada beli pisah2, mending belinya satu paket belajar online dari Faber Castell gini mba, ada stylus-nya juga dalam satu paket. Harganya pun murmer banget.
      Kapan lagi coba bisa punya stylus dengan harga miring yang masya Allah banget murahnya

      Delete
  19. Produk yang benar-benar out of the box dan dibutuhkan banyak orang. apalagi musim PJJ begini, kan capek melingkari layar pakai tangan, apalagi jari tanganku segede jempol semua

    ReplyDelete
  20. Sebosan-bosannya secapek-capeknya PJJ, covid tetap lebih ngeri. Mending belajar dari rumah aja, toh sudah ada stylus terjangkau. Hehe..

    ReplyDelete
  21. Wahh ini beneran 35k an aja harga oaketnya? Cocok buat hadiah untuk ultah adekku dongπŸ’– Dia pasti lebih semangat belajarnya jadinya.

    ReplyDelete
  22. Eh stylusnya kok menggoda siii. Hmmm belum punya anak. Tapi ini bisa jadi referensi kado untuk ponakan 😍

    ReplyDelete
  23. waaah aku baru tau faber castell punya stylus juga. aku noted untuk anak aku nanti :D

    ReplyDelete
  24. Merek alat tulis yang favorit dari dulu faber castell. Ternyata selalu update untuk menemani pembelajaran lewat produk barunya stylus faber castell. Keren ihh

    ReplyDelete
  25. PJJ emang beraaat banget. Berat untuk guru, siswa dan orangtua. Semoga kita bisa segera belajar tatap muka

    ReplyDelete
  26. FC emang favorit banget sih produk2nya, apalagi pas tau dia juga kelurain stylus juga huhu jadi pen coba beli nih

    ReplyDelete
  27. Eh kirain tadi harganya bakalan ratusan ribu, ternyata terjangkau ya. Jangankan pelajar, saya juga mau nih :D

    ReplyDelete
  28. Eh murah loh ya mulai 30ribuan aja. Mau aku tawarin ke 2 ponakanku mbak. Hihi

    ReplyDelete

Post a Comment