Pembersih Make Up Terbaik Camellia Deep Cleansing Oil

15 comments
Konten [Tampil]

pembersih make up terbaik camellia deep cleansing oil

Pembersih make up terbaik yang seperti apa sih yang menurut kalian paling cocok dan paling ampuh buat bersihin sisa-sisa make up setelah kegiatan seharian?? Produk pembersih yang seperti apa yang biasanya membuat teman-teman betah?

Jadi sedikit cerita tentang aku dan produk pembersih make up terbaru ku 😊 Betulan baru ketemu dan bikin aku pangling sama hasilnya, takjub sih lebih tepatnya.

Efek dari keseringan nonton video di FB kan sering banget tuh perempuan-perempuan china dengan rutinitas skin care sebelum tidurnya yang puanjangnya masya Allah, rasanya kalau aku ada di posisi itu bakalan ngantuk. Banyak banget rangkaian skin care cuma untuk sebelum tidurnya doang. 

Jadi dari sana ada satu produk yang bikin aku mupeng banget, yaitu pembersih make up-nya yang nggak biasa. Ituloh bentuknya bukan cairan, tapi kayak oil gitu. Yang anehnya malah ampuh banget bersihinnya. 

Nah dari sanalah aku coba deh search beberapa produk lokal yang mempunyai tekstur minyak buat pembersihnya, dan Alhamdulillah ketemu dong. Produk lokal dari Indoganic Beauty.

Yang kebetulan banget sebelumnya juga aku udah pernah coba produk Brightening Vitamin C Serumnya. Dan di wajahku cocok saja sih, nggak ada masalah. 

Nah karena si serum inilah, aku jadi yakin buat coba produk cleansingnya juga yaitu Camellia Deep Cleansing Oil.

Kalau dipikir-pikir sih memang sudah seharusnya rangkaian awal skin care ya si pembersih dulu kan, hehehe

Kenapa harus pembersih make up-nya dulu?

Aku tu tipe orang yang nggak berani buat coba-coba. Kecuali produk yang sama yang sudah pernah aku pakai dan cocok di aku, baru lanjut untuk coba produk lainnya dari brand yang sama. Begitu pun ceritaku dengan produk lokal Indoganic Beauty ini.

Apalagi kan sumber masalah di wajah muncul karena kotoran-kotoran seperti debu, bekas makeup yang dibiarkan begitu saja, terutama di waktu malam hari. Rasanya cepet banget efek jahatnya muncul. Aku tu punya tipe kulit yang sekali saja sebelum tidur nggak bersihin wajah, besoknya langsung deh muncul jerawat batu yang sakit banget.

Terkadang karena efek malas bersihinnya yang ribet, pakai kapas. Tapi semenjak pakai produk Cleansingnya dari Indoganic nggak perlu pakai kapas lagi dong, bisa langsung dipakai dan dibersihkan dengan tangan langsung (tangannya sudah dicuci dulu ya).

Awal-awal mau pakai kok kayak kerasa agak ngeri gitu, karena memang teksturnya minyakan loh, jadi kebayang dong kalau di pakai di wajah pasti kebayangnya wajahku bakalan minyakan yang nggak banget. Eh ternyata setelah pemakaian nggak sehoror yang kubayangkan kok. Makanya kusebut di atas aku takjub sama prosesnya.

Cleansing oil  ini pun jadi salah satu produk pembersih yang benar-benar memberi warna baru buatku. Yang membuatku cinta banget sama produk ini karena cara pemakaiannya yang nggak ribet.

Yuk Kenalan dengan Pembersih Make Up Cleansing Oil-nya Indoganic Beauty

Teman-teman sudah pernah coba pakai pembersih dengan tekstur minyakan gitu nggak sih? Kalau belum coba deh produknya Camellia Deep Cleansing Oil ini, aku yakin teman-teman bakalan suka juga (eh kok aku ngerasa maruk gitu yaa wkwkwk, maapkan aku yang berasa kayak baru ketemu harta karun)

So, Cleansing Oil ini adalah satu produk yang isinya minyak dan emulsifier. Jadi bukan minyak yang bikin wajah lengket banget kayak minyak Bimoli dan sebagainya loh yaa 😂. Minyak di Cleansing Oil ini mempunyai manfaat double cleansing yang dapat melarutkan kotoran dan makeup waterproof sekalipun secara efektif dan cepat, tanpa membuat kulit wajah jadi kering dan kerasa ditarik gitu, nggak sama sekali loh ya. 

Sedangkan surfaktan/emulsifier-nya,  berfungsi untuk memisahkan minyak dengan kulit, sehingga saat dibilas dengan air tekstur minyak di wajah langsung menghilang, berasa seperti lagi pakai micellar water biasa. Kerenkan larutan cleansing-nya. Bahkan setelah dibilas nggak terasa tekstur minyaknya.

Ini pertama kalinya aku pakai jenis cleansing oil, jadi belum bisa bandingin sama produk-produk cleansing oil serupa lainnya. Namun buatku produk dari Indoganic Beauty  ini sudah cukup rasanya. Nggak mau ambil resiko dengan coba-coba produk dari brand lainnya. Karena wajahku bukan untuk diuji coba 😅

Ingredients Skincare Camellia Deep Cleansing Oil

Ingredients Skincare Camellia Deep Cleansing Oil

Memiliki beberapa kandungan utamanya yaitu Camellia Oil, Squalane, Tamanu Oil dan Avocado Oil.

Camellia Oil sering disebut-sebut sebagai the Olive oil of Asia. Minyak yang mengandung antioksidan yang tinggi dan sangat mouisturizing.

Ada Avocado oil dan Tamanu oil yang merupakan antioksidan dan antimicrobial. Dimana Tamanu oil  ini efektif banget untuk nyembuhin dan melawan jerawat. 

Yang terakhir terdapat Squalane. Oiya seperti biasa produk lokal dari Indoganic Beauty selalu menyajikan produk-produk yang clean beauty, non toxic dan bisa menampilkan kulit wajah terlihata bahagia dan cerah. Selain itu cleansing oil tidak mengandung SLS dan SLES.

Oiya warning nih buat teman-teman yang mempunyai jenis kulit yang sensitif harus extra hati-hati yaa, karena Camellia Deep Cleansing Oil ini mengandung essential oil di dalamnya.

Tekstur dan Kemasan Produk Cleansing Oil Indoganic Beauty

Seperti yang sudah aku jelaskan di awal, kalau tekstur cleansing oil ini adalah berminyak. Tapi berminyak yang nggak bikin kulit jadi tebal, teksturnya juga nggak berat dan nggak membuat kulit wajah jadi lengket banget gitu. Sama aku sih nyaman-nyaman saja dengan tekstur yang modelan seperti Cleansing ini. 

Teksturnya juga bukan yang seperti minyak yang saat kita usap ke wajah bikin berat, yang susah di pijit-pijit, justru sebaliknya. Saat dipijat terasa lembut, tidak tekstur butiran kayak pasir-pasir gitu. Mulus banget seperti minyak pada umumnya tapi yang nggak membuat wajah jadi risih.

Memiliki aroma khas minyak, dengan sensasi aroma bergamot samar-samar. Yang aromanya bisa diterimalah, yang mengganggu banget.

Untuk tekstur dan selama proses pemakaian sih aku belum ada kritik, karena sampai sekarang aku pakai bisa dibilang menggunakan Camellia Deep Cleansing Oil ini adalah cara menghemat waktu yang nggak bikin terburu-buru. Dan aku puas banget sama hasilnya yang singkat.

Kemasan botol yang travel friendly

Untuk kemasan dan packaging produknya cukup berfungsi dengan baik dengan model pump yang nggak macet-macet dengan tambahan perlindungan tutup berwarna bening jadi anti tumpah dan nggak terpencet sembarangan. Untuk size botolnya pun sangat ramah untuk di ajak bepergian jau karena nggak memakan banyak tempat. 

Cara Pemakaian

Aku sih pakainya untuk membersihkan makeup saja, seperti pulang kerja atau bepergian dengan menggunakan makeup. Kalau cuma dirumah seharian nggak aku pakai sih. Pun sebelum tidur.

Untuk pemakaian jika sedang bermakeup aku cukup apply cleansing oil ini untuk membersihkan wajah tanpa menggunakan face wash. Karena menurutku setelah dibilas wajah terasa lembut seperti selesai memakai face wash juga.

Karena memiliki daya bersih yang bagus, seperti lip matte, bedak padat, cushion, eyeliner waterproof sekalipun bisa hilang dengan sekali pakai, dengan cuma diusap-usap dengan tangan. Nah kalau untuk yang full makeup aku belum pernah coba apakah akan langsung hilang dan bersih atau butuh dua kali pemakaian (nanti bakalan aku update deh jika sudah dicoba).

Untuk prosesnya, setelah ditekan pump-nya secukupnya sesuai selera dan kebutuhan (aku langsung arahin ke wajah sih), kemudian dipijat tipis-tipis. Oiya untuk kondisi wajah sangat disarankan dalam kondisi yang kering ya. 

Setelah dipijat merata seluruh wajah, basahi dengan air, kemudian lanjut dipijat-pijat sampai konsistensi (tekstur minyaknya) berubah menjadi seperti susu, dan saat diusap tekstur minyaknya perlahan mulai meghilang, setelah itu lanjut bilas hingga bersih. Saat dibersihkan pun tidak meninggalkan residu pada kulit.

Saat proses pijatnya, harus hati-hati juga ya, karena di aku pada bagian dibasahi sedikit dengan air agar konsistensinya berubah, kalau terkena mata agak terasa pedih. Nggak yang bikin mata langsung merah dan pedih berat sih, karena setelah itu aku sangat berhati-hati agar tidak terkena bagian mata.

Setelah pemakaian aku bisa langsung ngerasain efek lembapnya pada kulit wajah, terasa lembut, dan cerah. Jadi bikin nyaman banget kalau nggak dilanjut dengan face wash. So far selama pemakaian dikulitku nggak pernah ada masalah. 

Cara Mendapatkan dan Membeli Cleansing Oil Indoganic Beauty

Untuk teman-teman yang pengen ngerasain seperti yang aku rasain setelah pemakaian dan efek baik dari Camellia Deep Cleansing Oil bisa langsung order ke website Indoganic Beauty-nya ya dengan harga Rp. 149.000,-

Menurutku sih dengan semua manfaat yang aku dapatkan setelah pemakaian selama sebulan, harga segitu sudah pas banget kok, nggak kemahalan dan nggak kelihatan murahan juga dengan kualitas dan hasil yang di dapat.

Apalagi sekarang Cleansing oilnya sudah mengeluarkan model kemasan baru, 

Kenapa Harus Menggunakan Camellia Deep Cleansing Oil

make up remover untuk kulit berminyak dan berjerawat

Aku mulai rutin pakai cleasing oil sudah sebulanan lebih, tanpa di skip dengan produk micelar water lainnya. Hal ini untuk membuktikan apakah memang secepat dan sebagus itu. Dan ternyata memang aku sangat merekomendasikan produk cleansing oil buat jadi pilihan pembersih make up terbaiknya teman-teman.

Bukan lebai, tapi memang begitu adanya, mau gimana dong akunya 😍

So, supaya teman-teman jadi lebih yakin kenapa harus menggunakan camellia deep cleansing oil dari Indoganis Beauty, di antaranya karena beberapa alasan:

  1. Menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit dan lingkungan sesuai dengan konsep brandnya yaitu Clean Beauty yang menjadi pilihan dan komitmen Indoganic
  2. Dapat menghapus kotoran dengan cepat, sisa makeup termasuk yang waterproof sekalipun dengan bersih dan menyeluruh
  3. Dapat menjaga kelembapan kulit wajah dan juga sangat cocok digunakan sebagai first cleanser tanpa membuat kulit kering dan terasa tertarik karena mengandung Squalane dan Avocado Oil.
  4. Membantu merawat kulit yang berjerawat karena adanya kandungan Tamanu Oil
  5. Membantu menangkal radikal bebas dengan Camellia Oil yang tinggi antioksidan
  6. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang acne prone dan sensitif sekalipun

Kesimpulan

So, gimana? Sudah yakin untuk pindah dan coba cara baru untuk bersihkan makeup di wajah dengan Camellia Deep Cleansing oil?

Kalau aku sih sepertinya bakalan dibuat betah selama aku pakai belum ada efek yang merugikan buatku, jadi aku pribadi bakalan lanjut. Karena cleansing oilnya memang membuatku bisa menghemat waktu dan nggak ribet karena bisa langsung di apply menggunakan tangan.

Nah buat teman-teman yang masih bingung nyari pembersih make up terbaik, coba deh pakai produknya Cleansing Oil dari Indoganic Beauty. Siapa tahu aku dan teman-teman sama cocoknya dengan pembersih ini 😍

Related Posts

15 comments

  1. Ini untuk semua jenis kulit ya berati? aku juga menghindari jenis oil, tapi baca ini malah jadi kepo banget pingin coba. Kandungannya juga bagus. Ada harga memang ada kualitas ;)

    ReplyDelete
  2. kebetulan lagi nyari referensi cleansing oil, ada kandungan camelia dan aman buat acne prone, kulitku sensitif. jadi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan nih mba, karna biasanya kulit teriritasi yah kalau sensitif dan pake pembersih make up. Pengen deh cobain produk ini

      Delete
  3. Cleansing oilnya ini teksturnya berminyak yah? Jadi penasaran nih. Jadi pengen nyobain, apalagi cocok buat semua jenis kulit yah.

    ReplyDelete
  4. buat semua jenis kulit nih, jadi bisa nyobain deh :) udah pernah denger brand indoganic ini, mulai banyak ya produknya

    ReplyDelete
  5. Baru tahu INDOGANIC ternyata punya cleansing oil. Harus coba sih ini, kebetulan cleansing oil udah mau habis

    ReplyDelete
  6. aku pribadi kurang cocok dengan cleansing oil. Lebih suka menggunakan micellar water aja atau sabun cuci muka aja gitu hehehe
    Yah walaupun perlu effort lebih sih kalau memang untuk hapus makeup.

    ReplyDelete
  7. Aku nggak terlalu paham soal cleansing oil sih, soalnya sejauh ini pernah denger micellar water. Cuma kalau lihat klaim dan hasilnya jadi tertarik juga nih hahaha

    ReplyDelete
  8. Saya wajib coba nih kak, soalnya bisa membersihkan wajah dari sisa make up yang sudah saya pakai seharian. Kadang saya pakai merk lain kurang bersih gitu

    ReplyDelete
  9. Wah mantepp kali nih kayaknyaa. Aku cenderung males banget bersihin wajah tuh after makeup. Maunya yg simple sekali aja kek gini xixixi

    ReplyDelete
  10. bagaimana kalau untuk bersihin kulit yang ebrminyak, apa nggak semakin berminyak? Tapi lihat reviewnya menggoda banget

    ReplyDelete
  11. Nah ini yang aku perlu in. Cleansing oil yang ampuh dan natural. Bener2 vegan, tanpa preservatif, alkohol dan zat lain ya. Tinggal cek harganya nih

    ReplyDelete
  12. Akhirnya ada juga cleanser oil yg praktis kekgini, jadi nggak ribet. Hihi

    ReplyDelete
  13. Bersihin make up emang proses yg butuh perjuangan. Kalo saya pake micellar water ngga mempan sih. Ini produk perlu dicoba, belum tau ada terobosan yg pake oily oily gtu hehe

    ReplyDelete
  14. Duh mau dong coba,langsung praktis deh bersihin muka dari make up

    ReplyDelete

Post a Comment