Review Your Name, Anime dengan Plot Twist Cerita Misterius

56 comments
Konten [Tampil]

Review Your Name, Anime dengan Plot Twist Cerita Misterius - Siapa yang nggak tahu anime yang berasal dari Negara Jepang satu ini. Your Name atau Kimi No Na Wa dalam bahasa Jepang ini adalah sekian dari anime Jepang yang lagi-lagi membuat aku terkagum-kagum dengan keseluruhan isi, tampilan visual, alur cerita film-nya yang membuatku selagi menontonnya penasaran dan penuh aura misteri. Iya nggak sih?

Review Your Name, Anime dengan Plot twist Cerita Mencengangkan

Berkisah tentang dua anak manusia berusia remaja yang mendadak tertukar jiwanya hanya saat sedang tertidur di waktu malam saja. Jadi seakan mereka seperti sedang bermimpi padahal yang sebenarnya tidak.

Satu-satunya film animasi yang di awal-awalnya membuatku bertanya-tanya apa kaitan judul sama alurnya. Tetapi melihat banyaknya penghargaan yang di dapat tentu semakin menarik dan membuat rasa penasaran aku untuk menonton terdorong semakin kuat. Dan perlahan-lahan tanda tanya tentang "Your Name" terjawab.

Review Film Anime Your Name Karya Makoto Shinkai

Judul Film : You Name (Kimi No Na Wa)

Sutradara : Makoto Shinkai

Produser : Noritaka Kawaguchi & Genki Kawamura

Penulis Skenario : Makoto Shinkai

Tanggal Rilis :

3 Juli 2016 (Anime Expo)

26 Agustus 2016 (Jepang)

7 Desember 2016 (Indonesia)

Durasi : 107 menit

Sudah tidak asing dengan Makoto Shinkai bukan? Itu loh salah satu sutradara yang tidak pernah nggak berhasil membuat penontonnya selalu terpukau dengan setiap karyanya yang selalu berlangganan membuat penontonnya patah hati dan berakhir sedih ini kembali menghadirkan sebuah anime yang sangat membekas dan tidak biasa.

Your Name yang mempunyai arti siapa nama kamu ini merupakan film animasi yang banyak dinanti-nantikan dari tahun pertamanya tayang 2016 hingga sekarang. Hal ini tentu didukung karena sutradaranya yang sudah terkenal lihai dalam menciptakan skenario epik untuk setiap karya-karyanya yang tidak pernah mengecewakan penontonnya itu.

Sinopsis Film Your Name

Mitsuha Muyamizu adalah seorang siswi yang tinggal di pegunungan daerah Itomori yang masih kental dengan adat dan budayanya. Gadis yang hanya tinggal bersama nenek dan saudara perempuannya ini adalah salah satu penerus penjaga kuil dari keluarga Miyamizu yang terkenal karena keahlian mereka yang penenun sekaligus pembuat sake yang dipersembahkan kepada para dewa.

Di suatu pagi dia dikejutkan dengan keadaan dirinya yang berada di dalam tubuh seorang remaja laki-laki yang tinggal di Tokyo. Satu-satunya kota yang termasuk dalam impian dan cita-citanya.

Apakah keinginannya untuk bisa tinggal di Tokyo dikabulkan? Tapiii... Kenapa Mitsuha berada di dalam tubuh seorang laki-laki, bukan tubuhnya sendiri.

Mau nggak mau Mitsuha harus menjalani rutinitas seperti biasanya yang dilakukan oleh sosok laki-laki yang kemudian ia tahu bernama Taki Tachibana. 

Taki adalah pelajar yang bersekolah di Tokyo yang juga memiliki pekerjaan paruh waktu sepulang sekolah. 

Mitsuha yang bingung awalnya menganggap semua itu adalah mimpi. Tapi seiring waktu dan sudah beberapa kali kejadian serupa terus terulang secara acak tanpa ia tahu pasti kapan tepatnya Mitsuha berada di tubuh Taki kecuali di waktu pagi hari saat ia terbangun. Akhirnya membuat Mitsuha sadar, kalau ia harus melakukan sesuatu dengan kejadian aneh yang sedang terjadi.

Reaksi Taki dan Mitsuha saat tahu jiwanya tertukar

Dilain sisi ada Taki Tachibana, seorang pelajar laki-laki yang mempunyai hobi menggambar yang tinggal di kota Tokyo, juga mengalami kejadian serupa seperti Mitsuha alami. 

Kejadian yang membuatnya syok karena tiba-tiba ditubuhnya sudah ada dua buah dada perempuan, dan ia berada di sebuah kota dekat pegunungan yang masih sejuk karena alamnya.

Karena sama-sama sadar, hal yang sama akan terus berulang, membuat mereka (Mitsuha dan Taki) mau nggak mau harus menerima keadaan dan garis takdir masing-masing. Yang akhirnya keduanya memutuskan untuk membuat catatan larangan lebih tepatnya beberapa peraturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan keduanya saat sedang bertukar jiwa.

Mitsuha dan Taki juga sepakat untuk menulis catatan di gawai masing-masing tentang  apa yang sudah mereka lakukan di hari yang sama sebagai bentuk laporan, agar jika mereka kembali ke tubuh masing-masing orang-orang di sekitar mereka tidak akan merasa aneh atas sifat dan kelakuan yang terjadi pada mereka berdua.

Hingga suatu pagi, tiba-tiba semuanya kembali normal. Taki tidak pernah lagi bertukar jiwanya dengan Mitsuha. Taki pun bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Lebih tepatnya ia merasa khawatir akan sesuatu yang terjadi pada Mitsuha. Karena Taki sudah mencoba menghubunginya tapi tidak tersambung.

Perlahan semua ingatannya tentang Mitsuha mulai kabur. Tempat tinggal, suasana kota dan pegunungannya. Atas kejadian tersebut, berkat hobi yang dimilikinya Taki membuat beberapa sketsa berupa tempat-tempat yang pernah dilihat dan didatangi yang masih diingatnya selama ia bertukar jiwa dengan Mitsuha.

Tapi itu semua rasanya tidak cukup. Rasa penasaran dan khawatir terjadi sesuatu pada Mitsuha, Taki memutuskan untuk mencari Mitsuha. Berbekal dengan gambar-gambar sketsanya, ia bertanya satu-satu ke setiap orang yang lewat tentang lokasi yang ada di gambar. 

Hingga sebuah kabar dan informasi yang di dapat sangat mengejutkan dan sulit untuk bisa Taki terima, membuatnya bertanya-tanya. Benarkan semua informasi itu? Apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya, takdir macam apa yang sedang mendatanginya ini? Lalu bagaimana dengan kejadian yang sudah terjadi antara dirinya dengan Mitsuha selama ini?

Kenapa Film Anime "Your Name" Layak dan Wajib ditonton?

Sebuah film animasi yang penjualannya tercatat hingga 311 miliar Dolar AS ini masuk ke dalam jajaran penjualan terbesar sepanjang masa yang terlaris di Jepang. Sebanyak itu?? Iyes. Jadi buat teman-teman yang belum nonton wajib nonton, agar tahu kenapa film animasi satu ini sangat terkenal dan banyak yang merekomendasikannya.

1. Alur cerita yang unik, ringan, misterius dan bisa ditonton oleh semua kalangan umur

Mungkin jawaban yang sering kita dengar kalau seseorang bertanya tentang apa film Your Name ini, pasti hampir semuanya menjawab sama, yaitu tentang dua remaja laki-laki dan perempuan yang tertukar jiwanya. 

Tertukar jiwa di film ini unik menurutku. Tema yang diangkat memang sudah familiar dan banyak film-film yang mengangkat ide cerita yang serupa. Tetapi yang membuat film Your Name ini berbeda adalah sajian konflik dengan beberapa plot twist-nya yang tidak terduga sama sekali. Benar-benar dibuat penasaran karena alurnya misteri.

Aku sendiri terkejut. Apalagi saat ledakan Komet Tiamat terjadi. Aku sampai googling loh itu beritanya. Karena menilik film ini terinspirasi dari dongeng tua Jepang. Mana tau ledakan yang terjadi benar adanya, syukurnya ternyata tidak, hehehe. Ternyata Komet Tiamat adalah komet fiksi.

Nah jadi untuk kalangan usia bisa dari usia berapapun. Karena masih tergolong cerita ringan. Dan walapun terdapat unsur misteriusnya, tetap nggak berbahaya dalam tanda kutip jika ditonton oleh teman-teman yang dibawah umur.

Ngomong-ngomong untuk misterius yang aku maksud untuk film Your Name ini bukan yang berbau horor , tapi lebih ke apa yang aku rasakan untuk film pertukaran jiwa satu ini karena rasa penasaran dari awal nonton sampai ke konfliknya, bikin perasaan aku ikutan jadi was-was.

Karena misteri dan tanda tanya yang muncul sehingga membuat aku menyimpulkan kalau novel ini penuh misterius. 

2. Fakta dibalik pertukaran jiwa Mitsuha dan Taki-kun

Makin semangat dan dibuat penasaran nggak sih, pas tahu kalau ternyata dibalik prosesnya lahir sebuah mahakarya film karena terinspirasi dari sesuatu?

Begitupun film Your Name ini. Yang ternyata terinspirasi dari sebuah dongeng tua di Jepang yang menceritakan tentang dua anak bersaudara laki-laki dan perempuan. Karena kepribadian mereka yang berbanding terbalik, membuat mereka dididik secara berbeda. Yang laki-laki dibesarkan seperti perempuan dan yang perempuan dibesarkan seperti laki-laki. 

Kalau dibayangin miris sih yaa. 

Selain terinspirasi dari dua bersaudara, cerita Your Name juga terinspirasi dari sebuah puisi tentang mimpi. Sehingga terciptalah bagian elemen saat dimana dua tokoh utama Mitsuha dan Taki bertukar jiwa setelah terbangun di pagi hari, layaknya orang yang sedang bermimpi. 

Keren yaa, dari sebuah puisi bisa memunculkan ide-ide yang luar biasa.

3. Deretan pengisi suara membuat Your Name mempunyai karakteristik yang kuat

Film animasi tidak akan bagus hasilnya jika pengisi suaranya tidak mendukung untuk setiap karakter tokoh animenya. 

Nah begitupun dengan film animasi Your Name yang tidak akan ada artinya jika totalitas artis pengisi suaranya tidak mendukung. 

Ryunosuke Kamiki adalah sosok yang ada dibalik suara untuk karakternya Taki Tachinaba, sedangkan untuk pengisi suara dari karakternya Mitsuha adalah Mone Kamishiraishi. 

Pengisi suara di film your name jepang

Dari segi karakternya, setiap pengisi suara mampu menyampaikan dengan baik intonasi dari setiap karakter tokohnya, sehingga apa yang ingin disampaikan oleh penulis naskah film dapat tersampaikan dengan baik kepada penontonnya. Terutama bagian emosionalnya.

4. Visualisasi animasinya dengan komposisi 3D yang terasa nyata dan sangat indah

Seperti film-film hasil racikan dari Makoto Shinkai yang lainnya, Your Name atau Kimi No Na Wa menyuguhkan keindahan visualisasi animasinya dengan komposisi 3D yang pas, yang membuat siapapun yang menonton film animasinya merasa puas. 

Karena nggak cuma alur ceritanya yang penuh dengan plot twist yang membuat perasaan penonton campur aduk, tapi pemandangan alam dan kota Tokyo yang disajikan pun sangat indah dan sangat mendukung jalannya alur di film dari awal hingga akhir.

Karena hampir seluruh latar belakang yang terlihat di filmnya adalah objek dari lokasi dan tempat-tempat nyata yang ada di Jepang. Jadi suasana yang tercipta dari filmnya terkesan nyata dan sangat detail. Dari mulai pemandangan perbukitan, alam, gedung-gedung perkantoran hingga rerumputan-rerumputannya.

Terutama pada bagian alamnya, terasa sekali nyatanya. Seakan-akan memang berasal dari jepretan foto profesional karena pilihan warna dan elemen-elemen yang digunakan sangat mendukung jalannya cerita.

Bahkan perasaan dan emosi karakter tokoh animenya pun dapat langsung dirasakan tanpa perlu mereka harus berbicara terlebih dahulu. Karena hanya melalui gerakan, aku yakin pembaca bisa menangkap reaksi emosional dan seperti apa perasaan yang sedang dialami oleh tokohnya. Terutama pada saat perjuangan Mitsuha yang ingin menemui ayahnya dengan berlari hingga terjatuh. Pada bagian ini rasanya emosional karakternya terasa sekali.

pemandangan kota tokyo

5. Soundtrack yang mendukung keindahan film dan emosional karakter tokohnya

Sebuah film akan terasa hambar dan monoton jika tidak dibarengi dengan latar soundtrack-soundtrack yang mendukung jalannya cerita dan suasana yang sedang terjadi pada adengan-adengan tertentu.

Atas permintaan langsung sang sutradara, soundtrack yang mendukung suasana jalannya cerita film Your Name ini adalah Noda Yojiro seorang vokalis Radwimps, band rock asal Jepang. Komposisi dari score yang dikerjakan terasa pas dan cocok saat mengisi setiap scene yang ada.

Kebahagiaan dan kesedihan dari karakter tokohnya tersampaikan dengan baik karena didukung dengan latar musiknya. Ada beberapa adegan yang membuat aku menangis melihat perjuangan karakter tokohnya dengan latar musik alunan piano sehingga mampu menggabungkan cerita dan visual yang ada.

6. Pesan moral yang tersimpan apik di dalam film Your Name

Seperti sebuah buku yang menyimpan banyak pesan moral yang bisa dijadikan panutan dan pedoman dalam menjalankan hidup, film animasi Your Name ini juga mengajarkan banyak hal dan pesan kepada penontonnya.

Seperti salah satunya sebuah usaha dan perjuangan agar tidak mudah menyerah. Hal ini tergambar jelas pada karakternya Mitsuha dan Taki. 

Dari awal karakter mereka berdua sudah terlihat jelas kerja keras dan usaha mereka untuk mencari tahu penyebab dan kejadian yang menimpa keduanya.

7. Layak untuk direkomendasi

Film animasi yang mendapatkan banyak penghargaan ini memang wajib dan layak ditonton bagi yang belum menontonnya. Karena hanya dalam waktu singkat saat penayangannya, film Your Name ini mendapat banyak sambutan positif, tak heran jika mendapat banyak penghargaan.

Walaupun filmnya tayang tahun 2016 tidak membuat film ini ketinggalan zaman. Aku sendiri memberikan rating dari 4.5/5 untuk animasi satu ini.

Kesimpulan

Gimana? Bagi yang belum nonton apakah sudah mulai tertarik untuk menonton animasi Your Name? 

Untuk review-nya sekian dulu ya. Ntar kalau aku ceritain semua sama dengan aku sudah spoiler dong. Kasihan yang belum nonton. 

Oiya saran dari aku sih ini, sebelum memilih dan menonton sebuah film ataupun drama ada baiknya cari dulu refensi dari film/drama yang ingin ditonton. Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membuang-buang waktu saat sedang menonton yang ternyata malah nggak sesuai selera.

Nah pengalamanku nih, sebelum menonton aku seringnya membaca ulasan dan beberapa rekomendasi film yang lumayan bisa nambah list tontonan. Jadi nggak ada alasan kalau stok film/drama kehabisan, hehehe

Bacaterus.com tempatnya. Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi seputaran film dan drama dari berbagai negara tanpa batasan dan tentunya selalu terupdate dengan cepat, bahkan rating untuk setiap film/drama yang direkomendasikan juga ada.

Daftar list dan rekomendasi film di bacaterus.com

Dengan bacaterus.com stok untuk mengisi waktu luangnya teman-teman tidak akan ada habisnya karena apapun jenis tontonan dengan berbagai genre ada dan sudah tersedia disana.

*Referensi pendukung: Wikipedia

Related Posts

56 comments

  1. Jalan ceritanya tergolong unik dan bikin penasaran untuk mengikuti sampai endingnya seperti apa. Sarat dengan pesan yang menginspirasi tentang perjuangan hidup yang tak selalu mudah untuk dijalani ya..Pengin nonton euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangett mba..
      Selain karena alur ceritanya yang membuat penonton penasaran, kentalnya budaya Jepang, dan pesan moralnya menarik sekali dan wajib di tonton

      Delete
  2. Wiiih animasinya dengan komposisi 3D, makin keren aja ya kak. Seteleh baca reviewnya jadi penasaran pgn liat langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep bener banget mba.. Aku nontonnya seperti lagi lihatin pemandangan dari hasil jepretan foto profesional lohh hehehe
      Sekeren itu

      Delete
  3. Perlu direkomendasiin ke paksu nih yang suka sama film anime Jepang begini..thanks buat reviewnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton bareng aja mba, heheheh pasti seru nyambi main tebak²an alur cerita filmnya 😂

      Delete
  4. Aku bukan pecinta film anime sihh, tapi baca tulisan ini seperti nya film anime your name ini seruu yaa, apalagi diamerika penjualannya tembus sampai 311 milyar, penjualan terbesar dimasa ituu, keren juga tulisan mba, lengkap banget nih reviewnya, sampe penasaran mauu nonton jugaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa mba, sempet booming juga memang filmnya ini..
      Kuy mba disegerakan nontonnya

      Delete
  5. Ade aku pecinta anime, di leptop nta itu banyak sekali Film animenya. Tapi setalah aku baca review Film sepertinya menarik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pecinta anime yaa mba.
      Coba mba saranin buat nonton film animasi satu inii. Pasti adiknya mba bakalan suka juga

      Delete
  6. Ini yang pernah hits di tahun rilisnya ya, saya waktu itu ikut nonton juga dan suka sekali dengan suasana Jepang pada animasinya. Sambil membayangkan kalau saya yang di sana bertukar tubuh sih pasti malah pusing wkwkw tapi seruu juga karena ternyata beda "waktu" :D

    ReplyDelete
  7. Wkwkwkw aku mah nggak mau bertukar jiwa gini mba, nonton filmnya aja mauuu.
    Ngurusin hidup sendiri aja ribet, apalagi kalau ketekur jiwanya seperti Mitsuha dan Taki hehehe

    ReplyDelete
  8. Saya penasaran dengan platform baca terus ini. Konon banyak film yg bisa kita tonton ya kak. Bagus juga ya film anime ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bacaterus.com lebih ke referensi film/drama yang selalu terupdate kak. Kan biasa kalau mau nonton satu film pasti kita nyari info tentang si film/dramanya kan. Nah bacaterus.com memberikan itu semua dalam paket lengkap. Karena semua film/drama dari semua negara ada review-nya dan beberapa pilihan rekomendasi film drama dari bacaterus.com nya..

      Delete
  9. Aku penasaran... Apa yang terjadi dengan tokoh laki-laki? Aduh. Jadi pengen nonton. Aku juga baca love O2O go man. Sama juga bikin penasaran. Tapi drama china tuh sering bertele-tela gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuun aku juga uda nonton tuh dracin Love O2O mba. Kusuka ituu dan Your Name ini juga kusuka.
      Btw Your Name ini dari negara Jepang mba, bukan China hehehehe

      Delete
  10. Aku butuh refrensi anime niih... Asik banget dapet referensi "Your Name".
    Kayanya pernah lihat di NF yaa..
    Jepang memang sudah gak perlu diragukan lagi, kalau menghasilkan karya, selalu paket komplit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditahun film ini tayang memang heboh kak, sampe beberapa tahun gitu. Bagus sih, makanya cepet terkenal ni film.
      Setujuu mba, apalagi film animasinya yaa, juaraaa

      Delete
  11. Sepakat nih sama yang poin ke 6.
    Bahwa kita belajar dari keberhasilan orang pasti diawali dengan usaha dan perjuangan.
    Nice review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya yaa mba, pengalaman orang itu semacam pintu yang terbuka untuk kita masuk dan cobain. Yaa nggak sih.
      Begitu pun perjuangannya Taki untuk mencari tahu keberadaan Mitsuha..

      Makasihh mba..

      Delete
  12. ih kok seru banget sih. dari sekilas baca sinopsisnya aja aku jadi pengen tau kelanjutan kisahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuy kak di tonton..
      Lumayan nambah wawasa baru tentang Jepang juga nihh kalau nonton film ini, hehehe

      Delete
  13. Pecinta anime manna suaranya...? 😆 Dulu tuh waktu masih jaman rental komik saya bisa pinjam 1 seri. Sekarang malah jauh lebih mudah ya kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, yg nggak terlalu suka sama baca buku bisa melalui nonton juga yaaa..

      Delete
  14. anime ini berseliweran di situs aku biasa nonton, tapi aku gak kunjung pengen nonton, hahaha. udah lama gak nonton anime, terakhir karya karya studio ghibli karena rekomendasi itu juga. jujur, cerita bertukar jiwa ini banyak banget jadi ide film ya, agak malas nontonnya makanya aku gak juga nonton anime ini, hihihi, maaf. tapi visualisasi animenya emang bagus sih, lets try deh aku coba nonton nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw untuk animasi emang balik lagi ke selera masing-masing ya mba.
      Aku mah penikmat film apa saja. Selagi filmnya enak, asyik dan seruu ya aku pasti hayuk aja nontonnya. Termasuk film animasi satu ini..

      Delete
  15. Masuk dalam daftar watch list nih. Udah lama ga lihat genre ini. Apalagi dr Jepang. Emg Kimi No Nawa keren banget sih dr visualisasi.

    Asal ide cerita bagus, karakter anime dibuat real, ya pasti diserbu penonton deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul mba..
      Aku suka banget sama visualisasinya ini. Riil bangett, berasa lihat aslinya jugaa.

      Delete
  16. Ini tuh bagusss bangeett, asli gak sadar netes air mata. Nyesek gitu rasanya, dan visual dimanjaaa banget. Sebagai penggemar anime puass banget, dan langsung nonton di bioskop next movie makoto shinkai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaan mbaaa.
      Aku juga ada beberapa scene yang buat netesin air mata huhuhu...
      Yang buat ketawa juga ada nih, apalagi pas awal2 mereka ketukar jiwa lucuuu hehehhe

      Delete
  17. wah aku teracuni hehehe anime jepang memang juara ya aku dulu kenalnya cuma komik selebihnya aku tak pernh melihat tv eh pernah semasa kecil sejak masuk usia remaja lebih banayk komiknya tema yang daingkat ringan tapi kalo baca ulasannya bikin gregetan juga sisi plotwist dan misteriusnya menantang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, setujuu..
      Anime-anime jepang memang juara sih yaaa

      Delete
  18. Mba Pida aku nonton ini udah lama banget tapi lupa eh sekarang diingatkan lagi. Nonton anime tuh sama serunya dengan live action. Bisa jadi selingan kalo bosen nonton yang model drama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nontin anime tuh semasa kecil hihihi.. stlh itu wes jarang menonton. Anime dlm pikiranku identik tintonan macam doraemon klo d tv trnyt g ya hehe

      Delete
    2. Wkwkwkwk anime mah macam2 yaa genrenya..
      Naruto mba satu lagi :D

      Delete
  19. Your Name ini salah satu film anime terbaik yang pernah kutonton. Makoto nggak bikin kecewa sih sinematografinya, alus pisan euy. Jadi mupeng pengen ke Tokyo. Gosipnya mau dibikin versi live action yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kak arai yang komen aku makin penasaran, apalagi dengan gosip bikin live actionnya.

      Delete
  20. Kapan ya terakhir nonton anime. Jadi pingon nonton lagi abis baca ini. Selalu penasaran sama film yang alurnya okay ples plot twist pula. Rasanya ga bisa ketebak jadinya :)

    ReplyDelete
  21. Suka dengan banyaknya karya film yang memberikan banyak pesan moral. Apalagi ini bisa sekaligus juga memperkenalkan budaya lokal ya

    ReplyDelete
  22. wih film anime, sesungguhnya gak begitu suka sih kecuali kalau anime yang udh terkenal gt ya hehe.. tp cerita-cerita anime tuh ternyata bagus-bagus yaaa :) related sama kehidupan sehari-hari banget, apalagi anime anak hehe

    ReplyDelete
  23. Ini jadi salah satu anime pertama yang aku suka sih wkwk sebelumnya bosen kalo nonton anime tuhh. Your Name ini bagusss bangett gambarnya jg hidup

    ReplyDelete
  24. Sudah lama gak nonton anime baca reviewnya ini jadi tertarik deh mau nonton anime Your Name ini. Btw setuju, saya juga sebelum nonton film atau drama gitu biasa cari referensi dulu... Nah, saya baru tahu tentang bacaterus. Mau kepoin deh

    ReplyDelete
  25. Saya hampir kayak mau shock pas baca penjualannya sampai 311 miliar dollar, laris banget itu mah ya. Uraian tentang unggulan dari film ini saya rasa cukup menjelaskan kenapa jadi film terlaris dan terkenal.

    Sebagai emak-emak yang belum pernah nonton film animasi Jepang, saya masih perlu waktu untuk memutuskan nonton :)

    ReplyDelete
  26. Fix ini anime dapat jempol rekomendasi dari saya, alur cerita unik dan tidak membosankan, serius saya pikir anime ini bakalan biasa saja, ternyata rame 😂

    ReplyDelete
  27. wah iya banyak yg merekomendasikan film anime ini mbak, memang seru ya ceritanya
    jadi penasaran aku

    ReplyDelete
  28. Ini nih anime yg dulu smpet booming dan bkin byk org termehek-mehek sm ceritanya. Btw aku baru tahu klo pengisi suara Taki adl aktor Ryonosuke Kamiki. Salah satu aktor fav jg di Jepang.

    ReplyDelete
  29. Menarik banget kalau ada tulisan yang lagi bahas anime, dulu sempet ngulas Detektif Conan dan setelah itu lost informasi terkait anime. Tulisan ini ngerefresh pikiran dan flashback ke masa lalu..

    ReplyDelete
  30. Ini menjadi salah satu anime Jepang favoriteku.. selain nonton animenya aku juga nonton Live actionnya

    Banyak pesan moral yang diberikan dari film ini sekaligus juga mengenalkan Kebudayaan Jepang yg memicu aku semangat memperjuangan COE dan Visa untuk ke Jepang dulu..
    ah jadi kangen :(

    ReplyDelete
  31. Pas banget, lagi cari referensi film anime buat weekend ini bareng anak-anak. Baca jalan ceritanya, kayaknya seru juga ini ada bumbu bumbu misteriusnya, dan bisa di tonton semua umur.. Penasaran juga apalagi ini film terlaris di Jepang..woo Makasih ya kak info filmnya :)

    ReplyDelete
  32. Ade aku pecinta film anime, tpi setelah membaca reviewnya sepertinya bagus dan menarik utk ditonton

    ReplyDelete
  33. Nambah rekomendasi film film korea yang wajib di tonton. Terimakasih rekomendasinya

    ReplyDelete
  34. Aku penyuka anime bahkan pernah masuk kategori wibu. haha.. Tentu aku udah nonton ini. Endingnya bikin penasaran banget. Dia berdua sama-sama noleh gitu kayak kenal. Huaa... aku jadi berpikir, apakah di dunia sekarang pas kita merasa pernah liat orang itu, berarti orang itu memang pernah ada di kehidupan sebelumnya? haha aku halu.

    ReplyDelete
  35. Oalahhh ternyata dapat referensi dan rekomendasi film-film anime begini juga bisa dilihat di Bacaterus.com ya. Jujur saya baru tau juga situs ini. Oke deh, nanti kalau saya mau cari-cari info seputar film dan anime, situs ini bisa jadi referensi saya.

    Thanks for sharing, Kak. Salam hangat. :)

    ReplyDelete
  36. Saya sudah nonton film anime ini mna dan emang bagus sih, dan dahlama juha gak liat anime sepertinya perlu penyegaran lewat bacaterus nih

    ReplyDelete
  37. Alurnya menarik banget, jadi pengen nonton. udah lama nggak nonton anime. DUlu suka nonton bareng suami tapi lama2 suami cuma nonton yang action aja, jadi males :D

    ReplyDelete
  38. Aku termasuk jarang nonton anime, tapi setelah baca ini tertarik deh nontonnya. Tapi nontonnya dimana ini mba? Apakah di situs itu juga?

    ReplyDelete

Post a Comment