Cetak Buku Murah Jogja, Solusi Cetak Buku Secara Mandiri

Konten [Tampil]

Cetak Buku Murah Jogja, Solusi Cetak Buku Secara Mandiri

Cetak buku murah Jogja. Memang ada? Ya ada dong, banyak kok beberapa tempat yang menyediakan layanan jasa cetak buku murah yang bisa mengurangi beban penulis yang ingin menerbitkan bukunya, tapi kehalang dengan faktor biaya dan lain-lainnya.

Apalagi sekarang ini, lagi pandemi syarat untuk bisa diterima di penerbitan mayor lumayan sulit karena harus melewati dan memenuhi berbagai syarat. Belum lagi dengan pembagian royaltinya yang tergolong kecil persennya.

Jadi nggak heran kalau banyak penulis terutama mereka yang menulis di platform online lebih memilih menerbitkan bukunya secara mendiri. Karena harganya yang lumayan bisa terjangkau, dan keuntungan yang didapat seteah penjualan pun besar. Jadi bisa menutupi biaya saat proses cetak buku sebelumnya juga. Jadi wajar saja kalau cetak buku secara mandiri ini menjadi pilihan banyak penulis dimasa kini.

Teman-teman walaupun memilih tempat percetakan buku murah juga harus jeli ya. Karena di zaman yang serba orang-orangnya yang terlampau pintar kadang memanfaatkan kesempatan dan kesempitan dalam rangka penipuan dimana-mana.

Apalagi jika penulisnya masih tergolong newbie banget, bisa jadi incaran penipuan selanjutnya. 

2 Tempat Rekomendasi Cetak Buku Murah Jogja

Saat penulis atau siapapun yang memilih percetakan murah , harus memperhatikan bibit-bebet-bobotnya juga. Nggak hanya jodoh yang punya seleksi alam yang ketat, dalam memilih percetakan juga perlu dan penting.

Karena kita sebagai penerima layanan jasanya tentu ingin dan berharap hasil yang kita dapatkan sesuai. Dengan kualitas yang bagus, sesuailah dengan harga yang dikategorikan dalam murah tersebut.

Jadi tujuan yang awalnya ingin mendapatkan harga murah saat ingin mencetak buku pun tercapai. Tidak dikecewakan dan kena tipu karena iming-iming harga murah tadi.

Nah, berikut ada beberapa pilihan tempat cetak buku murah di Jogja yang bisa teman-teman coba jika sewaktu-waktu lagi butuh. Mana tau di teman-teman-teman harganya pun cocok dan kualitasnya pun oke, langsung saja dicoba. 

1. Nasmedia

Percetakan Nasmedia adalah salah satu tempat percetakan dan penerbitan buku yang menjadi kualitas bagus hingga 100% bagi pelangganya, dan yang menariknya mereka juga menawarkan garansi kembali jika terjadi sesuatu yang mengecewakan dengan hasilnya.

Tentu hal pertama ini sudah menjadi acuan bagi setiap penulis. Karena dengan garansinya kembali tidak terlalu merugikan penulis yaa kalau terjadi sesuatu pada hasil percetakannya. 

Sudah bertahun-tahun Nasmedia melayani berbagai kerjasama percetakan baik itu dari mitra bisnis, mitra penulis dan bahkan dari mitra penerbit yang mempercayakan Nasmedia sebagai mitra percetakan buku dan karya-karya mereka.

Salah satu poin kelebihan yang dimiliki oleh percetakan Nasmedia adalah proses percetakannya yang tergolong cepat karena menggunakan kualitas mesin produksinya sehingga dapat menjamin kualitas cetak bukunya hanya dalam kurun waktu 14 hari saja.

Nasmedia juga terdaftar di IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) sejak tahun 2018 dengan nomor keanggotaan No. 018/SSL/2018. Bahkan untuk verifikasi di perpus nasional juga sudah ad, jadi buat teman-teman yang ingin cetak buku sekaligus bisa terdata di Perpus nasional tidak perlu khawatir lagi, karena bersama Nasmedia sudah ada.

Selain itu untuk jenis buku yang bisa dicetak pun hampir semua bisa, seperti novel, buku pelajaran dan lain-lain. Untuk pengiriman bukunya free ongkir ke seluruh Indonesia (dengan s&k berlaku) jadi lumayan berhemat bukan.

Untuk teman-teman yang berada di Jogja, bisa mencoba layanan Nasmedia langsung dengan berkunjung di Home Production Zona I (Region Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatera) GriyaTaman Sari, Depok, Sleman, Yogyakarta, Kode Pos 55282

Baca Juga :

2. Manggrove Printing

Manggrove Printing tidak hanya melayani percetakan berbagai jenis buku, tapi juga menerima layanan percetakan seperti box makanan, undangan, kartu nama, dan lain-lain. Hal ini tentu saja membuat pelanggan yang ingin melakukan percetakan buku dan undangan tidap perlu lagi ke percetakan yang khusus dan beda tempat. Karena bisa langsung menggunakan layanan Manggrove Printing, karena mereka sudah melayani semua jenis percetakan.

Karena sistem layanan percetakannya d Manggrove Printing ini secara offset, maka jika ingin mencetaknya dalam jumlah yang banyak maka untuk harganya akan jauh lebih murah.

Di tengah pandemi gini, pihak Manggrove Printing membuka layanan via online juga loh. Hal ini tentu saja sangat mempermudah siapapun yang tetap ingin mencetak karyanya tanpa harus keluar rumah. Jadi lebih produktif ya. Pihak Manggrove printingnya pun tidak akan sepi job. Sama-sama menguntungkan.

Untuk via online-nya teman-teman bisa menghubunginya melalui email dan WA mereka. Dan untuk yang ingin ke lokasinya langsung di Jl. BougenvileBlock CTX No. 02 Yogyakarta.

Kesimpulan

Nah itu dia dua pilihan tempat yang aku rekomendasikan buat teman-teman yang ingin mencetak bukunya di Jogja, terutama yang berdomisili di Jogja. 

Yang tidak berdomisili di Jogja apa tidak direkomendasi ke dua percetakan tersebut diatas? Tentu bisa dong. Karena untuk yang diluar Jogja, walaupun ada ongkir, untuk biayanya free ongkir dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap percetakannya berbeda. 

Buat teman-teman yang sebelumnya sudah mencoba ke penerbit mayor karena ingin bukunya dicetak dan diterbit dari sana, jangan berkecil hati ya. Karena teman-teman bisa mencoba dengan dua percetakan yang ada di Jogja tersebut. Karena untuk hasil dan kualitasnya juga nggak kalah bagus dengan yang di penerbit mayor.

Walaupun berbeda domisili, pilihan cetak buku murah Jogja tetap bisa menjadi solusi untuk setiap karyanya teman-teman. Selamat mencoba pelayanan percetakan dan penerbit di Jogja ya. 

Related Posts

Post a Comment