Rekomendasi Novel Romantis Yang Wajib Kamu Baca

Konten [Tampil]

Rekomendasi Novel Romantis Yang Wajib Kamu Baca

Rekomendasi novel romantis yang wajib dibaca? Emang ada? Ada dong. Banyak malah. Memang sih untuk selera bacaan romatis ini tergantung masing-masing pembaca juga. Misal nih, buku A sama aku suka bangett, tapi bisa jadi sama teman-teman biasa saja.

Jadi novel romantis yang akan aku rekomendasikan kali ini sesuai selera bacaanku yaa. Semoga ada yang satu frekuensi sama aku sih ya, hehehe.

Siapa sih yang nggak suka sama genre bacaan sejuta umat ini 😍, hampir semua kan ya. Aku sih tipe pembaca yang suka romantisnya yang nggak lebay gitu lohh, bukan yang CEO banget kayak yang diplatform sebelah ituu, tapi kadang-kadang aku baca juga sih wkwkwkw

Oke deh biar nggak lama-lama, aku pun bingung mau nulis pembukaannya yang kayak gimana.

Rekomendasi Novel Romantis Indonesia 2021

Kenapa ada 2021? Bukan berarti novelnya terbit ditahun itu yaa. Ada sihh beberapa yang baru terbit ditahun ini, tapi ada juga dari yang tahun-tahun sebelumnya yang masih cocok banget kok untuk jadi bacaan tahun ini juga.

So, jangan lihat dari tahun terbitnya yaa. Oiya, for your information nih novel yang aku rekomendasikan ini semuanya aku kasih rating 4 bintang lohh yaa, yang paling tinggi 4.5

1. Ganjil Genap - Almira Bastari

Terbit : Februari 2020

Ayoo siapa yang dari awal uda ngikutin karyanya penulis satu ini? Pasti sudah tahu dong hampir semua novelnya layak banget buat direkomendasi ke siapa saja. Nggak hanya romantisnya yang kelewat bikin baper, tapi juga dari gaya berceritanya yang berkualitas (kalau kataku sihh 😍). 

Penulis kalau nulis karyanya tuh selalu bikin greget plus related banget sama kehidupan kita sehari-hari. Lihat saja tuh dari judul novelnya, apa sih yang kebayang sama teman-teman kalau baca judulnya? Kebayang nggak sih ceritanya bakalan seperti apa.

Tentang riwehnya kehidupan di ibukota dengan peraturan lalulintas yang bikin sakit kepala tapi bikin kesemsem gara-gara alur cerita dibuku ini.

Yang penasaran sama reviewnya, kuy deh baca dulu reviewnya. Siapa tahu makin teracuni sama review-nya. Tenang yang belum ada bukunya, bisa kok baca gratis di Gramedia Digital, eitss yang penting berlangganan dulu yaa.

2. ACC, Pak! - Rara Rachel

Terbit : September 2019

Yang kangen sama masa-masa kritis saat skripsian, ngejar pembimbing yang resek bikin sakit kepala dan selalu was-was karena mikirin jadwal sidang yang nggak kunjung direstui, nah coba deh baca novel ini.

Tentang Olivia yang ntah harus bersyukur atau harus banyakin doa, karena mendadak harus bimbingan sama dosen yang yang tamfan tapi bikin kesel.

Bacaan ringan, menghibur banget. Kalau lagi ngalamin reading slump bakalan cocok deh kalau baca novel ini. Bisa ngembaliin mood baca (buat aku sihh, wkwkwk).

3. Empat Bulan yang Lalu - Kincirmainan

Terbit : Februari 2021

Nah kalau penulis satu ini, punya ciri khasnya loh yaitu  ide cerita yang nggak biasa, yang sampe-sampe aku sendiri suka bingung kalau mau ngereview bukunya tuh harus mulai dari mana. Bukan karena nggak bagus, tapi justru sebaliknya.

Tentang perselingkuhan. Berat? Sebenarnya iya. Tapi dengan gayanya dan cara penulis bercerita dan cara menyampaikannya tentang hal-hal yang seharusnya menjadi berat tapi dibuku ini bisa diterima dengan baik. Bukan perselingkuhannya yang bisa diterima, tapi apa yang ingin disampaikan penulis, pesan moralnya melalui buku ini yang bikin aku salut bangett sama penulis. Terutama efek dari perselingkuhan itu sendiri.

Kakak penulis satu ini memang antimainstream sihh. Aku hampir semua bukunya pada suka sih.

4. Tujuh Hari untuk Keshia - Inggrid Sonya

Terbit : Februari 2019

Untuk novel ini kenapa aku masuin dalam novel romantis, karena menurutku yang namanya romantis itu nggak hanya hubungan antar lawan jenis saja, tapi juga hubungan ayah dan anak juga punya sisi romantis dengan caranya sendiri kan.

Membaca buku ini banyak banget pesan moral buat pembaca. Tentang bagaimana waktu itu sebenarnya sebuah misteri yang nggak siapapun tahu akan berakhir kapan. Kita hanya bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sebelum penyesalan datang di akhir setelah semuanya tidak ada yang tersisa. Seperti itulah yang terjadi dalam buku ini.

Ini pokoknya wajib banget dibaca ya. Aku tunggu loh krisan dari teman-teman juga. Buat pemanasan baca duku deh yaa review novel Keshia biar makin penasaran.

5. Miss Wanda - Eriska Helmi

Terbit : September 2019

Novel ini yang karakter tokoh utama ceweknya berprofesi seorang guru. Yang uniknya dan membekas banget di aku pas bacanya, ternyata kehidupan gurunya baik itu diruang gurunya sama saat menghadapi anak didiknya sama bangett ama kehidupan nyata, hehehhe

Ada sales pancinya cuyy. Yang punya profesi sama, pasti paham apa yang aku maksud 😂 selain profesinya, alur ceritanya juga lucu sihh, bikin greget banget pas baca. Rekomend deh buku ini. Yang penasaran sama reviewnya ada kok, cus langsung dibaca saja yoo.

Kesimpulan

Itu dia beberapa novel romantis yang menurut aku rekomen banget buat teman-teman baca juga yang kalau dilewatkan sayang banget. Karena selain menyajikan alur cerita yang asyik juga memberikan banyak banget pesan-pesan moral yang lumayan buat renungan kita setelah membaca buku-bukunya dan tentunya kita banyak belajar dari setiap karakter tokohnya.

Buat teman-teman kalau ada novel yang sekiranya bagus dan layak direkomendasi juga boleh loh sarannya , siapa tahu kita punya selera bacaan yang sama juga kan. Oiya untuk novel-novel yang aku rekomendasikan disini tuh buku yang aku baca ditahun 2021 yaa. 

Gimana? Dari 5 rekomendasi novel romantis di atas, adakah yang sudah teman-teman baca juga? Jangan lupa tinggalin jejaknya dikolom komentar jika ada saran untuk buku-buku atau novel lain yang menurut teman-teman bagus yaa.

Related Posts

12 comments

  1. Dari kelima judul novel romantis di atas, belum satu pun yang pernah saya baca. Saya yang kelewat malas baca, atau memang sebenarnya buku romantis buka selera saya. Tapi saya pernah cobain baca buku Resign, karya lainnya dari penulis Almira Bastari.

    Eit, saya sebenarnya masih suka cerita yang romantis-romantis, tapi untuk beberapa waktu ini rada berkurang untuk beli buku yang secara dominan menyajikan cerita roman. Selera saya mulai geser ke cerita yang punya bagian drama, sastra, aksi, bahkan pengetahuan.

    Mungkin ke depannya akan coba baca buku roman lagi, sebab ada keinginan supaya giat baca buku lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga buat beli buku lagi nggak ada penyemangat nya niih. Palingan buat baca yaa manfaatin langganan di Gramedia Digital aja kak.

      Wkwkwk mgkn karena aku sukanya romance kalii yaa. Ehhh yg resign kan seru juga ituuu. Aku hampir semua karyanya kak Almira aku suka sihh 🙈🤣🤣

      Kita kebalikannya kak. Kalau dulu semua genre di embat. Skrg tergantung mood, dan Alhamdulillah utk romance masih aman hehehe

      Delete
  2. Sudah lama ga baca fiksi huhu kangen deh dan diantara rekomendasi tersebut emang aku baru tahu penulisnya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuyy kak, sekalian refresh dari kegiatan yang nggak pernah habisnya hehehe

      Delete
  3. Almira Bastari is my favorite, selalu suka karyanya beliau. Yang lainnya pengen coba baca juga kak, nomor 2 kayanya cocok tuh buat ak yang lagi ngerjain tugas akhir, hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, tos kita kak. Penulis favorit kita ternyata ada yang samaan.
      Semangat yaa. Coba deh dibaca, siapa tahu dapat inspirasi tentang bagaimana bimbingan biar di php-in sama dospennya wkwkwkwk

      Delete
  4. Thanks rekomendasi novelnya kakak , udah gak sabar pengen baca .donasaurus

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome..
      Semoga ada bacaan yang cocok ya kak :)

      Delete
  5. Thanks rekomendasi novelnya kakak , udah gak sabar pengen baca .donasaurus

    ReplyDelete
  6. Penasaran pengen tahu list nya. Tapi saya bukan penggemar novel romantis sih, sekedar tahu doang, hehe. Lebih suka baca novel Tere Liye soalnya.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah aku baca satu pun yang dilist ini, dan plis penasaran banget sama Ganjil Genap, harus otewe baca ini mah biar rasa penasarannya segera terbayar lunas.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email