Perbedaan Webtoon & Drama True Beauty Yang Wajib Tahu

3 comments
Konten [Tampil]

Drama korea True Beauty

Menjelang akhir tahun siapa nih yang belum nonton drama Korea satu ini? True Beauty. Drama Korea yang sedang banyak diperbincangkan oleh para bucin-bucin menjelang akhir tahun 2020 ini diangkat dari serial Webtoon yang sama populernya yang juga merupakan karya dari seorang penulis Korea yang bernama Yaongyi. Bahkan dibeberapa waktu lalu sempat menjadi trending loh drama ini.

Sayangnya dipekan terakhir Desember, TvN Drama mengumumkan bahwa drama ini tidak tayang dan akan kembali tayang di tahun 2021. Mungkin para pemainnya ingin menikmati hari libur diakhir tahun, hehehe

Aku sendiri begitu tahu kalau tayangan episode tujuh dan delapannya tidak akan tayang dipekan ini, auto menghemat dan baru kelar tadi siang menonton dua episode sebelumnya. Sengaja, biar nggak keseringan ngecek notif tayangan episode barunya padahal sudah tahu nggak bakal tayang juga. Berharap pihak Tvn-nya salah pencet atau khilaf tayangin episode barunya, wkwkwk #ngarepmodeon

Ngomong-ngomong sudahkan teman-teman menentukan akan mendukung dan berpihak ditim siapa? #TimSuho atau #TimSeoJun? Aku pribadi sih masih terlalu dini untuk menentukan akan berada ditim siapa. Sebenarnya ini pilihan yang sulit *berasa akunya yang direbutin 😄*, karena Seo Jun dan Su Hoo mempunyai dua karakter yang berbeda tapi kalau mereka disatukan jadi paket lengkap idamannya para bucin. Setuju nggak sih?

Baca juga:

Sekilas Sinopsis 

True Beauty bercerita tentang seorang gadis Lee Ju Kyung (diperankan Moon Ga Young) yang merasa kurang percaya diri karena tampilan fisik yang menurutnya jelek, bahkan ia kerap dibully baik disekolah maupun di keluarganya sendiri. 

Agar bisa tampil lebih percaya diri, akhirnya Ju Kyung bertekat untuk belajar make-up dari video-video yang ia tonton. Dan ternyata siapa sangka bahwa ia juga bisa terlihat cantik dan bersinar karena hasil make-up nya yang luar biasa. Ia menjadi sosok yang begitu cantik disekolah barunya hingga untuk pertama kalinya Ju Kyung mendapat dua sahabat baru dan menjadi lebih percaya diri.

Di sekolah barunya ia bertemu dengan Lee Su Ho (diperankan Cha Eun Wo). Laki-laki yang populer karena ketampanannya tapi dikenal cuek dan sangat dingin. 

Melihat "mantan" sahabatnya Su Ho bisa tertawa bahagia bersama Ju Kyung membuat Han Seo Jun (diperankan Hwang In Yeop) mendekati Ju Kyung dengan maksud ingin membuat Su Ho kesal dan marah.

Tapi semenjak mendekati Ju Kyung ada perasaan aneh yang masuk dalam diri Seo Jun. Hmm, kira-kira Ju Kyung akan memilih siapa ya dari kedua pria tampan-tampan itu?

Begitulah kira-kira sinopsis singkatnya. Intinya sih drama ini mengangkat tema tentang cinta segitiga antara tokoh utamanya.

Beda versi drama dan webtoon

3 Perbedaan Mencolok Antara Versi Webtoon dan Drama Korea True Beauty

Untuk teman-teman yang nonton drama Korea satu ini, ada yang nyadar nggak sih ternyata ada beberapa karakter pemain, bahkan alur ceritanya sendiri terdapat perbedaan yang mencolok kalau teman-teman perhatikan dan mengingat bagaimana versi di drama dan Webtoonnya sendiri.

Nah biar kalian nggak penasaran apa-apa saja yang berbeda dari versi Webtoon dan dramanya, nihh aku sudah merangkumnya dari pengamatanku sendiri selama menonton drama ini.

1. Judul 

Awal aku tertarik membaca versi Webtoonnya ya karena dari dramanya juga. Pada awal-awal tayangannya, drama ini sukses membanjiri timeline facebook dan twitternya aku, teman-temanku disana pada ngebahas drama ini, auto tertarik dong.

Setelah mencari tahun, ternyata judul di Webtonnya nggak sama loh dengan dramanya. Di Webtoon judulnya adalah The Secret of Angel. Cocoklah sama karakternya Ju Kyung setelah menjadi cantik. Karena di Webtoon Ju Kyung diagung-agungkan sebagai sosok malaikat yang selalu bersinar. 

Buat kalian yang mau baca versi Webtoonnya carilah judul ini dan kabar-kabarnya sih setiap negara punya judul yang berbeda juga. 

2. Alur Cerita Versi Drama dan Webtoon

Dibagian alur ceritanya, dari pertama tayang episode pertamanya yang versi drama pasti sudah pada sadar "oh ini akan banyak perombakan dan revisi yang pasti tidak akan sama persis dengan Webtoonnya". 

Jelaslah, wong didrama akan tayang 16 episode saja, sedangkan diwebtoon sampai sekarang belum kelar-kelar itu cerita. 

Kalau di webtoon alurnya terkesan lambat, seakan-akan penulis sangat menikmati perannya sebagai penulis sekaligus yang mendesain karakter animasinya. Apalagi penulisnya sempat hiatus lama dan beakhir versi webtoonnya jadi molor tayang.

Gimana dengan dramanya?

Kalau dari pengamatanku, versi dramanya lebih dipadatkan. Ada beberapa adengan yang diubah. Seperti kalau diwebtoon Ju Kyung mulai tampil cantik saat masuk SMA dan ia mendapat kenangan buruknya karena dibully sewaktu SMP. Sedangkan didrama Ju kyung pindah sekolah karena faktor keuangan keluarganya. Pertemuan pertamanya bersama Seo Jun juga beda dengan versi dramanya.

Di Webtoon kakaknya yang dikejar-kejar, tapi di drama kakaknya Jukyung ganas euyy. Agresif banget sama pak guru, wkwkkw

Dan masih ada lagi beberapa adengan yang dhilangkan dari versi aslinya di webtoon. Hal ini kurasa wajar-wajar saja sih. Kalau di sama ratakan, nggak kebayang deh selambat dan semembosankan apa dramanya.

Bahkan untuk kolor macan tutul saja diwebtoon nggak ada, tapi didramanya sungguh bagian ini aku mengacungi jempol buat Hwan In Yeop yang sangat maksimal aktingnya 😆 sampai trending loh itu si kolor macan tutulnya. Bahkan di Shop** pun pencarian macan tutul banyak yang rekomendasiin, bahkan pakaian-pakaian yang punya motif sama pun dikait-kaitkan dengan macan tutul, hahahaha #daebakk

3. Karakter tokoh

Untuk karakter utamanya aku rasa nggak ada perbedaan yang mencolok. Ju Kyung masih dengan kepolosannya, selalu baik hati dan suka ikut campur urusan orang lain dan suka menolong. Seo Jun yang sebenarnya punya sisi baik hati tapi punya gengsi yang tinggi dan Suho dengan karakternya yang cuek bebek tapi tetap ganteng dan selalu dikangenin oleh semua penonton drama dan yang baca webtoonnya 😍

Hubungan rumit percintaan drama Korea True Beauty

Yang paling beda tuh karaktenya Kang Su Jin. Sadar nggak sih kalian? Kalau diwebtoon Su Jin itu perempuan banget selalu memperhatikan tampilannya dan selalu ingin menjadi pusat perhatian semua orang. Cewek seksi yang memamerkan lekuk tubuhnya. yang juga suka dengan Suho. Mendekati Jukyung hanya untuk memanfaatkan kepolosan Ju kyung saja dan mencari kelemahannya.

Sedangkan didrama Su Jinnya baik hati, berbanding terbalik sangat dengan versi webtoonnya. Tetap samanya karena ada "something" dengan keluarganya dengan versi yang berbeda pula.

Ahh kakak Ju Kyung juga kerasa kan bedanya. Didrama kakaknya terlalu agresif, aku jadi ngeri ngeliatnya pas lagi si kakak dengan pak guru. Kasian banget pak gurunya 😂

4. Keluarga Jukyung

Keluarga Jukyung punya perbedaan yang mencolok juga sih. Dimulai dari pekerjaan sang ibu, tempat tinggal alias rumah mereka, bahkan ayahnya Ju Kyung. 

Kalau nggak salah ingat diwebtoon, Jukyung tidak punya sosok ayah kan ya? Atau akunya yang sudah lupa dan tidak ingat? 

5. Jumlah Episode Webtoon vs Drama Korea True Beauty

Nah bagian ini nih nggak perlu dijelaskan lagi. Sangat-sangat berbeda j.a.u.h. Gimana nggak, di webtoon sampai sekarang belum taman-tamat duh, pembaca dibuat penasaran dengan akhir ceritanya, apalagi sekarang lagi memasuki tahapan kedua Ju Kyung mengakui perasaannya kepada Su Hoo walaupun dalam keadaan mabuk.

Sudah 143 episode belum tamat-tamat? Masya Allah, kayaknya si penulis tipe-tipe yang menyukai cerita-cerita yang lama endingnya. Seperti yang aku bilang kan, penulisnya terlalu menikmati perannya sebagai penulis hingga lupa waktu untuk menamatkan cerita ini di webtoon, heheheh (peaceee aku bercanda)

Berbeda dengan versi drama, pihak produksi hanya menayangkan 16 episode. Dan ujung-ujungnya sama saja sih, rasa-rasanya pengen cepet-cepet intip episode terakhirnya biar tahu si Ju Kyung berakhir dengan siapa.

Baca juga:

Nah itu dia beberapa perbedaan yang jelas terlihat dan sangat mencolok dari versi webtoon dan dramanya dari hasil pengamatanku. Cuma itu saja yang bedanya? Ya masih banyak lagi dong, masa aku harus ceritakan semuanya, ntar nggak seru lagi dong buat yang baru mau nonton dan baca webtoonnya karena sudah aku sopiler. 

Kalau ada yang mau menambah boleh loh silakan. Asal jangan spoiler alur ceritanya kasihan yang belum nonton.

Gimana ? Semoga informasi tentang perbedaan versi webtoon dengan drama True Beauty bisa sedikit mengobati penantian teman-teman untuk episode selanjutnya yang akan tayang ditahun 2021 ya. 

See You 😊

*Sumber foto dari Instagram tvndrama.official

Related Posts

3 comments

  1. ngomongin webtoon jadi inget suamiku, suka banget baca webtoon...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka juga sih, cuma kadang lebih ke capek sihh baca teks karena nggak beraturan gitu, hehehhe

      Delete
  2. Dulu aku suka bgt baca webtoon to ternyata menguras paketan bnyk juga. Tapi baru ini jadi ada drakor yg dibuat webtoon juga yaa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email