Tips Memilih Jasa Digital Marketing Agency untuk Bisnis

Post a Comment
Konten [Tampil]
Jangan Salah Pilih, Ini Tips Memilih Jasa Digital Marketing agency untuk Bisnis Anda

Memilih jasa digital marketing agency untuk bisnis memang menjadi daya tarik tersendiri untuk mendukung perkembangan usaha bisnis. Apalagi pemasaran menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan tumbuh kembangnya sebuah bisnis. 

Pasalnya bisnis dari sektor apapun tentu akan membutuhkan teknik marketing agar dapat menjangkau pasar yang diinginkan. Ditambah di era modern seperti saat ini, strategi pemasaran lebih banyak memanfaatkan internet dan teknologi yang kerap disebut sebagai digital marketing.

Kebiasaan masyarakat di Indonesia bahkan dunia yang senang menghabiskan banyak waktunya dengan gadget, memilih membuat penerapan jasa promosi online digital menjadi opsi yang tepat. Namun agar lebih efektif dan tepat sasaran, tidak ada salahnya kalau teman-teman pun ingin sesekali memanfaatkan jasa digital marketing yang terpercaya. 

Jangan Salah Pilih, Berikut Tips Memilih Jasa Pemasaran Terbaik untuk Bisnis

Terkadang tanpa bisa dipungkiri, kita seringnya tergiur dengan jasa pemasaran dengan berbagai macam tawaran dan diskon yang ditawarkan. Padahal dalam hal memilih sangat disarankan untuk lebih berhati-hati dan cerdas dalam memilih. 

Nah berikut beberapa tips yang akan aku share tentang bagaimana cara memilih jasa pemasaran digital terbaik untuk bisnisnya teman-teman agar tidak salah langkah

1. Perhatikan Kredibilitas Agensi

Hal pertama dan yang harus diperhatikan ketika hendak memilih jasa pemasaran digital adalah kredibilitas dari agensi tersebut. Apakah website mereka memiliki domain legal dan kredibel?

 Bagaimana dengan tampilan dan isi website-nya, apakah terlihat meyakinkan dan memberikan kemudahan navigasi? Apakah menyajikan konten berkualitas, informatif, dan up-to-date?

Pasalnya tampilan website suatu agensi dapat menjadi tolak ukur untuk teman-teman yang ingin memakai jasanya. Jika website pihak agensi hadir dengan tampilan yang menarik, bisa dipastikan hasil pengerjaan mereka pun baik. 

Sehingga hal ini dapat menjadi suatu alasan untuk mempercayakan pihak agensi tersebut menggarap strategi pemasaran bagi perusahaannya teman-teman.

2. Perhatikan Layanannya

Ketika teman-teman sedang mencari jasa digital marketing agency terbaik, teman-teman harus mencari tahu terlebih dahulu ayanan apa saja yang mereka berikan.

Beberapa agensi mungkin hanya berfokus pada satu jenis layanan saja, namun tak jarang pula terdapat beberapa agensi yang menawarkan banyak layanan sekaligus. 

Setidaknya, suatu agensi pemasaran digital ideal menawarkan layanan seperti jasa SEO, web design dan pengembangannya, social media marketing, jasa adwords, iklan Youtube, dan lain-lain.

3. Periksa Portofolio

Selain itu teman-teman juga harus dan perlu memeriksa beberapa portofolio dari project yang sudah pernah mereka kerjakan sebelumnya. 

Apakah mereka pernah menangani project untuk perusahaan ternama? Berapa banyak portofolio yang mereka miliki? Pasalnya dengan melihat hasil karya mereka, teman-teman akan dapat menilai dengan mudah bagaimana kinerja dan kualitas pekerjaan dari agensi tersebut.

4. Perhatikan Tim 

Sebuah agensi dapat dibangun berkat tim luar biasa yang ada di dalamnya. Untuk itu teman-teman harus memperhatikan siapa saja orang-orang yang terlibat di dalam tim agensi tersebut. Pastikan jika mereka memiliki tim lengkap yang dapat saling bekerja sama, dengan posisi kuat, dimana masing-masing orang memegang jobdesk penting.

5. Tanyakan Terkait Kontrak

Tak hanya itu, sistem kontrak dari agensi pun harus transparan tanpa ada sesuatu yang ditutup-tutupi. Pasalnya tak sedikit jasa pemasaran digital yang diam-diam mematok biaya tersembunyi di dalam layanan mereka, hal tersebut tentu mendatangkan kerugian bagi sebuah usaha bisnis maupun perusahaan. 

Untuk itu pastikan seluruh layanan dan harga yang tertera pada kontrak bersifat fix dan final. Selain itu, hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah apakah seluruh kebutuhan pemasaran bisnisnya teman-teman telah ter-cover dalam kontrak tersebut. 

6. Bandingkan Beberapa Agensi

Ada baiknya jika teman-teman membandingkan terlebih dahulu agensi satu dengan lainnya, agar nantinya tidak terjerumus dan salah dalam memilih. Bandingkan setidaknya tiga jasa promosi digital, sehingga teman-teman dapat mengetahui agensi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis dan yang mendekati ekspektasi.

Rekomendasi Jasa Digital Marketing Agency Terbaik

Agar tak salah dalam memilih, berikut aku rekomendasikan satu jasa pemasaran digital terbaik yang ada di Indonesia!

Stucel. Stucel merupakan agensi digital marketing agency Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 2005. Mereka hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan pemasaran digital. Stucel bertumbuh dengan menangani banyak project mulai dari perusahaan kecil hingga ke project besar.

Itulah beberapa tips dalam memilih jasa digital marketing agency yang tepat bagi usaha bisnisnya teman-teman. Bisa menggunakan jasa dari stucel.com yang telah berpengalaman dan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap clientnya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Post a Comment