Bengkel Sepeda Motor Terdekat, Pilih Terbaik & Terpercaya

11 comments
Konten [Tampil]

Pilih bengkel sepeda motor terbaik dan terpercaya

Pernah ngalamin ke bengkel sepeda motor terdekat, waktu pemeriksaan awal kata mekaniknya ada beberapa yang harus diganti, kalau tidak diganti ya tidak apa-apa, hanya saja ditakutkan keselamatan di jalan jadi abu-abu?

Gimana coba perasaan kamu sebagai konsumen yang sepeda motornya sedang diperiksa dan diperbaiki?

Sudah pasti kita sebagai konsumen yang memang nggak paham apa-apa tentang mesin dan teman-temannya, pasti akan percaya begitu saja bukan. Karena sebagai pengguna sepeda motor, keberadaan bengkel terdekat dari jarak yang kita tempuh (sepeda motor yang tiba-tiba mogok) menjadi pilihan dan kita akan menyerahkan sepeda motor kita untuk diperiksa.

Namun sayangnya, rasa percaya yang kita berikan kepada pihak bengkel atau mekaniknya ada yang memanfaatkan dengan mengambil keuntungan dari perbuatan curang mereka. 

Biasanya hal ini kerap terjadi pada konsumen perempuan atau para emak-emak yang memang niat awalnya ingin melakukan perawatan rutin tanpa tahu apa-apa tentang permesinan sepeda motor.

Walaupun nggak semua bengkel yang tidak segan-segan menipu konsumennya, tapi masih ada kok bengkel-bengekl sepeda motor yang memang melayani konsumennya dengan jujur dan bisa dipercaya. Sekarang tinggal kitanya sebagai konsumen harus pintar saat memilih bengkel untuk pemeriksaan rutin kondisi sepeda motornya kamu.

Tips Memilih Bengkel Sepeda Motor Terdekat Tanpa Harus Takut Dicurangi

Gimana sih caranya agar kecurangan karena ketidakpahaman konsumen terhadap motornya tidak disalah manfaatkan oleh mekanik bengkel?

Mau gampangnya? Kamu harus paham tentang sepeda motor yang kamu kendarain. Misal, ganti oli berapa bulan sekali, kemudian untuk melakukan service rutinan baiknya berapa kilometer, dan sebagainya. Yakin deh, kalau kamu paham, mekaniknya nggak akan berani buat main curang.

Gimana kalau kamu nggak paham tentang sepeda motornya?

Agar kamu tidak salah datang ke bengkel, pastikan kamu harus mengikuti beberapa tips berikut tentang bagaimana memilih bengkel sepeda motor terdekat, terbaik, terpercaya , tanpa takut dicurangi.

1. Kelengkapan Suku Cadang

Kelengkapan suku cadang merupakan poin utama saat memilih bengkel terpercaya. Hal ini karena dengan kelengkapan suku cadang lengkap yang dimiliki oleh sebuah bengkel dapat memudahkan kamu mendapatkan suku cadangnya dengan cepat dan layanan secara menyeluruh tanpa harus beralih ke bengkel lain untuk mendapatkan suku cadang yang diperlukan, jika ada suku cadang motor yang perlu diganti saat melakukan perbaikan.

2. Memiliki Mekanik Motor yang Handal dan Profesional

Selanjutnya, memilih bengkel yang memiliki mekanik motor yang handal dan profesional dalam memperbaiki sepeda motor. Sebuah bengkel yang memiliki mekanik motor yang handal dan mengerti seluk beluk sepeda motor secara menyeluruh, akan membuat pelanggan lebih percaya untuk memperbaiki motornya di bengkel tersebut. 

Tips agar kamu tahu sebuah bengkel memiliki mekanik handal atau tidak adalah dengan memberikan beberapa pertanyaan mengenai masalah motor yang kamu sudah paham akan hal tersebut. Dan kamu bisa melihat bagaimana cara mekanik tersebut menjawab pertanyaan yang kamu ajukan. Kalau jawaban mekanik motor meyakinkan, itu akan membuatmu menjadi pelanggan tetap di bengkel tersebut.

3. Memiliki Peralatan lengkap dan Modern

Bengkel motor dengan peralatan lengkap dan modern tentu akan menjamin bahwa pekerjaan perbaikan sepeda motor bisa dilakukan secara efisien dan efektif serta lebih aman saat dilakukan perbaikan.

Contoh, jika kamu ingin mengganti ban sepeda motor, penggunaan Tyre Changer (alat melepas dan memasang ban) di bengkel akan membuat kondisi velg motor jadi lebih aman, karena tidak lecet oleh alat congkel untuk melepas ban yang dilakukan secara manual.

Pastikan bengkel motor yang kamu kunjungi memiliki perlengkapan lengkap dan modern, yang dapat membantu mekanik motor saat melepas dan memasang berbagai baut dan suku cadang lain secara aman tanpa merusak bagian motor lainnya.

4. Jam Operasional Panjang

Sebagai pengguna sepeda motor, tentu aku sangat berharap ada bengkel yang buka sampai malam. Karena kita tidak akan tahu kapan motor dalam mode ngambek yang mengharuskan motor harus segera di eksekusi di bengkel kapan pun dan dimana pun. Nah, karena inilah terkadang mencari bengkel yang buka sampai malam itu bukanlah hal mudah dan mendapatkan bengkel dengan jam operasional panjang adalah impian semua pengguna motor.

Bengkel dengan jam operasional yang panjang akan memudahkan kamu saat perlu memperbaiki motor secara mendadak di malam hari. 

5. Harga Jujur dan Transparan

Sebagai konsumen , kamu harus aktif bertanya langsung kepada mekanik bengkel perihal harga produk serta layanan yang ingin dibelanjakan. Karena jika kamu tidak bertanya, terkadang ada lho mekanik yang memanipulasi harga tanpa sepengetahuan konsumen. Nah, disinilah dibutuhkan peran konsumen yang aktif untuk bertanya.

Sebelum ke bengkel, pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dahulu mengenai harga suku cadang dan layanan servis yang ingin dilakukan. Sehingga ketika harga suku cadang di sebuah bengkel diluar ekspektasi, kamu bisa menolaknya atau melakukan penawaran dengan harga yang sudah kamu ketahui sebelumnya.

6. Jaminan Garansi

Bengkel yang loyal kepada pelanggannya akan berani memberikan jaminan garansi atas apa yang mereka kerjakan terhadap sepeda motor yang sudah dieperbaiki. Memang sih, sekarang ini sangat sulit untuk mendapatkan bengkel yang memiliki garansi dari layanan suku cadangnya.

Namun, berbeda dengan bengkel baik dan terpercaya, mereka biasanya tidak segan-segan memberikan jaminan kepada pelanggan. Karena dengan adanya garansi, pelanggan pasti akan kembali ke bengkel tersebut untuk perbaikan keluhan dan masalah motor lainnya.

7. Memiliki Berbagai Metode Pembayaran

Dengan kecanggihan teknologi, rasanya sayang banget kalau bawa uang cash dalam jumlah banyak kan, begitu pun kalau ke bengkel. Berharapnya di zaman sekarang di setiap bengkel sudah menetapkan pembayaran via transfer saja. Jadi kalau sewaktu-waktu mau ke bengkel terus uang cash-nya nggak cukup bisa ganti alternatif pembayaran dengan metode non tunai.

Untuk bengkelnya yang sudah modern, sudah ada kok bengke yang memiliki metode pembayaran non tunai (debit dan e-wallet). Sehingga dapat memudahkan pelanggannya melakukan proses pembayaran tanpa harus membayar tunai. 

Planet Ban, Rekomendasi Bengkel Motor Terbaik di Jakarta

"Servis Motor Rasa Mesin Baru" adalah cuplikan tulisan yang ada di bannernya bengkel motor Planet Ban yang ada di Ibu kota. Kalau melihat rutinitas kendaraan yang padat di Jakarta rasanya hadirnya sebuah bengkel sepeda motor dengan layanan yang hampir sama dengan tips-tips yang aku sebutkan di atas rasanya akan mustahil yaa, tapi bersama Planet Ban sudah memenuhi semua tipsnya lho.

Setelah mencari tahu beberapa informasi, ternyata tulisan yang ada di banner merupakan konsep untuk layanan servis, hanya saja dengan konsep servis rasa mesin baru merupakan satu konsep yang unik dan menarik yang membuat bengkel Planet Ban berbeda dengan layanan servis pada umumnya.

Yang membuat berbeda adalah, servis yang dilakukan mekaniknya tidak menghisap bensin dari tangiki motornya, melainkan mereka menggunakan cairan khusus yang telah tersedia dan harganya sudah termasuk dalam biaya jasa servis di Planet Ban.

Adapun beberapa pilihan layanan servis yang ada di bengkel motor Planet Ban, terdiri dari :

  • Servis Mesin
  • Servis Injeksi
  • Servis CVT/Rantai
  • Servis Throttle Body

Planet Ban merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan juga terlengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya juga tersedia lengkap di Planet Ban.

Yang membuat Planet Ban semakin banyak pelanggannya adalah karena adanya transparasi terhadap harga jasa layanan dan produk-produknya, hal ini terlihat di dalam tampilan website resminya mereka di planetban.com. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir akan dicurangi.

Selain harga yang transparan, Planet Ban adalah bengkel dengan pelayanan terbaik dan kualitas yang nggak membuat pelanggannya kecewa, karena memiliki mekanik yang profesional, peralatannya yang canggih, produk suku cadang yang lengkap, memiliki sistem pembayaran non-tunai hingga garansi layanan servis.😍

Menariknya nih, kalau di Planet Ban kamu akan mendapatkan benefit yang tidak akan didapat dari bengkel motor lain, seperti :

  1. Gratis biaya pemasanagan ban
  2. Gratis jasa servis dan ganti oil
  3. Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  4. Gratis pengisian nitrogen selamanya
Dimana lagi coba kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari pemeriksaan rutin sepeda motormu , kalau bukan di Planet Ban dengan pelayanan dan benefitnya yang luar biasa. Eits, jangan lupa, hanya di Planet Ban kamu akan mendapatkan voucher potongan harga sampai Rp. 150.000 woww banget nggak tuh 

Voucher potongan harga dari bengkel motor Planet Ban

Ingin menikmati keuntungan dari Planet Ban?

Klik info voucher Promo Ngebut untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan potongan harga dari bengkel sepeda motor terdekat Planet Ban dengan layanan terbaiknya serta berkualitas. Yuk atur jadwal perawatan sepeda motormu bersama Planet Ban. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya 😊

Related Posts

11 comments

  1. Planet Ban juga dekat dari rumahku, jadi hemat bensin dan lebih efisien, peralatannya modern dan lebih lengkap pula.

    ReplyDelete
  2. Planet Ban, kapan nih ekspansi ke Medan, hehe
    Mupeng dengan tarif terjangkau, sparepart yang murah dan segala promonya.
    Secara klo cewe ke bengkel suka "iya" mulu kalau montirnya bilang ini itu. Kan jarang paham yaa soal kendaraan :D

    ReplyDelete
  3. Saya pernah nih ke Planet Ban untuk ganti ban, dan salut banget ternyata spare partnya banyak dan beragam.
    Yang menarik, si Mas-Mas montirnya sabar banget, dicerewetin mamak-mamak kayak saya dia, oke-oke aja :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga pernah servis motor di Planet Ban dekat rumah, semua kebutuhan motor matic 'tua' saya spare partnya lengkap di sana. Jadi, keluar bengkel motor udah benar2 sehat.

    ReplyDelete
  5. Huhuhu jadi kangen anakku
    Karena dia yang paling rajin dan disiplin merawat motor
    Setiap pulang ke Bandung pasti langsung bawa sepeda motor ke Planet Ban

    ReplyDelete
  6. Memang kudu hati-hati ya milih service motor sekarang-sekarang ini. Jangan sampai kita jadi bolong/kebobolan karena salah pilih tempat service. Ke-7 poin yang disebutkan di atas patut banget kita jadikan pertimbangan. Apalagi kita menggunakan jasa service tidak hanya sekali. Pasti berulang-ulang.

    ReplyDelete
  7. Kalau lokasinya dekat untuk ke bengkel, terlebih harganya pun transparan memang asik untuk rutin servis motornya, sehingga kendaraan selalu dalam keadaan prima

    ReplyDelete
  8. Sesuai pengalaman saya, memang was-was kalau servis motor. Apalagi kalau ganti ini itu. Tapi kalau di planet Ban, mau ganti spare part, pasti dikonformasi dulu, diberitahu harganya, jadi saya bisa tahu total berapa yang harus dibayar selesai servisi.

    ReplyDelete
  9. Kelengkapan suku cadang memang poin plus yang harus dipertimbangkan. Pernah mengalami ingin memperbaikin kendaraan tapi suku cadangnya lagi kosong. Makanya cari yang udah pasti-pasti aja, deh.

    ReplyDelete
  10. Planet Ban ini lokasinya ada di mana-mana ya, jadi mudah diakses kalau ada kendala dengan kendaraan. Soalnya kami pernah mogok motornya, untuk ada Planet Ban terdekat. Langsung terselamatkan.

    ReplyDelete
  11. Kadang adaaa aja yaa.. yang namanya halangan tuh..
    Kalau servis di Planet Ban yang waktu bukanya bisa diandalkan, aman yaa.. Apalagi semua serba memuaskan. Dari mulai servis motornya, ruang tunggunya sampai harganya yang aman buat kantong. Semakin sayang sama motor nih..

    ReplyDelete

Post a Comment