Suka Makeup? Tips Sekolah Makeup dengan Kredit Online

Konten [Tampil]

Sekolah makeup dengan kartu kredit online

Makeup memang menjadi hal yang identik sekali dengan wanita. Sekalipun tidak semua wanita mahir untuk menggunakan makeup, namun kamu tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak les atau sekolah MUA atau makeup yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Bahkan kini kamu dapat mengikuti sekolah makeup dengan menggunakan kartu kredit online

Bahkan dalam lamanvokasi.kemdikbud menyebutkan bahwa tren makeup saat ini menjadi kegiatan yang semakin diminati oleh kalangan remaja hingga dewasa. Bahkan hal ini membuat pasar produk kecantikan melonjak. Dibalik itu semua, terdapat banyak manfaat belajar makeup. Hal tersebut beserta tips belajarnya akan dibahas dalam artikel ini.

Manfaat Sekolah Makeup, Ikuti dengan Kartu Kredit Online

Tak hanya membuatmu lebih mahir dalam berdandan, berikut ini beberapa manfaat lain yang diperoleh dari mengikuti sekolah atau les makeup:

1. Lebih Mengenal Produk Makeup 

Ketika kamu mengikuti sekolah makeup, secara otomatis kamu akan diperkenalkan dengan berbagai jenis produk. Mulai dari produk makeup untuk bagian mata hidung dan lainnya. 

Tak sampai disitu saja, kamu juga dapat mengetahui produk makeup apa saja yang cocok untuk jenis dan warna kulitmu. Karena jika sampai kamu menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kulitmu, dapat membuat hasil makeup tidak bagus atau bahkan dapat menyebabkan kulitmu iritasi. 

2. Dapat Menghemat Uang

Jika kamu sudah mahir menggunakan makeup, tentu kamu tidak perlu lagi menggunakan jasa makeup artis atau salon untuk mendandanimu ketika kamu hendak pergi ke acara tertentu. 

Hal ini tentu dapat membuatmu lebih berhemat. Jika dihitung-hitung, biaya membeli peralatan makeup akan lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan salon setiap kali berdandan. Bahkan produk makeup dapat bertahan hingga berbulan-bulan tergantung sesering apa kamu menggunakannya.

3. Dapat Lebih Jeli Memilih Produk Makeup

Ketika kamu sudah memiliki keterampilan dasar dalam hal makeup, seperti mengetahui jenis dan warna kulit, kamu juga akan memiliki kemampuan lebih jeli dalam memilih atau menyeleksi produk makeup yang sesuai dengan kulitmu. 

Dengan begitu, kesalahan dalam memilih warna atau jenis makeup dapat diminimalisir. Hal itu tentu akan sangat menguntungkanmu.

4. Dapat Menambah Networking 

Pada saat kamu mengikuti sekolah makeup, tentu kamu akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Secara tidak langsung, kamu pun akan memperluas networking atau jaringan di dunia kecantikan. 

Kamu dapat belajar lebih banyak satu sama lain mengenai dunia makeup. Bahkan beberapa sekolah makeup dapat memberikan rekomendasi kerja bagi siswanya yang potensial.

5. Teknik Berdandan Lebih Tepat 

Makeup dapat dikatakan sebagai seni merias wajah. Dalam hal seni merias wajah tentu memiliki beberapa teknik yang dapat membuat hasil riasan semakin sempurna. Perlu kamu ingat bahwa makeup tidak hanya membuat tampilan yang cantik saja, namun harus memiliki proporsi yang seimbang dan benar. 

Tips belajar makeup untuk pemula

Tips Penting Belajar Makeup Bagi Pemula

Jika kamu hendak belajar lebih serius di dunia makeup, ketahui beberapa tips penting berikut ini terlebih dahulu.

1. Lakukan Riset 

Cobalah untuk melakukan riset sederhana terlebih dahulu ketika kamu hendak belajar makeup atau mengikuti sekolah khusus. Paling tidak, kamu perlu mengetahui hal-hal dasar mengenai alat makeup, perlengkapan dan caranya. 

Lebih jauh lagi, kamu dapat mencari tahu mengenai peluang karir dalam dunia makeup seperti menjadi MUA. Hal ini dilakukan agar kamu memiliki gambaran awal terkait dunia makeup.

2. Konsisten adalah Kunci

Ketika kamu berniat untuk belajar makeup, tanamkan dalam dirimu untuk konsisten dalam berlatih. Karena konsisten, merupakan salah satu kunci kamu dapat berhasil dalam mempelajari makeup. 

Konsistensi dalam berlatih dapat meningkatkan keterampilamu dalam menggunakan produk dan pengaplikasian makeup. Kamu bahkan dapat berlatih dari berbagai platform social media, karena disana kamu dapat menemukan banyak sekali beauty vlogger yang akan membagikan ilmunya. 

3. Mulai Mengumpulkan Peralatan Makeup

Alat makeup terdiri dari banyak sekali jenisnya. Contohnya seperti brush, penjepit bulu mata, maskara, dan masih banyak lagi. 

Untuk memiliki semua peralatan, tentu kamu membutuhkan dana yang tidak sedikit, terutama jika kamu ingin memiliki alat makeup dengan kualitas terbaik. Tetapi dengan pengajuan kartu kredit yang mudah di approve, tidak menutup kemungkinan bagimu memiliki peralatan makeup berkualitas.

Perlu kamu pahami bahwa membeli peralatan makeup tidak harus dilakukan secara sekaligus, terutama jika kamu memiliki dana yang terbatas. Kamu dapat membeli alat makeup satu-persatu sesuai dengan tahapan proses belajar yang tengah kamu ikuti.

4. Lakukan Eksperimen

Pahamilah bahwa setiap orang memiliki tipe wajah yang berbeda-beda. Tipe wajah ini dapat ditentukan dari bentuk, tone kulit, kondisi kulit, jenis kulit, atau bahwa wajah dengan kondisi tertentu. 

Jika kamu ingin lebih mahir dalam menggunakan makeup, kamu dapat mencoba untuk bereksperimen mengaplikasikan produk pada berbagai tipe wajah. Disitulah kamu dapat mempelajari bagaimana menentukan dan menggunakan produk makeup yang tepat untuk masing-masing tipe wajah. 

5. Pilih Tempat Les atau Sekolah Makeup yang Tepat

Jika kamu berminat untuk mengikuti les atau sekolah makeup, pastikan untuk memilih tempat les yang tepat dan terpercaya. Kamu bahkan dapat mengikuti les makeup secara online seperti yang tersedia di platform Coursera, Skill Academy, dandan.id, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa manfaat sekolah makeup dan juga tips memulai belajar makeup. Belajar makeup secara profesional tentu akan memberikan banyak keuntungan untukmu.  

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti sekolah makeup, pastikan untuk mempersiapkan diri, mencari tempat sekolah makeup yang tepat, termasuk menyiapkan dana untuk memulai sekolah makeup. 

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengandalkan kartu kredit digital pertama di Indonesia. Kartu Kredit Digital digibank hadir untuk mempermudah passion-mu dalam ber-makeup. Approval pengajuan cuma 60 detik. Limit belanja bisa kamu sesuaikan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit online bersama digibank by DBS dan tingkatkan kemampuan makeup-mu. Info lebih lanjut tentang Kartu Kredit Digital digibank dan syarat lainnya dapat kamu dapatkan di sini.

Related Posts

Post a Comment