Boleh Dicoba Digital, Marketing Agency untuk Bantu UMKM

Post a Comment
Konten [Tampil]

Digital marketing agency adalah solusi bantu umkm

Di era teknologi sekarang ini, persaingan antar bisnis dari waktu ke waktu membuat para pelaku bisnis mau nggak mau harus memutar otak mereka agar bisnis mereka tetap berjalan dengan semestinya dan tetap mendatangkan pelanggan.

Ditambah lagi dengan hadirnya generasi baru dengan ide-ide brilian mereka tentang dunia bisnis membuat pelaku bisnis lama terkadang geleng kepala karena bisnis baru yang bermunculan tersebut. 

Karena masalah tersebut, maka dibutuhkan strategi pemasaran yang baik agar persaingan antar bisnis tidak mendatangkan kerugian kepada bisnis yang lain. Tentu strategi pemasaran disini sangat dibutuhkan untuk membantu bisnis tetap berkembang dan mendatangkan pelanggan walaupun banyaknya muncul pesaing dari bisnis lainnya.

Sebagai pelaku bisnis, tidak mahir dalam marketing bukan masalah di era sekarang. Karena sudah ada banyak agency yang menyediakan jasa digital marketing yang siap membantu pelaku bisnis baik untuk sektor kecil maupun besar. Salah satunya adalah bdd.

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang bdd, yuk kita bahas dulu apa sih dan seberapa penting sih peran digital marketing agency yang katanya bisa bantu UMKM itu.

Apa yang Dimaksud Digital Marketing Agency?

Digital marketing agency adalah agen, baik yang berbentuk perorangan dan perusahaan yang merupakan bagian dari pihak ketiga yang dapat membantu klien dalam membantu, menciptakan, merancang dan mengelola aktivitas dalam pemasaran digital untuk membantu pelaku bisnis.

Kegiatan pemasaran sekarang ini terus diperlukan oleh setiap pelaku bisnis, baik itu dalam skala kecil maupun besar terutama untuk UMKM. Karena melalui peran bantuan dari agen, kegiatan promosi bisnis akan lebih efektif dan efisien.

Apa Saja Peran dari Digital Marketing Agency?

Sebuah marketing agency memiliki peranan yang sangat penting bagi sejumlah klien (pelaku bisnis) yang menggunakan jasa agency untuk membantu mengatur strategi pemasarannya. Salah satu peran yang dilakukan adalah untuk membantu pelaku bisnis dalam melakukan promosi secara online.

Selain itu, terdapat beberapa peran dan keuntungan lainnya jika kamu sebagai pelaku bisnis menggunakan jasa marketing agency untuk membantu bisnismu, diantaranya:

1. Membantu Mengurus Media Digital

Dengan menggunakan jasa agency, pelaku bisnis bisa mengandalkan jasa agensi untuk membantu mengelola media digitalnya untuk menerapkan pemasaran digital, seperti mengelola website, aplikasi hingga membantu mengurus akun sosial media khusus bisnis misalnya Instagram. Nantinya pihak agency akan membantu membuatkan konten, dan update-update hal penting yang berkaitan dengan digital marketing.

2. Mengatur Segala Keperluan untuk Marketing Digital

Digital marketing agency akan membantu pelaku bisnis dalam hal mengatur semua anggaran untuk dana seluruh aktivitas pemasaran. Termasuk di dalamnya iklan di website, Google Ads, influencer (jika memang dibutuhkan), dan lain sebagainya.

3. Membantu Menciptakan, Merancang dan Mengelola

Melalui peran ini, pihak klien (pelaku bisnis) tidak lagi direpotkan harus memikirkan seperti apa konsep promosi dan lain-lainya, karena dengan menggunakan jasa marketing semua bagian pengelolaan dan perancangan untuk keperluan konsep pemasaran sudah termasuk ke dalam tugas marketing agency.

Sebagai pelaku bisnis dengan adanya digita marketing agency tentu akan sangat memudahkan sekaligus membantu mengembangkan bisnis yang kamu miliki. 

Solusi Bantuan Marketing Agency Bantu UMKM dengan Boleh Dicoba Digital

Keputusan pelaku bisnis memanfaatkan jasa marketing bukan tanpa alasan. Ada beragam latar belakang yang mendasari seorang pengusaha akhirnya memilih mempercayakan strategi marketingnya dikelola dan dirancang oleh pihak ketiga (agency).

Di Idonesia sendiri sudah ada banyak sekali yang menyediakan jasa marketing untuk membantu mengelola strategi pemasaran pengusaha, salah satunya adalah Boleh Dicoba Digital.

Boleh Dicoba Digital atau bdd adalah sebuah digital marketing agency yang berasal dari Bandung menawarkan banyak layanan pemasaran digital untuk semua kalangan bisnis UMKM milik para wirausahawan yang ada di Indonesia.

Hingga saat ini, bdd juga telah bekerja sama dengan ratusan UMKM dan klien korporasi yang tersebar dihampir seluruh Indonesia untuk membantu mengembangkan bisnisnya mereka.

Pilihan Layanan Jasa Kerjasama Bersama Boleh Dicoba Digital

Selain menyediakan jasa membantu mengatur strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnis, bersama marketing agency bdd ternyata nggak hanya menyangkut dengan strategi pemasaran bisnis saja, tapi mereka juga menyediakna pilihan layanan jasa lainnya yang tentunya akan sangat menguntungkan pihak klien, diantaranya :

  1. Digital advertising
  2. Web development
  3. Layanan optimasi SEO (Search engine optimization)
  4. Community development
  5. Growth hack
  6. Creative content development
  7. Corporate training

Kesimpulan

Apakah menggunakan jasa marketing akan banyak mengeluarkan biaya? Tentu saja tidak. Justru kebalikannya. Apalagi kalau kita menggunakan jasa marketing yang memang sudah banyak kliennya, dan dipercaya oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai sektor bisnis baik kecil maupun besar seperti bdd.

Boleh Diocba Digital awalnya merupakan agensi periklanan digital yang kini sudah berevolusi menjadi sebuah agensi yang mampu membantu dan memberikan solusi digital marketing bagi pelaku bisnis terutama untuk bantu UMKM.

Apalagi sejak memiliki cabang di Jakarta, bdd sudah banyak membantu UMKM yang tersebar di Indonesia. Ditambah lagi dengan misinya yang ingin bekerja sama dengan lebih banyak lagi UMKM lokal.

Tunggu apa lagi, buat kamu yang sedang kebingungan untuk mengembangkan strategi marketing bisnismu, tapi kamunya tidak punya waktu yuk manfaatkan jasa Boleh Dicoba Digital sebagai agency marketing-nya kamu. Semoga bermanfaat 😉

Related Posts

Post a Comment