Review Turmeric Gel Moisturizer Pelembab Wajah Berminyak

28 comments
Konten [Tampil]

Pernah nggak sih ngalamin susahnya nyari produk yang khusus untuk pelembab wajah berminyak?

Aku pernah sih berada di fase susahnya nyari produk pelembab yang memang dikhususkan untuk kulit wajah yang berminyak. Pelembab wajahnya memang ada banyak di pasaran, tapi buat yang pas dan cocok di wajahku itu susah beud. 

Review Turmeric Gel Moisturizer

Apalagi kan tipe wajahku ini memang berminyak parah. Kalau sudah di luar ruangan, pasti cepet banget tuh glowingnya (alias berminyak yang nggak banget). Kadang bikin aku tuh keseringan pakai masker kemana-mana, dan semenjak covid jadi aku nggak merasa aneh kalau berada di antara orang-orang banyak dengan tampilan bermasker, hehehe

Nggak heran sih, kalau aku suka bereksperimen dengan beberapa produk pelembab untuk ngecekin cocok nggak dipakai wajahku ini.

Akhirnya setelah ganti-ganti beberapa produk pelembab dan tidak ada yang bikin nyaman, aku nyerah. Dan oleh mamaku yang melihat anaknya ini keasyikan gonta-ganti produk pelembab tapi nggak menghasilkan apa-apa malah yang ada menghabiskan uang, akhirnya menyarankan "coba deh kamu pakai yang alami-alami aja, kayak kunyit gitu. Kunyit itu banyak khasiatnya lho."

Baiklah kucoba. Aku tuh tipe orang yang kalau disarankan untuk kebaikan ya harus aku coba dulu. Demi kebaikanku juga kan, terutama buat wajahku ini.

Hasilnya?

Ya memang benar lho, kunyit dari zaman dulu itu memang sudah dipercaya bagus banget kalau diaplikasikan ke wajah. Eits tapi jangan kunyitnya yang masih berbentuk ya 😂 diolahlah. Dihalusin, terus diolesin ke wajah.

Mau tahu apa saja manfaat kunyit kalau kamu mengaplikasikannya ke wajah?

  1. Kunyit kaya antioksidan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit secara alami. Karena kurkumin yang ada di dalam kunyit terbukti bisa menghambat aktifitas enzin tironase dan dapat mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas
  2. Membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi, sekaligus bisa menghasilkan sel kulit baru
  3. Mengandung pigmen curcuminoid yang dapat mengaktifkan gen untuk meningkatkan sintesis antioksidan
  4. Masker kunyit dapat mencegah penuaan dini
  5. Memiliki anti-inflamasi yang dapat mengecilkan pori-pori dan menenangkan kulit

Banyak kan kebaikan kunyit untuk kulit wajah. 

Nah, karena faktor kebaikannya si kunyit inilah yang membuatku ngotot banget buat nyari produk pelembab yang di dalamnya terdapat kandungan kunyit. Karena kalau terus-terusan aku parutin si kunyitnya ngabisin banyak waktu, belum lagi dengan kerjaan yang nggak ada habis-habisnya.

Awalnya sulit sih, karena masih tergolong jarang juga kan pelembab yang mengandung kunyit. Tapi berkat sifat kekepoan akutku ketemu dong akhirnya 😍

Salah satu teman mengenalkan aku dengan produk pelembabnya Adeena yaitu Turmeric Gel Moisturizer.

Menurutku sih produknya Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer ini menjawab semua kebutuhan dan kegelisahanku selama ini. Penasaran sama pengalamanku? Yuk kepoin sampai tuntas di postingan ini ya.

Yuk Kenalan dengan Produknya Adeena Skin

Dari beberapa review Adeena Skin yang kubaca katanya kalau produk skincare lokal satu ini terinspirasi dan kombinasi dari manfaat ritual kecantikan dua budaya Asia, yaitu India dan Indonesia. Dua negara yang terkenal karena sering dan banyaknya memanfaatkan bahan alami dari rempah-rempah nggak hanya untuk bahan masakan, tapi juga untuk kecantikan. 

Salah satu rempah-rempah yang terkenal akan manfaatnya untuk perawatan dan kecantikan adalah kunyit.

Adeena Skin mempunyai produk Turmeric untuk skincare yang merupakan perpaduan antara bahan alami dasar rempah-rempah kunyit dengan perpaduan kemasan teknologi yang unik. Ada dua produk Adeena Skin yang lagi hype saat ini yaitu Turmeric Exfoliator and Mask dan Turmeric Gel Moisturizer.

Nah yang akan aku bahas di sini adalah yang sedang aku pakai yaitu pelembabnyaTurmeric Gel Moisturizer.

Review Turmeric Gel Moisturizer : Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Pelembab wajah berminyak Adeena Skin cocok untuk semua kulit

Akhirnya tersampaikan juga untuk nulis review Turmeric Gel Moisturizer Adeena 😍 

Turmeric Gel Moisturizer merupakan pelembab yang bisa digunakan siang dan malam lho. Mengandung banyak anti-oksidan dan ant-inflamasi membuat pelembab satu ini sangat memelihara dan melindungi kadar kelembapan pada kulit.

Klaimnya di review Adeena Skin cocok untuk semua kulit lho dan kelebihan lain yang dimiliki oleh Turmeric Gel Moisturizer juga dapat mengurangi peradangan, menjaga kelembapan kulit, dan mengandung banyak antioksidan yang membantu kulit agar tidak cepat mengalami penuaan dini.

Ah iya, yang menariknya dari produk gel ini adalah cara pemakaiannya yang dilengkapi dengan aplikator pijat roller, jadi nggak perlu tepuk-tepuk wajah dengan menggunakan tangan. Di mana pijat roller ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak serta stres yang membuat kamu merasa lebih baik.

Pelembab wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat

1. Bentuk Kemasan 

Seperti pada kemasan produk pada umumnya, di bagian kotak pembungkusnya ada beberapa informasi seperti ingredients-nya, nomor BPOM, waktu kadaluarsa, nama PT serta tempat distributornya, cara pemakaiannya, dan masih ada banyak lagi info seputar produknya.

Untuk wadah pelembabnya sama seperti pelembab pada umumnya, dimana terdapat tutup untuk membuat produknya bisa berdiri. Memiliki warna kemasan orange dan putih membuat produk pelembab satu ini jadi unik dan nyegerin mata banget. Oiya, untuk bagian penutupnya saat dibuka itu ditarik ke atas ya, bukan diputar seperti pelembab-pelembab pada umumnya.

Yang bagian uniknya adalah bagian dalamnya yang terdapat roller yang berjumlah lima. Nah dibagian tengah-tenaghnya terdapat satu lubang, disitulah nantinya isi pelembabnya akan keluar jika wadahnya ditekan. 

Oiya, untuk mengeluarkan isi pelembabnya, pastikan posisi tanda panah yang ada di dekat roller-nya sudah berada di posisi on ya. Tinggal diputar saja kok. Karena kalau dalam posisi off itu isi pelembabnya nggak akan muncul sampai kapanpun.

Menurutku sih dengan adanya roller ini membuat Adeena Skin ini menajdi lebih praktis dan mempunyai nilai plusnya karena bisa dimanfaatkan untuk memijat wajah.

2. Tekstur dan Warna

Tekstur pelembab untuk mencerahkan wajah

Untuk tekstur Turmeric Gel Moisturizer-nya kental tapi lembut dan cepat meresap ke kulit juga, jadi nggak bikin lengket sama sekali. Memiliki warna putih seperti susu. Untuk wanginya aku kurang tahu sebutan apa yang cocok. Kalau nggak dibaui dengan sengaja, wanginya ini tidak akan tercium.

Saat pengaplikasian ke kulit wajah, sensasi dinginnya sangat terasa. Bikin sejuk dan ademo gitu saat di ols ke wajah.

3. Kandungan Turmeric Gel Moisturizer

Kandungan Turmeric Gel Moisturizer pelembab wajah alami

Nggak heran sih kalau Adeena Skin cocok untuk semua kulit, lihat saja nih kandungan aktif dan manfaatnya;

  • Turmeric > anti-oksidan alami yang dapat menenangkan kulit wajah
  • Ceramide 3 > Mengunci kelembapan kulit agar lebih lembut dan kenyal
  • Niacinamide >  Membantu melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mampu mengurangi pori-pori yang ada di wajah
  • Lactococcus Ferment Lysate > Membantu menjaga keseimbangan microbiome pada kulit
  • Hyaluronic Acid > Mampu meningkatkan kelembapan dan dapat mencerahkan kulit

4. Cara Pemakaian Turmeric Gel Moisturizer Adeena

Untuk pemakaian di siang hari aku pakainya seperti rangkaian skincare biasa, hanya saja untuk pelembabnya aku pakai sebelum sunscreen. Berbeda di waktu malam hari, aku bersihkan wajah, terus lanjut sama produknya Turmeric Gel Moisturizer ini.

Pertama, putar dulu bagian aplikatornya dan jangan lupa pastikan sudah berada di posisi On ya. Tekan kemasan wadah pelembabnya sampai isinya keluar di tengah-tengah roller ya. Tekan secukupnya saja. Lalu pijat-pijat deh dengan rollernya. 

Kalau pelembabnya di rasa cukup, jangan lupa kembalikan aplikatornya ke posisi off terlebih dahulu. Kemudian bersihkan permukaan aplikatornya dengan tissue. Setelah itu lanjut lagi deh untuk pijatan di wajahnya.

Before pemakaian pelembab wajah untuk kulit berjerawat

Kesimpulan

Setelah aku pakai beberapa kali ternyata efeknya memang semenyenangkan itu, apalagi daya serapnya juga cepat jadi bikin wajah nggak lengket. Justru jadi kenyal dan terasa lembut di kulit. Ditambah lagi ada sensasi pijatannya.

Nah buat kamu yang pengen ngerasain pijatan gratis kuy deh dicoba produknya. Selain sudah terdaftar BPOM dan bersertifikat halal, produk Adeena Skin ini juga tanpa percobaan pada hewan, dan tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat juga jadi sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit menurutku, apalagi yang berminyak.

Gimana-gimana?

Ingin merasakan pijatan rileksasi bersama pelembab satu ini? Jangan nunggu-nunggu lagi yaa, kuy segera beli dan semoga postingan review Turmeric Gel Moisturizer Adeena ini semakin membuatmu teracuni dan bermanfaat ya 😉

Related Posts

28 comments

  1. Rahasia kulit wajah jadi sehat dan kinclong, apalagi aman untuk semua jenis kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul...
      Apalagi ada kandungan kunyit di dalamnya, makin dibuat betah deh sama hasilnya :)

      Delete
  2. Mau tanya dong, Adeena Skin ini hanya pelembap dan serum ajah atau ada paket lengkap yg ada sabun dan Tonernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru launching dua produk mereka mba, pelembab sama mask-nya aja.
      Yang pelembabnya yang aku review ini mba

      Delete
  3. Kayaknya kapan hari itu aku lihat ada konten yang tersebar di media sosial
    Tentang kunyit yang kaya manfaat. Lucunya ternyata ada yang beneran ngolesin kunyit
    Alih-alih jadi cakep, malah kuning semua wajahnya
    Belum tau dia ada pelembab cakep bernama Turmeric yang berbahan dasar kunyit

    ReplyDelete
  4. Biasanya roller ada di produk facial wash, eh ternyata ada juga di produk pelembap, biar rileks ya saat penggunaan pelembap di wajah. Sekarang juga lagi seneng dengan tekstur gel, ringan dan gak bikin gerah

    ReplyDelete
  5. kunyit memang the best banget buat kulit karena selain cocok untuk mengatasi jerawat, juga bagus untuk mencegah penuaan dini. paket komplit.

    ReplyDelete
  6. ini bisa dipake cowok gak mba, ? secara wajahku kadang berminyak kalo kena terik matahari hehe

    ReplyDelete
  7. bentuknya yang gel ngebuatnya lebih mantap saat diaplikasikan. Ini beneran andalan buat si kulit berminyak untuk melembabkan dan pastinya bikin kulit semakin kenyal dan juga cerah dong ya. Mantap banget sih ini

    ReplyDelete
  8. Kalau cari moist buat skin type oily itu emang tricky banget yah kak. beruntung nih ada Adeena dengan kandungan kunyit yang pastinya bakal memberi efek yang cakeup

    ReplyDelete
  9. Wah kandungan Niacinamide nya di urutan ketiga, lalu kolaborasi dengan turmeric ya, keren sih ini menjaga kulit wajah

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah yaa tanpa paraben karena bahan itu memang bahaya banget sih.. berarti aman ya ini untuk ibu hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  11. Semakin banyak produk lokal yang recommended ya. Kulit saya juga berminyak dan sulit mendapatkan produk perawatan wajah khusus kulit berminyak. Kalau asal memilih bisa menyebabkan wajah saya berjerawat. Sepertinya pas banget menggunakan Adeena yang mengandung turmeric untuk perawatan kulit wajah saya.

    ReplyDelete
  12. Ternyata Adena Skin produk lokal, ya, Mbak. Kelihatan menjanjikan. Apalagi bahannya alami gitu.

    ReplyDelete
  13. Adena skin juga tersedia untuk berbagai macam jenis kulit ya.. bisa direkomendasikan nih

    ReplyDelete
  14. Kalau punya kulit berminyak, memang harus hati-hati dalam memilih produk skin care ya mbak
    Termasuk memilih moisturizer

    ReplyDelete
  15. Aku banget ini wajah berminyak, dan jadi parah kalau misal ga dibersihin, jadinya tumbuh jerawat yang bikin keki. Duh kayaknya perlu coba Adeena deh ini

    ReplyDelete
  16. Walaupun tipe kulit saya agak dry, namun bisa keknya aku rekomendasikan ke teman yang memiliki kulit berminyak.

    ReplyDelete
  17. saya baru tahu ternyata kunyit juga bermanfaat untuk kulit wajah ya, dan ini ada ya dalam kandungan Tumeric

    ReplyDelete
  18. Dari zaman dulu emang khasiat kunyit udah gk bisa diraguin lagi ya kak. Apalagi kalo skincare pakai bahan alami kayak gini makin percaya perpaduan kasiatnya

    ReplyDelete
  19. Aku juga kagum sama kunyit nih..
    Zaman anak-anak kecil dulu suka gak pakai obat Kimia kalau mereka sedang sakit. Tinggal dikasih kunyit aja. Sekarang, ada skincare dari Adeena Skin yang berbahan alami kunyit, aku langsung penasaran. Pasti bikin nyaman banget di kulit berminyak, terutama.

    ReplyDelete
  20. pas banget nih aku memang lagi cari produk untuk kulit wajah berminyak, kayanya brand satu ini wajib untuk dicoba nih, apalagi kandungan turmeric memang bagus kan

    ReplyDelete
  21. emang susah susah gampang ya kalau kulit wajah berminyak itu. Salah pilih moisturizer bisa bikin wajah makin berminyak. Seneng banget kalo udah dapat yang cocok begini...

    ReplyDelete
  22. Mbak Pida, lucu banget ada rollernya ya. Kulita berminyak memang cukup tricky ya kalau dilihat, ada kandungan timericnya ya di produk ini, bagus pastinya nih

    ReplyDelete
  23. aku suka banget nih sama moisturizer dari adeena skin ini, aplikatornya unik banget. enak bikin wajah relaks.

    ReplyDelete
  24. Ih, unik yaaa, pelembab tapi ada rollernya gitu. Jadi pen nyobain deh.... Apalagi efeknya juga udah kelihatan sejak beberapa kali pemakaian yaaa

    ReplyDelete
  25. penasaran baca reviewnya di mana-mana ini bagus banget. kulit mukaku kering, tpi kadang2 berminyak juga huehue

    ReplyDelete
  26. Kelihatannya kok aman dan nyaman . Tapi masih takut untuk cobain, karena memang jarang pakai pelembab

    ReplyDelete

Post a Comment