Lembaga Filantropi & Pelaksanaannya yang Harus Kamu Tahu

Konten [Tampil]

cari tahu tentang lembaga filantropi dan cara pelaksanaannya

Filantropi atau lembaga filantropi adalah dimana seseorang atau lebih memiliki kecintaan terhadap sesama yang diterapkan pada aktifitas saling membantu orang lain baik dengan cara memberikan materi, waktu maupun tenaganya. 

Di Indonesia sendiri perilaku ini sudah terwujud dengan cukup baik dengan terbukti sudah banyaknya lembaga-lembaga kemanusiaan serupa yang sudah memiliki banyak donatur untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. 

Selain dalam bentuk donasi, perilaku sayang terhadap sesama ini juga bisa direalisasikan dengan cara memberikan perlindungan hingga membantu memberi tenaga mengatasi kesulitan yang dihadapi orang lain.

Seperti yang sudah disebutkan, sudah ada banyak lembaga yang menjadi wadah para filantropis untuk menyalurkan rasa kasihnya dan kepedulian terhadap sesama. 

Dimana lembaga filantropi adalah sebuah lembaga sosial yang tidak mengutamakan keuntungan agar tujuan dari perilaku ini tercapai. Contoh lembaga filantropi adalah Wahana Visi Indonesia (WVI) yang telah menjadi wadah para filantropis sejak 10 tahun lalu. 

Lembaga Filantropi Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia sendiri bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat khususnya wanita dan anak-anak. Sebagai lembaga penyalur kasih sayang terhadap sesama, WVI memiliki banyak program yang telah berjalan sejak mulai terbentuk, antara lain:

  1. Menjadi sponsor pendidikan untuk anak Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan layak
  2. Menjadi sponsor untuk pembangunan fasilitas umum khususnya yang berhubungan dengan pendidikan dan kesehatan
  3. Membangun perpustakaan di berbagai wilayah tanah air
  4. Memberikan layanan pendidikan bagi anak suku Asmat, dan sebagainya

Dalam melakukan kegiatannya tentu saja WVI tidak bergerak sendiri. Dibutuhkan banyak sponsor dan donasi serta relawan yang berperan aktif memberikan dukungan berupa materi, waktu, tenaga dan pikiran untuk bisa terus aktif dalam menebar kebaikan. 

Karena itu WVI membuka pintu yang sebesar-besarnya bagi kamu yang ingin memberikan dukungan dan kebaikanmu dalam bentuk sponsorship, donasi ataupun bersedia menjadi relawan kebaikan bersama WVI. Selain cara tersebut, WVI juga membuka pintu kemitraan filantropi bagi kamu yang ingin bekerjasama dengan WVI.

Bersama WVI, kamu dan kita semua bisa menjangkau dan membantu lebih banyak orang meski tidak berada di satu pulau yang sama. 

Yuk mulailah dengan mendaftarkan diri untuk menjadi sponsor, donatur, relawan ataupun kemitraan dari lembaga filantropi melalui website Wahana Visi Indonesia. Pembangunan Indonesia yang merata bisa kita percepat bersama dengan WVI.

Related Posts

Post a Comment