Aplikasi Investasi Terbaik - Tips Jago Investasi dari Rumah

Konten [Tampil]

 Apakah kamu sedang berencana untuk investasi namun masih bingung bagaimana caranya? Tenang saja karena saat ini kamu bisa loh menemukan aplikasi investasi terbaik, dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu tidak perlu lagi investasi dengan mengunjungi langsung kantor atau perusahaan investasi.

Sekarang berinvestasi semudah membuka sosial media, karena bisa kamu lakukan secara online lewat aplikasi. Kamu juga tinggal pilih aplikasi investasi yang tepat sesuai kebutuhan, pilih jenis instrumen investasi dan langsung bisa mendapatkan keuntungan investasi secara maksimal. 

Aplikasi Investasi Terbaik - Tips Jago Investasi dari Rumah
image:https://www.freepik.com/free-photo/cheerful-pretty-asian-blond-girl-giggling-smiling-toothy-feel-happy-holding-smartphone-read-friend-f_16984623.htm#page=3&query=HOLD%20SMARTPHONE&position=10&from_view=search

Tips Jago Investasi dari Rumah 

Saat ini melakukan investasi dari rumah menjadi hal yang wajar dan umum dilakukan baik oleh para pria maupun wanita. Namun untuk yang baru belajar investasi, berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan;

1. Menentukan Tujuan Berinvestasi

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan berinvestasi adalah menentukan tujuan investasi terlebih dahulu. Karena jenis berinvestasi juga ada dua jenis yaitu investasi untuk jangka pendek atau jangka panjang, maka kamu hanya tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Ngomongin investasi, seperti apa sih tujuan investasi yang dimaksud?

Misalnya nih kamu ingin investasi untuk dana liburan atau ingin membeli sebuah barang seperti smartphone, ini tentu adalah pilihan investasi jangka pendek. Sementara jika kamu ingin berinvestasi untuk dana pendidikan atau dana pensiun tentu merupakan pilihan investasi jangka panjang terbaik. 

2. Mengetahui Profil Risiko

Dalam berinvestasi tentu kamu harus menemukan instrumen yang tepat. Caranya adalah dengan mengetahui profil risiko terlebih dahulu. Dengan mengetahui profil risiko dan sudah punya tujuan investasi maka kamu baru bisa memilih jenis investasi yang tepat termasuk dengan memilih aplikasi investasi terbaik

Misalnya nih kamu masih pemula maka tidak boleh memilih instrumen investasi yang punya risiko tinggi. Karena selain masih minim strategi kamu juga pasti akan takut jika mengalami kerugian yang besar di awal. 

3. Memiliki Komitmen

Saat berinvestasi kamu harus punya komitmen, supaya bisa menyisihkan dana untuk investasi setiap bulannya. Komitmen ini tentu tidak bisa timbul secara tiba-tiba, karena sebelum memilih untuk berinvestasi kamu sudah bisa melakukan pengawasan untuk dana investasi secara rutin setiap bulannya. 

Maka secara otomatis sudah sudah bisa rutin untuk berinvestasi dengan konsisten. Sedangkan untuk besaran nominal dan investasi sangat mudah ditentukan berdasarkan kemampuan finansialnya kamu. 

4. Tidak Panik Saat Nilai Investasi Turun

Ketika berinvestasi, kamu harus memiliki mental yang kuat. Karena saat berinvestasi akan ada saat-saat dimana investasi bisa naik dan turun. Dalam berinvestasi pun kamu tentu akan bisa mendapatkan keuntungan yang terus-menerus tanpa adanya penurunan nilai investasi. 

Maka dari itu seperti disebutkan pada poin sebelumnya di atas, bahwa kamu harus menjadi investor yang memilih instrumen investasi berdasarkan profil risiko yang ada.  

Aplikasi Investasi Terpercaya dan Kriterianya

Setelah mengetahui tips investasi yang tepat, kini saatnya kamu memilih aplikasi investasi terpercaya dan yang terbaik. 

Ada beberapa kriteria dimana kamu bisa menemukan aplikasi investasi terbaik yang aman dan yang bisa kamu digunakan.

1. Pilihlah Aplikasi Investasi Terpercaya

Sebelum memilih, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi investasi yang kamu pilih adalah aplikasi investasi terpercaya dan aman.

Ada baiknya memilih aplikasi yang memang dikeluarkan oleh lembaga terpercaya dan punya kredibilitas yang tinggi. Salah satunya adalah kamu bisa memilih aplikasi investasi terbaik seperti yang dikeluarkan oleh perbankan, yang tergolong lebih aman terutama untuk data dan transaksi para nasabah. 

2. Aplikasi Yang Mudah Digunakan

Perlu juga memilih aplikasi investasi terbaik berdasarkan kemudahannya saat digunakan. Maka dari itu, kita perlu memilih aplikasi yang user friendly, dimana aplikasinya aman digunakan untuk segala jenis usia. 

Jangan gunakan aplikasi untuk berinvestasi yang dari tampilannya saja sudah membuat kamu bingung dengan tampilannya. Apalagi bagi yang punya handphone dengan memori kecil, sebaiknya hindari aplikasi yang terlalu menyita ruang memori.

3. Sudah Terdaftar Di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Untuk keamanan tingkat tinggi saat berinvestasi maka pilihlah aplikasi investasi terbaik yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Hal ini bertujuan agar kamu terhindar dari yang namanya investasi bodong. Dengan memilih aplikasi yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), maka aplikasi tersebut sudah diawasi penggunaannya oleh pemerintah.

4. Kemudahan Dalam Bertransaksi

Yang terakhir, sangat penting memilih aplikasi investasi terbaik yang mudah digunakan untuk bertransaksi. Dalam melakukan investasi apapun jenis instrumennya, tentu kamu tidak hanya melakukan pembelian saja tapi juga nanti pada saatnya harus mencairkan dana. 

Apalagi untuk proses pencairan dana sendiri, jika sulit tentu akan membuat kamu kesusahan ketika membutuhkan dana cepat untuk berbagai kondisi.

Investasi Dengan Aplikasi Investasi Terbaik di digibank by DBS

Investasi Dengan Aplikasi Investasi Terbaik dengan digibank by DBS
Sumber:https://www.freepik.com/free-photo/happy-cheerful-asian-blond-girl-laughing-using-smartphone-girl-hold-device-smiling-broadly-look-came_16984645.htm#&position=3&from_view=detail#query=H&position=3&from_view=detail

Untuk kamu yang membutuhkan aplikasi investasi terbaik saat ini, bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Jadi di aplikasi ini tidak hanya dikhususkan untuk menabung saja, tapi juga bisa membantu kamu yang ingin menjadi investor. 

Lalu apa saja sih keunggulan dari aplikasi digibank by DBS ini?

- Buka Rekening Mudah

Aplikasi digibank by DBS memudahkan kamu saat membuka rekeningnya. Karena tidak perlu harus ke bank. Kamu hanya perlu membuka aplikasi lewat smartphone, selanjutnya langsung buka rekening tanpa harus mengisi formulir atau dokumen yang sedemikian banyak. 

- Verifikasi Mudah

Aplikasi digibank by DBS juga sangat memudahkan kamu untuk verifikasi karena sudah menggunakan sistem face biometric. Saat proses verifikasi kamu hanya perlu menyiapkan E-KTP saja, lalu isi biodata dan lakukan verifikasi wajah lewat kamera depan smartphone. 

- Gratis Transfer dan Tarik Tunai

digibank by DBS sangat menguntungkan bagi pengguna karena memberikan keuntungan bebas transfer tanpa biaya ke mana saja lewat aplikasi. Selain itu juga bisa melakukan penarikan tunai yang sama-sama juga tidak akan dikenakan biaya sama sekali dan berlaku di semua ATM dengan syarat harus memiliki saldo rata-rata minimal 1 juta perbulan. 

Nah itu tadi beberapa tips investasi dan kriteria apa saja yang harus ada pada aplikasi investasi terbaik yang kamu butuhkan dan gunakan. 

Dengan memilih aplikasi investasi terbaik, maka kegiatan investasi kamu jauh lebih aman dan menyenangkan. So, jangan lupa pilih aplikasi untuk berinvestasi hanya di Aplikasi ivestasi terpercaya digibank by DBS. 

Related Posts

Post a Comment