ASUS VivoBook 14 A416, Pasangan Klop untuk Jiwa Produktif

4 comments
Konten [Tampil]

Harus kuakui, di zaman yang serba berteknologi seperti sekarang ini mau nggak mau membuat setiap orang harus berlomba-lomba meningkatkan skill-nya mereka demi beradaptasi dengan keadaan, jika tidak ingin tertinggal dibaris belakang.

Apalagi ditahun 2020 kemarin, kita sama-sama merasakan perubahan yang signifikan dengan kebutuhan dan keahlian yang dituntut untuk bisa apapun. Terutama yang berkaitan sama pekerjaan sehari-hari.

Ngomongin pekerjaan, di zaman era-milenial sekarang ini pasti apa-apa berkaitan sama laptop kan. Mana ada sih pekerjaan di zaman sekarang yang nggak berhubungan sama laptop. Jangankan yang kerja kantoran, seorang guru yang dulunya cuma berurusan dengan kapur, papan tulis, dan absen pun sekarang ini sudah butuh laptop.

Dampak keras yang terjadi pada saat dimulainya pandemi ditahun kemarin itu sangat terasa bukan. Apalagi disaat kita sedang nyaman-nyamannya bekerja tiba-tiba harus dirumahkan, belum lagi semua kegiatan kantor berpindah ke rumah. 

Mau nggak mau semua orang diharuskan lebih produktif. Apalagi di daerahku terasa sekali dampaknya. Yang dulunya orang-orang menggunakan laptop hanya untuk ketik dan ketik saja, tiba-tiba diharuskan untuk memaksimalkan penggunaan laptop saat bekerja, apalagi saat ada rapat virtual (online). 

Begitu pun dengan para guru. Yang biasanya laptop hanya digunakan sebagai untuk mencari bahan ajar, mengisi keperluan administrasi sekolah dan hal-hal yang masih dianggap mudah. Tapi saat pandemi, mereka dituntut untuk lebih produktif lagi. Penggunaan laptop dalam sehari bisa lebih dari 7 jam. Bayangkan kalau laptopnya tidak didukung dengan fitur-fitur yang mumpuni, habislah sudah. Pekerjaan jadi terhambat pasti.

Laptop, Belahan Jiwa untuk Perempuan Masa Kini

Kalau ditanya seberapa penting sih laptop buatku? Jawabannya sudah pasti SANGAT PENTING. Dimulai dari saat zaman kuliah dulu, laptop sudah menjadi bagian penting dalam hidupku. Mungkin karena sudah kebiasaan yang apa-apa pasti ngerjainnya dari laptop.

Selain untuk ngerjain tugas, di zaman kuliah itu pasti ada saatnya aku bosan dengan segala rutinitas sehari-hari, dan pasti larinya ya ke laptop. Menonton tayangan drama Korea misalnya. Karena menonton dengan laptop itu lebih puas rasanya dibanding dengan hp (ini murni pendapatku ya).

Apalagi sekarang, keperluan akan kebutuhan laptop semakin meningkat saja. Nggak hanya para pria saja yang bekerja dengan laptop atau orang-orang yang berprofesi IT atau Programmer saja yang menggunakannya, kami para wanita pun pasti butuh juga. Bahkan yang profesi Ibu Rumah Tangga (IRT) pun sudah mulai butuh laptop.

Jadi mulai sadarkan kalau laptop itu sangat-sangat dibutuhkan. Bisa dibilang sebagai belahan jiwanya para perempuan jomblolah ya, hehehe. Karena nggak mungkin yang sudah berpasangan akan menyebut belahan jiwa, bisa-bisa akan terjadi perang dan kecemburuan dengan laptop.

Aku pribadi menggunakan laptop bisa dibilang hampir lebih dari 12 jam sehari. Dari pagi sampai siang untuk keperluan sekolah karena kebetulan juga aku seorang pendidik yang sampai sejauh ini belum bisa lepas dari yang namanya laptop. Siang berubah haluan jadi blogger. Menulis juga butuh yang lama. Dimulai dari riset, mencari informasi tambahan dan lain-lain yang tentu saja lagi-lagi aku sebagai perempuan tidak bisa lepas dengan benda satu ini. Dan lagi pemakaian laptop dalam sehari itu bertambah.

Laptop adalah belahan jiwa

Saatnya Upgrade Laptop, Supaya Produktif Maksimal

Dulunya kukira saat laptop yang kugunakan hanya berkisar pada mengetik dan browsing plus nonton drakor, dengan spesifikasi laptopnya yang sering kuabaikan, ternyata semakin kesini, kebutuhan akan laptop nggak hanya lagi pada tampilan laptop saja. Kalau dulu, yang penting punya laptop dengan tampilan desainnya yang aduhai menggoda mata sudah cukup langsung cas-cis-cus beli angkut bawa pulang. Tapi makin kesini, itu semua tidaklah cukup.

Apalagi sekarang dengan kebutuhan yang semakin bertambah, rasanya kalau laptop hanya punya nilai plus pada tampilannya saja rasanya itu nggak gue banget. Belum lagi dengan aku yang keseringannya kalau bulan browsernya nggak pernah satu tab, bahkan pernah itu paling banyak aku buka sampai 10 tab, dan sata itu aku ngerasa laptonya mulai bertingkah. Kalau bisa mungkin si laptop bakalan protes keras karena dipaksa rodi kinerjanya.

Kalau iya dipakai untuk hanya beberapa jam masih bisa lumayanlah, tapi gimana kalau laptopnya beroperasi hingga 12 jam dalam satu hari? Belum lagi kalau lagi asyik-asyiknya ngedrakor, godaan untuk matiin laptop itu berat. Makanya dari itu aku butuh yang baru dengan kapasitas dan speknya yang tinggi yang sesuai dengan kebutuhanku saat ini.

Nah untuk saat ini aku tuh lagi butuh laptop yang peformanya multifungsi plus serba bisa. Dengan tujuan, supaya jika nanti ada, si laptop nggak akan tersiksa kalau pakai hampir kurang lebih 24 jam dengan .

Ada saran kira-kira laptop apa yang cocok buatku sekarang ini yang lagi butuh laptop yang serbaguna dan serba bisa??

Banner ASUS

Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Sama ASUS VivoBook 14  A416

Siapa coba yang nggak jatuh cinta sama laptop yang digadang-gadang cocok untuk semua kalangan ini dan lagi dijamin serbaguna. Aku sih langsung berbinar-binar. Rasa-rasanya pengen cepat-cepat ganti laptop ASUS ku yang sekarang si abu-abu A407M dengan ASUS VivoBook 14 A416 yang satu ini.

ASUS VivoBook 14 A416 sendiri merupakan laptop yang modern dengan mobilitas tinggi. Itulah mengapa si ASUS ini hadir dengan bodi yang ringan dan juga ringan. Dengan tagline easy portability dan effortless productivity. ASUS VivoBook 14 A416 merupakan laptop mainstream yang menggunakan prosesor intel Core generasi ke 10 yang sangat cocok digunakan oleh siapapun untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.

Ahh iya, samapi lupa, pasti kalian penasaran kan kenapa aku bisa sampai jatuh cinta sama laptop ASUS VivoBook 14 A416 dan menobatkannya sebagai pasangan klop saat bekerja kan. Kuyy lah kita bahas satu-satu rahasia aku bersama ASUS satu ini.

1. Because this is ASUS

Dari beberapa pengalamanku menggunakan laptop dengan berbagai merk, aku sangat puas dengan brand satu ini. Kenapa? Karena walaupun dengan spek yang sama dengan brand lainnya, ASUS memberikan sesuatu yang diharapkan banyak orang sangat menggunakan laptop. Apalagi komitmen ASUS yang aku sendiri belum ngerasain kecewanya.

"Sebagai produsen laptop terdepan di Indonesia, ASUS berkomitmen selalu mengahdirkan perangkat dengan kualitas tinggi sehingga bisa mendapatkan pengalaman penggunaan terbaik."

Ditambah lagi dari beberapa saran yang kuterima dari teman-teman blogger, ASUS lebih cocok untuk diajak bergadang dengan jam aktifitas yang tidak beraturan ini. 

2. Tipis, ringan dan mudah dibawa kemana-kemana

Tahukah kalian berapa normalnya berat laptop dengan chargernya? 

Untuk ASUS satu ini dengan tampilan yang tipis dan elegan seperti ini saja sudah semakin jelas untuk kita yang selalu berpergian dengan ransel yang isinya laptop, dengan laptop ASUS ini kita bisa membawanya kemana-mana tanpa perlu merasa bawaan tasmu berat. 

Karena ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki bobot 1,5 kg yang jelas-jelas ini sangat protabel, karena mengikuti gaya hidup yang serba cepat jadi tidak akan terganggu dengan bawaan yang berat beum lagi dengan buku-buku didalamnya.

3. Tidak membuat sakit mata karena cahayanya

Jarang-jarang kan ada laptop yang bisa bekerja disaat pencahayaan yang minim. Yang biasanya malah, lampu harus terang benderang, karena bakalan tidak terlihat apalagi saat mengetik menggunakan keyword bawannya.

Nah, berbeda dengan tipe A416 ini, kita bisa bekerja dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Karena sudah dilengkapi dengan Keyboard full size dengan backlit sempurna. Didesain dengan ergonomis, kontruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm sehingga memberikan kita kenyamanan saat mengetik, Karena disela-sela keyboard-nya keluar cahaya lohh.

4. Memiliki bodi idaman impian semua pasangan

Dibandingkan dengan laptop 14 inchi pada umumnya, ASUS VivoBook 14 A416 memiliki bodi yang lebih ringkas karena berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi ekslusif dari Asus yang memungkinkan bezel layar dapat tampil sangat tipis, sehingga laptop ini dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 82%.

Berbicara soal layar, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar berukurang 14 inchi dengan resolusi hingga Full HD. Layar tersebut sangat cocok digunakan baik untuk bekerja maupun untuk menikmati konten moltimedia karena sudah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti-glare) serta memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

Gimana sudah siap berpetualag bersama ASUS VivoBook 14 A416 ?

Dijamin semua kebutuhan bisa lebih maksimal produktifnya, apalagi buat kaum perempuan yang bekerja di rumah menggunakan laptop Asus satu ini sudah pasti akan sangat cocok. Nah penasaran seperti apa tampilan lengkap untuk Asus A416 ini dan kisarannya harganya yang 'katanya' lumayan untuk isi kantong. Karena sesuai dengan spesifikasinya juga. Langsung saja deh intip ke websitenya Asus A416 ya. Karena disana penjelasannnya sudah lebih rinci dan lebih detail. Apa yang kalian cari dan ingin tahu tentang laptop ASUS satu ini pasti ada.

***

 #VivoBookA416ID #EasyPortability #EffortlessProductivity

Referensi :

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-14-X415JP/

https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=aba3122a603e4cd6a06f2086de0cfd6a

Related Posts

4 comments

  1. Laptop memang andalan orang modern ya Kak. Belajar dan bekerja semuanya pakai laptop canggih sekarang. Mupeng banget liat ulasan VivoBook 14 A416 ini, kinerjanya ga kaleng-kaleng ya. Nabung ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll, apa lagi spesifikasinya itu lohh, bikin ngiler asliii :D
      Aku juga dong, mau nabung juga. Lumayan biar bisa upgrade laptop, yeayy...

      Delete
  2. Pokoknya untuk saat ini, kebutuhan akan leptop tuh penting banget, makanya harus pinter-pinter menyesuaikan speknya supaya pas diajak buat produktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul bangettt..
      Dan jgn lupa buat nabung juga, biar gk ada drama pas mau beli laptopnya, hehehe

      Delete

Post a Comment

Follow by Email