Kenali Ciri-Ciri Skin Barrier Rusak Pada Kulit dan Cara Tepat Merawatnya!

Konten [Tampil]

Menjelang usia yang tidak muda lagi, mengenal bagaimana skin barrier yang sesungguhnya adalah hal yang wajib. Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengenal bagaimana ciri-ciri skin barrier yang rusak ada wajah dan cara tepat merawatnya.

Apakah kamu tahu apa itu skin barrier?

Skin barrier adalah bagian pada kulit luar yang mempunyai fungsi untuk menjaga kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan perubahan ada kulit wajah. Karena itu, penting sekali untuk menjaga bagian lapisan kulitnya agar tetap sehat dengan menggunakan skincare khusus untuk mengatasi permasalahan skin barrier.

Sebagai langkah awal, sebelum melakukan perawatan, kamu harus paham terlebih dahulu bagaimana bentuk dan ciri ciri skin barrier rusak agar perawatan yang nantinya kamu lakukan tepat sasaran. Poin pentingnya adalah, ketika skin barrier rusak, maka permasalahan kulit lainnya akan muncul, seperti iritasi, dehidrasi, infeksi dan lain-lain.

Ciri-ciri skin barrier yang rusak pada kulit wajah

Kenali Ciri-Ciri Skin Barrier Rusak Pada Kulit

Selain itu, lapisan kulit terluar ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan alami kulit dan mencegah penguapan air berlebihan dari kulit. Bila skin barrier rusak, ada berbagai masalah kulit yang bisa terjadi.

Skin barrier memiliki fungsi yang cukup besar untuk kulit, sekaligus yang bertugas untuk mencegah berbagai paparan radikal bebas yang masuk ke dalam kulit dan dapat membantu penyerapan air dan nutrisi untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Agar terhindar dari skin barrier rusak, yuk kenali seperti apa sih ciri-ciri skin barrier yang rusak;

  1. Iritasi pada kulit
  2. Kulit terasa gatal-gatal
  3. Kulit kering dan kusam
  4. Muncul hiperpigmentasi
  5. Sering berjerawat
  6. Rentan infeksi kulit
  7. Kulit kemerahan
  8. Pori-pori pada kulit semakin terlihat

Bagaimana?

Apakah kulitmu ada yang mengalami ciri-ciri yang sudah aku sebutkan seperti di atas?

Kira-kira apa sih yang menyebabkan lapisan kulit menjadi rusak sehingga rentan menimbulkan masalah kulit lainnya.

Terutama di daerah yang memiliki iklim tropis khususnya Indonesia sekarang ini sangat rentan sekali yang bisa menyebabkan skin barrier rusak, karena cuaca panas yang semakin meningkat yang membuat kita mau nggak mau harus ekstra melindungi kulit.

Adapun penyebab lapisan kulit (skin barrier) rusak adalah sebagai berikut;

  1. Suhu lingkungan yang terlalu kering dan lembap
  2. Kulit mengalami paparan debu yang tidak terlihat
  3. Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung
  4. Terkena deterjen atau bahan kimia lainnya yang tidak cocok di kulit
  5. Melakukan eksfoliasi secara berlebihan
  6. Terlalu banyak pikiran (kadar stres yang berkepanjangan)
  7. Memiliki gangguan kulit
  8. Kurang mengonsumsi makanan bernutrisi
  9. Kebiasaan buruk dengan merokok dan alkohol
  10. Kurang waktu tidur dan istirahat 

Rekomendasi Produk Pilihan untuk Perawatan Skin Barrier Rusak Menuju Kulit Sehat

Satu-satunya cara untuk perawatan skin barrier yang rusak adalah dengan menghindari aktifitas atau berjaga-jaga dari penyebab munculnya skin barrier rusak. Alternatif lain adalah dengan menggunakan rangkaian skincare yang memiliki kandungan untuk perawatan kulit sehat dan bernutrisi.

Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml dan Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35 ml adalah solusi tepat untuk kulitmu yang bermasalah dengan skin barrier.

Rekomendasi skincare untuk skin barrier rusak

1. Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml

Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml merupakan produk face spray gel-to-mist yang dikhususkan untuk pria yang dapat memberikan manfaat untuk menjadikan kulit wajah selalu dalam kondisi yang terbaiknya. Dengan kombinasi Encapsulated Swiss Glacial Water dan Ekstrak Arctic Marine Algae yang membantu menyegarkan dan menghidrasi kulit.

Memiliki kandungan Advanced Zinc - PCA yang dapat bekerja secara ganda untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih dan dapat melindungi wajah terhadap bakteri. Sekaligus diperkuat juga dengan kandungan 7 Soothing Botanicals yang dapat meredakan kulit kemerahan akibat faktor eksternal.

Produk Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml ini dibuat dengan teknologi gel-to-mist formula yang dapat mentransformasikan gel menjadi butiran halus ketika disemprotkan ke wajah. 

Menariknya, produk Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Seperti ketika sedang beraktivitas di luar ruangan, setelah berolahraga, bekerja, dan bahkan setelah berkendara.

Untuk cara pemakaiannya, semprotkan Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml langsung dari jarak 10-15 cm pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

2. Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35 ml

Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35 ml merupakan serum wajah yang dikhususkan untuk pria. Serum yang dapat menyegarkan sekaligus bekerja secara ganda untuk menghindari wajah yang kusam serta dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. 

Dengan kandungan Alpha Arbutin dan Niacinamide 7% dapat membantu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, dan membantu meratakan pigmen pada wajah. Serta Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35 ml ini juga dikombinasi dengan Texture Defense Peptide dan Arctic Algae yang membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan serta membantu menghaluskan kulit.

Adapun cara penggunaannya adalah dengan mengeluarkan isi serumnya sekitar 2-3 pump pada jari. Kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher yang bersih.

Kesimpulan

Jika skin barrier rusak, kulit akan lebih rentan mengalami masalah kulit seperti kulit kering, gatal, mudah mengelupas, berjerawat hingga mudah infeksi. Di beberapa kondisi, skin barrier yang rusak juga dapat menyebabkan eksim dan psoriasis. 

Nah, jadi penting banget lho ya untuk melakukan perawatan wajah dengan produk Kahf All-In-One Power Toning Face Spray 100 ml dan Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum 35 ml untuk solusi kulitmu yang bermasalah dengan skin barrier yang rusak.

Related Posts

Post a Comment