Insto Dry Eyes, Bantu Manjakan Mata Kering Si Digital Savvy

14 comments
Konten [Tampil]

Teknologi memang sangat membantu kita dalam kehidupan. Namun, tanpa dirasa pun perkembangan teknologi juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan terutama pada kesehatan mata.

Pada penggunaan media sosial di smartphone misalnya, hal ini sangat berkontribusi pada kondisi kesehatan mata yang serius karena mata kita terlalu fokus pada layar hingga jarang berkedip, ini menjadi salah satu sebab mata kering, mata sepet, mata pegel dan terkadang terasa perih.

Tidak berbeda jauh dengan pengguna smartphone yang aktif, sebagai blogger pun yang memang kehidupan sehari-hari duduk depan laptop dan memandang layar, terkadang aku pun mengalami hal yang sama, mata yang mudah lelah, perih, dan terasa kering. Hal ini tentu sangat membuatku merasa was-was sebagai pengguna digital yang aktif terhadap kesehatan mataku sendiri.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak aku inginkan, pertama-tama aku mengunjungi dokter spesialis mata. Hal ini menurutku sangat penting, bukankah lebih baik bertanya langsung kepada yang ahlinya?

Ya tentu saja ini merupakan langkah awalku sebagai digital savvy demi kesehatan mata dan  tetap produktif tanpa hambatan.

Solusi mata kering atasi dengan Insto Dry Eyes

Di pertemuan pertamaku, dokter mengatakan sesuai prodiksiku sendiri, yaitu mata yang lelah dan kering karena terus diajak beraktifitas apalagi aku si yang paling digital savvy ini. Dan Alhamdulillah-nya kata dokter mataku masih bisa dilakukan perawatan secara mandiri dengan menggunakan obat tetes dari Insto Dry Eyes.

Wah, siapa sangka obat tetes mata yang disarankan dokter merupakan obat tetes yang sudah turun temurun digunakan oleh keluargaku sendiri 😍 

Si Paling Digital Savvy Wajib Tahu dan Waspadai Bahaya Mata Kering

Sebagai si digital savvy, kesehatan mata merupakan hal paling utama. Karena mata bagian dari produktivitas sehari-hari. Untuk mengantisipasi penyebab terjadinya mata kering, tentu kita juga harus tahu seperti apa sih yang mata kering itu.

Mata Kering Itu Seperti Apa?

Dilansir dari website-nya alodokter.com, mata kering adalah suatu kondisi dimana mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Sehingga kondisi ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman di mata, bahkan bisa merusak lapisan bening yang ada pada bola mata yang berakibat pada gangguan penglihatan.

Sebagian dari kita pasti bakalan bertanya-tanya nih, kok bisa mata kita kekurangan air mata? Terus selama ini nangis sesengukan waktu nonton drakor air mata darimana dong? Perasaan nggak pernah kering, ngalir deras malah.

Nah, ternyata air mata itu berasal dari air, garam, minyak, lendiri dan protein. Fungsi air mata adalah untuk membantu melumasi dan membuat permukaan mata agar tetap halus, yang juga memiliki peran sebagai pelindung mata dari benda asing, atau kuman penyebab infeksi pada mata.

Biasanya mata kering ini sering ditemui pada orang-orang yang melakukan aktifitas di dalam ruangan ber-AC, membaca buku, duduk di depan laptop dalam waktu yang lama, dan bisa juga karena tidak  melakukan kegiatan kedip pada mata, dan tidak menggunakan lensa sebagai penghalang langsung dari sinar cahaya laptop/gadget.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Mata Terasa Kering?

Kalau sudah ditahap mata kering, sebaiknya segera ditangani. Jangan dibiarkan begitu saja tanpa diobati lebih lanjut. Bahaya mata kering jika tidak tertangani dengan baik dapat mengakibatkan penurunan kualitas hidup lantaran si penderita mata kering tidak dapat beraktivitas dengan baik dan menjadi ketergantungan pada obat-obatan.

Bahkan jika terus dibiarkan bisa merusak permukaan mata lebih serius akibat peradangan atau infeksi pada mata. Siapa sih yang mau mata kering berkepanjangan 😢

Gejala mata kering biasanya terjadi karena disebabkan oleh mata lelah, mata sepet, dan mata pegel serta perih. Untuk langkah awal pengobatan, kamu bisa lakukan perawatan secara mandiri terlebih dahulu di rumah dengan menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes. Hal ini untuk membantu kamu meringankan gejala mata kering.

Selain itu, sebagai tambahan untuk pencegahan disaat mata kamu sudah terasa kering, kamu bisa bantu lakukan hal-hal berikut ini:

  • Mengatur waktu kerja di depan layar laptop
  • Menghindari atau mengurangi pemakaian pada riasan mata
  • Sebaiknya mengurangi pemakaian lensa kontak
  • Disarankan untuk mengunakan kacamata sebagai pelindung mata
  • Sebisa mungkin menjauhi lingkungan yang menyebabkan mata kering, seperti cuaca berangin, berdebu, berasap dan cuaca kering
  • Memanfaatkan penyaring udara di dalam ruangan
  • Membersihkan mata secara rutin dengan kain bersih yang dibasahi air hangat
  • Mengonsumsi makanan yang bersumber dari asam omega-3
  • Konsumsi suplemen Vitamin-A untuk kesehatan mata
  • Teteskan obat mata Insto Dry Eyes untuk melembapkan dan  menggantikan fungsi air mata

Jika kamu sudah melakukan hal-hal diatas, tapi mata masih terasa perih dan kering segera konsultasikan ke dokter yaa. Ingat yaa, lebih baik diobati sedini mungkin sebelum kesehatan matamu dipertaruhkan karena terlambat diatasi.

#InstoDryEyes #SolusiMataKering Teman Dekat Si Digital Savvy 

Rekomendasi obat tetes mata Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes hingga kini menjadi andalanku ketika harus bertatapan dengan laptop hampir seharian. Nggak kebayang deh ini mata kalau nggak ada Insto Dry Eyes. Sepet banget pasti. Apalagi kalau mata lagi sepet-sepetnya terus dibiarkan berlalu begitu saja, ditakutkan malah infeksi karena minimnya perhatian dan perawatan.

Nah, makanya sekarang tuh obat tetes mata Insto Dry Eyes ini menjadi salah satu obat wajib yang harus ada di dalam kotak obat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mata. 

Eh, ngomongin obat tetes mata Insto, ternyata obat mata Insto ada tiga jenis, lho. Yang pertama ada Insto Reguler, Insto Cool, dan Insto Dry Eyes. Jadi sebelum beli obatnya, pastikan dulu keluhan di matamu ya.

Macam macam insto dan kegunaannya

Macam-Macam Insto dan Kegunaannya  

  1. Insto Regular untuk mengatasi mata merah dan perih akibat iritasi ringan. Biasanya ini disebabkan oleh debu, polusi, dan setelah berenang.
  2. Insto Cool untuk mengatasi mata merah dan perih karena iritasi ringan dengan sensasi dingin.
  3. Insto Dry Eyes untuk mengatasi mata kering.
Insto Dry Eyes untuk Apa?

Nah, dari tiga macam obat insto yang aku sebutkan sebelumnya, sudah kelihatan dong yaa kalau mata kamu terasa kering, sepet, dan pegal harus pilih Insto yang mana 😊

Berapa Harga Insto Dry Eyes?

Untuk harga, jujurly aku syok banget, lho, ternyata harganya murmer banget cuma Rp. 15.000 di daerahku untuk yang isinya 7,5 mL. Aku belinya di apotek. Nah, sempat juga tuh aku penasaran jadi iseng cek harga di e-commers ternyata nggak jauh selisihnya cuma sekitaran seribu atau lima ratusan gitu deh.

Kalau dilihat dari manfaat yang akan kita dapatkan untuk pengobatan mata kering, Insto Dry Eyes ini bener-bener terjangkau banget. Harganya sangat ramah kantong.

Aturan Pakai Insto Dry Eyes Untuk Mata Merah

Aturan pakai Insto Dry Eyes untuk mata merah ini sangat mudah sekali. Cukup 1-2 tetes pada setiap mata. Lakukan hingga tiga kali sehari atau disesuaikan dengan anjuran dokter.

Jika kamu hipersensitivtas terhadap isi kandungan yang ada di dalam obat ini, jangan gunakan Insto ini lagi ya.

Kenapa Sih Harus Pilih Insto Dry Eyes untuk Pengobatan Mata Kering?

Nggak ada alasan lain lagi kenapa harus pilih Insto Dry Eyes sebagai #SolusiMataKering terutama buat kamu-kamu yang digital savvy. Memang sudah yang paling pas, bahkan dokter di daerahku juga menganjurkan obat tetes mata satu ini untuk pengobatan awal pada mata kering secara mandiri di rumah.

Selain itu, alasan lain yang harus kamu ketahui tentang obat tetes mata ini antara lain, adalah :

  • Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.
  • Memiliki kandungan bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata untuk membantu mengatasi mata kering.
  • Memiliki harga yang merakyat hanya dengan Rp. 15.000, kamu sudah bisa mengobati permasalahan iritasi ringan pada kesehatan matamu yang disebabkan oleh iritasi ringan.

Buka Mata Buka Insto

Anggota tubuh yang kita miliki merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang sudah seharusnya kita jaga dan perhatikan. Karena merupakan sebuah aset yang sangat berharga untuk kita dalam menjalankan kehidupan. Salah satu aset berharga pada tubuh yang harus dijaga untuk menghindarkan dari berbagai penyakit yang membahayakan dan mengganggu kesehatan adalah mata.

Mata yang sehat adalah impian setiap orang agar terbebas dari berbagai penyakit seperti mata kering karena kelelahan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, seperti debu, polusi, dan efek cahaya dari laptop/gadget.

Nggak dipungkiri juga kalau sakit itu adalah sebuah misteri dari Tuhan seperti layaknya bom waktu. Yang datang dengan sendirinya tanpa tahu kapan tepatnya ia akan datang dan pergi.

Untuk itulah dengan adanya Buka Mata Buka Insto ini merupakan salosi tepat sebagai langkah awal untuk meminimalisir mata kering yang semakin parah karena iritasi ringan dan sangat cocok jika dijadikan teman dekat buat si digital savvy untuk menemaninya terus beraktivitas seharian.

Jangan tunggu gejala mata kering datang baru kamu menyediakan obat tetes mata #InstoDryEyes ya. Nggak ada salahnya bukan persiapan lebih awal dan menjaga kesehatan mata sedini mungkin dengan selalu menyediakan stoknya di rumah.

Karena dengan adanya Insto Dry Eyes masalah mata kering bisa teratasi lebih cepat dan produktivitas pekerjaan pun tetap bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan. 

Sumber :

  • https://insto.co.id/
  • https://www.alodokter.com/

Related Posts

14 comments

  1. Baru tahu kalau ternyata Insto ada tiga macam. Ternyata fungsinya berbeda-beda ya. Yang regular untuk mata merah, dry eyes untuk mata kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mba..
      Alhamdulillah yaa.. Sekarang tuh kalau sama Insto kaya yang "Apa masalahmu, tentukan piliha Isntonya." wkwkwk

      Delete
  2. Sepertinya perlu banget ya bawa kemanapun kita pergi..apalagi buat saya yang kena paparan angin dan bikin mata jadi kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, sekalian untuk jaga2 juga kan..
      Jadi kl mata mendadak merah atau perih, bisa langsung tetes

      Delete
  3. Terima kasih sharingnya kak. Selalu waspada bila ada gejala mata kering. Segera istirahatkan mata dan jangan lupa teteskan Insto Dry Eyes.

    ReplyDelete
  4. Jadi itungannya insto ini lebih hemat dong kalau lagi kena gejala mata kering. Nggak harus ke dokter, cukup ke apotek terdekat hemat waktu, tenaga, danbiaya juga insyaAllah sakit matanya teratasi

    ReplyDelete
  5. Memang langkah awal yang utama itu mengunjungi dokter mata. Agar pasti apa yang terjadi dengan mata kita. Sekira sakit mata yang tidak membahayakan, bisa stock obat tetes mata ini, ya.

    ReplyDelete
  6. Selain mengistirahatkan mata secara rutin beberapa menit setelah contact screen, menjaga dengan ikhtiar lain harus dilakukan seperti memberikan tetes mata Insto saat istirahat dari gawai atau gadget

    ReplyDelete
  7. Sebagai digital savvy berhubungan terus dengan teknologi setiap harinya penting banget untuk menjaga mata agar tidak mengalami mata kering. Insto Dry Eyes bantu si digital savvy banget ya, kerjaan jadi lancar jaya deh.

    ReplyDelete
  8. Nah hayoo yang merasa digital savvy wajib banget stock insto dry eyes. Apalagi yang demen drakoran ya, pasti menatap layar tanpa berkedip nih wkwk. Aku juga harus nyetok insto dry eyes nih, soalnya mostly aku selalu berhadapan dengan laptop seharian.

    ReplyDelete
  9. Sebagai penderita rabun jauh sering banget nata kering dan merah kalau lupa lepas softlens karena ketiduran. Menyakitkan tapi sejak kenal insto masalah teratasi

    ReplyDelete
  10. Sepakat, lebih baik sedia Insto sebelum menderita mata kering, duh ga kebayang sakitnya, kalau sudah mulai pedih lebih baik tetesein Insto aja, secara saat ini untuk menghindari layar agak susah juga

    ReplyDelete
  11. mengalami mata kering emang gak enak banget, jadi gak bisa produktif, insto dry eyes bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi mata kering

    ReplyDelete
  12. Siap kak, nanti klo mata kering langsung istirahat dan meneteskan insto dry eyes :)

    ReplyDelete

Post a Comment