Penting Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Daya Tahan Tubuh

18 comments
Konten [Tampil]

Manfaat susu kambing etawa etawarich

Kalau membahas tentang manfaat susu kambing etawa rasanya nggak akan habis-habis deh. Sejuta manfaat yang aku yakin bakalan kamu rasakan terhadap daya tahan tubuhmu jika mengonsumsi susu etawa secara rutin setiap harinya.

Gimana coba mau minum susunya secara rutin, baru kecium baunya saja sudah berasa mau mual plus muntah.

Salah satu cuitanku dulu ketika menolak minum susu kambing yang ditawarkan. Jujurly, dulu itu aku paling anti sama susu putih merk "apa pun". Penyebabnya karena aroma susunya yang nggak tahan. Itu dulu sih, beda cerita lagi kalau sekarang 😁

Jadi kenapa baru sekarang?

Dulu itu sewaktu lagi padat-padatnya jam kerja dengan tugas yang luar biasa, berasa Tuhan tuh lagi sayang banget sama aku sampe tugas dari sekolah rasanya kayak yang nggak kelar-kelar, nambah terus, kayak yang karyawannya aku doang sendiri, yang lain nggak ada 😥 Badan yang lemes, kerasa remuk banget, rasanya pengen rebahan tapi nggak bisa.

Sampe nyari di Google apa yang harus aku konsumsi dengan segala keriuhan pekerjaan dan tugas, tapi badan ini tetap fit. 

Setelah tanya sana-sini, ada teman yang nawarin konsumsi susu kambing. Dengan rayuan marketingnya, akhirnya aku luluh dan coba satu gelas dulu. Karena pengen rasain dulu, bau nggak susunya. Ehh ternyata setelah minum rasanya di luar ekspektasi 😍

Yang bertanya-tanya aku minum susu etawa yaa.

Susu Kambing Etawa Bau Prengus Hoax, Buktikan dengan Khasiatnya

Adalah fakta susu kambing etawa tidak bau prengus dan ini sangat cocok dikonsumsi buat kamu yang nggak suka susu kambing karena baunya yang bikin nggak nyaman. 

Jadi yang bingung apa itu bau prengus? Adalah aroma khas yang melekat pada daging kambing, yang asalnya dari feromon kambing, terutama pada kambing jantan. Asal bau pada daging kambing sebagian berasal dari lapisan lemaknya.

Jadi sebelum kita bahas lebih dalam merk susu kambing yang aku konsumsi, yuk kita bahas dulu manfaat dan kandungan yang ada di dalam susu kambing etawa yang bagus banget buat kesehatan dan daya tahan tubuh.

Apa Itu Susu Kambing Etawa?

Susu etawa berasal dari jenis kambing etawa yang mana kambing etawa adalah hasil persilangan antara kambing Jamnapari yang ada di India dengan kambing lokalnya Indonesia. Manfaat susu kambing etawa ini sudah teruji khasiat dan manfaatnya dan juga sudah banyak orang-orang yang mencobanya.

Kenali 10 Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Tubuh Sehat

Ternyata manfaat susu kambing etawa ini tidak kalah dengan susu sapi. Sebab, ada banyak sekali nutrisi yang akan kita dapatkan. Selain itu, susu etawa juga boleh dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak usia 2 tahun, remaja, orang dewasa, hingga lansia sekalipun.

Karena memiliki nutrisi yang tinggi, susu etawa mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, di antaranya adalah :

  1. Memiliki sumber mineral sebagai nutrisi yang diperlukan untuk kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan
  2. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh
  3. Mencegah pengapuran tulang dan anemia
  4. Dapat menurunkan kolestrol
  5. Dapat meningkatkan produksi ASI
  6. Susu kambing etawa membantu meningkatkan pH pada aliran darah
  7. Bagus untuk pencernaan
  8. Membantu mengatasi penyakit asam lambung
  9. Susu untuk kesehatan jantung karena memiliki kadar magnesium yang tinggi
  10. Membantu permasalahan nyeri pada tulang
Banyak kan manfaatnya? Kalau kamu mulai minum secara rutin akan banyak lagi khasiat dan manfaat yang akan kamu dapat dari susu yang terkenal dengan susu nyeri sendi ini. 

Mengenal etawarich, Merk Susu Kambing Etawa yang Bagus

Susu etawarich, susu untuk pengeroposan tulang

Buat kamu yang sering mengalami nyeri sendi, kamu bisa coba konsumsi susu nyeri sendi dari etawarich. Berbagai manfaat susu etawa etawarich yang akan kamu rasakan karena susu kambing etawa yang berasal dari produk berkualitas tinggi yang memiliki 98% susu kambing murni dengan Stevia yang aman untuk gula darah dan tentunya juga tidak bau prengus (amis).

Susu Kambing Etawa Mengandung Apa Saja?

Kambing etawa ini memang secara khusus diternak karena produksi susunya, juga kandungan susu etawa ini dikenal memiliki nutrisi yang cukup lengkap, sehingga membuat susu untuk kesehatan ini banyak digemari untuk dikonsumsi sehari-hari. Dimulai dari protein dan kalsium yang tinggi.

Berikut beberapa kandungan susu etawa:

  • Susu Kambing
Memiliki kandungan fosfor kalsium, sodium, dan flourin yang bermanfaat untuk mempermudah pencernaan, penyerapan makanan, menurunkan kolestrol, menyembuhkan penyakit asma dan TBC dan juga cocok untuk ibu hamil yang dapat menyehatkan janin pada ibu hamil.
  • Kayu Manis
Bisa membantu menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin, selain itu kayu manis juga dapat menurunkan resiko komplikasi diabetes dan bagus untuk kesehatan tulang seperti meringankan rasa sakit pada rematik.
  • Daun Sirsak
Dikenal dengan kandungan flavanoid, etawarich sebagai susu tulang keropos yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.
  • Gamat
Ekstrak gamat memiliki banyak kandungan gizi melalui tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi rasa nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang yang rawan pada tubuh.
  • Bee Pollen
Dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kolestrol jahat, memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung.

Kenapa Harus Mengonsumsi Susu Tulang Keropos etawarich

khasiat susu kambing etawarich

etawarich dikenal juga khasiatnya sebagai susu untuk pengeroposan tulang yang bisa di konsumsi dan aman untuk segala usia. Selain itu, alasan kenapa kamu harus segera mengonsumsi susu etawarich adalah:
  • Adalah susu dengan kualitas yang tinggi
  • Memiliki nutrisi 3x lebih baik
  • Memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi
  • Aman dikonsumsi untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua hingga lansia sekalipun.

Cara Menyeduh Susu Kambing Etawa

Adapun penyajian cara menyeduh susu etawarich adalah pertama-pertama persiapkan cangkir kecil dan air panas sebanyak 120 ml (harus 120 ml ya, jangan lebih agar rasanya tidak hambar), kemudian masukkan 1 sachet susu etawarich dan tuangkan air panas, lalu aduk rata.

Susunya siap disajikan dan rasakan sejuta khasiatnya dari manfaat susu etawa etawarich.

Harganya?

Untuk pilihan harga susu kambing etawa di beberapa ecommerce berkisar sekitar Rp. 105.000. Lumayan terjangkau kan harganya dengan khasiat susu kambing etawarich sebanyak itu.

Dan untuk pembelian susu etawarich sangat aku sarankan belinya di distributor resmi alias etawarich official store, yang ada di ecommerce, seperti Shopee dan Tokopedia. Agar terhindar dari produk palsu susu etawarich, kamu sebagai pembeli harus hati-hati dan teliti saat membeli. Jadi, pastikan membelinya di distributor resmi saja ya.

Sedang mengakses official store dari susu etawaric di Shopee

Kesimpulan

Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu tanggung jawab kita untuk mensyukuri atas nikmat yang Tuhan berikan. Tugas kita hanya menjaga dan merawat apa yang sudah ada dengan cara yang sehat pula. Salah satunya dengan mengonsumsi etawarich yang juga dipercayai sebagai salah satu khasiat susu untuk pengeroposan tulang.

Kamu yang awalnya tidak menyukai susu pasti akan menyukai susu tulang keropos ini untuk kamu konsumsi sehari-hari. Coba deh..

Selain susunya yang nggak bau prengus dan bagus banget buat kesehatan terutama pada pengapuran tulang, susu ini juga bisa dikonsumsi setiap hari dan diperuntukkan untuk semua usia. 

Tunggu apalagi, yuk coba khasiat susu kambing etawarich dan rasakan sejuta manfaat susu kambing etawa etawarich untuk tabungan kesehatanmu di masa depan.

Related Posts

18 comments

  1. Memang pas ini susu kambing etawa buat ngatasi pengapuran tulang. Bisa buat pengeroyokan tulang juga. Mantap. Harus sedia nih di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul kak, harus stokin banyak juga nggak siiihh. Apalagi susu kambingnya bisa dikonsumsi untuk semua usia

      Delete
  2. Ternyata susu kambing ETAWA gak hanya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kita ya, tapi juga punya khasiat lain yang tidak dipunyai susu jenis lain, seperti melancarkan ASI, menurunkan kholesterol, mencegah pengapuran dll. Rasanya juga gurih.... Bisa nih saya beralih ke susu kambing ETAWA.... Bisa irit kan, karena gak perlu minum obat penurun kholesterol dan macam2 vitamin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dok, lebih baik menjaga dari pada nanti ke depan dh repot dengan segala penyakit 😄 maka dari itu susu etawarich solusinya

      Delete
    2. Oh ini pendapat Pak Dokter yaah..
      Aku jadi paham dan semakin yakin konsumsi susu kambing etawarich. Tapi sebenernya, anakku pernah terapi menggunakan susu kambing. Dan alhamdulillh, ada perkembangan baik selama 3 bulan rutin konsumsi.

      Delete
  3. Wah sama, aku juga menghindari produk putih sejak lama. Kalau yang coklat baru mau haha. Cuma yang etawa ini aku penasaran soalnya ada ekstra gamatnya. Kandungan proteinnya tinggi, dan bagus banget untuk massa pembentukan otot.

    Terus terang aku belom pernah makan gamat secara langsung (sejenis teripang ya), dan belum juga cobain etawa ini. Tapi karena khasiatnya yang luar biasa, jadi penasaran aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo kak, sama2 coba..
      Mana tau bikin nagih terus sama susunya :)

      Delete
  4. Sangat penting memang, menjaga daya tahan tubuh. Apalagi buat emak-emak yang setiap harinya harus menyelesaikan seabrek pekerjaan rumah. Dan, etawarich ini bisa menjadi pilihan para emak-emak juga yang biasanya mengalamai pengeroposan tulang. Minum etawarich bisa di coba nih

    ReplyDelete
  5. Penting banget nih buat menjaga kesehatan sendi apalagi buat saya yang mau menginjak kepala 3. Bangun dikit dari bangku sudah mulai pegel2 jadi kayaknya cocok nih minum susu kambing etawa ini yang kaya akan nutrisi.

    ReplyDelete
  6. Di umur sebanyak saya, menjaga kesehatan sendi tuh penting banget. Dan itu bisa didapatkan dari susu Etawa ini. Saya tuh pengen banget nyoba susu kambing. Tapi sayangnya saya alergi susu. Sembuhnya bakal lama kalau sudah terkena alerginya.

    ReplyDelete
  7. Betul kak, saya juga dikenalkan susu ini oleh adik ipar saya dan ternyata malah jadi suka susu kambing. Padahal sebelumnya paling anti sama susu kambing karena bau prengusnya itu lho. Ternyata susu etawarich beda.

    ReplyDelete
  8. Enak ini etawarich karena daku udah nyoba rasanya. Manisnya gak yang berlebihan, terbilang pas. Apalagi urusan baunya, yang memang ndak prengus

    ReplyDelete
  9. Wah, kandungannya banyak ya, ada gamat sama bee pollen juga. Pasti bakalan bermanfaat banget buat jaga imun tubuh. Capcus nih yang mau belanja bisa langsung borong

    ReplyDelete
  10. saya juga gak tahan kalo minum susu murni mbak
    karena itu selalu dicampur kopi ataub coklat
    Baca review etawarich, saya jadi peengen ganti susu yang biasa saya minum dengan etawarich karena mengandung vitamin dan suplemen selain susu

    ReplyDelete
  11. Ak juga mengkonsumsi susu kambing etawa, terbukti manjur khasiatnya dan bisa menjaga kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  12. Musim hujan gini badang ga enak banget. Greges-greges dan mudah flu. Minum susu etawarich bisa bantu boost imunitas.

    ReplyDelete
  13. Banyak ya ternyata manfaat susu kambing etawa. Aku sendiri belom pernah nyoba. Seringnya ya susu sapi biasa aja. Kudu nyoba deh nanti mah. Biar bisa dapat manfaatnya. Dan iya sih, kata orang-orang, susu kambing etawa itu prengus. Mungkin merknya aja kali ya yang bagus. Nanti nyari ah Etawarich. Semoga bisa cocok deh di aku. :D

    ReplyDelete
  14. Susu kambing etawa ini cocok untuk dikonsumsi lansia juga karena bisa menyehatkan sendi. apalagi perempuan rawan terkena osteoporosis

    ReplyDelete

Post a Comment