6 Destinasi Liburan di Bali yang Bikin Terpesona

Konten [Tampil]

Pilihan tempat destinasi liburan di Bali

Yuk, kendorkan saraf-saraf yang tegang dengan liburan sejenak ke Bali. Pulau dengan keindahan alamnya ini kini memiliki banyak pilihan destinasi liburan di Bali yang selalu jadi tempat wisata yang selalu berhasil bikin terpesona. 

Kamu bakal menikmati pemandangan alam yang indah hingga kekayaan budaya dan sejarah yang masih autentik. Mau kamu datang sendiri, bersama pasangan, atau dengan keluarga, semuanya pasti menyenangkan!

Untuk kamu pendatang dan ingin menjangkau seluruh tempat destinasi area Bali dengan mudah dan cepat, kamu bisa sewa mobil Bali. Biayanya juga pasti lebih hemat. Dengan menggunakan kendaraan sendiri, destinasi yang dituju nggak lagi terbatas. Selain itu, kamu nggak perlu repot membawa barang karena bisa disimpan dalam kendaraan.

6 Pilihan Destinasi Liburan di Bali Menjelang Liburan Sekolah Bersama Keluarga 

Biar kamu nggak bingung saat menyusun itinerary selama di Bali, berikut daftar destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi!

1. Taman Beji Samuan

Taman Beji Samuan ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib kamu kunjungi. Awalnya tempat ini bukan tempat wisata dan nggak dibuka untuk umum. Sampai ada seseorang yang mengunggah foto suasana Taman Beji Samuan di media sosial. 

Postingan itu ternyata mengundang rasa penasaran banyak orang dan akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang sudah banyak mendatangkan wisatawan.

Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus mengenakan sarung khas Bali. Suasananya hening dan tenang, cocok banget bagi yang ingin menenangkan diri. Di sini para pengunjung bisa mandi dan membersihkan diri dengan air sejuk yang berasal dari mata air alami. Oiya, lokasinya sendiri terletak di Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

2. Pantai Pandawa

Siapa sih yang nggak tahu eksotisme Pantai Pandawa di Bali. Destinasi wisata yang satu ini berhasil membuat para pengunjung terpesona dengan pemandangan alam indah yang disajikan. Untuk menuju ke lokasi wisata, kamu bahkan harus melewati berbagai jalur berkelok-kelok yang diapit oleh tebing batu. 

Bukan hanya itu, menuju area pantai, kamu juga bisa menyaksikan beberapa gua yang dilengkapi dengan ornamen patung batu putih. 

Tiba di Pantai Pandawa, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seperti berjemur di pasir yang lembut atau berkeliling dengan menggunakan kano. Pasti rasanya sangat menyenangkan. dan dapat menghilangkan rasa penat dan lelah dari aktivitas sehari-hari.

3. Pantai Petitenget

Nama Pantai Kuta udah terkenal banget di kalangan wisatawan. Tapi ternyata bukan hanya itu destinasi wisata yang menawan yang ada di Bali. Salah satu pantai yang lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kuta adalah Pantai Petitenget. 

Keindahan pantai Petitenget ini nggak kalah lho dari Kuta. Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan panorama matahari yang sedang terbenam.

Pantai Petitenget juga memiliki pesisir pantai yang cantik dan landai. Kamu bisa berjalan-jalan dengan santai di sepanjang garis pantai sambil mengabadikan keindahan lautan di sore hari. Bukan hanya itu, ombak yang ada di sini cukup besar sehingga banyak orang datang untuk melakukan kegiatan berselancar.

4. Danau Tamblingan

Tempat wisata alam di bali Danau Tamblingan

Bukan hanya pantai, destinasi liburan di Bali lain yang wajib masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi di Bali adalah Danau Tamblingan. Lokasinya ada di lereng bagian utara Gunung Lesong, tepatnya di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Karena berada di daratan tinggi, suasana di tempat ini terasa sangat sejuk. 

Hal yang menarik untuk dilihat di sini adalah danau alami di tengah hutan yang masih natural. Selain Danau Tamblingan, ada juga Danau Buyan yang jaraknya hanya terpisah 1 km. Karena itu, kedua tempat ini disebut twin lake. Di sini kamu bisa menikmati suasana alam yang tenang. eSelain itu kamu juga bisa berkemah atau sekadar bersantai saat mengunjungi Danau Tamblingan.

5. Tirta Gangga

Satu lagi destinasi wisata di Bali yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Tirta Gangga. Ini adalah tempat bersejarah yang merupakan warisan dari masa lampau dan sangat menarik buat dijelajahi. Lokasinya terletak di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem.

Tirta Gangga merupakan kolam batu yang berisi ikan mas dan dikelilingi oleh air mancur. Ada tempat pijakan dari batu yang bisa kamu coba. Dari spot ini, kamu bisa melihat ikan-ikan yang berenang dari dekat. Suasananya juga indah dan instagramable sehingga banyak yang datang untuk foto-foto.

6. Taman Safari Bali

Kamu juga bisa mampir ke Taman Safari Bali untuk merasakan pengalaman seru dan menyenangkan. Di sini kamu bisa berinteraksi dengan banyak binatang yang berasal dari seluruh dunia. Selain itu, ada banyak juga satwa endemik Indonesia yang bisa kamu lihat secara langsung di tempat ini.

Mengenal hewan dari dekat merupakan tujuan utama para pengunjung yang berlibur ke Taman Safari Bali. Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa memberi mereka makanan atau menyaksikan pertunjukan dari para binatang. Karena itu, mengajak si kecil untuk berlibur ke sini pasti akan berkesan dan nggak terlupakan. 

Itu dia beberapa tempat wisata di Bali yang seru buat dikunjungi sekaligus bisa membuat kamu terlepas dari kejenuhan aktivitas sehari-hari. 

Nah, di antara 6 destinasi liburan di Bali di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran? Yuk, mulai menabung dari sekarang untuk mewujudkan liburan impian kamu di Bali 😉

Related Posts

8 comments

  1. Bali memang penuh pesona wisatanya. Dan ternyata tidak hanya pantai ya, Mbak. Di Bali juga ada Danau Tamblingan. Dari fotonya, indah sekali. Jaid pengin segera ke sana.

    ReplyDelete
  2. Saya sudah pernah ke Tirta Gangga dan asli sebagus itu. Sebenarnya Kabupaten Karangasem itu banyak punya spot wisata yang bagus. Sayangnya, promosi dan fasilitasi spot wisata kebanyakan dipusatkan di Badung/Denpasar saja.

    ReplyDelete
  3. Ternyata ada pantai lainnya yang indah nih di Bali selain pantai Kuta. Sehingga bisa jadi destinasi wisata dengan ragam pilihan pantai.. cuss agendakan

    ReplyDelete
  4. Bali emang gudang destinasi wisata. Dari ujung ke ujung kita bisa pilih mau selera wisata apa. Mau alam hingga flora fauna semua ada.

    Cuman nomor 1 dan 5 nih yang belum aku kunjungin. Nomor 1 baru terkenal skrg sih ya. Dulu era 2000an belum terkenal krn di sana awal ospekku masuk kampus.

    Semoga ntar bs dtg ke Bali lagi sekeluarga sekalian nostalgia zaman kuliah dulu ah.

    ReplyDelete
  5. wah aku belum pernah tuh ke danau tamblingan, kayanya seru buat dikunjungi kalo nanti ke bali lagi, krn bosen juga biasanya sih tujuannya pasti ke pantai kalo ke bali

    ReplyDelete
  6. Bali ini memang vibesnya liburan banget yah.. betah siih liburan di Bali.
    Apalagi bisa mengunjungi ke 6 hidden place rekomendasi kak Pida di atas. Langsung stok banyak-banyak kebahagiaan sebelum back to the real activity.

    ReplyDelete
  7. Dari semuanya aku tahu yang Pantai Pandawa. Emang bagus sih, terutama sunset nya

    ReplyDelete
  8. taman safari dan pantai pandawa nih masuk wish list aku kalau ke Bali, bahkan ada di artikel rencana liburanku ke bali, hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment