Tips Liburan Keluarga ala Caca Tengker Agar Menyenangkan

Konten [Tampil]

Saat libur sekolah atau libur nasional tiba, banyak orang tua merencanakan kegiatan liburan keluarga bersama orang-orang tersayangnya. Tentunya berlibur bisa dilakukan dengan mengunjungi berbagai macam destinasi wisata menarik. Caca Tengker, saudara perempuan dari Nagita Slavina, memiliki tips liburan aman dan menyenangkan.

Tips liburan keluarga ala Caca Tengker

Liburan Keluarga Bersama Anak Bisa Tetap Menyenangkan Asal Direncanakan Dengan Baik

Berbeda saat masih sendiri atau saat masih belum punya momongan, kegiatan liburan keluarga bisa lebih leluasa dan cenderung lebih menyenangkan. Tapi padahal kegiatan liburan kamu bisa tetap menyenangkan meski bersama buah hati tercinta. 

Caca Tengker membagikan beberapa tips yang bisa para orang tua perhatikan saat ingin mengajak anaknya liburan. 

Beberapa Tips Dari Caca Tengker Agar Liburan Tetap Menyenangkan Dan Aman Bersama Anak

Ini dia beberapa tipsnya.

1. Awali dengan Berdiskusi Seputar Tujuan Liburan Keluarga

Berdiskusi tentu harus dilakukan bersama-sama, menurut adiknya Nagita Slavina ini, tahap awal diskusi ini menjadi yang pertama harus dilakukan dan sangat penting. Karena Caca Tengker mengambil pelajaran dari momen liburan sebelumnya. Ia dan keluarga pergi liburan antar mall dan melihat banyak barang sehingga pada akhirnya menjadi konsumtif. 

Ansara yaitu anaknya Caca Tengker sangat tertarik dengan banyak barang di sekitar. Pada akhirnya tujuan liburan lupa dikomunikasikan. Karena banyak keinginan Ansara yang belum terpenuhi, ia menjadi kesal. 

Makanya dari itu perlu adanya diskusi awal, agar saat sudah ada tujuan liburan bersama, maka ia dan suami akan lebih mudah untuk mengingatkan satu sama lain. Jika tujuannya masing-masing, misal yang satu ingin pergi belanja, lalu suami ingin jalan-jalan, maka bisa membuat kamu lebih mudah terdistraksi ketika melihat sesuatu. 

Jika tujuan dibuat bersama, bonding bersama anak misal, maka pasti bisa mengedepankan kebutuhan tersebut.

2. Tetap Fokus Menemani Anak

Menurut Caca, liburan bersama keluarga bisa menjadi momen yang tepat untuk melakukan bonding dengan anak. Orang tua harus mengosongkan waktu mereka sehingga bisa lebih fokus menemani buah hati mereka. Saat waktu sudah dikosongkan, maka benar-benar digunakan untuk bersama anak. 

Bukan sembari memikirkan pekerjaan, belanjaan dan sebagainya. Saat waktu liburan, Caca berencana benar-benar tidak mengurus kerjaan. Selain hadir secara fisik, ia bisa hadir secara mental juga untuk anaknya.

3. Destinasi Wisata yang Dipilih Harus Ramah Anak

Tidak semua tempat wisata itu ramah anak, lho. Jadi, hal yang juga penting menurut pendapat Caca ketika membawa anak berlibur yaitu pemilihan destinasi wisata yang tepat dan aman bagi anak. Pahami peraturan di sana, seperti apa kualitas kebersihan dan budayanya. Cari tahu semuanya, aman atau kurang aman untuk didatangi anak-anak.

4. Istirahat Jangan Dilupakan

Caca juga mengingatkan pentingnya waktu beristirahat. Saat liburan keluarga, orang tua terkadang lupa kalau si buah hati butuh waktu lebih banyak untuk istirahat. Jadi kalau memang anak sudah kelelahan, coba relakan waktu sejenak untuk beristirahat. 

Selain waktu istirahat, perlu diingat juga waktu makan orang tua maupun waktu makan untuk anak. Harus diupayakan sebaik mungkin agar waktu makan tersebut teratur. Tentunya apa yang dikonsumsi harus yang bergizi.

Menurut Caca Tengker, akan butuh waktu bagi anak agar bisa beradaptasi lalu merasa nyaman saat mendatangi tempat baru. Dalam hal ini adalah destinasi wisata yang dikunjungi. Caca berpendapat kalau kadang-kadang dirinya terlalu ambisius. 

Jika dilakukan orang dewasa, bisa saja sudah biasa. Tetapi anak-anak akan butuh waktu beradaptasi, lalu pada akhirnya mereka bisa merasa nyaman. Bahasan lainnya yang ada di https://www.wowkeren.com/ tentu bisa menjadi pedoman untuk para orang tua yang ingin berlibur. Jangan sampai aktivitas liburan kamu bersama anak menjadi kurang menyenangkan ya. 

Yuk, rencanakan liburan keluarga yang menyenangkan ala Caca Tengker ini. Semoga bermanfaat yaa! 😉

Related Posts

Post a Comment