Cemilan untuk Penderita Asam Lambung yang Aman Dikonsumsi

Konten [Tampil]

Kuy unjuk diri sini yang susah nyari rekomendasi cemilan untuk penderita asam lambung. Siapa bilang susah, malah gampang banget dan mudah diolah plus nggak susah ditemuin juga tuh cemilan-cemilannya.

Pilihan cemilan untuk penderita asam lambung

Sebagai seseorang yang juga punya riwayat asam lambung, banyak sekali larangan nggak boleh makan inilah itulah, kepedesanlah, dan berbagai larangan lainnya yang mau nggak mau harus dihadapi.

Giliran nggak makan sama sekali, malah asam lambungnya yang kambuh. Pola makan harus dijaga banget. Cobaan penuh stok sabar banget kan yaa hidupnya penderita asam lambung 😅

Apa itu Asam Lambung?

Asam lambung adalah saat di mana kondisi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan hingga mulut. Bisa dibilang asam lambung ini lebih parah dari maag. Walaupun sama-sama disebabkan dari asam lambung yang tinggi, penyakit asam lambung bisa menimbulkan berbagai gejala, seperti mulut pahit, nyeri pada perut, dan mual.

Bahkan tidak jarang, jika penyakit asam lambungnya sudah parah, gejala yang akan dirasakan orangnya adalah dadanya terasa panas, seperti diremas-remas, dan nyeri yang hemat sekali.

Pilihan Cemilan untuk Penderita Asam Lambung 

Nah buat kamu yang sedang bingung pengen nyemil, tapi banyak batasannya, nih aku kasih list beberapa cemilan yang bisa kamu makan saat sedang bersantai di rumah walaupun kamunya penderita asam lambung sekalipun.

1. Buah-Buahan

Siapa yang tidak menyukai buah-buahan? Semua orang pasti akan menyukainya, bahkan dalam kondisi sedang sakit sekalipun buah-buahan menjadi solusi untuk dijadikan cemilan yang aman sekaligus sehat.

Buah-buahan menjadi pilihan yang pas sebagai cemilan untuk penderita asam lambung. Seperti apel, alpukat, pir, pepaya, starwberry, dan bengkuang.

2. Makanan yang Sudah difermentasi

Cemilan lainnya yang cocok untuk penderita asam lambung adalah makanan yang sudah difermentasi. Seperti yogurt, natto, kimchi, dan beberapa makanan lainnya yang penting sudah difermentasi akan aman jika dikonsumsi dan dijadikan sebagai cemilan untuk penderita asam lambung.

Karena di makanan yang sudah difermentasi terdapat bakteri baik yang sangat bagus sekali dan menguntungkan seperti lactobacillus bulgaricus dan lactobacillus acidophilus yang dapat mengontrol kadar asam lambung dan dapat menyeimbangkan mikroflora alami dalam sistem pencernaan.

3. Salad

Cemilan lainnya adalah salad. Kumpulan sayuran-sayuran ringan seperti wartel, kentang, selada, mentimun ini bisa membantu kamu mencegah asam lambung kambuh. Asalkan kamu menghindari sayuran yang mengandung gas tinggi seperti kubis, kembang kol, dan brokoli yang dapat memicu perut kembung dan bahkan memperparah asam lambung di perut.

4. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung serat yang tinggi, dan karena mampu memberikan rasa kenyang tanpa menyebabkan lonjakan gula darah, membuat kacang-kacangan cocok dijadikan sebagai cemilan untuk penderita asam lambung.

5. Sereal Asam Lambung

Jangan khawatir karena sekarang sudah hadir sereal khusus yang bisa dikonsumsi oleh penderita asam lambung sekalipun, yaitu Nutriflakes sereal asam lambung yang sangat cocok dikonsumsi untuk menghindari kambuhnya penyakit asam lambung.

Sereal nutriflakes cemilan untuk penderita asam lambung

Nutriflakes merupakan sereal asam lambung yang memiliki bahan utama dari pati umbi garut yang diformulasi khusus dapat meredakan asam lambung tinggi sekalipun. Mengandung bahan-bahan alami dan sudah terdaftar BPOM, sereal nutriflakes ini sangat dikonsumsi anak-anak dari usia 2 tahu hingga lansia sekalipun.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh sereal umbi garut ini adalah selain penderita asam lambung, untuk kamu yang sedang menjalani program diet pun bisa untuk konsumsi. Karena kandungan dan nutrisi yang diperlukan tubuh juga terdapat pada sereal ini dan bisa memberikan efek kenyang yang cepat.

Nutriflakes terbuat dari bahan-bahan alami yang terpercaya dan terbukti secara alamiah dan baik untuk kesehatan, seperti umbi garut, psyllium husk, susu etawa, daun kelor dan gula aren.

Cara Konsumsi Nutriflakes

Untuk cara konsumsi sereal Nutriflakes ini adalah 2 kali sehari, sebelum sarapan pagi dan sebelum makan malam. Selain itu, sereal ini juga bisa dikonsumsi sebagai makanan pengganti hidangan utama untuk program penyembuhan penyakit asam lambung. 

Kalau kamu ingin sembuh, konsumsinya juga harus konsisten ya. Oiya, untuk pembelian produknya bisa langsung ke marketplace seperti Tokopedia dan Shopee ya. 

Nah itu dia beberapa pilihan yang bisa kamu pilih cemilan untuk penderita asam lambung. Dan jangan lupa juga kunjungi website resminya nutriflakes.id untuk dapatkan informasi kesehatan terkini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment