Tribelio Page Solusi untuk Strategi Branding yang Mumpuni

Konten [Tampil]

Strategi branding produk dan jasa dengan Tribelio

Ngomongin strategi branding rasanya memang nggak ada habis-habisnya yaa. Setiap detik, waktu yang terus berjalan, ada saja yang berubah.

Bandingkan dengan zaman dulu yang belum punya teknologi yang mumpuni seperti sekarang ini. Perlu mengerahkan semua pikiran dan ide-ide buat membranding diri agar dikenal sebagai seseorang yang diinginkan.

Sebenarnya semua profesi itu butuh nggak sih personal branding?

Menurutku sih YES. Perlu dan butuh banget.

Kenapa?

Jika kita tidak membranding diri, bagaimana orang-orang diluar sana akan mengenal sosok kita. Siapa kita? Kenapa kita harus dikenal? Untuk apa orang-orang mengenal kita? Dan kenapa kita ingin dikenal orang banyak?, dan masih ada banyak lagi alasan-alasan dibalik kenapa seseorang  melakukan branding.

Apa Itu Branding?

Tahu marketing kan?

Nah branding ini salah satu dari bagian marketing yang dijalankan oleh sebuah perusahaan atau seseorang yang ingin produknya dikenal oleh para konsumen.

Dengan kata lain branding adalah bentuk atau cara komunikasi perusahaan dengan konsumennya agar tepat sasaran. Sebuah pencitraan dimana suatu produk dapat menarik perhatian, menarik dan melekat di benak konsumen.

Karena jelas untuk menarik perhatian konsumen, tentu dalam hal ini tidak hanya sebuah produk saja yang membutuhkan branding, jasa juga butuh. 

Katakanlah aku yang ngakunya seorang blogger. Orang lain tidak akan tahu kalau aku adalah seorang blogger jika tidak membrandingkan diri. Selama ini cara aku untuk membrandingkan adalah bergabung dengan beberapa komunitas, berinteraksi dengan sesama blogger, ikut acara webinar, dan masih ada banyak lagi.

Tujuannya agar mereka tahu oh si Pida Alandrian blogger, blognya yang di www.pidaalandrian.com dan sebagainya.

Nah sekarang pertanyaannya, apakah cukup branding diri hanya dengan cara masuk ke komunitas-komunitas serupa, berinteraksi dan sebagainya itu?

Jadi beberapa waktu lalu aku berkesempatan mengikuti acara sarapan bersama tim IIDB (Ibu-Ibu Doyan Bisnis) dengan pemateri Denny Santoso yang beliau ini adalah seorang digital marketing Indonesia yang jam terbangnya sudah meroket.

Dari koh Denny aku jadi tahu bahwa ada banyak cara untuk membrandingkan diri dengan cara praktis, salah satunya dengan memanfaatkan dan menggunakan Tribelio page. 

Tribelio Page Solusi Strategi Branding, Satu untuk Semua

Strategi branding dengan Tribelio page

Tribelio adalah sebuah platform digital praktis yang bisa merekrut dan mengelola komunitas, mengubah followers yang dimiliki seseorang di media sosial menjadi anggota komunitas, dan platform digital ini juga bisa membantumu memasarkan produk atau layananmu langsung ke anggota komunitas secara langsung.

Tribelio bisa diakses melalui website atau aplikasi. Sebuah platform selain bisa membentuk sebuah komunitas, dengan Tribelio kamu juga bisa membuat konten di dalamnya dan berinteraksi dengan anggota komunitas yang sudah terbentuk seperti media sosial.

Sedangkan Tribelio Page adalah halaman yang terdapat di dalam layanan fitur Tribelio yang bertujuan untuk membuat landing page. 

Pernah perhatikan link di bio sebuah akun Instagram bukan? Nah Tribelio Page hampir serupa seperti link di bio tersebut tapi lebih lengkap dan detail.

Tribelio juga menjadi sasaran yang bisa digunakan untuk platform bisnis. Karena dapat mengatur manajemen customer dan anggota bisnis di dalamnya. Selain itu juga dapat menjangkau customer dengan mudah.

Kenapa Harus Menggunakan Tribelio?

Ada banyak alasan kenapa kamu pelan-pelan harus beralih ke Tribelio yang mulai dikenalkan pada tahun 2019 oleh Denny Santoso selaku Founder-nya dan memanfaatkan layanan fitur-fitur yang ada untuk menunjang pemasaran terutama yang bergerak dibidang bisnis, Tribelio sangat mendukung bisnismu.

  1. Memiliki fitur email marketing, yang nantinya dapat mengakses data-data audiens secara lengkap.
  2. Platorm pemasaran digital ini bisa kamu gunakan dengan mengaksesnya di browser dan bisa juga kamu unduh aplikasinya di iOS maupun Android.
  3. Membantu para pembisnis untuk meningkatkan proses jual beli dan mendekatkan mereka dengan customernya.
  4. Dapat membentuk dan membangun komunitas sendiri dari database yang dikumpulkan melalui Tribelio karena kemauan audiens-nya sendiri

Cara Membuat Landing Page dengan Tribelio

Contoh Landing page di Tribelio

Beberapa waktu lalu aku sudah coba membuat Landing Page di Tribelio Page. Walaupun masih dalam tahap perbaikan sana-sini dan belum sempurna (karena aku merasa punyaku masih ada yang kurang dan belum membuatku cukup puas), aku akan tetap sharing bagaimana cara agar kamu juga bisa membuat landing page di sini.

  1. Buka laman www.tribelio.com lakukan pendaftaran akun, isi nama lengkap, email dan kata sandi
  2. Setelahnya muncul pilihan; Free Plan dan Page Plan. Ini kamu terserah mau pilih yang mana, bebas. Di sana nantinya juga ada dijelaskan kalau page plan adalah jenis yang berbayar yang pastinya mempunyai keunggulan dari yang free
  3. Pilih Create A Landing  Page
  4. Isi nama situs, deskripsi dan link untuk mempermudah mesin pencari mengidnentifikasi halamanmu
  5. Pilih template yang ada, atau bisa juga kamu membuat kreasi desain templatemu sendiri
  6. Edit template dan tata letak template sesuai selera
  7. Klik publikasi. 

Bagaimana? Mudah bukan membuat landing page di Tribelio Page.

Kesimpulan

Apakah kamu sudah selesai membuat landing page di Tribelio page? Gimana menurutmu? 

Kalau aku pribadi sih dengan Tribelio Page ini sasaran bisnis dan branding yang ingin kita lakukan pasti akan tepat sasaran. Karena selain bisa memuat beberapa detail yang ingin kita sampaikan kepada sasaran customer, para customer pun bisa melihat apa saja produk atau jasa yang kita tawarkan dan jika mereka tertarik, mereka bisa langsung mengirimkan data diri mereka dan nantinya akan kita tindaklanjuti.

Jadi dengan Tribelio kamu bisa melakukan banyak hal hanya dengan satu halaman. Dan berkat Tribelio Page pemasaran dengan berbasis digital ini sangat menjangkau customer secara luas, terutama dalam hal strategi branding tentu sangat membantu.

Related Posts

2 comments

  1. Aku setuju, buat yg punya bisnis, Tribelio Page itu praktis banget. Semua ada dalam satu laman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls banget mba.
      Jadi memudahkan banget buat yang mau promosi terkait produknya. Cuma dalam 1 page bisa promo tentang produknya dalam versi lengkap sekalipun

      Delete

Post a Comment