Aplikasi Catatan Keuangan Harian, Bantu Kamu dari Khilaf Jajan

Konten [Tampil]

Pernahkah kamu menggunakan aplikasi catatan keuangan harian? Sebuah aplikasi dimana nantinya bisa kamu manfaatkan untuk membantu kamu melakukan perencanaan keuangan, mengawasi dan mengontrol keuangannya kamu agar tetap stabil sesuai dengan yang diharapkan alias tidak khilaf). Yang nantinya juga akan mendatangkan keuntungan buat kamu pribadi.

Jadi sedikit bercerita, dari semenjak kuliah aku mulai membiasakan diri untuk mencatat setiap pengeluaran yang aku gunakan setiap harinya. Ya namanya anak kos, kalau mau beli sesuatu pasti memikirkan seberapa penting nggaknya sesuatu yang ingin dibeli tersebut.

Atur dan kelola uangmu dengan aplikasi catatan keuangan harian PINA yang dipercaya juga sebagai aplikasi investasi terpercaya

Pentingnya Membuat Catatan Keuangan Pribadi 

Bukan pelit tapi realita kehidupan anak kos 😉 Mulai dari biaya makan yang harus dipikirkan setiap harinya, nyicil buat biaya sewa kos, kebutuhan perkuliahan, dan beberapa keperluan pribadi yang memang bener-bener dibutuhkan.

Nah dari sanalah aku mulai menghitung dan mencatat setiap pengeluaran yang aku gunakan disebuah kertas HVS kosong. Nanti setiap bulannya aku akan membandingkan setiap pengeluarannya agar bisa mengontrol dan mengurangi beberapa kekhilafan pada saat jajan.

Tamat kuliah masih lanjut nyatat laporan catatan keuangan pribadi nggak?

Ya masih bahkan sampai sekarang. 

Apalagi kan sekarang aku sudah punya penghasilan sendiri, harus pintar-pintar tuh mengelola pemasukan penghasilan dan pengeluaran supaya nggak khilaf pada saat jajan.

Apalagi kalau sudah punya penghasilan sendiri tuh godaan untuk membeli ini itu sungguh terlalu sekali. Terutama pada saat membuka aplikasi belanja online isi keranjang selalu ada saja yang ditambahkan sampai-sampai pernah melebihi maksimal jumlah isi keranjangnya. 

Kadang pernah tuh aku ngalamin pengeluaran lebih besar dari pada penghasilanku setiap bulannya.

Tapi perlahan Alhamdulillahnya semenjak aku mulai membiasakan diri untuk membuat catatan keuangan pribadi, ada hasil yang aku peroleh di akhir bulan, yaitu ada sisa pendapatanku yang bisa aku tabung walaupun tidak seberapa yang penting ada untuk kebutuhan lainnya di masa depan kalau memang dibutuhkan, 

Seperti berinvestasi misalnya, atau menabung karena ingin membeli sebuah kendaraan untuk transportasi aku berangkat kerja misalnya.

Cerita Baruku Bersama Aplikasi Catatan Keuangan Harian PINA

Jadi beberapa waktu lalu ada yang mengenalkan aku dengan satu aplikasi budgeting yang bagus dan cocok banget buat kebutuhanku dan juga multifungsi yaitu PINA. Kata temenku aplikasi PINA ini bisa sangat membantu kita untuk mengontrol pengeluaran sehari-hari kita lho. 

Jadi kalau sewaktu-waktu pengeluaran sudah over kita bisa melihat di aplikasi ini, karena bisa langsung terhubung dengan rekening tabungan bank juga. 

Setelah aku unduh dan melihat layanan fitur yang ada memang diluar ekspektasiku banget sih ini. Nggak hanya bisa dijadikan sebagai catatan keuangan pribadi saja nih, tapi bersama PINA ini kamu juga bisa berinvestasi dan membuat tabungan finansial goals-nya kamu.

Mulai investasi dengan aplikasi perencanaan keuangan PINA

Nggak heran sih aplikasi PINA ini bisa aku bilang sebagai aplikasi pengatur keuangan terbaik. Dimana siapapun yang menggunakan dan memanfaatkan aplikasi catatan keuangan pribadi ini diharapkan dapat mencapai kemandirian dalam bidang finasial.

Dapat membantu siapa saja dengan menyediakan berbagai pilihan layanan, produk dan saran dalam membuat keputusan keuangan yang rumit menjadi lebih sederhana, mudah, dan juga relevan.

1. Alasanku Lebih Memilih PINA sebagai Aplikasi Catatan Keuangan Pribadi

Ada beberapa alasan yang membuatku tertarik lebih memilih dan memanfaatkan aplikasi perencanaan keuangan PINA ini untuk membantuku membuat catatan keuangan online sehari-hari, diantaranya adalah;

- Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Aku tuh paling ribet kalau sudah berurusan dengan yang namanya uang. Ya gimana nggak ribet coba, nyarinya pun nggak gampang, jadi hal yang wajar menurutku kalau mau menggunakan aplikasi yang berkaitan sama uang pasti mikir-mikir seribu dulu.

Namun hal-hal yang membuat aku khawatir tidak terjadi selama aku menggunakan aplikasi pengatur keuangan gratis PINA ini. Dari awal pendaftaran akunnya aku kok kayaknya sudah dibuat yakin saja. Ditambah lagi ternyata PINA sudah terdaftar di OJK. Makin yakin dong untuk mulai mengatur catatan keuangan pribadi bersama aplikasi budgeting satu ini.

Selain mendatangkan kemudahan dan nggak ribet, PINA memberikan keyakinan dan keamanannya buat mereka yang ingin mengatur pengelolaan keuangannya.

- Praktis Anti Ribet dalam Satu Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis PINA

Percayalah menggunakan aplikasi PINA ini kamu bisa melakukan banyak hal hanya dalam satu aplikasi lho. Nggak perlu banyak drama dan peraturan ini itu, dan harus keluar rumah berpanas-panasan juga. Cukup kamu di rumah, unduh aplikasi PINA kamu bisa melakukan banyak hal. Praktis antir ribet.

Kamu mau ngapain?

Mau mencatat pengeluaran pribadi dan harian? Bisa. Mau mengontrol dan mencatat semua aset yang kamu miliki? Bisa  juga. Atur budgetingmu? Jelas bisa. Mau nabung, mau investasi, mau kelola keuanganmu untuk hari tua? Semua bisa dilakukan di PINA.

- Belajar tentang Keuangan Bersama PINA

Nilai plusnya selama aku menggunakan aplikasi investasi terpercaya ini, aku jadi bisa belajar banyak hal tentang keuangan. 

Karena di PINA ada satu layanan fiturnya dimana di fitur ini kamu akan mendapatkan akses informasi gratis seputar keuangan seperti investasi, tips dan trik mengatur keuangan dan masih banyak lagi.

Dengan adanya akses informasi gratis ini tentu saja sangat menguntungkan buatku yang masih nol banget sama segala sesuatu yang berkaitan sama investasi dengan saham dan kawan-kawannya.

2. Layanan Aplikasi Investasi Terpercaya dari PINA

Untuk memudahkan kamu menggunakan aplikasi catatan keuangan harian ini, PINA juga sudah menyediakan beberapa layanan fitur yang tentunya sangat memudahkan siapa saja yang ingin menggunakannya.

- NetWorth

Ada satu layanan dimana dalam aplikasi perencanaan keuangan PINA ini kamu bisa mencatat aset-aset yang kamu miliki, sekaligus mengecek kesehatan finasial dan kekayaan bersihmu dengan mudah hanya dalam satu klik saja. 

Hal ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan kamu mendata aset yang kamu miliki jika sewaktu-waktu kamu lupa tentang aset yang kamu miliki tersebut. Bentuk aset yang bisa kamu data disini ada banyak pilihannya dan bisa kamu sesuaikan dengan apa yang kamu miliki dan butuhkan.

Salah satu layanan aplikasi catatan keuangan pribadi

Selain untuk mencatat aset juga ada tabungan hari tua yang bisa kamu atur sendiri dan data-data investasi seperti sahan, reksadana dan dana investasi yang kamu miliki nantinya akan terlihat dibagian NetWorth ini.

- Save

Adanya layanan fitur Save ini akan sangat membantu kamu untuk melihat kemana aliran keuanganmu setiap harinya. 

Diakhir bulan kamu akan bisa melihat dan membandingkan dibagian mana pengeluaranmu yang paling besar sesuai dengan kebutuhan yang sudah kamu pilih di awal. Misal pada pengeluaran sehari-hari seperti untuk membeli pulsa Hp, membayar listrik, biaya makan dan minum dan sebagainya.

Dengan adanya fitur Save, kamu tidak perlu pusing memikirkan pengeluaran yang berlebih. Yang menariknya, disini kamu bisa menghubungkan beberapa akun finansialmu seperti rekening dan E-wallet-nya kamu. 

- Invest

Di bagian layanan Invest ini kamu bisa membuat finansial goals-nya kamu, baik itu untuk jangka waktu panjang dan menengah. 

Investasi tanpa ribet yang otomatis dan mengelola sendiri investasi aktif yang sudah kita pilih dan jalankan.

Dengan adanya aplikasi investasi terpercaya dari PINA ini bisa membantu untuk mempersiapkan dana investasi untuk masa depan sesuai kemampuan keuangan kita juga, jadi benar-benar dibantu. Selain itu kita juga akan dibantu dan diberikan solusi dengan profil resiko dari pilihan investasi masing-masing dari ahli finansialnya PINA. 

- Classroom

Seperti yang sudah aku sebutkan pada bagian alasan aku kenapa memilih PINA sebagai aplikasi keuangan pribadiku karena salah satunya adalah ada layanan Classroom. 

Clossroom merupakan sebuah untuk siapa saja yang ingin mengakses informasi dari para ahli finansial di PINA secara gratis yang terpercaya dan bisa kamu akses kapan saja dibutuhkan.

Apalagi kayak aku niih pengen banget ikutan investasi saham dan segala macamnya, tapi malah nggak tahu apa-apa tentang saham. Nah dengan adanya layanan Classroom ini tentu saja sangat membantu aku dalam meberikan informasi yang aku butuhkan. 

Belajar dengan aplikasi pengatur keuangan terbaik dan aplikasi budgeting dari PINA

Dengan kata lain layanan Classrom ini seperti ruang belajar tentang hal apapun yang berkaitan dengan keuangan.

Bersama PINA Membantuku dari Kekhilafan Jajan

Selama aku menggunakan aplikasi pengatur keuangan gratis ini, catatan keuangan harianku jadi lebih terkontrol dan nggak sering dibuat khilaf pada saat belanja apapun keperluan dan kebutuhan. Karena ada kalanya aku seperti diingatkan "ingaat, hari ini kamu sudah jajan sekian, jangan sampai melampaui batas." 

Berbeda sekali pada saat aku masih mencatat pengeluaran secara manual. Karena tidak ingat berapa total pengeluaran yang sudah aku keluarkan terkadang khilaf menghampiri, ya mau nggak mau dibikin kalap juga saat belanja 😂

Dengan PINA karena berbentuk aplikasi catatan keuangan online yang setiap waktu bisa aku buka dan lihat, jadinya aku lebih bisa mengingatkan diri sendiri agar tidak kalap. 

Karena itu dengan bantuan aplikasi perencanaan keuangan bersama PINA ini sangat membantu sekali buatku. Apalagi dengan satu aplikasi pengatur keuangan terbaik ini aku juga bisa membuat investasi yang akan mendatangkan banyak keuntungan juga buatku di masa depan.

Alhamdulillah-nya semenjak aku mengenal dan mulai menggunakan PINA aku tidak perlu lagi mencatat setiap pengeluaran dan penghasilan yang aku terima secara manual. Karena di aplikasi PINA ini aku bisa melakukan banyak hal bahkan lebih dari yang hanya sekadar mengatur perencanaan keuanganku untuk ke depannya.

Bersama PINA aku pun bisa lebih mengontrol pengeluaranku untuk nggak khilaf jajan. Karena di aplikasi ini aku bisa memilah mana pengeluaran yang lebih baik aku dahulukan dan jika di akhir bulan aku berhasil tidak khilaf jajan, sisanya bisa aku investasikan juga melalui PINA ini. Sangat terbantu sekali.

Nah, baru-baru ini PINA memberikan kabar baik yang akan membantu kamu untuk bisa mencapai goals finasialnya kamu dengan memberikan tambahan modal investasi berupa cahsback up to 10 Juta. 

Caranya?

Kamu hanya perlu membuat tujuan keuanganmu di aplikasi perencanaan keuangan PINA Goal dan harus rutin menabung setiap bulannya selama satu tahun. Dan PINA akan memberikan cashback untuk kamu. 

Mau tahu lebih lanjut informasi mengenai cara ikutan Promo Cashback up to 10 Juta dari PINA, yuk download aplikasinya 

Bagaimana?

Sudah mulai tertarikkah kamu untuk ikut bergabung bersamaku untuk mulai menggunakan aplikasi catatan keuangan pribadi PINA untuk mempermudah kamu dalam mengelola dan mengatur keuangannya kamu?

Aku saja sudah mulai nggak sabaran nih buat berinvestasi dengan saham di PINA. Cuma masih tahan diri dulu, karena belum terlalu paham dan mendalami bidang ini. Jadi untuk sementara aku masih harus banyak belajar dan baca-baca dulu melalui Classroom PINA. 

Sudah kusebutkan bukan, cukup satu aplikasi PINA kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengatur dan membuat catatan keuangan online-mu

Yang harus kamu tahu juga, bersama aplikasi catatan keuangan harian PINA kamu nggak cuma dibantu mengatur keuanganmu saja, tapi juga dibantu untuk merancang masa depan keuangan menuju masa depan yang lebih baik untuk wujudkan kebebasan finasialmu dan jalani hidup dengan nyaman.

Related Posts

6 comments

  1. Judulnya langsung nyentil diriku yang suka jajan. Wkwkwk. Memang harus dikontrol jajannya biar keuangan sehat. Dicatat pengeluaran berapa, untuk apa saja dan lain lain. PINA membantu banget bikin catatan keuangan pribadi biar gak jajan mulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengajaa kak, sekalian biar diri ini tersentil juga sama khilaf jajan selama ini yg suka bikin lupaa waktu 🤭
      Tuls kak. Alhamdulillah selama kenal sama Pina jadi tahu juga pengeluaran harian kemana aja perginya heheheh

      Delete
  2. Rencana ke supermarket buat beli kebutuhan isi dapur, which is isi kulkas, eh udah sampe ke sana, malah jajan-jajan tak terkendali lainnya.
    Pakai PINA sepertinya akan menjadi pengerem yang ampuh nih buat mengendalikan jajan-jajan ga pentingnya

    ReplyDelete
  3. Khilaf jajan...duh, saya banget ini mah. Padahal ternyata, masalah keuangan ini jadi salah satu penyebab cekcok RT.

    Memang sudah waktunya coba PINA

    ReplyDelete
  4. Hari gini... Semua serba aplikasi. Tapi yang ini beda banget. PINA adalah aplikasi yang user friendly yang sangat membantu dalam mengelola keuangan... Gak ada lagi tuh ceritanya "besar pasak dari pada tiang"

    ReplyDelete
  5. Kehadiran PINA turut membantu generasi millenialbahkan generasi Z untuk lebih terampil dalam membantu proses pengelolaan uang ya mbak. Cocok untuk pengelolaan harian pula, harus dicoba nih, para anak muda yang konon masih suka keblablasan atur keuangan

    ReplyDelete

Post a Comment