Memulai Bisnis Travel Sebagai Agen dengan Pinjaman 300 Juta

Konten [Tampil]
Memulai bisnis travel agent dengan pinjaman 300 juta

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis travel di masa transisi pandemi ini, membuka agen travel bisa menjadi pilihan. Bisnis travel sekarang ini terbilang cukup menjanjikan. Kamu memiliki kendala perihal modal? 

Tenang, jangan khawatir dulu, karena sekarang Bank bisa memberi pinjaman hingga 300 juta untuk kamu yang ingin memulai merintis bisnis.

Belakangan ini, dunia perlahan mulai beranjak dari pandemi wabah Virus Corona. Setelah sekitar dua tahun menjalani lebih banyak aktivitas dari rumah, beberapa waktu ke belakang peraturan yang mengikat masyarakat untuk bepergian mulai mengendur. 

Masyarakat diperbolehkan bepergian dengan syarat telah melakukan vaksinasi dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

Pandemi membuat kebanyakan orang suntuk karena harus berdiam diri demi tidak membuat penyebaran virus meningkat. Setelah nantinya semakin longgar peraturan perihal bepergian, maka kebanyakan masyarakat memilih untuk melakukan traveling demi menghilangkan rasa jenuh yang telah menumpuk.

Nah, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan apabila kamu memiliki ketertarikan untuk memulai bisnis agen travel. Untuk itu aku ada beberapa tips nih untuk kamu yang ingin memulai bisnis travel.

Tips Memulai Bisnis Travel sebagai Agen:

Disaat keinginan untuk memulai bisnis travel agent meningkat, tapi terkendala dengan biaya, kamu tidak perlu risau dan panik, akrena sekarang kamu sudah bisa mengajukan pinjaman di bank sebagai bantuan tambahan untuk dana memulai bisnis agent-nya kamu. 

Sebelum itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum memulai bisnis travel agent dengan tenang;

1. Memperluas Koneksi

Salah satu cara membuka usaha travel sendiri adalah kamu pasti akan membutuhkan jaringan yang luas. Untuk kamu perlu memiliki koneksi dengan orang dari berbagai bidang serta kalangan, seperti pihak swasta, pihak transportasi, serta pihak penginapan dan beberapa pihak-pihak lainnya yang dibutuhkan.

Koneksi diperlukan supaya dalam segala hal yang berhubungan dengan pihak-pihak tersebut ke depannya bisa sedikit lebih mudah. Dalam hal ini tentu saja melakukan kerjasama dengan pihak-pihak dari transportasi sampai tempat kunjungan wisata akan saling menguntungkan satu sama lain.

2. Membuat Profil Usaha yang Menarik

Memiliki profil usaha yang biasa-biasa saja tidakakan membuat bisnis kamu berkembang dengan baik. Membuat profil usaha menjadi sesuatu yang menarik yang dapat memikat perhatian masyarakat.

3. Menentukan Jenis Travel 

Cara membuka usaha travel sendiri

Untuk membuka bisnis travel agent, kamu harus menentukan terlebih dahulu lingkup destinasi yang akan agen travel kamu tuju, apakah agen travel kamu hanya akan berfokus pada destinasi domestik (dalam negeri) atau destinasi yang mencakup mancanegara (luar negeri).

Jangan khawatir soal dana, karena pinjaman 300 juta bisa mewujudkan segala urusan bisnis travelnya kamu di masa depan.

4. Membuat Paket Perjalanan yang Memikat

Setelah menentukan jenis travel beserta cakupan destinasi yang agen travel kamu sanggupi, langkah berikutnya yang harus dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat adalah mengadakan paket-paket perjalanan semenarik mungkin yang bisa memikat para calon pelanggan.

Paket perjalanan beberapa destinasi bisa diberikan dengan pilihan promo, seperti misalnya potongan harga dapat diberlakukan supaya semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan travel agent-nya kamu.

5. Membuat Izin Usaha dan Mendaftarkan Merek/Brand

Ketika nantinya bisnis travel sudah berjalan dan semakin berkembang, maka kamu perlu untuk mendaftarkan izin usaha secara resmi. Selain itu kamu juga perlu untuk mendaftarkan nama/brand travel agent-nya kamu pada Hak Kekayaan Intelektual (HKI) agar kamu memiliki kuasa penuh terhadap bisnismu.

Untuk mengurus perizinan dan pendaftaran brand, kamu bisa menggunakan dana dari pinjaman di bank. 

6. Melakukan Marketing Menggunakan Media Sosial

Tips berikutnya, berkaitan dengan pemasaran agen travel. Dikarenakan zaman sekarang sudah serba digital dan terhubung ke internet, maka baiknya pemasaran bisnis travel kamu dilakukan di media sosial agar masyarakat yang mengetahui bisnisnya kamu memiliki jangkauan yang lebih luas. 

Promosi dapat dilakukan dengan cara membuat akun untuk agen travel kamu dan membuat iklan di platform media sosial yang dipilih dan pinjaman 300 juta pun akan menjadi penyokong  saat melakukan promosi bisnis travel online secara luas.

Menjadikan DBS KTA sebagai Solusi Bisnis Travel Agent

DBS KTA merupakan sebuah produk dari Bank DBS yang merupakan sebuah pinjaman tanpa agunan kamu dapat mengajukan pinjaman di bank dengan jumlah tertentu tanpa diperlukan jaminan apapun.

Memulai bisnis travel agent pun kini bisa dengan mudah terwujudkan dengan bantuan dari produk DBS KTA. Karena DBS KTA merupakan sebuah produk keluaran Bank DBS dengan limit maksimal pinjaman 300 juta.

Pinjaman tersebut tentu saja bisa kamu manfaatkan sebagai modal awal untuk merintis bisnis travel. DBS KTA juga memiliki keunggulan produk yang sudah pasti tidak akan merugikan kamu.

Keunggulan DBS KTA

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh DBS KTA beberapa diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Limit Pinjaman Tinggi Hingga 300 Juta

Ketika kamu ingin merintis sebuah bisnis dari awal, maka mengajukan pinjaman DBS KTA  sangat membantu untuk menjalankan bisnis kamu kedepannya. Hal ini dikarenakan DBS KTA memberikan batas atau limit pinjaman 300 Juta. Cukup besar bukan?

2. Bunga Flat Mulai dari 0,88% per bulan

DBS KTA memberikan bunga dengan jenis bunga flat atau bunga pinjaman bank dengan jenis tetap. Bunga diberikan tergantung pada besaran pinjaman yang diajukan nasabah, dimulai dari 0,88% setiap bulannya.

3. Cicilan Hingga 36 bulan

Ketika kamu mengajukan pinjaman 300 juta pada DBS KTA, maka kamu akan diberikan jangka waktu untuk melunasi pinjaman dengan cara mencicil selama 36 bulan. Dengan rentang waktu selama 3 tahun tersebut maka kamu bisa melunasi pinjaman dengan perlahan dan tanpa buru-buru.

Syarat KTA DBS Disetujui dengan Mudah

Untuk mengajukan pinjaman DBS KTA, terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Persyaratan tersebut diantaranya, adalah:

1. Berdomisili di Jabodetabek

Kalau kamu berdomisili di kawasan Jabodetabek, maka kamu sudah termasuk memenuhi syarat pertama sebagai nasabah yang dapat mengajukan pinjaman 300 juta dari DBS KTA.

2. Memiliki e-KTP dan NPWP

Kepemilikan kartu identitas berupa e-KTP dan NPWP merupakan persyaratan berikutnya  agar  bisa mengajukan pinjaman DBS KTA.

3. Berpendapatan Minimum 5 Juta

Persyaratan selanjutnya adalah agar dapat mengajukan pinjaman DBS KTA dengan limit pinjaman 300 juta, kamu harus berpenghasilan minimal sebesar 5 juta. 

4. Memiliki Kredit Bank Lain dengan Limit Minimal10 Juta

Persyaratan terakhir yaitu kamu harus memiliki kartu kredit di bank lain dengan limit minimum 10 juta.

Gimana, sudah tertarik untuk memulai bisnis travel agent?

Poin penting dari produk DBS KTA, kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga 300 juta dan dengan mudah bisa segera dapat mendirikan bisnis agen travel yang ingin kamu rintis.

Kalau menurutku sih ini termasuk persyaratan yang mudah, sertamemiliki keunggulan yang ditawarkan yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menjadikan DBS KTA sebagai solusi untuk memulai sebuah bisnis, termasuk memulai bisnis travel.

Related Posts

Post a Comment