KaryaKarsa; Platform Story Teller Untuk Kamu Gemar Membaca

Konten [Tampil]
KaryaKarsa aplikasi baca buku

Mungkin beberapa dari kamu ada yang baru mengetahui tentang aplikasi baca buku terbaik KaryaKarsa. Platform story teller ini adalah sebuah wadah yang memungkinkan kreator menjual karya-karyanya dan mendapatkan pendapatan yang layak atas karya yang sudah dibuat. Di sini kamu tidak hanya akan menemukan konten yang monoton.

Apa Itu KaryaKarsa?

Platform KaryaKarsa hadir dengan berbagai kategori pilihan konten yang bisa dinikmati . Menarinya, konten-konten yang ada tidak semuanya berbayar. Ada banyak juga karya gratis di  KaryaKarsa yang dapat kamu temukan. Pun ketika karya tersebut berbayar, harga yang dipatok hampir bisa dipastikan sebagai harga yang termurah untuk setiap kontennya.

Misal, ada satu contoh konten komik yang terdaftar di KaryaKarsa. Jika kamu ingin membaca komik secara manual, kamu harus mengeluarkan biaya pembelian komik yang mencapai belasan hingga puluhan ribu per buku, penikmat komik dapat membaca komik di KaryaKarsa mulai dari harga Rp2 ribu per episode. 

Kalau mau lebih hemat dan mendapat update unggahan lebih cepat, pembaca bisa membeli paket khusus yang rata-rata harganya tidak lebih dari Rp50 ribu. Angka ini pun berlaku untuk puluhan hingga ratusan episode yang akan diakses.

Pengalamanku selama menggunakan KaryaKarsa ini seringnya aku membeli langsung dengan pilihan harga paket, karena untuk biayanya jauh lebih hemat ketimbang membeli satu partuntuk setiap bab ceritanya. 

Oiyaa aku sendiri lebih sering menikmati cerita fiksi yaa. Karena aku pecinta novel jadi aku sangat mengapresiasi hadirnya platform baca buku dari KaryaKarsa.

Gimana sih cara menikmati karya gratis di KaryaKarsa?

Satu pertanyaan seperti ini sudah menjadi template untuk orang yang baru pertama kali mendengar nama KaryaKarsa. Kalau kamu hanya sekadar menikmati karya gratis KaryaKarsa, kamu tidak perlu memiliki akun fans dalam platform ini. Namun, jika kamu menginginkan konsumsi konten yang lebih eksklusif, kamu bisa melakukan pendaftaran di KaryaKarsa.

Nantinya ketika kamu sudah memiliki akun, kamu bisa login di KaryaKarsa dan mengakses konten yang kamu mau dan sesukamu.

Cara Daftar Menjadi Supporter di KaryaKarsa

Di KaryaKarsa, selain kamu bisa mendaftar sebagai kreator maupun supporter, bisa juga loh mendaftar sebagai tim supporter. Tentu saja menu yang dipilih saat pendaftaran akan berbeda dengan menu pendaftaran kreator. 

Untuk pendaftaran akunnya sendiri, kamu bisa emngaksesnya dengan memanfaatkan jalur web dan juga bisamelalui aplikasi KaryaKarsa.

Kunjungi laman www.karyakarsa.com melalui browser

Aplikasi baca buku terbaik dan tempat mendukung kreator favoritmu KaryaKarsa

Setelah tampilannya muncul sempurna, lihat di bagian kanan atas. Ada dua menu yang akan terlihat, yaitu ‘Masuk’ dan ‘Jadi Kreator’. Karena di sini kamu akan mendaftar sebagai supporter, maka klik dulu menu ‘Masuk’. Nantinya kamu akan mendapatkan tampilan untuk login.

Perhatikan juga bagian pada kiri atas dari kotak pop up yang muncul. Akan ada tulisan ‘Belum punya akun? Daftar dulu.’ dan kamu bisa langsung klik pada tulisan ‘Daftar dulu', untuk memulai daftar dan membuat akun di aplikasi baca buku terbaik ini.

Oiya, kamu juga bisa mendaftar dengan menghubungkan langsung akun Facebook dan Google, atau bisa juga dengan mengisi data-data yang diperlukan secara manual.

Kalau mengisi secara manual, kamu hanya perlu mengisi nama, alamat email, dan password yang mau kamu pakai. Setelah itu klik ‘Daftar’. Seperti pendaftaran pada akun di media lain, kamu akan diarahkan untuk melakukan verifikasi sesuai email yang terdaftar. Lakukan verifikasi akun tersebut dan nantinya kamu akan diarahkan ke halaman profil untuk melengkapi data diri lainnya.

Nah, kalau kamu ingin melakukan pendaftaran melalui aplikasi, maka kamu harus mengunduh aplikasinyater lebih dulu melalui smartphone. 

Aplikasi KaryaKarsa ini sendiri sudah tersedia untuk smartphone dengan basis Android maupun iOS. Nantinya setelah terunduh, kamu dapat melakukan pendaftaran dengan step by step yang sama ketika kamu mendaftar melalui web.

Mudah bukan? 😍

Cara Login KaryaKarsa

Setelah mendaftar, kamu mungkin tidak akan sepenuhnya mengaktifkan akun tersebut. Hal ini lazim terjadi terutama kalau kamu menggunakan web untuk membuka profil KaryaKarsa-mu. Maka, kamu harus melakukan login KaryaKarsa terlebih dahulu.

Ada pun cara login di KaryaKarsa ini pun tidak sulit loh. Tinggal buka halaman web karyakarsa.com dan lihat bagian kanan atas. Masih sama seperti step pada saat pendaftaran, kamu akan melihat menu ‘Masuk’ yang harus kamu klik untuk login. Tinggal ketikkan alamat email yang kamu daftarkan dan password yang sudah kamu buat. 

Setelah itu, klik LOGIN pada kotak berwarna pink yang ada di bawah.

Seperti kemungkinan login di media lain, lupa password adalah hal wajar. Kalau ini memang terjadi tidak perlu panik, kamu tinggal klik kotak bertulisan ‘Lupa Password?’ yang terletak di bawah kotak ‘LOGIN’. Nantinya kamu akan diarahkan untuk menuliskan alamat email yang kamu daftarkan sebagai email profilmu.

Langkah selanjutnya tentu saja kamu harus membuka inbox email dan klik link yang disediakan untuk menuju halaman pengaturan ulang password. Nah setelah mengganti password, sebaiknya dicatat dan simpan dengan baik kata sandi password-nya supaya tidak terulang lagi "lupa password" di masa depan.

Mencari dan Mendapatkan Konten di KaryaKarsa

Sudah punya akun dan kini saatnya mengakses konten. Caranya gimana? 

Nah, untuk akses karya gratis KaryaKarsa maupun konten yang berbayar, kamu perlu menentukan apa yang mau kamu cari. Setelahnya kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur yang ada di laman KaryaKarsa sesuai kebutuhanmu.

1. Fitur Pencarian

Pertama, kamu bisa memanfaatkan fitur pencarian yang ada di sebelah kanan atas. Fitur ini dilambangkan seperti gambar kaca pembesar. 

Kamu bisa mengetikkan kata kunci yang kamu inginkan, baik itu tipe konten maupun nama kreatornya (penulis). Nanti akan muncul daftar pencarian yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

2. Kelompok Kreator

Opsi kedua melihat dari daftar kelompok kreator. Di KaryaKarsa ada banyak kelompok kreator yang terdaftar. 

Kamu bisa memilih opsi ini ketika kamu masih bingung tentang konten apa yang mau kamu akses. Atau kamu ingin melihat kreator paling teratas (populer), kamu bisa menemukan daftarnya di halaman awal situs KaryaKarsa. Kebanyakan dari kreator teratas ini adalah muncul karena karena produk (karya) mereka yang paling banyak dicari di situs.

Selain itu kamu juga bisa menyesuaikan apa yang kamu cari dengan ketersediaan informasi dari laman KaryaKarsa ini. Ketika kamu mengklik profil atau konten mereka, bukan tidak mungkin kamu akan menemukan konten yang gratis.

Yang harus kamu ketahui, di KaryaKarsa tidak semuanya berbayar kok. Kamu bisa menemukan beberapa konten yang bisa kamu akses tanpa harus membelinya lebih dulu alias bisa diakses secara gratis.

Memiliki akun di KaryaKarsa adalah langkah awal untuk mendapatkan akses pada konten yang eksklusif. Tentunya karya-karya yang ada dalam konten tersebut pun memiliki bobot dan kualitas yang berbeda dengan konten gratisan yang disediakan.

Selain itu, keuntungan lain yang akan kamu dapatkan jika memiliki akun di KaryaKarsa juga tidak akan dibebani dengan biaya bulanan selain kamu membeli paket konten ataupun membeli paket dukungan untuk kreator kesayanganmu. 

Tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan dirimu menjadi pendukung di KaryaKarsa dan dapatkan konten terbaik yang kamu butuhkan dari segala kategori yang ada di sini! Aplikasi baca buku terbaik ya di KaryaKarsa saja 😊😉

Related Posts

Post a Comment