Bersama Warna Nippon Paint Sambut Ramadan untuk Suasana Baru

7 comments
Konten [Tampil]

Sambut ramadhan dengan warna Nippon Paint

Sambut ramadan bersama warna Nippon Paint adalah pertama kalinya buatku dan ternyata seseru itu loh dari awal mau merubah suasana dinding rumah biar lebih hangat, cerah dan bersih.

Berawal karena memang sudah lama punya niat untuk mengganti warna cat dinding kamar yang sudah mulai memudar dan beberapa bagian catnya bahkan ada yang terkelupas. Niat sudah ada, tapi realisasinya ini yang terus diulur-ulur akhirnya sebelum ramadan kemarin terlaksana juga.

Kenapa aku mengecatnya harus sebelum ramadan? Ya karena buatku pribadi menyambut bulan puasa itu nggak cuma persiapan dari diri sendiri saja, persiapan untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan beribadah, persiapan hati dan menjauhkan hati dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Namun juga buatku persiapan ramadan bisa dilakukan dengan mengganti warna cat dinding kamar juga perlu sekaligus bisa untuk merefresh dan menyemangati diri sendiri dengan suasana baru agar apapun aktivitas yang nantinya aku lakukan bisa lebih semangat karena nuansa baru dengan warna cat baru yang dedikasikan buat suasana kamar.

Aku itu cenderung melakukan apapun seperti pekerjaan sebagai guru dan freelance blogger apa-apa aku kerjakan di dalam kamar. Demi mendapatkan privasi dan akunya supaya bisa lebih fokus saja.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Dalam (Indoor)

Karena aku tidak menggunakan jasa profesional dalam pengecatan, awal-awal aku dibuat bingung dengan pilihan yang aku inginkan untuk suasana baru di kamar. Harap maklum, aku ini kalau masalah pengecatan awam banget.

Apalagi setelah aku cari tahu ternyata untuk pengecatan rumah baik itu indoor ataupun outdoor punya jenis cat dan pilihan warna yang berbeda. 

Nah berikut beberapa tips memilih warna cat rumah bagian dalam yang harus kamu perhatikan sebelum membeli cat, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari karena sudah terlanjur membeli dan mengecat;

1. Sesuaikan dengan warna furniture

Buatku ini perlu banget loh. Karena dengan penyesuaian furniture yang ada dalam satu ruang dan pemilihan warna yang pas akan menghasilkan suasana yang enak dipandang dan membuat suasana semakin nyaman buat penghuni rumah.

Nah berhubung di kamarku sendiri tidak terlalu banyak barang-barang, jadi aku tidak terlalu pusing saat menyesuaikan pilihan warna yang akun inginkan.

2. Tentukan suasana ruangan yang diinginkan

Pilihan warna cat yang tepat ternyata akan mempengaruhi suasana ruangan loh. Misalnya kamu ingin bersantai, aku sarankan pilihlah warna cat yang redup atau terang.

Jika ingin memiliki suasana ruangan yang penuh energi, kamu bisa memilih warna-warna yang cerah. Karena dengan menyesuaikan suasana yang diinginkan, akan memberikan mood yang baik untuk setiap penghuninya.

3. Pertimbangkan ruangnya

Warna cat tembok juga bisa memberikan efek pada ruangan loh. Kalau kamu ingin ruangan yang terlihat lebih luas, sebaiknya kamu memilih warna-warna cat yang terang dan pastel.

Kalau kamu memiliki ruangan yang luas, kamu bisa memilih warna cat yang berwarna gelap, karena hasilnya akan memberikan kehangatan di ruangan tersebut.

Warna Nippon Paint Brilliant White 1001 Sambut Ramadan dengan Suasana Kamar yang Bersih

Karena aku nggak mau dibuat kecewa sama pilihan warna untuk suasana baru di kamar, kali ini aku benar-benar mencari referensi dan beberapa pengalaman dari teman tentang beberapa pilihan merk cat yang akan aku pilih, akhirnya aku memilih cat dari brand Nippon Paint dengan warna brilliant white 1001.

Siapa sih yang tidak tahu dengan brand cat Nippon Paint?

Karena rekomen beberapa teman dan ketahanan catnya yang memang bagus jadi aku nggak kepikiran buat milih cat dari brand lain. 

Apalagi Nippon Paint tahun ini menghadirkan Tren Warna Ramadan (TWR) dengan mengusung tema "Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik diri". Rasanya kok pas banget sama tujuan aku untuk mengecat ulang dinding kamarku agar lebih memotivasi diri dan membuka lembaran baru untuk menyambut hari yang fitri.

Untuk teman Tren Warna Ramdhan ini mempunyai 3 warna yaitu Monochrome, Warm, dan Tropical.

Proses Pembelian Cat Nippon Paint  Brilliant White 1001

pengalaman membeli cat di toko cat nippon paint terdekat

Karena sebelum menentukan warna dan membeli cat aku sudah mendapat informasi yang cukup tentang warna apa yang cocok seperti dari internet dan beberapa teman, jadi begitu proses pembelian catnya aku langsung tahu mau beli warna apa dan nggak lama-lama di toko.

Berhubung aku belinya di bulan puasa dengan cuaca yang menguras tenaga yang harap dimaklum kalau aku butuh cepat prosesnya dan Alhamdulillah pelayanan yang aku dapatkan sangat baik dan cepat tanggap.

Di daerahku itu toko yang menjual khusus produk-produk dari Nippon Paint hanya satu toko jadi nggak bikin bingung. Nah begitu sampai aku langsung dilayani dan ditanya ingin nyari warna cat yang seperti apa. 

Langsung saja deh aku bilang pengin warna Brilliant White 1001 dari Nippon Spot-Less Plus. Awalnya aku ditawarin untuk melihat-lihat katalog Nippon Paint, dan baru dilihatin katalog warnanya aku sudah pusing duluan, banyak banget. 

Dari pada aku makin pusing ditambah lagi puasa langsung saja aku jelasin kalau aku sudah mencari beberapa referensi warna yang aku inginkan. Jadi aku tinggal nanya-nanya yang nggak aku paham saja dan rekomendasi warna yang sekiranya bakal cocok buat kamarku.

Alhamdulillah penjelasan salesnya sangat terbantu sekali dan semakin meyakinkan aku buat pilih warna Brilliant White 1001 buat suasana baru agar kamarku biar kelihatan lebih bersih dan cerah.

Aku memutuskan membeli dengan ukuran 2.5 liter saja dengan harga Nippon Spot-Less Plus Rp. 315.000. Karena kata si Abang sales-nya untuk ukuran segitu bisa mengecat untuk luas ruangan 4 x 4 meter, sedangkan luas kamarku hanya 4 x 3 meter.

Setelah menyetujui warna yang aku pilih, selanjutnya proses Tinting (pewarnaan cat) pada kaleng cat yang sudah aku beli. 

Karena warna cat yang ada pada kaleng hanyalah warna cat base (putih). Melalui proses rangkain mesin tinting ini, cat base tadi akan diberikan warna master sesuai warna yang sudah kita pilih, seperti aku pilih warna brilliant white 1001. Walaupun sama-sama putih dengan cat base-nya, dengan proses tinting ini warna putihnya akan semakin kuat dan pekat.

Proses pewarnaan pun dilakukan secara otomatis. Jadi kaleng catnya diletakkan pada mesin tinting dengan pada bagian tutupnya sudah dibuka, kemudian sales memilih warna master sesuai  yang dipilih pembeli, lalu secara otomatis warna cat yang diteteskan pada kaleng cat kita akan keluar.

Setelahnya dilanjut dengan proses mencampurkan tetesan warna brilliant white 1001 dengan cat base-nya menggunakan mesin khusus. Untuk proses dari mesin tinting hingga ke pencampuran cat tidak butuh waktu lama kok. Cuma beberapa menit proses keduanya selesai.

Oiya kata Abang sales-nya, warna yang aku pilih yaitu brilliant white 1001 ini termasuk salah satu dari tren warna ramadan loh. Ditambah lagi arti dari warna yang aku pilih ini insya Allah akan memberikan kesan bersih, simple, mendatangkan efek psikologis yang positif, terasa lebih syahdu, tenang dan bersih.

Persiapan dan Cara Mengecat Tembok Lama

Persiapan dan cara mengecat tembok lama juga harus diperhatikan loh ternyata. Seperti kamarku ini contohnya. Karena memang mau di renovasi dan pengecatan ulang, ada beberapa persiapan sebelum proses mengecat.

1. Periksa kondisi cat lama

Karena cat lama di kamarku masalahnya hanya memudar dan tidak ada yang mengelupas jadi aku lanjut mengecatnya dengan cat baru.

Oiya untuk tahu kondisi cat lama itu sebaiknya dibersihkan dulu atau langsung ditimpa, coba tes gosok pada beberapa titik menggunakan tangan. Jika hasilnya mengelupas, sebaiknya memang harus dikupas dulu cat lamanya, setelah bersih baru lanjut cat dengan yang baru.

2. Siapkan bahan dan alatnya

Bahan dan alat untuk bagaimana Persiapan dan Cara Mengecat Tembok Lama

Bahan yang diperlukan:

Kaos, rol, atau spray

Pelarut : Air

Pengenceran:

0 - 10% (kuas, rol)

0 - 20% (air spray)

0 - 10% (airless spray)

3. Bersihkan cat dinding yang lama

Karena dinding kamar aku tidak ada masalah serius seperti cat lama yang mengelupas, aku cukup membersihkannya saja dari debu-debu atau bekas-bekas dari tempelan kertas yang ada di dinding.

Hal ini agar pada saat proses mengecat nantinya tidak ada yang timbul-timbul. Supaya hasil catnya pun kelihatan bersih dan rapi.

4. Aplikasi cat dasar tembok

Untuk yang ingin mewarnai dinding ruangannya dengan pilihan cat yang berwarna ada baiknya sebelum dicat dilapisi dulu dengan cat dasar tembok agar hasil warnanya lebih kuat.

Tapi karena aku memiliki warna dasar sama warna utamanya sama, jadi aku cuma aplikasikan catnya dua kali. Setelah pengecatan yang pertama kering, kemudian aku cat kembali untuk kedua kalinya agar hasilnya lebih kuat dan warna putihnya kelihatan bersih dan enak dipandang.

5. Mulai lakukan pengecatan

Memulai proses cat tembok kamar

Aku hanya menggunakan kuas cat tembok saja. Karena kamarku tidak terlalu luas jadi proses pengecatannya nggak butuh waktu lama, makanya aku cuma pilih cat dengan kuas.

Untuk proses mengecatnya, lakukan hanya dengan satu arah saja ya. Dari posisi atas menuju bawah. 

Untuk proses pengecatan pada tembok lama, cara mengecat tembok lama; jangan sampai melompat-lompat atau berpindah-pindah tempat ya. Lakukan secara teratur dan rapi agar hasil catnya jadi rata.

Suasana Baru dengan Warna Baru dari Nippon Spot-Less Plus Brilliant White 1001

Setelah proses beli cat dan persiapan bahan dan alat untuk mengecat, langsung deh aku eksekusi mengecat dinding kamar berdua dengan adikku.

Hasilnya bikin aku makin semangat dan betah banget ngerjain kerjaanku di kamar 😍 suasana ramadan makin cerah karena suasana kamar berubah jadi lebih cerah dan bersih karena pilihan warna yang pilih ternyata sangat tepat.

Before after proses mengecat dengan nippon spotless plus

Padahal yang di gambar itu aku proses pengecatannya baru untuk lapisan pertamanya loh, dan hasilnya saja sudah sebagus itu. 

Alasan Memilih Jenis Cat dari Varian Warna Nippon Paint untuk Warna Cat Tembok Kamar

Melihat hasil akhir rasanya tidak ada penyesalan karena sudah bepergian di waktu puasa dengan cuaca yang luar biasa panasnya, akhirnya terbayar dengan suasana kamar yang bikin aku semakin semangat dan tidurku pun jadi nyenyak banget.

Nippon Paint sendiri sudah dipercaya oleh masyarakat luas dari tahun ke tahun dan solusi dari  berbagai kebutuhan cat, baik untuk interior, eksterior, kayu, besi hingga lantai sekalipun.

Yang menjadi nilai plusnya lagi, produk cat satu ini sudah didistribusikan luas di lebih dari 66000 toko CCM di seluruh Indonesia loh (dari Sabang sampai Merauke) 😍 Gimana aku nggak dibuat jatuh cinta dan yakin coba sama brand satu ini.

Brand Nippon Paint ini juga berani menjanjikan garansi untuk produk dan warna-warnanya hingga 100% akurat dan sangat konsisten loh. Dengan pilihan warna sebanyak 10.000, gimana nggak membuat aku yang beli catnya saja sudah dibuat pusing dengan pilihan-pilihan warnanya. Karena hampir semua warnanya aku suka.

Kelebihan Nippon Paint Spot-Less Plus

Nippon Spot-Less Plus adalah salah satu cat premium dari varian jenis cat yang dimiliki oleh Nippon Paint. Yang diformulasikan khusus untuk pemakaian interior, yang memiliki daya tahan yang sangat baik terbaik berbagai kotoran rumah tangga seperti cairan teh, wine, kopi, tinta, tangan, lipstik, jus dan lain-lain.

Cat Nippon Spot-Less Plus ini juga mempunyai daya tolak hidrofilik terhadap noda sehingga mudah dibersihkan. 

Adapun kelebihan Warna Nippon Paint Spot-Less Plus diantaranya adalah:

  1. Merupakan cat anti-kuman dan anti-noda
  2. Dapat melindungi secara efektif dari berbagai jenis kuman dengan Silver-Ion Technology
  3. Karena mengandung Stain Guard Technology, noda cair tidak dapat menempel pada dinding
  4. Catnya tidak berbau dan sangat aman untuk keluarga
  5. Waktu pengeringan kurang lebih 30 menit
  6. Water-Based
  7. Memiliki tampilan akhir yang Low Sheen
  8. Sangat cocok digunakan untuk interior karena dapat melindungi dari berbagai kuman

Karena mempunyai daya tahan yang sangat baik dari berbagai macam cairan sekalipun berwarna tidak membuat produk cat ini cepat pudar dan kotor karena diklaim anti kuman dan anti noda.

Silver-Ion yang terkandung pada Nippon Spot-Less Plus merupakan salah satu anti-mikrobial alami yang tertua di dunia yang dipercaya mampu membasmi perkembangan mikro-organisme seperti kuman. Cara kerja Silver-Ion Technology dengan menghancurkan kuman, menghentikan kuman untuk bereproduksi dan memperlambat metabolisme sehingga kuman mati.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Nippon Spot-Less Plus adalah catnya yang mudah dibersihkan, memiliki ketahanan pada noda cair, tahan air, tidak berbau sama sekali pada saat aplikasi dan proses pengeringan, tidak beracun (tidak mengandung timbal, merkuri, dan logam berat), anti jamur, warna tidak mudah berubah, tidak mudah mengabur, mudah diaplikasikan, mudah di cat ulang, dan memiliki daya tutup yang kuat.

Selain itu Nippon Spot-Less Plus sangat cocok digunakan untuk dekorasi dan dapat melindungi permukaan dinding yang terbuat dari semen, plester, batu bata, dan dinding fiber sekalipun.

Tidak heran dengan semua kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh Nippon Spot-Less Plus ini membuat salah satu jenis cat dari warna Nippon Paint ini diklaim sebagai cat premium yang sangat berkualitas. 

Dari awal pengalaman aku memilih produk cat, pemilihan warna hingga pengecatan aku jadi percaya kalau Nippon Paint memang cat yang serba bisa, sekaligus jadi solusi total untuk segala pengecatan.

Oiya untuk kamu yang masih bingung untuk pilihan warna yang diinginkan dan beberapa produk lainnya dari Nippon Paint, aku sarankan sebelum memilih warna kamu bisa konsultasi warnanya terlebih dahulu dengan WhatsApp Care 0811-1283-028 Nippon Paint ya. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service secara gratis untuk mendapatkan rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint dan bisa juga melalui media sosialnya di Instagram @colourscheme.id 

Jadi dengan adanya layanan konsultasi ini tentunya sangat memudahkan siapapun pelanggannya yang kebingungan saat memilih warna yang pas untuk mengecat kembali ruangan rumahnya agar bisa terbantu dan dicarikan solusi terbaik dan bikin puas pelanggan tentunya.

Nah tunggu apalagi, melihat keseruanku bersama warna Nippon Paint untuk menyambut Ramadan dengan suasana baru agar hati tenang dengan suasana warna bersih dan suci, nggak cuma diri yang butuh persiapan, kamar dan ruangan juga perlu bukan. Hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna!

Related Posts

7 comments

  1. paling seneng ya pilih-pilih warna baru buat nampilin suasana baru di rumah :) nippon ini warna-warnanya kalem gitu jadi lebih bikin adem suasana rumah hihi

    ReplyDelete
  2. Aku juga habis ngecat rumah pakai nippon paint yang flawless. Bagus banget hasilnya. Selain itu rendah bau dan cepat kering.

    ReplyDelete
  3. Aku setuju mbak kalau sambut Ramadhan itu bukan cuma jiwa tapi juga suasana. Di kampung ku juga gitu, sebelum Puasa pada ramai ngecat rumah biar suasananya tuh terasa banget. Euforianya sambut Ramadan.

    Nippon paint selalu punya solusi untuk warna cat sesuai momen ya. juaraak!

    ReplyDelete
  4. Suka semua tren warna ramadhan cat Nippon, bikin adem aja warnanya apalgi yg warm

    ReplyDelete
  5. Mantap banget ya cat dari Nippon Paint ini, bisa memilih warna yang kita inginkan dengan proses tinting nya

    ReplyDelete
  6. Ini produk premium nya Nippon Paint ya. Kalau ga salah bisa melindungi dari virus corona juga, dan pernah dipakai di salah satu rumah sakit.
    Katalog warna dari Nippon Paint emang banyak banget ya, bikin bingung buat milih, hehe

    ReplyDelete
  7. Perbedaan tembok sebelum dan sesudah dicat beda banget ya mbak. Nippon paint warnanya bagus banget.

    ReplyDelete

Post a Comment