Kobe Tepung Tempe Kriuk Solusi Inspirasi Menu Buka Puasa

Konten [Tampil]

Kobe Tepung tempe kriuk solusi menu bukaan dan sahur selama bulan Ramadhan

Kobe tepung tempe kriuk memang solusi banget ya buat menu bukaan puasa, selain karena bahan-bahannya yang mudah ditemuin, cara membuatnya pun sederhana banget nggak ribet. 

Nah karena di keluargaku menu sederhana satu ini menjadi andalan keluarga dan hampir semua menyukainya, untuk itu beberapa hari lalu aku mulai bereksperimen dengan varian tepung yang ada di Minimarket.

Saat sedang mencari-cari varian tepung aku menemukan Kobe tepung dengan varian Tempe kriuk. Karena penasaran jadilah aku beli tepungnya. Dan ini pertama kalinya aku coba varian dari Kobe dan citarasanya membuat keluargaku happy dan suka sama sensasi kriuknya yang berbeda.

Yuk Kenalan dengan Sejarahnya Kobe Tepung 

Apa yang terlintas dibenak kamu jika mendengar kata "Kobe"? Apakah terlihat sangat bukan Indonesia? Info pentingnya, ternyata Kobe adalah tepung bumbu pertama yang hadir dan ada di Indonesia loh. 

Kobe memulai perjalanannya dari tahun 1979 dan sudah 43 tahun lalu, woww, dan ini sebuah pencapaian yang luar biasa bukan. Kobe memulai usaha industrinya dari rumahan di Semarang. Produk pertamanya adalah Kobe tepung bumbu. 

Karena nama yang dipilih yaitu Kobe, tidak heran kalau banyak yang mengira kalau Kobe bukan berasal dari Indonesia. Bahkan banyak yang mengira kalau perusahaan dengan banyak varian rasa tepung ini berasal dari Jepang.

Fakta uniknya, Kobe sendiri merupakan singkatan dari "Kata Orang Banyak Enak" dengan tagline  yang dimiliki ialah Kobe "Ahlinya Tepung Bumbu!".

Varian Tepung Bumbu Kobe

Karena tagline yang dimiliki yaitu ahlinya tepung bumbu, tidak heran kalau sampai saat ini Kobe tepung sudah menghadirkan varian tepung sebanyak enam varian untuk membantu kepraktisan kaum ibu di rumah untuk menghidangkan menu makanan yang sederhana dengan sensasi yang berbeda.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Kobe tepung ini adalah karena komposisinya yang tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna makanan, ditambah lagi Kobe sudah memiliki dan mendapatkan logo halal dari MUI. 

Adapun varian tepung Kobe diantaranya, adalah:

  1. Kobe Tepung Bumbu Tempe Kriuk
  2. Kobe Tepung Kentuncky SuperCrispy
  3. Kobe Tepung Kobe Putih
  4. Kobe Tepung Bumbu Serbaguna
  5. Kobe Tepung Bakwan dan Perkedel
  6. Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy

Menu variasi dari Kobe tepung untuk 30 hari puasa bulan Ramadhan

Serunya selama bulan Ramadhan tahun ini Kobe menyediakan inspirasi menu sahur dan bukaan untuk 30 hari loh. Aku yang setiap harinya suka kebingungan sama menu apa lagi yang harus kupersiapkan untuk bukaan dan sahur sangat terbantu sekali dengan adanya berbagai macam pilihan menu inspirasi selama Ramadhan 30 hari dari Kobe ini.

Berkreasi dengan Salah Satu Menu Inspirasi Ramadhan dari Kobe

Dengan pilihan kreasi menu hingga 30 hari puasa, aku jadi ikutan berkreasi dong dengan pilihan menu yang ada di daftar list website Kobe tersebut.

Karena banyaknya daftar menu kadang dibuat bingung juga, karena hampir semuanya menggiurkan dan pengen dicoba.

Sebagai langkah awal aku pilih menu yang paling mudah dulu dan bahannya pun sangat mudah ditemui yaitu tepung tempe goreng kriuk yang tentunya menggunakan salah satu tepung dari varian Kobe yaitu tepung bumbu tempe kriuk.

Resep Kripik Tempe Kobe Tepung

Resep kripik tempe kobe tepung

Terlebih dahulu kamu harus persiapkan dulu bahan-bahannya, diantaranya:

  • 1/2 Papan Tempe (Ini disesuaikan saja ukurannya, karena kau yakin disetiap daerah punya bentuk dan ukuran yang berbeda-beda)
  • 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Goreng Kriuk (70 gr)
  • 125 ml Air
  • 3 lembar Daun Jeruk diiris halus
  • 500 ml minyak goreng

Kemudian langkah selanjutnya adalah mengolah bahan-bahan yang sudah dipersiapkan tadi:

  1. Iris tipis potongan tempe sesuai selera, kemudian dilanjutkan dengan menggoreng sampai matang berubah warna keemasan hingga kering, dan tiriskan
  2. Campurkan satu bungkus Kobe tepung tempe kriuk (jumlah banyaknya tepung sesuaikan saja dengan banyaknya tempe) dengan  air, lalu aduk rata hingga larut
  3. Kemudian tambahkan irian daun jeruk, aduk rata
  4. Lanjut dengan masukkan tempe yang sudah digoreng tadi (di tahap pertama) ke dalam adonan basah
  5. Goreng dengan minyak panas, hingga berubah warna kuning kecoklatan
  6. Angkat dan biarkan sedikit mendingin, kemudian setelah tempe kriuknya dingin simpan dan masukkan dalam toples

Keunggulan Racikan Tempung Tempe Goreng Kriuk Kobe

Hampir ke enam varian yang dimiliki oleh Kobe mempunyai keunggulan dan kelebihan masing-masing dari produk tepungnya. Begitupun dengan tempung tempe goreng kriuk yang sudah aku coba recook ini.

Ada pun alasan kenapa kamu juga harus mencoba salah satu varian Kobe tepung ini adalah, terutama tepung tempe kriuknya, yaitu:

  • Tepungnya yang diracik khusus dapat menghasilkan tempe goreng yang sempurna, kriuk dan bumbunya terasa pas tidak berlebihan dan tidak aneh rasanya
  • Hasil gorengan tempenya renyah dan kriuknya tahan lama 
  • Karena mengandung ketumbar asli membuat hasil gorengan tempenya terasa lezat dan gurih
  • Olahan bahan dan komposisinya diproses menggunakan teknologi modern
  • Dibuat tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan

Nah itulah pengalamanku dengan recook tepung tempe goreng dari Kobe tepung yang membuat anggota keluarga jadi ketagihan. Tidak menutup kemungkinan aku bakalan mencoba varian tepung lainnya nih. Apalagi hampir semua varian tepungnya pun menggunakan bahan yang  mudah ditemukan dan selama poses memasaknya pun tidak ribet.

Selain bisa dijadikan untuk menu bukaan dan sahur, tempe kriuk menggunakan Kobe ini bisa juga dijadikan sebagai cemilan untuk duduk santai sewaktu pulang dari tarawehan.

Buat kamu yang mulai kebingungan dengan persiapan menu apalagi yang ingin disiapkan untuk keluarga, coba deh intip website resminya Kobe di bit.ly/30harimenuramadhan, di sana kamu akan menemuan varian menu untuk 30 hari selama bulan puasa loh. 

Aku saja sudah print dan dipajang di dapur agar memudahkan aku untuk melihat varian menu dari Kobe tepung yang sangat membantu aku selama bulan puasa di tahun ini.

Related Posts

Post a Comment