Tips Membeli Popok Bayi Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Post a Comment
Konten [Tampil]

Tips Membeli Popok Bayi Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Tips membeli popok bayik yang cocok untuk kulit sensitif - Kalau membahas kebutuhan dan perawatan bayi pasti teman-teman sebagai seorang Ibu akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi yang anaknya masih hitungan bulan. Termasuk dalam hal memilih keperluan popok bayi.

Tidak heran banyak orang tua sangat selektif dalam memilih popok bayi yang membuat bayinya aman dan nyaman. Karena dalam pemilihan popok bayi inilah sangat dianjurkan orang tua agar tidak terburu-buru dan asal comot di supermarket. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama bagaimana caranya para moms untuk memilih popok bayi yang tidak hanya sekadar merk-nya saja tapi juga kualitas barangnya.

Karena popok merupakan kebutuhan paling dasar pada bayi, tidak sedikit orang tua yang lebih memilih popok bayi yang instan. Selain mudah dan sekali pakai juga sangat praktis karena tidak memakan banyak waktu.

Untuk itu ada baiknya sebelum membeli dan memilih popok bayi, sebaiknya teman-teman cari tahu dan wajib perhatikan beberapa hal berikut saat ingin membeli popok bayi yang cocok terutama untuk kulit yang sensitif.

Tips Memilih dan Membeli Merk Popok Bayi Paling Bagus dan Membuat Nyaman Bayi

Banyaknya popok bayi yang beredar di pasaran dengan berbagai macam merk membuat para orang tua sangat berhati-hati dalam memilih popok yang cocok untuk bayinya.

Dari mulai harganya yang murah hingga yang mahal sekalipun menjadi pertimbangan orang tua untuk memutuskan apakah akan membeli popok tersebut atau tidak. 

Karena setiap bayi memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, teman-teman bisa menemukan popok bayi terbaik disini. Berikut beberapa tips yang bisa teman-teman perhatikan sebelum membeli popok bayi terutama untuk kulit sensitif.

merk pampers yang bagus dan murah

1. Ukuran Popok

Pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli adalah ukuran popok bayi. Pastikan sudah sesuai dengan berat badan dan usia buah hati ya. Kemudian pilih popok bayi bentuk kain atau pampers harus hati-hati banget terutama untuk newborn.

Kalau popok bayi tidak sesuai ukuran, akan membuat bayi rentan terkena ruam dan membuat tidak nyaman saat dipakai. 

Tidak perlu menyetok popok bayi dalam satu ukuran ya, karena bayi tergolong pertumbuhannya cepat, jadi ada baiknya perhatikan dan ganti ukuran popok setidak setiap bulannya sesuai kebutuhan tumbuh kembangnya bayi.

2. Kenali Jenis Kulit Bayi

Sebelum memutuskan membeli popok bayi, kenali dulu jenis kulit bayinya teman-teman. Tujuannya agar tidak ada efek ke depannya setelah pemakaian popok, seperti alergi pada kulit bayi .

Pastikan memilih popok bayi yang tidak mengandung bahan zat kimia yang berbahaya. Jika bayi memiliki jenis kulit yang sensitif, pilihlah popok khusus untuk kulit yang sensitif.

3. Jenis Popok Bayi Terbaik

Popok bayi baik itu yang berbentu kain ataupun pampers sama saja. Hanya saja biar tidak bingung saat memilih, tentukan terlebih dahulu sesuai kebutuhan.

Untuk orang tua yang bekerja dan mempunyai waktu yang terbatas, memilih jenik popok bayi pampers adalah solusi cepat dan instan. Karena mudah dipakai dan tidak memakan waktu lama.

Kalau popok kain tidak ada salah nya juga. Karena jika popok jenis kain bisa mengurangi dan menekan alergi pada kulit bayi. Selain itu harganya terjangkau.

Kembali lagi, setiap orang tua punya prioritas masing-masing dalam memilih popok bayi terbaik.

4. Kenyamanan dan Fitur Popok

Terakhir adalah kenyamanan. Tidak hanya kenyamanan untuk si bayi tapi juga orang tua. Begitupun dengan fitur popok upayakan memiliki daya serap yang tinggi agar air seni dan pup tidak berceceran. 

Kemudian perhatikan popok yang memiliki indikator basah. Hal ini supaya orang tua tahu kapan waktunya untuk mengganti popok yang sudah penuh.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali jenis popok yang beredar di toko-toko peralatan bayi terpercaya. Salah satunya adalah popok Merries.

Popok Merries memiliki daya tahan lebih dari 6 jam sirkulasi udara yang masih bisa bekerja dengan baik yang tetap membuat bayi nyaman dengan aktifitasnya. Maka dari itu dengan teman-teman lebih memilih dan memakai popok dari Merries untuk bayinya maka secara tidak langsung teman-teman sudah memberikan popok terbaik untuk bayi.

Nah itulah dia beberapa tips membeli popok bayi yang cocok untuk kulit yang sensitif. Semoga bermanfaat yaa.

Related Posts

Post a Comment