Jasa Layout Buku Jogja Berkualitas Dilayout.com

Post a Comment
Konten [Tampil]

Jasa Layout Buku Jogja Berkualitas Dilayout.com

Jasa layout buku Jogja sudah pasti dibutuhkan terutama buat teman-teman yang mau menerbitkan bukunya bukan. Nah jadi kali ini aku akan rekomendasikan satu tempat jasa layout buku yang di Jogja. Jadi buat teman-teman penulis yang sekiranya lagi membutuhkan dan mencari-cari pas banget nih apalagi yang berdomisili di Jogja.

Ngomongin Jasa layout buku nih, kira-kira masih ada yang bingung nggak sih apa itu layout buku?

Jasa Layout Buku Adalah

Layout buku adalah tampilan dari sebuah buku menarik atau tidaknya, sehingga membuat pembaca jadi betah dan nyaman saat memandang dan melihat isi dari sebuah buku.

Misal katakanlah ada seorang penulis yang mempunyai karya atau novel yang masih tersimpan rapi di dalam word. Nah jadi si penulis ingin menerbitkan karyanya menjadi sebuah buku cetak yang bisa dipegang dan menarik.

Nah disinilah diperlukan jasa layout buku dalam membuat layout buku ini. Kenapa? Karena sebelum sebuah karya terbit, dibutuhkan pengaturan-pengaturan tertentu, seperti pemilihan font, warna, tata letak yang menarik dan rapi, dan elemen-elemen lainnya yang dibutuhkan dalam proses penerbitan buku tersebut.

Seorang penulis nggak wajib harus mahir dalam bidang ini kok, karena di zaman sekarang hampir semua dibidang apapun sudah ada jasa yang kitanya tinggal meminta jasanya untuk membantu apa yang kita inginkan.

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Layout Buku?

Kenapa? Ya karena untuk mempercantik sebuah buku sehinggal enak dipandang dan mempunyai daya tarik bagi pembeli dan pecinta buku tentunya.

Ada beberapa proses yang dilakukan dan harus diperhatikan selama pembuatan layout buku ii, diantaranya adalah :

1. Review naskah. Pada bagian ini dilakukan proses pengecekan naskah beserta kelengkapan naskah itu sendiri. Jika sewaktu-waktu terdapat ada kejanggalan pihak pembuat layout bisa menghubungi dan mendiskusikan kembali kembali kepada penulis atau kliennya.

2. Persiapan. Pada bagian ini pihak pembuat layout akan mempersiapkan naskah yang akan dilayout. Hal ini bertujuan jika di dalam naskah terdapat double tap, atau typo pada hurus bisa langsung diperbaik.

3. Pengurutan halaman. Membuat urutan halaman sesuai daftar isinya dari awal hingga akhir.

4. Layout. Mengatur jarak margin, proses pembuatan running header, dan berbagai elemen-elemen layout lainnya yang dibutuhkan selama proses pembuatan layout.

5. Membuat struktur buku. Membuat paragraf style agar terlihat perbedaan dan memudahkan identifikasi dibagian tertentu, misalnya pada bab dan subbab,  agar terlihat perbedaannya dengan bagian isi.

6. Tipografi dan Typesetting. Bagian proses pemilihan jenis font yang paling ideal untuk sebuah buku. Mengatur besar kecilnya huruf dan tulisan.

7. Page Balance. Membaut setiap halaman agar terlihat seimbang. Dalam hal ini bertujuan untuk memberikan proporsi ukuran yang sesuai antara ukuran lebar dan tinggi buku.

8. Membuat file PDF. Menyimpan file layout buku yang sudah diperbaiki dari beberapa poin di atas yang kemudian salinan PDF-nya akan diberikan kepada penulisnya atau klien untuk dilakukan revisi akhir jika diperlukan. Jika tidak ada maka file-nya sudah siap diserahkan kepada klien dalam format print ready pdf (high resolusion) beserta file masternya.

Jasa Layout Buku Jogja

Jadi buat teman-teman penulis yang ingin karyanya diterbitkan dan dijadikan sebuah buku pasti dong membutuhkan jasa layout ini. Pas banget karena aku punya rekomendasi satu tempat yang pasti bakalan cocok nih untuk kebutuhannya teman-teman terkait layout bukunya nanti.

Untuk jasa layout buku ini kebetulan adanya di Jogja. Eits sebenarnya nggak di Jogja aja kok, hampir di semua daerah punya jasa yang serupa dan kebutukan saja ini aku merekomendasikan yang di Jogja. Untuk daerah lain nanti akan aku update disini juga ya.

Jasa Layout Buku Jogja di Dilayout.com

Dilayout.com adalah salah satu tempat yang menerima jasa layout buku yang ada di kota Jogja. Dimana jasa mereka ini sudah lama berkecimpung dan sudah mempunyai pengalaman selama bertahun-tahun.

Nggak hanya jasa layout buku saja sebenarnya, di Dilayout.com ini dari awal mereka sudah berkomitmen akan memberikan jasanya untuk editorial design yang diantaranya meliputi : jasa layout buku, jasa layout majalah, dan jasa layout jurnal. Dan hampir semua pengerjaannya mereka menggunakan aplikasi adobe indesign.

Wihhh mantap kan. Ternyata nggak hanya jasa layout buku saja, tapi sampai ke majalah bahkan ke jurnal pun mereka menerima dan siap mengerjakannya.

Kesimpulan

Untuk teman-teman yang lagi butuh jasa layout buku di Dilayout.com ini bisa langsung hubungi tim mereka melalui Instagramnya yaa @dilayout atau bisa juga dari facebook dilayoutt.

Terutama buat teman-teman yang berdomisili di Jogja, nggak perlu bingung lagi buat nyari jasa layout buku Jogja, karena pas banget ini sudah ada. Semoga infomasi ini bermanfaat buat teman-teman yaa, jika ada pertanyaan terkait jasa layout buku ini bisa tinggalkan pertanyaannya di kolom komentar ya teman.

Related Posts

Post a Comment