Perbedaan Creambath dan Hairmask, Mana yang Lebih Penting?

1 comment
Konten [Tampil]

perbedaan creambath dan hairmask, mana yang lebih penting?

Yang rutin melakukan perawatan rambut sudah tahu belum apa perbedaan creambath dan hairmask dan mana nih yang lebih penting dari kedua perawatan tersebut??

Kegiatan creambath dan hairmask yang dilakukan tidak setiap hari ini menjadi perawatan rambut yang banyak digandrungi terutama bagi kaum perempuan, bahkan untuk kaum laki-laki juga banyak yang melakukan perawatan serupa.

Kadang selagi banyak waktu luang, libur dari kerjaan kantor, beberapa dari kita akan memanjakan dan melakukan rangkaian perawatan apa saja untuk diri sendiri. Sekalian refreshing. Nggak hanya tubuh yang butuh perhatian ekstra dengan perawatan ini itu, perawatan rambut juga perlu. Eh tapi rambut termasuk bagian tubuh nggak sih? 

Nah ngomongin perawatan rambut, teman-teman biasanya nih lakukan perawatan apa saja untuk rambutnya? 

Selain membilas dan melakukan keramas pada rambut dengan shampo dan kondisioner, menambah perawatan lainnya seperti creambath dan hairmask nggak akan membuat rambut rusak, jutsru sebaliknya rambut akan lebih terjaga kesehatannya. 

Nah yang bikin bingungnya tuh kalau pergi ke salon yang berbeda, pasti kita akan mendapatkan penjelasan yang kerap sekali berbeda dari pentingnya perawatan rambut dengan creambath dan hairmask. Misalnya saja di salon dikatakan bahwa creambath lebih bagus buat rambut yang tipe ini dan itu, sedangkan hairmask cocoknya untuk rambut yang punya tipe yang seperti itu.

Dari pada pusing karena nggak tahu perbedaannya, sebelum melakukan perawatan cari tahu dulu perbedaannya dan manfaatnya untuk apa saja.

Apa Perbedaan Creambath dan Hairmask

Sebelum teman-teman melakukan perawatan creambath dan hairmask untuk rambut, ada lebih bagusnya lagi kita harus mencari tahu terlebih dahulu perbedaan dari keduanya. Agar saat di salon bisa mengurangi kebingungan dari penjelasan karyawan salonnya.

  • Creambath, Perawatan Akar Rambut

Creambath merupakan perawatan rambut yang ditujukan pada akar rambut. Yang dilakukan melalui pemberian suplai vitamin untuk menguatkan akar rambut dan menjaga kesuburannya. 

Perawatan yang dilakukan saat creambath biasanya sudah dibarengi dengan pemijatan kepala hingga ke dasar rambut untuk dibuat rileks yang bertujuan membantu penyerapan agar vitamin masuk ke dalam pori-pori kulit kepala hingga ke akar-akar rambutnya.

  • Hairmask, Perawatan Rambut Kering

Berbeda dengan perawatan dan manfaat creambath untuk dasar kulit kepala dan akar rambut, hairmask sendiri adalah perawatan yang ditujukan pada batang rambutnya yang sedang mengalami kerusakan seperti rambut kering, rambut rontok atau efek samping karena mengecat rambut dan beberapa faktor eksternal lainnya yang bisa menyebabkan rambut rusak.

Satu informasi penting buat teman-teman jika melakukan perawatan hairmask secara teratur, maka akan menjaga kelembapan dan tekstur rambut akan kembali normal dan tebal seperti sedia kala.

Jika teman-teman mengalami dua masalah di atas, creambath dan hairmask bisa jadi pilihan alternatif untuk perawatan rambut teman-teman agar selalu terjaga kesehatannya dan membuat kita pun jadi nyaman.

Gimana sudah ada gambaran bukan dimana letak perbedaan creambath dan hairmask untuk perawatan rambutnya teman-teman agar tetap terjaga kesehatannya dan bisa membuat aktifitas sehari-hari juga jadi nyaman karena tampil dengan percaya diri.

4 Manfaat Creambath dan Masker Rambut (Hairmask)

Nah setelah ngomongin perbedaan dari creambath dan hairmask, kini saatnya kita bahas tentang manfaat dari perawatan rambut keduanya dong. Masa sudah tahu perbedaannya, tapi giliran manfaatnya diabaikan sih.

Mana tahukan setelah aku kasih tahu tentang manfaat dari kedua perawatan rambut ini teman-teman besoknya langsung ke salon untuk perawatan, hehehe

1. Untuk kebutuhan nutrisi rambut

Nggak hanya tubuh saja yang butuh gizi dan nutrisi, rambut juga butuh. Anggap saja perawatan creambath khususnya adalah untuk makanan rambutnya teman-teman agar selalu terjaga nutrisinya hingga meminimalisir kerusakan dan tetap terjaga kesehatannya hingga terjaga kilauannya.

2. Rambut jadi lebih mudah diatur

Siapa coba yang nggak kesal saat lagi menyisir rambut, tiba-tiba rambutnya malah nyangkut dan kaku. Nggak bangetkan. Nah untuk itu dengan teman-teman melakukan perawatan rambut secara teratur setidaknya dua minggu sekali, rambut jadi lebih lembut dan jadi gampang diaturnya. Apalagi untuk kesuburanny. Karena kalau rambut sehat tidak ada kerusakan yang berarti, si empunya rambut pun akan happy

3. Adanya efek relaksasi bagi kepala

Ditengah-tengah kesibukan kerjaan dengan meluangkan waktu sedikit untuk lakukan perawatan sama saja dengan kita sudah memberikan nafas buat rambut kita. Karena melakukan perawatan seperti creambath misalnya, kan seperti kita merefresh kulit kepala karena pijatan-pijatan yang seakan-akan membuang beban berat dan stres dari berbagai aktifitas. 

Karena dengan aktifitas ini secara tidak langsung teman-teman sudah memanjakan diri sendiri dengan me time  secara praktis, menyenangkan dan kaya akan manfaatnya.

4. Mencegah dan mengatasi kerusakan rambut

Satu permasalahan yang semua orang pasti tidak ingin mengalaminya. Kerusakan pada rambut bisa menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri kita sendiri. Oleh karena itu melakukan perawatan pada rambut dapat sekaligus mencegah dan mengatasinya jika sewaktu-waktu kerusakan pada rambut terjadi. 

Dengan catatan produk yang digunakan pun sesuai dengan kondisi permasalahan pada rambut kita.

Produk Perawatan Rambut

Untuk mendapatkan hasil maksimal dan kepuasan bagi diri sendiri saat melakukan perawatan pada rambut, teman-teman harus jeli dan teliti saat memilih produk-produk yang mendukung perawatan rambut yang akan dilakukan baik itu secara pribadi ataupun di salon.

Karena dengan kita memilih produk perawatannya yang sesuai tentu kita akan mendapat hasil yang memuaskan dan hal ini tentu dapat menunjang rasa percaya diri juga. Salah satunya dari rangkaian produk TRESemme Deep Cleanse & Protect.

TRESemme Deep Cleanse & Protect.

TRESemme Deep Cleanse & Protect ini adalah satu dari rangkaian produk perawatan untuk rambut yang bisa jadi pilihan teman-teman. Karena dapat menjaga, membersihkan, dan merawat agar rambut kita tetap terjaga kesehatannya.

Produk ini terdiri dari beberapa rangkaian produk seperti shampo dan conditioner yang sudah diformulasikan khusus untuk melindungi rambut, mendukung detoksifikasi dan membuat rambut selalu terjaga kesehatannya.

Di dalam produk TRESemme ini sudah terdapat varian yang mengandung ginger dan green tea yang dapat membantu perawatan rambutnya teman-teman hingga bisa membersihkan rambut sampai tuntas dan juga dapat melindungi kondisi rambut dari berbagai penyebab kerusakan. Ginger juga dipercaya dapat mengatasi masalah rambut rontok secara ampuh loh. 

Tapi dengan catatan teman-teman harus melakukan perawatan rambut secara rutin dan teratur dengan menggunakan produk TRESemme ini untuk hasil yang maksimal, agar kondisi rambut tetap terjaga kesehatannya dan membuat tampilan teman-teman jadi lebih percaya diri.

Nah itu dia perbedaan creambath dan hairmask yang wajib teman-teman ketahui agar saat sedang melakukan perawatan tidak kebingungan dan salah perawatan dan tentu saja juga manfaat dari perawatan keduanya. Jadi sudah tahu kan kalau kedua perawatan rambut ini termasuk sama-sama penting. Balik lagi ke diir masing-masing saja mau mendahulukan yang mana dulu. Semoga bermanfaat ya.

Related Posts

1 comment

  1. oh fix lah kalo aku btuh hair mask. tapi tresemme produk ini udah komplit bisa ya manfaatnya dama ky creambath da hairmask ya

    ReplyDelete

Post a Comment