7 Kegiatan Asyik Liburan #diRumahAja Tanpa Harus Mudik

18 comments

7 kegiatan asyik liburan #dirumahaja

Menjelang libur sekolah dan akhir tahun pasti semua orang sudah merencanakan kegiatan asyiknya mereka untuk mengisi waktu baik itu bersama keluarga, teman dan para kerabat. Nah teman-teman liburan akhir tahun ini sudah merencanakan hendak berlibur kemanakah bersama keluarga?

Namun demikian dengan kondisi dan situasi yang masih belum dikatakan baik-baik saja, tentu bagi mereka yang ingin bepergian untuk bisa menikmati hari liburnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah keadaan yang menjadi buruk dan tidak kita inginkan terjadi. Seperti tetap memakai masker jika keluar rumah, jangan lupa mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Ngomongin liburan, setuju nggak sih kalau yang namanya liburan itu nggak melulu harus selalu bepergian?

Menikmati hari libur panjang dan akhir tahun yang sebentar lagi banyak yang sudah merencanakan mau pergi kemana dan akan kemana, tetap dirumah saja juga bisa dikatakan liburan. Menikmati kebersamaan bersama keluarga dengan berkumpul dan saling bercerita juga menjadi salah satu pilihan liburan yang menjadi pilihan banyak orang.

Dengan memilih liburan tanpa harus mudik juga menjadi salah satu kontribusi kita terhadap pencegahan penularan virus, demi kebaikan bersama. Jadi yang nggak mudik atau yang nggak bepergian dilibur akhir tahun ini jangan berkecil hati, tetap semangat ya karena yang namanya liburan nggak harus selalu bepergian kok, karena liburan juga bisa dinikmati dengan berada dirumah saja.

7 Kegiatan asyik liburan tanpa harus mudik

7 Kegiatan Asyik Liburan Tanpa Harus Mudik

Berikut beberapa pilihan kegiatan liburan #dirumahaja yang nggak kalah seru tanpa harus mudik dan keluar rumah.

1. Baca Buku

Bagi pecinta buku atau yang punya hobi baca buku, kegiatan membaca ini nggak hanya untuk sekadar mengisi waktu luang dari kesibukan kerja dan dari kegiatan lainnya, tapi memang sudah menjadikan kegiatan baca buku sebagai salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat.

Baca buku bagi sebagian orang juga bisa menghilangkan kejenuhan loh, dengan catatan buku yang dibaca adalah buku-buku yang mengandung humor dan bisa merilekskan pikiran dari kepenatan sehari-hari.

Baca juga:

2. Nonton Drama Korea

Bagi teman-teman jika ada yang nggak suka sama hal-hal yang berbau Korea bisa diganti dengan menonton yang disukai, seperti menonton film misalnya.

Ahh siapa sih di zaman milenial ini yang nggak tau oppa-oppa dari negara Gingseng satu itu? Apalagi dengan drama-dramanya yang selalu bikin hati kaum hawa cenat-cenut karena ketamfanan dan kecantikan dari para artis-artinya yang selalu ngebuat penglihatan para netizen dari minus 8 jadi terang-benderang secerah matahari, wkwkwkw

Nah menonton drama Korea juga bisa jadi salah satu pilihan teman-teman yang sedang ingin menikmati liburan tanpa harus repot-repot keluar rumah dan mudik keluar kota. Bagi aku pribadi menonton drama-drama Korea rasanya seperti aku sedang menikmati liburanku bersama para oppa tamfan yang nyegerin mata, yang dalam sekejap bisa menghilangkan rasa suntuk dan bosan. 

Ngomongin drakornya nih, teman-teman sekarang ini lagi nonton drama apakah?? Boleh dong di share dikomentar mana tau ntar bisa aku jadikan list nonton aku berikutnya 😄 Kalau aku lagi menunggu tayangan episode terbaru dari The Penthouse, hehehe

3. Rebahan Santai

Kok rebahan jadi kegiatan yang menyenangkan selama liburan? 

Kenapa nggak? Karena bagi kaum manusia yang sehari-harinya kerja-kerja dan kerja, waktu untuk hanya bisa rebahan sebentar saja kadang tidak bisa dinikmati dengan santai. Oleh sebab itu, rebahan santai menurutku bisa dimasukkan dalam kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Karena bagi mereka yang super sibuk rebahan santai ini sangat mahal harganya.

Rebahan santai tentu saja  juga bisa dibarengi dengan kegiatan-kegiatan lainnya juga, nggak hanya khusus rebahan, kalau iya gitu jadinya bangun-bangun malah pada kaku semua badan, hehehe. Seperti rebahan sambil membaca bagi yang hobi baca, menonton, dan bahkan menulis. Bukankah menulis dalam keadaan hening itu bisa mempercepat otak untuk merangkum kata-kata dan kalimat? 😊 Rebahan santai  dapat, menulis pun jadi cepat kelar.

Rebahan santai

4. Berkebun di Halaman Rumah

Tahun 2020 rasa-rasanya mejadi tahun yang spesial. Karena di tahun ini yang dulunya ada orang yang nggak suka bercocok tanam, lambat laun mulai menanam apa yang disukai, seperti bunga hias misalnya untuk mempercantik halaman rumah sehingga terlihat sejuk dan menanam sayuran dan lain-lain. 

Nah tiba waktu liburan, tinggal menata dan merawat bunga yang sudah ada di halaman. Liburan diisi dengan kegiatan yang super asyik tentu menjadi kesenangan tersendiri.

5. Memasak

Mencoba berbagai resep makanan dan kemudian dinikmati bersama keluarga adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu saat datangnya liburan seperti ini. Tanpa harus memikirkan hal-hal lain dan hanya fokus pada tumpukan-tumpukan resep yang siap dipraktikkan adalah sebuah kebahagiaan yang hakiki.

Adakah yang hobi memasak?

6. Berkumpul Asyik Bersama Teman

Berkumpul asyik bersama teman-teman juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan loh selama liburan. Nggak harus bepergian jauh, cukup janjian ketemuan di cafe-cafe terdekat, menikmati waktu bersama setelah sekian lama tidak bertatap muka.

7. Kegiatan Asyik Berkumpul Bersama Keluarga

Poin terakhir sekaligus yang paling penting dan yang paling utama. Karena waktu yang sangat berharga, disaat liburan panjang yang akan tiba menikmati hari duduk bersama dengan keluarga saling berbagi cerita tentu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu baik itu oleh orang tua dan anak-anak.

Kegiatan asyik liburan berkumpul bersama keluarga

Nah itu dia beberapa pilihan untuk teman-teman bisa memilih kegiatan liburan selama #dirumahAja tanpa harus mudik, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, dan tanpa butuh waktu berhari-hari.

Karena ke semua 7 kegiatan asyik diatas bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus membuat rencana dengan sedetail-detailnya.

Gimana sudah siapkah untuk menikmati liburan panjang akhir tahun tanpa harus mudik? Adakah dari beberapa pilihan dari kegiatan asyik diatas yang sudah akan teman-teman lakukan untuk mengisi waktu liburannya?

Related Posts

18 comments

  1. Libur ga libur, tampaknya tidak akan berpengaruh. Kita #tetapdirumahaja, dan berharap ind****e, membuka semua channel movie... Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. aku lagi mulai suka berkebun nih. nampaknya selain menulis, bertanam juga bisa menjadi media helaing ya.. menatap tanaman rasanya nggak ada bosennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeep, setuju mba.
      Ngeliatin tanaman rasanya pikiran jauh dr beban2 kehidupan yg mumet ini :D

      Delete
  3. Fiks aku no 2 dan 3.
    Sebenarnya semua poin ingin dilakukan.
    Tapi mengapa suka betah di point' 2 dan 3 ya hehe.
    Liburannya harus di plaan ya wkwk dsar aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toosss kaum rebahan + ngedrakor :D
      Godaan yg paling berat memang tu nomor 2 dan 3, wkwkwkwk

      Delete
  4. Aku semuanya dilakuin tuh mbak, malah jd asik bs berkebun bersama2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwaahh mantap mba.
      Semoga liburan ku kali ini juga bisa ngelakuin semua poin :)

      Delete
  5. Aku udah bersiap buat liburan akhir tahun heheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayyy,
      Selamat menikmati hari liburannya mba :)

      Delete
  6. desainnya rapih2 dan bagus,,
    aku baca buku aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihh mba Novi :)
      Tanpa baca buku rasanya hidup agak berbeda ya mba :D

      Delete
  7. Liburan pengennya gak ada kerjaan kantor lagi jd pengen buat baca buku, sudah beberapa bulan ini gak ada kesempatan baca buku. Sedih deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat mba :D
      Kalau ada kerjaan kantor bukan liburan kan yak namanya hehehe

      Delete
  8. Aku ikut kaum rebahan sambil baca buku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss :D
      Baca buku emang paling asyik sambil rebahan ya, wlpn resikonya ke mata. Tapi godaan lebih berat, wkwkwk

      Delete

Post a comment

Follow by Email