Makan or Baca di Waroeng Herbal Pangsit & Bakso. Pilih Mana?

6 comments

Waroeng herbal pangsit & bakso

Ngomongin Waroeng Herbal Pangsit & Bakso, pasti nggak pernah jauh-jauh dari menu andalannya masyarakat Indonesia yaitu bakso. Ayo siapa disini yang doyan sama bakso dan nggak bisa hidup tanpa bakso? 😀

Memasuki tahun akhir khususnya di Indonesia, perkiraan cuaca pasti nggak jauh-jauh dari turunnya berkah dari Tuhan yaitu hujan. Nah kira-kira teman, kalau kalian lagi dihadapi sama cuaca yang dinginnya luar biasa? Bagaimana cara kalian mengatasinya? Rebahan dengan selimut nan super tebal untuk melindungi kedinginan yang hakiki atau melakukan kegiatan seperti biasanya atau makan dengan menu berkuah panas nan menggiurkan?

Kalau aku sih sudah pasti mencari menu makanan yang cocok disantap kala hujan turun atau cuaca lagi dingin-dinginnya. Keseringannya sih nggak jauh-jauh dari menu bakso atau menu kuah lainnya. Hmm perfecto 😍

Setelah sebelumnya kita bahas tentang tempat wisata yang ada di Peudawa Puntong, Aceh Timur, kali ini aku akan berbagi tempat makan yang wajib kalian kunjungi jika sedang berkunjung ke daerahku yaa.

Bakso Menu Andalan dikala Hujan Turun

Pada setuju dong ya kalau bakso adalah menu andalan yang sangat cocok dan banyak digemari oleh orang-orang terutama di saat cuacanya lagi mendung dan turun hujan. Di daerahku sendiri tepatnya di Aceh Timur, banyak tempat-tempat makan atau santai yang menyediakan berbagai macam menu bakso dengan bermacam variasi dengan olahan pemilik warung/toko masing-masing. 

Bakso sendiri berasal dari olahan daging sapi giling yang dicampur dengan tepung tapioca yang dibentuk seperti bola-bola kecil ataupun besar. Bahkan hingga kini olahan bakso semakin bervariasi . Ada yang menggunakan daging ayam, ikan, udang, kerbau dan lain-lain. 

Sajian menu bakso yang masih dalam keadaan panas dengan kuah beningnya yang juga ditambahkan bihun, bawang goreng serta daun sawi ini sangat pas disantap kapan saja. Tidak hanya saat musim hujan, bahkan di cuaca yang panas pun akan ada orang-orang yang mencari menu andalan satu ini. Termasuk si pecinta bakso 😊

Menu andalan bakso spesial

Di Aceh Timur kalau teman-teman berkunjung dan ingin menikmati kuliner bakso, Waroeng Herbal Pangsit & Bakso bisa menjadi pilihan yang bijak untuk menyantap menu bakso dan lainnya. Karena lokasinya yang strategis membuat tempat makan ini tidak sulit untuk dijangkau oleh pengunjung, baik itu dari penduduk lokal dan dari luar daerah.

Makan Bakso di Waroeng Herbal Pangsit & Bakso

Karena letaknya yang strategis membuat tempat makan satu ini menjadi pilihan pegawai kantoran untuk menyantap makanan demi mengisi perut yang lapar tanpa harus dikejar-kejar jam istirahat kerja.

Dari segi tempat makannya sendiri warung ini termasuk besar kalau di daerah Aceh Timur, karena menggunakan tiga pintu ruko membuat tempat ini luas dan bisa dikunjungi banyak orang tanpa harus berdesa-desakkan. 

Tempat makannya sendiri selalu ramai pengunjung. Karena memang menjadi tempat untuk setiap pengunjung mengatasi rasa lapar sambil berbincang-bincang santai bersama teman-teman. Jarang ada pengunjung melakukan aktifitas lain selain makan dan mengobrol. 

Baca di Waroeng Herbal Pangsit & Bakso

Baca di warung ini? Kurasa bukan pilihan yang bagus. 

Kenapa? Selain karena tempatnya yang dekat dengan lalu lintas kendaraan dan suara yang berasal dari pengunjung yang sedang mengobrol, menjadikan tempat ini tidak cocok dijadikan tempat untuk santai sambil menyantap makanan sekaligus membaca.

Karena membaca buatku butuh ruang yang sepi dengan nuansa yang tidak riuh dengan lalu lalang pengunjung yang datang. Bahkan warung ini sendiri tidak menyediakan wifi gratis. Sudah kebayang dong gimana nuansa dan gambaran umum tentang tempat makannya?

Baca juga:

1. Pelayanan kepada pengunjung

Pelayanannya sendiri aku ngerasa cukup puas. Karena tidak hanya satu atau dua karyawan saja yang dipekerjakan disana, tapi lebih dari itu. Ada yang melayani pengunjung, bagian kasir, bagian dapur dan semuanya terkendali dengan baik dan pegawai-pegawainya juga ramah. 

Ah satu lagi, yang sangat aku sukai disana pemandangan para karyawannya yang berseragam. Jarang-jarang loh pegawai tempat makan di daerahku yang berseragam seperti mereka. Dan ini menjadi salah satu poin yang bagus buat pemiliknya karena nggak hanya memperhatikan kualitas dari segi makanan dan tempatnya saja tapi juga karyawannya mendapat perhatian khusus dari si pemilik. 

2. Olahan menu yang beragam

Untuk menunya sendiri dari dulu masih dengan cita rasa yang sama tidak pernah berubah. Untuk menu andalannya adalah Mie Pangsit dan Bakso. Baik itu yang spesial atau menu biasanya saja. Setiap pengunjung yang baru pertama kali datang pasti akan dibuat bingung dengan pilihan menunya yang banyak 😊

Harganya juga merakyat kok. Anak sekolahan mau jajan dan makan diisini juga hayukk, karena memang harga yang sangat terjangkau.

Daftar menu

Kalau menu andalanku setiap berkunjung ke sana adalah Mie pangsit bakso dan Mie Baksonya. Antara dua itu tidak pernah berubah, hehehe. Karena aku termasuk pecinta bakso apalagi dengan cuaca yang lagi dingin-dinginnya seakan menu bakso ini adalah hal yang wajib dipesan.

Yang uniknya dan yang paling aku suka, olahan kuah baksonya yang tiada dua. Kalau biasanya aku makan bakso pasti selalu nggak pernah jauh-jauh dengan kecap, saus dan bumbu cabenya, nah di Waroeng Herbal Pangsit & Bakso ini mmebuatku sedikit berbeda. Aku nggak perlu menggunakan ketiga hal tersebut. Karena menunya sudah maknyus tanpa tambahan ketiga itu.

3. Jam buka Waroeng

Untuk jam bukanya berhubung aku nggak terlalu memperhatikan dan juga nggak bertanya langsung, sekitaran jam sebelas pagi sudah tersedia jika datang. 

Bahkan aku pernah paling cepat datang sekitaran jam 10.30 wib pagi dan tempat makannya sudah siap melayani pembeli. Mantap kan. 

Malam buka nggak? Tenang. Solusi buat pekerja yang sibuk seharian, tempat makan ini juga buka kecuali malam jum'at mereka tutup.

4. Pesan antar

Yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang malas keluar rumah. Waroeng ini juga menyediakan jasa delivery. Praktis bukan. Jadi yang nggak sempat untuk bepergian ke tempatnya langsung pengunjung bisa memanfaatkan jasa pesan antar ini. 

Jasa delivery Waroeng Herbal Pangsit & Bakso

Kalau aku sih lebih menikmati makan ditempat langsung, hehehe. Karena menu andalanku bakso dengan kuah panasnya, jadi lebih muantap kalau dihidangkan langsung ditempat bukan.

5. Alamat Waroeng Herbal Pangsit & Bakso

Untuk alamatnya sendiri paling gampang dijangkau. Aku jamin. Karena berada di jalan lintas Nasional tepatnya di Jalan Banda Aceh - Medan No. 3, Peudawa Puntong, Aceh Timur membuat tempat makan satu ini ramai pengunjung.

Karena tidak hanya penduduk lokal saja yang berkunjung, banyak pengunjung dari luar daerah yang sedang melakukan perjalanan juga akan mampir, apalagi di saat perjalanan hujan sedang turun, tentu saja menu andalan Waroeng ini menjadi santapan lidah yang cocok.

Baca juga:

Makan or Baca di Waroeng Herbal. Pilih Mana?

Kalau aku sih sudah jelas ya, pasti akan memilih makan. Secinta-cintanya aku sama buku, tapi kalau sudah berhubungan sama makanan aku nyerah, imanku belum cukup kuat menghadapi godaan satu itu, wkwkwk. Karena kegiatan makan dan baca menurutku punya sensasinya mereka masing-masing. Butuh tempat dan waktu tertentu juga.

Oiya, untuk penilaian secara keseluruhan aku kasih 4/5 untuk tempat makan satu ini ☺

Gimana?

Nggak bingung lagi dong kalau kalian sedang berkunjung ke Aceh, tepatnya di Aceh Timur dan ingin kuliner di daerah aku ini, Waroeng Herbal Pangsit & Bakso menjadi pilihan yang cocok dengan pilihan menunya yang banyak. Apalagi yang pecinta bakso, rasa lapar akan segera musnah. 

Related Posts

6 comments

  1. makan bakso dong hehehe
    gambarnya aja sudah menggiurkan begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mba cuss :D
      Apalagi yg aslinya ya mba, wkwkwkwk

      Delete
  2. kalau suasananya kurang kondusif untuk baca, saya pilih untuk menikmati bakso dan pangsitnya aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yepp, sama Mas.
      Terkadang pembaca juga harus menikmati makannya ya, nggak hanya bacaannya aja yg dinikmati :D

      Delete
  3. Bakso emang andalan banget, rasanya pas dimakan saat hujan. Ditemani segelas teh manis anget duh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi dgn kuah baksonya sampe penuh mangkok, wkwkwk
      Suasana yang paling pas :D

      Delete

Post a comment

Follow by Email