Belajar Data Science Gratis Mandiri Bersama GreatNusa

Konten [Tampil]

Tempat belajar data science gratis

Seiring berkembangnya zaman, belajar data science gratis memang menjadi pilihan yang menggiurkan dan banyak peminatnya. Nggak heran kadang ada orang-orang yang bahkan memilih belajar data science otodidak secara mandiri.

Walaupun begitu, belajar secara otodidak tentu berbeda hasilnya dengan kamu belajar jika ada yang membimbing serta jika kamu memiliki kesulitan saat belajar kamu bisa menanyakanynya langsung.

Apalagi sekarang ini di zaman yang serba berteknologi beberapa perusahaan mulai mencari orang-orang yang mempunyai keahlian khusus dibidang science. Nggak harus ambil jurusan khusus di perkuliahan kok, karna di zaman sekarang kamu sangat dimudahkan untuk belajar dimana saja dan kapan pun dengan banyaknya portal pembelajaran online dengan ilmu yang kamu butuhkan.

Nah, ngomongin tenaga ahli dibidang data science dan tempat belajar gratisnya, di artikel kali ini aku akan membahas bagaimana cara kamu agar bisa belajar data science gratis tanpa harus kuliah. Baca sampai akhir ya! 😊

Apa Itu Data Science?

Data science adalah sebuah ilmu yang mengolah dan menganalisis data dengan cara menggabungkan kemampuan programming, ilmu statistika, dengan beberapa pemahaman dalam dunia bisnis.

Keuntungan dari seseorang yang mempunyai ilmu dibidang ini adalah mudahnya mendapat pekerjaan, melihat prospek di perusahaan-perusahaan besar semakin banyak dibutuhkan dan perkembangan teknologi yang semakin maju nggak heran kalau keahlian data analyst ini sedang banyak diminati terutama di kalangan anak muda.

4 Tips Belajar Data Science Gratis Efektif Secara Mandiri 

Bukan dasar dari jurusan IT bukan berati kamu tidak bisa belajar data science secara mandiri lho. Sekarang ini ada banyak sekali buat kamu yang ingin belajar tentang apapun bisa didapat dengan mudah asal kamunya juga serius untuk mempelajari ilmu tersebut, Begitu denga data science.

Berikut beberapa tips yang harus kamu persiapkan sebelum belajar data science otodidak yang efektif secara mandiri:

1. Persiapkan Keahlian yang Mendukung

Untuk menjadi seorang data scientist kamu harus memiliki beberapa keahlian yang mendukung untuk melancarkan proses belajar data science kamu secara mandiri nantinya. Di antaranya :

  • Kamu harus memiliki kemampuan ilmu matematika dan statistika dengan baik. 
  • Punya dasar ilmu tentang programming dan database
  • Memiliki rasa ingin tahu terhadap data dalam dunia bisnis dan seluk-beluknya
  • Mahir dalam berkomunikasi dan bervisualisasi
  • Memiliki kemampuan strategis serta sikap proaktif dan inovatif

2. Aktif di Komunitas

Untuk mendukung pembelajaran mandirinya kamu, kamu juga harus bergabung di beberapa komunitas yang berkaitan dengan data science. Di komunitas biasanya akan banyak yang saling sharing dan bisa bertanya sepuasnya dengan siapa saja. 

Dengan kata lain, di komunitas kamu bisa berkembang dilingkungan dengan circle yang sama sehingga mempercepat untuk kamu belajar dan paham tentang data science.

3. Magang di Perusahaan

Selain dengan cara belajar mandiri, disarankan kamu juga harus mengasah kemampuan belajarmu secara praktis dengan cara magang di perusahaan. Karena denga magang di perusahaan kamu bisa mempelajari data science secara langsung ditempatnya.

4. Manfaatkan Tempat Kursus Online Gratis

Karena nggak perlu kuliah dijurusan khusus seperti jurusan IT, belajar data science bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun. Karena banyaknya portal pembelajaran online yang sudah menyediakan berbagai kursus data science online, salah satunya adalah GreatNusa.

Bahkan di GreatNusa selain kamu bisa mendapatkan ilmunya secara gratis, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan di kursus online gratis tersebut.

GreatNusa : Pilihan Tepat Belajar Data Science dengan Kursus Online Gratis Bersertifikat

Kursus online gratis bersertifikat

Salah satu portal pembelajaran online yang tepat buat kamu yang ingin mendalami ilmu belajar data science adalah di GreatNusa. 

GreatNusa adalah sebuah portal pembelajaran online yang memiliki visi ingin melahirkan seorang pemimpin untuk masa depan Indonesia yang berani dan menjadi pribadi yang lebih HEBAT dengan berbagai materi pembelajaran yang berkualitas.

Memiliki akses yang mudah dan bisa belajar kapan pun tanpa batasan waktu baik itu melalui website resminya dan aplikasi membuat GreatNusa menjadi pilihan yang tepat dan cocok buatmu yang ingin belajar data science gratis dengan berbagai pilihan materi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kenapa Harus di GreatNusa?

Di GreatNusa memiliki keunggulan yang membuatmu menjadi lebih yakin untuk belajar di website tersebut, terutama buat kamu yang lagi mau belajar tentang data science. 

Karena bersama GraetNusa tidak hanya mendapatkan pembelajaran yang praktis dan berkualitas, kamu juga akan dilatih dan dibimbing oleh pengajar yang ahli dibidangnya masing-masing.

Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki GreatNusa diantaranya adalah :

  1. Topik dan materi yang relevan dan berkualitas
  2. Model pembelajaran yang adaptif dan fleksibel yang bisa kamu akses kapan pun dan dimana pun
  3. Pembelajar (peserta) dapat berkolaborasi dengan berbagai mitra di GreatNusa

Selain itu, di GreatNusa juga memiliki varian kursus online gratis serta berbayar yang bisa kamu pilih untuk menunjang skill-nya kamu yang bisa kamu akses kapan saja.

Berbagai pilihan kursus ursus online gratis bersertifikat di indonesia

Untuk yang pilihan berbayar pun menurutku sangat-sangat terjangkau lho. Kapan lagi coba ada kursus online gratis bersertifikat dengan biaya yang sangat terjangkau seperti di GreatNusa ini.

Pilihan kursus online bersertifikat

Kesimpulan

Belajar data science ini kalau ditelusuri lebih dalam sebenarnya tidak hanya populer untuk mereka yang sudah bergelut dibidang IT saja, namun juga sudah menarik perhatian orang-orang yang non IT. 

Data science memang merupakan ilmu yang mampu mempermudah pekerjaan dalam mengolah data-data besar. Sehingga menarik minat orang-orang untuk ingin belajar dan memperdalami ilmu data science baik pemula maupun profesional sekalipun.

Apalagi sekarang sudah sangat dimudahkan dengan berbagai portal pembelajaran online yang tersedia seperti GreatNusa sehingga sangat mempermudahkan siapapun yang ingin belajar data science gratis. Ditambah lagi di GreatNusa ada banyak pilihan materi dengan pengajar yang ahli dibidangnya.

Nah, buat kamu siapapun yang sedang mencari tempat belajar kursus online gratis bersertifikat dan ingin mendapat berbagai ilmu baru yuk bergabung di GreatNusa untuk kamu yang ingin belajar data science gratis. Semoga bermanfaat 😉

Related Posts

7 comments

  1. Baru tahu ada data science yang bisa dipelajari dengan kursus online. Dari persyaratan yang ditetapkan untuk mengikuti kursus lumayan berat juga ya termasuk sudah mengenal programming.

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata ada kursus online gratis buat belajar data science ya. Ini di website ya Mbak?

    ReplyDelete
  3. Belajar otodidak aja kadang nggak cukup, perlu mentor dan komunitas untuk diskusi sama2. Untungnya sekarang ada portal pembelajaran online bagi yang ingin belajar data science ya. Udah mudah sekarang kalau mau belajar apapun banyak aksesnya ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Keren Great Nusa bisa memberikan fasilitas gratis buat ilmu sekeren ini. Data science penting sekali karena ilmunya bisa diterapkan di banyak bidang. Thx ka for sharing.

    ReplyDelete
  5. Nice info... Baru tau nih soal great nusa. Keren bgt ya dia bs kasih ilmu daging bgini scr gratis.

    ReplyDelete
  6. data scientist saat ini menjadi salah satu yang banyak dicari perusahaan karena hampir semua aspek yang serba digital dan butuh data-data pendukung dalam menjalankannya. Bersyukur ada GreatNusa yang bisa membantu memberikan kursus gratis sehingga masyarakat bisa mengakses ilmu tentang data science ini

    ReplyDelete
  7. Ini nih yang sekarang lagi banyak dicari perusahaan, data scientist atau data analyst. Karena teknologi digital makin canggih dan berkembang ya makanya profesi ini pun sekarang dibutuhkan dimana-mana. Bahkan kampus-kampus teknologi sekarang udah ada prodi khususnya yang bahas data analysis. Tapi buat kita-kita yang udah kelar kuliahnya, bisa pilih GreatNusa ya, nggak perlu ngulang kuliah dari awal, hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment