Liburan Cara Aku Eksplor Sepuasnya Bersama Traveloka

Post a Comment
Konten [Tampil]

Life your way, liburan bersama Traveloka

Kalau ngomongin liburan memang nggak ada habis-habisnya yaa. Setiap ada kesempatan waktu luang pasti ada saja planning mengatur tujuan liburan selanjutnya. Baik itu bersama keluarga, teman-teman dan bahkan dengan orang terkasih sekalipun.

Jangan pikir 2 kali untuk merencanakan liburan. Just do it!

Aku setuju banget sih, karena buatku pribadi yang namanya liburan itu nggak perlu mikir dua kali, beda banget kalau lagi mau ngerjain sesuatu pasti harus mikir dua kali dulu kalau disandingkan dengan disuruh mikir buat liburan 😂 dan tentunya nggak perlu mikirin kata orang.

Bener ngga sih? Atau akunya doang yang seperti itu, kalian nggak?

Sulit dipercaya kalau benar 😋

Menjelang akhir tahun, tinggal menghitung mundur hari dipenghujung tahun 2022, teman-teman sudah punya tempat yang ingin dikunjungi belum sih?

Sudahkah dipersiapkan matang-matang semuanya agar nggak ada yang ketinggalan nantinya pas hari-H yang bikin kalang kabut, yang malah jadi nggak konsen buar liburan? Semoga nggak ada seperti itu yaa.

Ahh iya ngomongin liburan nih, kali ini aku ingin membahas sesuatu yang menarik yang sudah sedari dulu aku rencanakan juga dan semoga saja bisa terealisasi di akhir tahun ini dengan cuaca yang baik-baik saja.

Liburan Cara Aku Eksplor Destinasi Sepuasnya di Kota Dingin Aceh Gayo Takengon

Jujurly, Kota dingin kebanggaannya Aceh satu ini memang nggak ngebuat aku bosan dan sebagainya, justru sebaliknya. Walaupun sudah beberapa berlibur dan melakukan kunjugan kerja ke tempat ini selalu bikin ngangenin.

Selain karena cuacanya yang sejuk, nyaman dan masih banyak pepohonan  rindang dengan dikelilingi penggunungan membuat kota Takengon ini menjadi destinasi pilihanku untuk penutup  liburan akhir tahun 2022, ditambah lagi ada banyaknya destinasi yang menarik yang cocok banget sepertiku yang memang lebih menyukai tempat liburan yang lebih dominan dengan keindahan alamnya.

#LifeYourWay bersama Traveloka Indonesia

Destinasi Tempat Liburan Asyik di Takengon

Ah iya, sebelum kita bahas lebih lanjut bagaimana liburan cara aku dipenghujung tahun ini, yuk kenalan dulu dengan destinasi tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungin jika sewaktu-waktu kamu sedang berada di Takengon, Aceh ini.

1. Pantan Terong

Salah satu tempat favorit pengunjung jika sedang berada di Takengon ini adalah Pantan Terong. Pantan Terong ini menurutku menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kamu sedang berada di Takengon.

Terletak di ketinggian lebih dari 1.350 meter di atas permukaan laut, Pantan Terong merupakan sebuah bukit yang terletak di puncak bukit dataran tinggi Gayo Takengon, yang terletak di Kecamatan Bebesen. Kebayang dong proses perjalanan yang harus ditempuh untuk bisa ke puncak Pantan Terong ini.

Selain proses perjalanan yang memacu adrenalin, ketika sampai di puncak Pantan Terong ini rasa was-was disaat mendaki perjalanannya akan terbayarkan dengan perasaan yang membuncah dan luar biasa. 

Terutama jika kamu ke puncak Pantan Terongnya berangkat pagi sekitar pukulu 06.00 WIB kamu akan melihat "Negeri di Atas Awan" punyanya Aceh. Yups nggak cuma di pulau Jawa saja yang disuguhi dengan pemandangan Negeri di atas awan, di Aceh juga ada.

2. Arung Jeram Lukup Badak

Perdana mencoba liburan yang memacu adrenalin satu ini ternyata bikin nagih banget. Arung Jeram ini menawarkan tiga pilihan paket yang bisa wisatawan pilih, diantaranya rute family, semi ekstrem, dan ekstrem. Pertama kalinya aku untuk uji nyali pada tahun 2018 aku pilih yang rute family.

Rute family ini memang arus airnya nggak terlalu kencang tapi bikin deg-degan juga. Cocok banget buat keluarga yang membawa anak minimal usia 4 tahun ke atas. Setiap paket memiliki paket harga yang berbeda-beda.

Wahana Arung Jeram Gayo Adventure ini dikelola oleh Koperasi Wisata Alam Gayo yang bekerja sama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia - Aceh Tengah dengan waktu tempuh yang bisa dijangkau jalur darat sekitar 15 menit dari kota Takengonnya.

Karena sudah pernah coba sekali, jadi pengin coba lagi dengan pilihan paket semi ekstrem, hehehe. Mau nambah pengalaman seru dengan udara yang sejuk di sekitarnya.

3. Danau Laut Tawar

Kalau sudah ke Takengon, tidak sah kalau tidak menginjakkan langkah kaki ke Danau Laut Tawar yang menyajikan keindahan alam kota Takengon dengan panorama air danaunya yang sejuk bikin hati plong dan tenang, cocok banget kalau dijadikan tempat untuk refreshing dan buat tenangin pikiran dari penatnya aktifitas.

Danau Laut Tawar ini terletak di sisi Barat dari Takengon, yang tepatnya berada di dataran tinggi Gayo.

Danau ini menurutku (karena sudah pernah mengitari danaunya secara langsung) merupakan danau terluas yang ada di Provinsi Aceh. Kita akan disuguhi dengan keindahan alam yang akan membuat betah siapa saja yang melihatnya. 

Sangat rekomend buat siapa saja yang ingin melepaskan penat dari kebisingan kota.

Yuk Tentukan Destinasi Liburanmu Bersama Traveloka

Setelah membuat list tempat-tempat yang ingin dikunjungi, tentu saja langkah selanjutnya adalah membuat list budget dan perjalanan untuk bisa sampai ke tempat tujuan liburan yang ingin dituju.

Nah ditahun ini aku pengin coba memanfaatkan keseruan liburan bersama Traveloka. Bukan tanpa alasan sih, pengen nyoba liburan dengan persiapan dan rencana yang semuanya sudah diatur sedemikian rupa, jadi waktu aku nyampe ke Takengonnya tuh aku tinggal langsung cus ke tempat-tempat destinasinya tanpa harus mikir mau nginap kemana, perginya naik apa dan sebagainya.

Karena dengan Traveloka menurutku itu semua bisa teratasi dengan baik dan liburan pun aku yakin jadi makin mengasyikkan, tanpa harus ada drama ini dan itu.

Kenapa Harus Traveloka?

Kenapa nggak?

Nggak ada salahnya mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah di coba bukan. Dan aku yakin dan percaya Traveloka bisa mewujudkan apa yang aku dan kamu inginkan.

Karena liburan bukanlah kegiatan, tapi konsep pemikiran dan kenyamanan hati.

Liburan bersama Traveloka tentu akan berbeda dengan liburan tanpa dibantu Traveloka. Jelas. Bersama Traveloka kamu akan dibantu dalam banyak hal untuk memudahkan kamu melakukan apapun disaat sedang berlibur tanpa harus memikirkan ini dan itu.

Dimulai dari tahun 2012, aku mulai tidak asing dengan Traveloka yang dipercaya bisa menjadi solusi untuk mencari rekomendasi tempat menginap di tempat destinasi liburan tujuan sekaligus menjadi tempat untuk kamu bisa booking transportasimu seperti tiket di pesawat di mana pun kamu sedang berada hanya dengan satu aplikasi Traveloka di genggamanmu.

Cepat, Mudah dan ringkas, nggak heran banyak kalau banyak orang merekomendasikan aplikasi satu ini untuk menjadi alternatif tercepat dikala ingin berlibur disaat mendadak sekalipun.

Selain itu Traveloka juga menawarkan banyak fitur layanan lainnya seperti bisa membayar tagihan bulanan melalui SuperApp, bisa pesan makanan di Traveloka Eats dan masih banyak hal lainnya yang akan aku manfaatkan jika liburan bersama Traveloka.

Banyaknya kemudahan yang akan kita dapatkan jika liburan bersama Traveloka :

1. Pesan Tiket Transportasi dengan Jangkauan Harga Termurah

Nggak cuma untuk yang liburan jauh saja yang bisa pesan tiket di Traveloka, yang liburannya masih dalam satu provinsi juga bisa lho, misal nih seperti aku yang cuma butuh trasportasi darat, aku bisa pesan tiket busnya. 

Jangan cemas, sekarang tiket Traveloka juga bisa lho diterima sama petugas busnya, bahkan kalau mendadak kita ada kendala, pihak Traveloka-nya siap membantu 24 jam dan jaminan uang kembali 100% jika e-tiketnya ditolak petugas.

2. Alternatif Penginapan No-Ribet dengan Layanan Check-in Online

Setelah melakukan perjalanan jauh, baik itu dengan pesawat, kereta api, dan bus sekalipun pasti akan merasa lelah dan butuh waktu untuk istirahat sejenak sebelum lanjut merealisasikan wishlit tempat liburan, apalagi kalau daerah yang dituju tidak adanya sanak saudara pasti akan sangat membutuhkan tempat penginapan.

Nah, disinilah kamu akan sangat dimudahkan dengan Check-in Online. Kamu bisa melakukan pemesanan dan sekaligus check-in hotelnya langsung melalui aplikasi Traveloka tanpa harus ke lokasinya terlebih dahulu. Jadi begitu tiba ke tempat yang dituju langsung bisa istirahat tanpa harus melakukan chek-in lagi ditempat.

Terlalu mudah bukan 😍

3. Liburan Dulu, Bisa Bayar Kemudian dengan PayLater

Dengan adanya Traveloka PayLater tentu akan sangat membantu siapapun yang sudah kebelet banget liburan tapi terkendala sama budget. Liburan impian tetap jalan. Pokoknya mah liburan dulu, mikirin bayarannya nanti-nanti saja 

Apalagi buat mereka yang bekerja di instansi pemerintah sering nih ada kejadian, karyawannya disuruh berangkat terus dengan alasan biaya akomodasi dan lain-lainnya belum cair, nah lho mau nggak mau dengan adanya bantuan PayLater ini tentu akan sangat mempermudahkan perjalanan kita bukan, apalagi kalau status pekerjaan bukan hanya pegawai biasa alias honorer.

Dengan Paylater ini kamu tetap bisa kok melakukan pesanan apapun, seperti tiket pesawat dan jenis kendaraan bepergian lainnya, tempat penginapan, dan bayar tagihan pun bisa dengan cara gunakan dulu, bayar kemudian.

4. Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan dan Layanan

Download aplikasi satu untuk semua

Yang harus kamu tahu, satu aplikasi Traveloka semua kebutuhan mulai dari transportasi, penginapan, membayar tagihan, pesan makanan bisa semua dilakukan hanya dari satu aplikasi saja. Jadi sangat memudahkan siapapun dan dimanapun kita berada.

Nggak hanya itu, di Traveloka ini di saat kamu sedang menunggu teman atau sedang menunggu jemputan untuk mengisi waktu bisa kamu manfaatkan dengan memainkan game yang ada di Traveloka lho. 

Lumayan bukan, apalagi memainkan game di Traveloka kamu bisa sekaligus mendapatkan cuannya juga. Kamu bisa mengumpulkan points-nya sebanyak mungkin untuk mengisi waktu luangmu.

Liburan Asyik, Nggak Perlu Worry

Hal yang dulu seringnya aku khawatirkan waktu mau liburan adalah penginapannya. Takut sudah sampai tujuan malah belum ketemu penginapan yang pas, terus di lokasinya nanti mau rental kendaraan untuk rombongan dimana. Pokoknya banyak hal-hal yang sebenarnya mudah, di akunya bikin panik sendiri.

Namun, semenjak kenal dan tahu Traveloka Alhamdulillah semuanya bisa terkendali dengan aman. Liburan pun jadi asyik, bisa me time sepuasnya tanpa harus khawatir ini dan itu.

Kamu mau liburan tapi bingung mau mulai dari mana ngatur semuanya? Yuk mulai dari keinginan diri sendiri mau liburan yang seperti apa. Ikutin kata hati dan jalani hidup sesuai kemauan dan keinginan dari diri sendiri #LifeYourWay seperti liburan cara aku eksplor sepuasnya semua tempat-tempat destinasi yang ada 😉

Related Posts

Post a Comment