Renovasi Apartemen dengan Victorian Style Klasik Elegan

Post a Comment
Konten [Tampil]

Renovasi Apartemen

Mau renovasi apartemen tapi terkendala biaya? Aku ada tipsnya niih. Siapa sih yang nggak mau punya apartemen yang nyaman dan memiliki konsep interior sesuai keinginan pasti menjadi impian banyak orang. Kamu juga bisa mewujudkannya dengan memakai modal dana dari KTA lho. 

Apartemen yang kamu tempati bisa direnovasi dengan konsep Victorian style agar terlihat lebih estetik dan nyaman. 

Penasaran? Mari kita cari tahu apa saja yang harus dilakukan untuk mewujudkan rencana renovasi apartemen tersebut. 

Tips Renovasi Apartemen Victorian Style dengan Model Klasik nan Elegan

Konsep Victorian style yang diterapkan di hunian memang sangat cocok bagi kamu yang suka kemewahan. Gaya interior model Victorian Style akan memberikan kesan klasik yang sangat elegan. 

Bisa jadi pilihan, jika kamu enggan menerapkan gaya interior minimalis modern yang juga sedang populer saat ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba saat kamu ingin melakukan renovasi apartemen dengan konsep Victorian style:

1. Pilih Warna yang Elegan

Pertama, kamu harus memilih warna yang tepat untuk diterapkan di lokasi apartemen. Perlu diketahui bahwa pilihan warna akan sangat berpengaruh pada konsep apartemen secara keseluruhan. Ini berlaku juga untuk ruangan lain yang ingin direnovasi dengan konsep tertentu. 

Jika kamu ingin menciptakan Victorian style maka lebih disarankan untuk memilih warna-warna klasik yang elegan. Banyak sekali pilihan warna yang bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa menggunakan warna ungu, maroon, dark blue, dan masih banyak lagi. 

Pilih warna yang sekiranya menonjol dan terlihat mahal. Coba cari referensi dulu untuk menentukan pilihan warna apa yang dirasa paling pas. 

2. Gunakan Perabot Klasik

Pilihlah perabotan yang bertema klasik untuk diletakkan di apartemen dengan gaya Victorian style. Jenis perabotan yang akan diletakkan di apartemen juga akan berpengaruh pada konsepnya secara keseluruhan. 

Pastikan dulu ya desain perabot tersebut sudah sesuai dengan tema Victorian yang akan kamu pilih. Kalau perlu singkirkan perabot yang bisa merusak konsep Victorian tadi. 

Zaman sekarang ini produk furniture didesain dengan sangat cantik. Konsepnya juga bervariasi dan semakin kreatif. Kamu bisa mencari perabot yang desainnya memang dibuat klasik dan elegan. 

Sangat cocok jika diletakkan di apartemen dengan konsep Victorian style. Jangan lupa warna perabot juga perlu disesuaikan dengan warna utama di dalam ruangan, agar kesan klasiknya terlihat. 

3. Aplikasikan Wallpaper yang Tepat

Perubahan warna pada dinding juga bisa memberikan pengaruh yang besar. Warna putih sebenarnya bisa dijadikan pilihan untuk menciptakan apartemen dengan gaya Victorian. 

Namun tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan wallpaper dengan warna dan motif yang memancarkan kesan elegan. Cocok jadi alternatif bagi kamu yang tidak ingin repot mengecat ulang warna dinding di apartemen saat proses dilakukan renovasi apartemen. 

Penempelan wallpaper ini juga bisa menjadi sebuah solusi yang tepat jika kamu ingin mengubah suasana dingin dalam waktu singkat. Langsung saja pilih motif wallpaper yang paling tepat dan jangan lupa perhatikan juga kualitasnya. 

Pastikan kamu memilih jenis wallpaper yang berkualitas tinggi sehingga tidak mudah mengelupas atau luntur warnanya. 

4. Berikan Aksen pada Tirai

Salah satu tips untuk menghadirkan gaya Victorian dan klasik di dalam sebuah apartemen adalah pemakaian tirai. Kamu bisa menggunakan tirai yang desain dan warnanya yang terkesan klasik dan elegan. 

Apalagi apartemenmu memiliki cukup banyak jendela kaca. Tentu sangat disayangkan jika jendela tersebut hanya ditutup dengan kain atau tirai minimalis.

Sebenarnya fungsi tirai di sini hampir sama dengan dinding. Tirai tersebut akan menutup sebagian besar area di dalam apartemen. Jadi penting sekali untuk memilih tirai dengan desain yang tepat dan sesuai konsep Victorian style yang diinginkan. 

Jangan lupa, pilihan warnanya juga harus diperhatikan agar tidak merusak konsep utama yang sudah direncanakan tadi. 

5. Tambahkan Dekorasi di Beberapa Titik

Interior apartemen minimalis

Pada dasarnya konsep Victorian style memang membutuhkan berbagai aksen. Jadi, kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi di titik-titik tertentu dalam apartemen. 

Pilihan dekorasi dan tata ruang bisa jadi faktor yang akan meningkatkan estetika sekaligus memperkuat kesan klasik yang ingin ditampilkan. Asalkan pilihan dekorasinya tepat dan tidak berlebihan maka akan terlihat semakin indah. 

Contoh dekorasi yang bisa digunakan sangat beragam. Namun agar bisa mewujudkan kesan Victorian style tadi, kamu disarankan untuk menambahkan lampu dekoratif yang bergaya klasik juga. 

Selain itu kamu juga bisa memasang lukisan atau hiasan dinding klasik di beberapa titik. Jangan lupa, letakkan juga vas untuk menambah kesan mewah nan elegan. 

Pakai Dana digibank KTA untuk Mewujudkan Rencana Renovasi Apartemen

Kamu bisa mewujudkan rencana renovasi apartemen dengan konsep Victorian style dengan memakai dana dari digibank KTA. Produk pinjaman satu ini benar-benar menawarkan banyak kelebihan yang bisa kamu nikmati secara optimal. 

Produk pinjaman ini bisa didapatkan dengan proses pendaftaran online hingga 24 jam melalui go.dbs.com/kta atau bisa juga melalui Aplikasi digibank by DBS. Proses approval pinjaman sangat singkat, hanya butuh waktu 60 detik saja. Dana juga bisa langsung dicairkan sampai Rp200 juta setelah approval. 

Kamu juga bisa dengan mudah mengatur berapa nominal KTA instan yang akan didapatkan. Selain itu tenor cicilannya juga fleksibel bahkan bisa sampai 36 bulan. Menariknya lagi tidak ada dokumen fisik apapun yang dibutuhkan saat pengajuan.  

Syarat pengajuannya juga sangat simple yaitu memiliki e-KTP dan NPWP. Kamu harus berdomisili di  Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Pastikan juga kamu memenuhi syarat minimal penghasilan Rp. 5 juta. 

Nah, tunggu apa lagi, yuk segera cari informasi lengkap mengenai produk pinjaman tersebut di sini dan segera lakukan pengajuannya karena prosesnya yang sangat mudah dan aman. 

Jangan lupa gunakan dana digibank KTA ya untuk menyelesaikan proses renovasi apartemen kamu dengan konsep Victorian style agar segera terealisasi. Semoga bermanfaat 😊

Related Posts

Post a Comment