Konsultasi Psikologi Online Terbaik Bersama Get Spirit

Konten [Tampil]

Malu untuk konsultasi psikologi online? Jangan pernah sekali-kali untuk malu. Sama seperti halnya kesehatan fisik yang jika sakit harus segera diperiksa agar terlihat hasilnya, begitupun dengan kesehatan mental.

Konsultasi psikologi online

Pada dasarnya setiap individu jika sedang merasakan hal yang tidak wajar pada dirinya atau ada beberapa perilaku yang tidak biasa, sangatlah dianjurkan untuk memeriksa diri ke tenaga medis yang ahli dibidangnya. 

Memang sih kesehatan mental ini masih dianggap tabu banget, apalagi kalau kamu berdomisili di daerah-daerah terpencil yang memang pengetahuan dasar pentingnya untuk konsultasi terkait kesehatan mental ini masih sangat awam. 

Apalagi buat kamu perempuan atau siapapun termasuk laki-laki siapapun. Sebelum berdampak jadi lebih buruk tidak ada salahnya untuk memeriksa. Apalagi di zaman sekarang ini jika ingin mencari layanan konsultasi dengan psikolog pun bisa dilakukan secara online.

Hal Dasar Penting yang Harus Kamu Ketahui tentang Kesehatan Mental!

Apa yang kamu ketahui tentang kesehatan mental? 

Kesehatan mental adalah satu kondisi "sejahtera" seseorang. Ketika dirinya menyadari kemampuannya untuk mengelola tekanan yang wajar serta beradaptasi dengan baik, sehingga mampu bekerja secara produktif dan berkontribusi dalam lingkungannya.

Dari pengertian di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa seseorang bisa mengindentifikasikan kesehatan mental dirinya dengan kemampuan yang bisa dideteksi dengan cara sendiri atau dengan kata lain ciri-ciri orang yang memiliki sehat mental diantaranya sebagai berikut:

  • Bebas dari gangguan atau penyakit jiwa
  • Mampu menerima diri, menyadari kekuatan dan kelemahan pada dirinya sendiri
  • Dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya dan kemudian memanfaatkannya untuk dirinya sendiri dan orang lain
  • Mampu menyesuaikan dirinya secara fleksibel
  • Memiliki hubungan yang menyenangkan dan bermanfaat antar individu

Yang harus kamu ingat bahwa, dalam mendeteksi kesehatan mental ini tidak bisa kamu diagnosis dengan cara kamu sendiri ya. Walaupun kamu tahu ciri-cirinya dan hampir msama dan menyerupai, tetap kamu ke dokter atau ke psikolog untuk konsultasi psikologi online gratis secara langsung ke kliniknya atau via online.

Gangguan Kesehatan Mental dan Tanda-Tandanya

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, untuk mendeteksi apakah benar kamu dan orang-orang sekitarmu yang mempunyai gejala gangguan kesehatan mental, harus tetap diperiksa dan dikonsultasikan terlebih dahulu. 

Karena pada kesehatan mental kamu tidak menuduh dan mendiagnosis seseorang mengalami gangguan jiwa hanya karena melihat gejala dan tanda-tandanya saja. Tetap harus melalui para ahli dibidangnya.

Pada dasarnya gangguan kesehatan mental umumnya ada dua macam gangguan, yaitu gangguan psikotik dan gangguan non psikotik.

Gangguan psikotik adalah jika ada seseorang yang sulit membedakan realita, dan kerap mengalami halusinasi seperti melihat atau mendengar sesuatu yang sebenarnya tidak ada dan seseorang yang mengalami delusi karena percaya terhadap sesuatu yang tidak benar adanya.

Sedangkan gangguan non psikotik adalah gangguan mental yang dialami seseorang karena memiliki pola pikir yang tidak sesuai dengan hukum dan norma masyarakat.

Seperti halnya kesehatan fisik, pada kesehatan mental pun gangguan-gangguan tersebut ditandai dengan gejala-gejala tertentu yang bisa dideteksi melalui pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang.

Jadi, jika merasa ada anggota keluarga atau kenalan yang mempunyai kelainan pada aktifitas sehari-harinya kamu bisa membantunya segera dengan mencari layanan konsultasi degan psikolog segera agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Get Spirit : Tempat Konsultasi Psikologi Online Terbaik di Bandung

Biro konsultasi psikolog di Bandung

Buat kamu yang berdomisili di Bandung tidak perlu khawatir lagi jika ingin berkonsultasi dengan psikolog. Karena di Bandung sudah hadir tempat konsultasi psikologi online terbaik yang bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun. Bahkan kamu juga bisa mendatangi langsung tempatnya agar sesi konsultasimu lebih akurat dan psikolog bisa melihat langsung kondisimu.

Selain bisa konsultasi terkait kesehatan mentalmu, kamu juga bisa melakukan sesi konsultasi, di Get Spriti kamu juga bisa melakukan training dan konseling, anak, pendidikan dan organisasi sekalipun bisa kamu lakukan di Get Spirit.

Nah, sebelum kita bahas lebih lanjut tentang Get Spirit, yuk kita kenalan dulu dengan alah satu pendiri dari Biro psikologi Get Spirit ini.

Azalia Cindy Permadi Founder Get Spirit Bandung

Salah satunya adalah Azalia Cindy Permady founder Get Spirit dan Theofanny. Bersama dengan tiga teman kampusnya mendirikan biro psikologi dengan tujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dan aware terhadap kesehatan mental.

Azalia Cindy Permadi, S.Psi., Psikolog adalah lulusan sarjana  Fakultasi Psikologi Universitas Kristen Maranaths yang kemudian melanjutkan pendidikan Magister Profesi Psikologinya di kampus yang sama.

Adapun pengalaman kerjanya diantaranya adalah sebagai assosiate psikolog di beberapa biro psikolog, juga pernah menjadi recruiter calon karyawan Bank Indonesia, recruiter calon karyawan PT. Telkom, dan pernah menjadi recruiter Badan Kepegawaian Negara.

Sedangkan kak Theofanny juga merupakan lulusan Sarjana dan Magister dari universitas yang sama dengan kak Azalia, dengan latar pengalaman kerjanyanya pernah menjadi assosiate psikolog dan grafolog.

Di Get Spirit, kamu bisa berkonsultasi secara online dan bisa datang langsung ke tempat untuk memudahkan kamu berkonsultasi tentang kesehatan mentalmu. Selain itu, yang menjadi daya tarik Get Spirit adalah mereka bersedia untuk pelayanan secara home visit.

Adapun layanan yang disediakan berupa observasi, wawancara, dan konseling tergantung kondisi pasien. Selain menerima konsultasi seputar kesehatan mental, di Get Spirit juga melayani rekruitmen untuk karyawan baru dan bekerja sama dengan pihak HRD.

Untuk kamu yang tertarik ingin melakukan konsultasi psikolog di Bandung bersama Get Spirit, kamu bisa menghubungi kak Theofany salah satu bagian dari tim Get Spirit di nomor 081214000624 atau bisa langsung hubungi via DM Instagram di @get_spirit untuk dapatin cara konsultasi ke psikolog secara tepat dan terbaik.

Kesimpulan

Yuk deteksi dini kelainan kesehatan mental agar tidak berdampak menjadi lebih buruk demi kesehatan orang-orang terdekatmu. Jangan merasa takut untuk segera bertindak, karena apapun kondisi kesehatanmu, sayangilah dan jangan dibiarkan begitu saja.

Tidak hanya fisik, mental pun butuh perhatian kita.

Bersama Get Spirit kamu tidak hanya bisa berkonsultasi perihal kesehatan mental saja, di sana kamu juga bisa menerima layanan konsultasi anak untuk tes kematangan mereka saat mau memasusi sekolah dasar, ters perkembangan IQ anak, kecerdasan anak dan lain-lain. 

Di Get Spirit adalah solusi yang paling tepat untuk kamu lakukan konsultasi psikologi online dengan pelayanan yang diberikan untuk membantu permasalahan yang sedang kamu alami.

Related Posts

Post a Comment