Cara Agar Otak Encer dan Pintar Bersama ZenCore

Konten [Tampil]

Cara Agar Otak Encer dan Pintar Bersama ZenCore

Setiap orang tua pasti mencari-cari bagaimana cara agar otak encer dan pintar untuk anaknya. Tidak hanya orang tua, bahkan beberapa individu sekalipun tak jarang masih berlatih untuk mengasah kemampuannya masing-masing di berbagai bidang.

Walaupun pandemi sudah tidak membatasi pembelajaran offline, orang tua masih mencari beberapa alternatif pembelajaran online buat anaknya belajar mandiri di rumah. Hal ini bertujuan agar anaknya tetap memanfaatkan perkembangan teknologi demi menunjang dan mendukung proses pembelajarannya walaupun pandemi dan pembelajaran online sudah berakhir. 

Ditambah libur sekolah sedang berlangsung, maka tidak heran setiap orang tua berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka dengan memanfaatkan waktu liburan untuk belajar sambil bermain di rumah.

Sebagai seorang pendidik aku sangat merasakan efek perubahan dari pembelajaran online kembali lagi ke pembelajaran offline. Anak didik jadi lebih terbiasa belajar via gadgetnya masing-masing untuk mengakses berbagai materi, dan bahkan mereka mengungkapkan bahwa pembelajaran daring itu lebih asyik karena bawaan mereka di dalam tas jadi lebih ringan, apalagi catat-mencatat pun sedikit berkurang.

Apalagi dengan berbagai pilihan fitur yang disediakan dari aplikasi pembelajaran online, anak didik bisa lebih banyak belajar sekaligus bisa melakukan pemanasan otak agar terbiasa kalau diberikan tugas dari sekolah.

Karena otak merupakan bagian penting dari salah satu anggota tubuh yang menjadi pusat berpikirnya kita sekaligus yang mengatur anggota tubuh lainnya. Cara kerjanya pun otak memerlukan latihan. Latihan yang dilakukan untuk otak pun bertujuan sangat baik untuk diri kita sendiri yaitu dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak serta lebih terampil dan berkonsentrasi dalam berpikir.

Nah karena melihat semangat anak-anak yang tetap memanfaatkan berbagai fitur pembelajaran online, baru-baru ini aku mendapatkan informasi terbaru dari teman seprofesiku kalau salah satu aplikasi pembelajaran online Zenius melalui Zenius Education telah menghadirkan fitur terbarunya yaitu ZenCore.

Menariknya bersama fitur terbarunya ini selain bisa dimanfaatkan untuk melatih dan mengasah kemampuan anak, juga bisa melatih anak-anak untuk terbiasa menjawab soal-soal sesuai kemampuan mereka masing-masing dari level terendah hingga level tinggi.

Cocok banget buat dimanfaatkan oleh orang tua rumah buat anak-anaknya, guru untuk anak didiknya, atau umum sekalipun untuk cara meningkatkan kecerdasan otak mereka, dan bahkan seorang profesional sekalipun bisa banget.

Belajar Bersama ZenCore, Pemanasan Otak Agar Otak Encer dan Pintar

Tujuan adanya ZenCore ini adalah supaya siapapun dengan berbagai profesi dari bidang apapun baik untuk jenjang pendidikan, profesional dan yang sedang bekerja sekalipun dapat berkesempatan memiliki skill dan knowledge yang mumpuni yang wajib dikuasai oleh semua kalangan. Terutama dalam bidang matematika, verbal logic, dan bahasa inggris.

Karena semua orang bisa memanfaatkan layanan-layanan yang ada di Zenius Education  ini, jangan khawatir kalau kamu akan kesulitan belajar. Karena dengan aplikasi yang bisa melakukan pemanasan otak ini kamu bisa mempunyai tingkatan level pengetahuan yang dirancang dengan metode pembelajaran adaptif yang sesuai dengan kemampuanmu juga.

For your information nih ternyata ZenCore besutan dari Zenius merupakan pembelajaran adaptif pertama kalinya yang ada di Indonesia loh. 

Adapun skill dan knowledge yang wajib dikuasai salah satunya adalah fundamental skill. Dimana fundamental skill ini yang membantu dan melatih cara berpikirnya seseorang. Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius ini juga bisa untuk membantu kita meningkatkan kemampuan utama yang ada pada fundamental skill ini, yaitu matematika, verbal logic, dan bahasa inggris.

Jagoan adu otak dengan fundamental skill aplikasi Zenius untuk ganti cara belajar

1. Belajar dan Bermain dengan Soal-Soal Matematika

Soal-soal matematika yang ada di fitur ini mempunyai tingkatan dari yang paling mudah hingga sulit, tergantung kamunya berada di level berapa. Untuk soalnya sendiri yang sudah aku coba jawab mengenai teori bilangan, perbandingan, pecahan, dan penambahan hingga pengurangan pun ada dan sebagainya.

2. Latih Verbal Logic Rasa Tes Potensi Akademik Online

Menjawab soal-soal di verbal logic ini seperti kamu sedang mengikuti tes potensi akademik juga loh ternyata. Karena membahas seputar preposisi, logika, kuantor, struktur kalimat dan masih ada lagi beberapa bahasan lainnya yang menurut ini sangat cocok buat kamu yang sedang/ingin mengikuti ujian UTBK dan semacamnya.

3. Berlatih Soal-Soal Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat

Sama seperti dua bagian dari fundamental skill yang lainnya, bahasa inggris disini juga ada bahasan seputar tentang klausa, kata kerja, idiom, ide pokok paragraf dan lainnya. 

Lumayan ngebantu banget loh seperti aku yang bahasa inggrisnya pas-pasan, dengan sering-sering ngelatih diri dengan menjawab soal-soal yang ada di ZenCore ini bisa membiasakan aku dengan mengingat vocab-vocab baru. Karena waktu jawab soalnya ada kamus yang nggak bisa jauh-jauh dari aku 😂

Apalagi buat kamu yang sedang ngerjain tesis, bisa jadi pilihan yang bagus juga niih melatih diri dengan aplikasi adaptif learning dari Zenius ini.

Manfaat Bermain dan Belajar Asyik Bersama ZenCore by Zenius Education

Berlatih dengan menjawab soal-soal yang ada di aplikasi adaptif learning ini bisa membantu kamu untuk melihat sejauh mana kemampuan yang kamu miliki. Karena di akhir sesi akan diperlihatkan papan peringkat yang berisi nilai skornya kamu, berapa soal dengan jawaban benar dan salah, durasi waktu yang kamu habiskan selama menjawab soal-soal tersebut dan berapa nilai skor yang kamu peroleh.

Tips belajar asyik sambil bermain dengan Pemanasan Otak di ZenCore

Karena pada ZenCore sudah terdapat fitur terbaru yaitu Group for Adaptive Gamified Practice yang membuat aplikasi ini semakin asyik dan sayang banget kalau tidak dimanfaatkan dengan baik dan dilewatkan begitu saja. 

Adapun keterampilan fundamental yang bisa kamu latih pada fitur besutannya Zenius Education ini adalah numerasi, literasi, dan bahasa inggris. Sangat bermanfaat bukan 😍 Siapa bilang mengisi waktu liburanmu dengan berlatih dan belajar bersama Zenius membosankan?

Oiya, selain itu ada manfaat lainnya juga nih yang bisa kamu dapatkan jika sering-sering berlatih menjawab soal-soal yang ada, diantaranya adalah 

1. Terdapat ribuan kuis dan soal-soal yang beragam

Dengan banyak soal dan kuis yang ada, masing-masing soal mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. Dari yang paling mudah yang membuat kamu saat menjawabnya tidak perlu berpikir, dan ada juga soal atau kuis dengan tingkat kesulitan yang tinggi hingga membuat kamu harus berpikir keras.

Dari sini saja kamu sudah mendapatkan manfaatnya yaitu bisa melatih dan membiasakan diri kamu untuk menjawab dengan cara cepat sehingga tidak memakan waktu yang lama.

2. Adaptif dengan kemampuanmu

Jangan khawatir akan menemukan materi dan kuis yang tidak sesuai kemampuanmu. Justru di sini kamu akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan serta soal kuis yang disesuaikan dengan kemampuanmu sendiri.

Selain itu di tiap sesi kuis kita akan berikan pembahasan dari soal-soal yang sudah kita jawab sebelumnya. Hal ini tentu saja sangat membantu kita untuk mengingat dan belajar kembali soal-soal yang sudah kita jawab sebelumnya dengan pembahasan yang ada.

Apalagi pembahasan yang disediakan juga dalam bentuk video dengan penggunaan bahasa yang tidak membuat kamu bosan dan jenuh saat mendengarnya. Gimana? Sudah siap untuk ganti cara belajar?

3. Bikin cerdas beneran

Buat kamu yang sudah pernah menggunakan aplikasi Zenius ini pasti sudah tidak asing dengan pelayanan dan manfaat yang di dapat. Zenius dipercaya bukan hanya sekadar pengajar, melainkan juga seorang mentor secara menyeluruh. Ssangat cocoklah untuk jagoan adu otak yang ingin mencobanya.

4. Bisa berkompetisi bareng teman-teman

Karena memiliki fitur khusus Group for Adaptive Gamified Practice, kamu bisa mengajak teman-teman kamu untuk ikutan seru-seruan bareng sambil bermain asyik bersama ZenCore juga loh.

Disini nantinya kamu bisa membuat group dan adu berapa tinggi score yang kamu peroleh dan teman-temannya kamu.

Nah karena terdapat fitur khusus yang bisa mengajak teman-temanmu, pas banget nih  pada bulan Juni ini Zenius hadir dengan program barunya untuk persiapan ready back to school  oleh Zenius bersama Fiesta Primagama yang bisa di akses langsung dengan membuat akun (login) terlebih dahulu di Zenius Edication.

Bersama Zenius Education Ready Back To School

Ready Back To School merupakan ajakan dari Zenius Education untuk mempersiapkan anak didik kembali ke sekolah setelah liburan kenaikan kelas, dengan memanfaatkan waktu liburnya dengan pembelajaran online dan offline. 

Persiapan belajar online-offline bersama Zenius Education

Zenius hadir memberikan semangat dan dorongan belajar sambil bermain melalui berbagai macam tools-tools yang ada untuk dimanfaatkan anak didik seperti Zenius Live Class, ZenCore, Content Library, Zenbot, dan masih ada banyak lagi di dalamnya yang bisa di akses di rumah, kapanpun dan di manapun.

Selain itu Zenius juga memiliki ekosistem pembelajaran online-offline yang membantu pelajar untuk bisa lebih fokus kepada hal-hal penting selama liburan dan esensial secara efektif dan efisien.

1. Belajar Online dengan Fitur Mumpuni

Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, bersama Zenius kamu bisa belajar dimana saja, tanpa harus berada di dalam sebuah ruangan. Apalagi semenjak pandemi tentu anak didik sekarang sudah terbiasa dengan sistem belajar online.

Nah di Zenius Education sendiri ada beberapa fitur mumpuni dan berkelas yang memang sudah dipersiapkan untuk anak-anak didik belajar secara daring;

Zenbot - Salah satu fitur berbasis Al yang dapat membantu peserta didik menyelesaikan soal-soal yang menantang pada pelajaran seperti Matematika, Fisika, dan Kimia melalui video-video pembelajaran hanya dari foto yang diunggah ke aplikasi.

Live Class - Peserta didik dapat memilih kelas apa saja yang mereka inginkan. Di Live Class ini mereka juga bisa diskusi langsung dengan tutor tentang mata pelajaran secara umum maupun spesifik dengan mudah dan menyenangkan.

Content Library - Content yang tersedia lebih dari 100 ribu konten yang dari ilmu matematika, sains, dan sosial.

ZenCore - Inilah poin yang sedang aku bahas di sini tentang bagaimana tips belajar dengan cara bermain asyik tapi tidak meninggalkan pembelajaran.

2. Belajar Offline dengan New Primagama Powered by Zenius Education

New Primagama Powered adalah pembelajaran yang berlangsung dengan menggunakan metode Hybrid Learning dengan model pendekatan antar dua guru (two teacher). 

Dengan metode ini kamu bisa mengajak peserta didik untuk mempelajari berbagai konsep pelajaran dengan tutor secara individual dan bisa berdiskusi langsung di kelas.

Bagaimana? 

Are you ready back to school bersama Zenius Education?

Oiya satu informasi penting menjelang tahun ajaran baru, Zenius menawarkan paket berlangganan dengan harga yang lebih terjangkau untuk seluruh paket pembelajaran ekosistem yang ada dengan harga Rp. 199.000 pertahunnya yang dilengkapi dengan fitur Zenius live class. Dimana nantinya peserta didik bisa bertanya langsung dan belajar dari para tutor yang ahli dibidangnya.

Yuk belajar sambil bermain dengan Zenius Education dengan fitur Zenius Live Class

Buat adik-adik jangan sampai melewatkan tawaran berlangganan paket belajar untuk mempersiapkan tahun ajaran baru dengan persiapan belajar yang lebih efektif bersama Zenius ya, dan jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasinya yang untuk aplikasi ZenCore untuk iOS dan aplikasi ZenCore untuk android.

Kesimpulan

Nah tunggu apalagi, yuk ganti cara belajar kamu dengan aplikasi Zenius Education dan pilih layanan fitur yang ada sesuai kebutuhanmu untuk meningkatkan skill seperti ZenCore, Zenbot, dan lain-lain untuk tips belajar kamu sambil bermain asyik.

Dengan berlangganan dan mempersiapkan diri menjelang tahun ajaran baru bersama Zenius Education tentu akan membawa dampak yang lebih baik untuk kebiasaan belajar yang tentunya akan berpengaruh pada cara agar otak encer dan pintar bersama seluruh peserta didik di seluruh Indonesia untuk membantu pola pikir dan kecerdasannya mereka.

Related Posts

16 comments

  1. Berapapun usianya, ngasah otak memang perlu, agar bisa terhindar dari penyakit pikun. Beruntung banget ya, sekarang udah banyak platform yang bisa dipilih untuk membantu mengasah otak biar lebih encer, salah satunya dengan ZenCore.

    Fiturnya ZenCore banyak juga ya. Jadi semakin asyik nih bisa belajar sekaligus bermain. Jadi nggak membosankan...

    ReplyDelete
  2. Ponsel adikku kuinstallin aplikasi Zenius. Jadi, dia kuminta minimal sehari sekali lah buka aplikasi ini dan memanfaatkan fitur ZenCore. Dan malah seneng sih. Sejauh ini dia lebih suka mengerjakan soal-soal matematika. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Pekan Olah Raga Otaknya masih berlangsung, ya? Menarik sekali. Coba kasih tahu bujang-bujang, ah. Mungkin mereka mau ikutan.

    ReplyDelete
  4. Menarik ya platform ZenCore ini dibungkus dalam format edutech yang menyenangkan jadi sestem belajar ga terkesan terlalu kaku selain itu juga ada pelatihan dan soal untuk melatih kemapuan & keterampilan

    ReplyDelete
  5. Saya penasaran deh, sama zencore ini. Soalnya Saya suka main game yang agak menguras otak. Setidaknya kalau terus menggunakan otak, bisa cegah pikun juga, jadilah semakin mau mencoba zencore, deh

    ReplyDelete
  6. Aku juga sering ikutan kuisnya zencore kaka. Seru banget deh

    ReplyDelete
  7. Bener2 bikin encer ini mah heuhehe, aku juga ketagihan lhooo sejak punya zenius dari tahun lalu. Sukaa sama latihan soalnya untuk umum, jadi ngga lupa sama pelajaran lama.

    ReplyDelete
  8. Belum coba tapi sepertinya anak saya tertarik ikut belajar di sini karena suka dengan hal hal baru

    ReplyDelete
  9. Sayang baru tau zencore sekarang. Kalau pas zaman aku sekolah dulu zencore udah ada, pasti nggak sulit buat kita belajar online tentang materi-materi sekolah, ye kann

    ReplyDelete
  10. aq mau ikutkan anakq buat belajar bareng Zencore juga kak, kayaknya fitur-fiturnya lengkap dan bikin anak belajar lebih aktif.

    ReplyDelete
  11. Ternyata menggunakan aplikasi Zencore ini bisa membuat otak kembali fresh dan uniknya, bisa digunakan berbagai usia. Sangat challeinging sekali..

    ReplyDelete
  12. Keren ih aplikasi ini, gak cuma anak-anak yang bisa pakai untuk melatih otak tapi orang dewasa pun demikian. Kapan-kapan saya mau coba juga ahhh.

    ReplyDelete
  13. ZenCore mah mainan aku sehari-hari hahaha. seru euy, kalau salah malah makin penasaran

    ReplyDelete
  14. harus banget nih anak-anaku main zencore, biar terdistraksi dari game playstore. selain itu bisa melatih otak juga kan ya

    ReplyDelete
  15. otak encer itu ungkapan jadul banget yaa mba.. haha emang dulu sering dengerin guru atau orang tua yang bilang anak pinter tuh ya otaknya encer. seperti zenius ini yang udah lama banget sejak aku sekolah masih terus ada.. dan inovasi juga seperti mengeluarkan zencore

    ReplyDelete
  16. Kalau dibuat semacam game dan challenge begini, ga kerasa yaaa belajarnya. Tau-tau udah auto pintar aja 😆😆 seru abisnya

    ReplyDelete

Post a Comment