Website Donasi Online, Tips Aman Agar Tidak Tertipu

Konten [Tampil]
Cara membuat donasi online di website donasi online

Belakangan ini memang cukup marak keberadaan platform yang menawarkan kemudahan dalam berdonasi, salah satunya melalui website donasi online. Dimana nantinya teman-teman yang berasal dari mana saja dan kapan saja bisa menyumbangkan sejumlah uang yang dimiliki untuk membantu orang lain di luar sana yang memang sangat membutuhkan. 

Keberadaan teknologi memang mempermudah kehidupan, namun juga patut untuk tetap berhati-hati mengingat belakangan ini ada begitu banyak oknum-oknum nakal di luar sana.

Bahkan dari mereka ada yang mengatasnamakan sebagai platform untuk melakukan donasi, namun uangnya dipakai untuk kepentingan sendiri.

Tips Aman Memilih Webiste Donasi Online

 Agar tidak sampai mengalami hal tersebut,  berikut ada beberapa tips buat teman-teman yang memang ingin mendonasikan uangnya secara online, bisa memperhatikan poin-poin berikut agar uang donasinya lebih aman dan terpercaya, yaitu:

1. Pastikan lembaga yang teman-teman pilih harus resmi ya.

Sebelumnya perhatikan dulu mengenai latar belakang dari sebuah lembaga penyalur donasi online tersebut, apakah mereka memang sudah punya kantor resminya langsung yang disertai dengan kepengurusan yang jelas ataukah tidak.

2. Tujuan donasi jelas

Biasanya lembaga atau platform resmi sudah punya tujuan pasti kemana uang donasi akan disalurkan, misalnya untuk tujuan membiayai anak yatim, membiayai pengobatan orang yang membutuhkan, sumbangan untuk korban bencana alam dan sejenisnya, sehingga lebih jelas tujuannya dan tepat sasaran.

3. Memiliki nomor rekening tujuan

Kemana teman-teman akan mengirimkan uang donasi tersebut, siapa yang bertanggung jawab, dan siapa penerimanya? Jelas tertulis dan transparan.

Apakah orang tersebut juga benar-benar amanah ataukah tidak, ini penting untuk diperhatikan.

4. Metode pembayaran yang aman

Jangan lupakan juga bagaimana cara teman-teman mengirimkan atau menyumbangkan donasi tersebut, pastikan mereka memiliki situs pembayaran yang memang aman dan terpercaya serta jelas.

Terbebas dari spyware dan resiko pencurian data yang memang kerap kali terjadi belakangan ini, tentunya hal ini sangat riskan bukan. 

Pertimbangkan juga kemudahan di dalam pengiriman uang donasi tersebut, seperti apakah website donasi online yang akan teman-teman pilih untuk berdonasi tersebut menyediakan dan memiliki banyak metode pembayaran ke berbagai bank bahkan juga ewallet.

Nah, itulah diantaranya beberapa hal penting yang harus sangat diperhatikan jika teman-teman ingin berdonasi secara aman dan juga terpercaya. Salah satu pilihan Website donasi online yang memang sudah terpercaya keamanannya di Wahana Visi Indonesia.

Related Posts

Post a Comment