Ide Bisnis Online untuk Pemula Mudah dengan Modal Kecil

12 comments
Konten [Tampil]

Ide Bisnis Online untuk Pemula, Mudah dengan Modal Kecil

Corona masih, PPKM malah diperpanjang. Dari pada mikirin hal-hal yang nggak penting yuk deh teman-teman coba terapkan ide bisnis online untuk pemula berikut yang mudah dan nggak butuh modal banyak. Jadi buat teman-teman yang modalnya pas-pasan tetap bisa berbisnis tanpa perlu mikirin gimana caranya buat ngumpulin dana banyak.

Untuk seseorang memulai bisnis sebenarnya semua pada mampu. Cuma karena (mungkin) terlalu banyak hal-hal yang seharusnya nggak perlu dipikirin malah jadi beban yang nggak penting, berakibat keinginan yang awalnya ingin berbisnis malah lupa dengan sendirinya.

Misal, pengin buka usaha ini, tapi modal nggak cukup, belum ada tempat usahanya, nggak ada yang bantuin karena usahanya butuh tenaga tambahan, dan lain-lain.

Hal tersebut sebenarnya bisa kok dilakukan dari rumah, tanpa perlu mikirin tempat usaha, tenaga tambahan (karyawan), dan segala macam yang berkaitan sama modal usaha. Cukup bermodal gadget atau elektronik atau smartphone yang berbasis android, semua bisa dilakukan di rumah tanpa perlu tempat usaha khusus.

Pilihan untuk berbisnis dari rumah sebenarnya sudah mulai mewabah dari beberapa tahun lalu. Hanya saja mungkin bagi mereka ada yang masih bingung mau mulai bisnis apa dan seperti apa, karena melihat sudah banyaknya berbagai macam ide bisnis yang sudah ada alias takut kalah saing.

5 Pilihan Ide Bisnis Online untuk Pemula yang Wajib Kamu Coba

Jangan takut untuk memulai sesuatu seperti bisnis walaupun modal belum banyak. Karena untuk semua itu dengan modal nekat dan keinginan pasti semuanya akan ada jalannya.

Seperti halnya beberapa pilihan ide bisnis online untuk pemula berikut yang wajib kamu coba lakukan dimana saja, seperti dirumah tanpa perlu mengeluarkan modal besar. Karena dengan modal kecil pun usaha bisnisnya tetap berjalan. 

1. Jualan Produk Lokal/Luar Negeri dengan Sistem Dropshiper & Reseller

Sekarang ini jika ingin menjual sesuatu itu tidak perlu lagi harus menyetok barang atau produknya dulu. Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan Droshiper dan Reseller. 

Yapp, dengan menggunakan salah satu sistem di atas, teman-teman bisa memulai bisnis online apa saja. Mau menjual pakaian, alat-alat make-up, produk daily dan sebagainya bisa dilakukan kapan saja dan dimana pun teman-teman berada. Yang penting sebelunya teman-teman sudah mengajukan diri ke official store-nya untuk join menjual produk mereka juga.

Keuntungan menggunakan cara berbisnis ini adalah kita akan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga jual dipasar. Jadi keuntungan yang akan teman-teman dapat lebih banyak.

2. Menjual Barang/Produk Orang Lain

Pilihan berbisnis dengan menjual produk orang lain juga semakin marak dilakukan oleh setiap kaula muda di zaman sekarang. Karena teman-teman hanya perlu mempromosikan produk-produk mereka dengan pilihan harga bebas seberapa yang mau kita tetapkan. Dan pemilik toko pun tidak akan ikut campur.  

Karena kita sebagai penjual hanya bermodalkan kata-kata dan kalimat untuk promosi, maka jika orang-orang tertarik Alhamdulillah dan syukur, hehehhe

Tidak berbeda jauh dengan cara reseller atau dropshhiper, bedanya kalau kita menjual produk orang lain harga yang kita dapatkan adalah harga jual dari si pemiliknya. Teman-teman tidak akan mendapatkan harga dibawah pasar.

Its okey bukan. Kalau penjualan teman-teman laris, keuntungan yang di dapat pun akan berlipat-berlipat. Jadi nggak perlu takut kalau barang orang yang akan kita itu laris manis.

3. Layanan Antar Jemput Barang

Bisnis pnline yang paling nih aku rasa. Gimana nggak mudah coba, Sudah punya kendaraan pribadi? Chek. Tinggalkan promosikan jasa layanan yang kita tawarkan untuk mengantar jemput barang dan orderan pelanggan ke alamatnya.

Apalagi lagi pandemi gini, orang-orang yang malas keluar rumah, sedang mengurangi interaksi dengan orang luar pasti akan memanfaatkan jasa antar jemput ini.

4.  Menjual Pakaian

Salah satu jenis bisnis online yang nggak akan pernah padam kayaknya satu ini. Gimana nggak? Dari masa ke masa, setiap orang pasti akan membutuhkan pakaian baru. 

Nah teman-teman sebagai penjual, tinggal menentukan target pasarnya ke usia berapa dan kalangan mana. Misal, pakaian dewasa dengan harga jual yang cocok buat mereka dengan finansialnya menengah, tinggal disesuaikan saja dengan target dan pilihlah pakaian yang memang lagi tren dan sedang banyak dicari.

5. Rental Kendaraan

Buat teman-teman yang tinggal di daerah kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh orang luar daerah terutama, bisnis rental kendaraan baik itu sepeda motor dan mobil bisa jadi alternatif yang paling dicari.

Terkadang kalau tempat wisatanya masih di dalam kawasan kampung dan desa, jasa rental kendaraan ini masih sulit sekali dicari. Jadi tidak ada salahnya buat teman-teman mencobanya, tinggal promosikan dan bekerja sama dengan tempat wisatanya dan menginformasikan tentang jasa rentalnya.

Untuk pilihan kendaraannya biar tidak hanya satu, teman-teman bisa mengajak saudara atau rekan-rekan lainnya untuk join bersama di bisnis ini.

Kesimpulan

Pada dasarnya untuk yang ingin memulai bisnis online ini ada banyak sekali pilihannya, karena teman-teman hanya cukup bermodalkan gadget dan jaringan internet, jadi penyebaran pangsa pasar untuk berbisnis pun luas tidak berpusat pada daerah tempat tinggal teman-teman saja.

Asalkan ada ide bisnis, kemauan, tekad dan keberanian untuk memulai, ide bisnis online untuk pemula pun tidak akan kalah saing dengan pebisnis kelas atas, asal kita menerapkan langkah-langkah yang tepat saat menajalaninya dan juga terus konsisten.

Related Posts

12 comments

  1. Wah keren ni ide bisnisny mba reseller produk luar, soalnya kalo kita beli kan lumayan harganya kalo bisa reseler berarti menguntungkan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuls mba, apalagi kan produk-produk dari luar terkenal murahnya dengan kualitas barang yang oke selalu, heheheh (pengalaman aku banget)

      Delete
  2. Wah boleh jg nih. Pernah juga kakakku dapat pemasok dari luar juga. Harganya muraahh dan jadi banyak peminatnya ♥️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, produk dari luar memang tergolong murah bangett yaa.
      Jadi kalau mau jualan produk luar untungnya jadi banyak, hehehhe

      Delete
  3. Aku pernah nih jaman 2016 an mba masa-masa jadi reseller dan jualin produk orang allhamdulilah sekarang dah bisa punya usaha souvenir sendiri. Mba Pidato bookstagram sering ada yang pesen booksleeve di aku lho. Siapa tahu mba Pida minat mampir ke ig nyipedesouvenir ya. Malah promo hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah mba, iyakahh, wkwkwk
      Siiip mba, siap aku kepoin deh akunnya..

      Delete
  4. Jual kuota, jasa like ig, jasa up follower ig, apalagi ya kayaknya masih banyak nih ide bisnis online yang mudah untuk pemula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaaa, wkwkkwkw
      Yg itu malah gk kepikiran di akunya, hahhaha
      Sekarang ini semua2 bisa dijadikan usaha yaa, termasuk naikin followers, dll :D

      Delete
  5. Pandemi bukan penghalang ya. Justru di zaman canggih seperti sekarang membuka banyak sekali peluang untuk berbisnis online. Beberapa diantaranya seperti yang sudah disebutkan di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls mba.
      Apalagi buat mereka yang promosinya baguss dan punya skill yang kuat lancar jaya deh tuu usahanya, hehehhe

      Delete
  6. yang paling penting berani. sayatermausk pengen usaha online tapi kebanyakan mikir. mikir a b c d jadi nggak jalan2 hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw
      Aku juga kadang gitu juga mba, banyak mikirnya ketimbang action-nya.
      Nggak patut di contoh banget yaaa...

      Delete

Post a Comment